Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
marmut wrote: Tue Jul 09, 2019 13:58
kalau buat saya pribadi, cari filter merk apa saja asalkan asli dengan harga termurah. toh umurnya sama-sama 5000 KM.
sama seperti saya, yang penting ORIGINAL dan termurah mau aspira kek, mau denso kek, mau sakura kek, mau genuine part beli di bengkel resmi kek, yg mana termurah dari semua itu saya pake
coklatMetalik wrote: Tue Jul 09, 2019 14:39
Oh beda toh...
Kirain sama, soalnya bbrp genuine merk jepang tulisannya produksi denso juga ...
kayanya salah paham d. Denso itu bisa dua macem: denso genuine part dengan part number (packing genuine spare part dengan part number) atau denso tanpa part number (packing denso sendiri tanpa part number genuine spare part tsb). nah denso itu mau bikinan mana ya urusan denso itu dulu saya pernah dikasih tau org: denso filter itu malah bikinan Sakura, ada juga yang bilang aspira juga bikinan sakura, malah ada yg lebih aneh lagi Aspira itu bikinan denso. tapi ya masa bodo amatlah yang penting original denso.
Daripada nebak2 mending langsung posting foto daleman filter yg dibeli untuk saling mencocokkan.
Saya mulai dulu dari posting foto daleman filter genuine Toyota YZZZ2 dan YZZD4, keduanya bisa saling substitusi.
Yg YZZZ2 beli langsung di beres Toyota.
Kalo YZZD4 beli dari toko di luaran, tapi lihat2 video yutub unboxing filter orang bule sih ciri2nya terlihat persis sama.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
coklatMetalik wrote: Tue Jul 09, 2019 14:39
Oh beda toh...
Kirain sama, soalnya bbrp genuine merk jepang tulisannya produksi denso juga ...
kayanya salah paham d. Denso itu bisa dua macem: denso genuine part dengan part number (packing genuine spare part dengan part number) atau denso tanpa part number (packing denso sendiri tanpa part number genuine spare part tsb). nah denso itu mau bikinan mana ya urusan denso itu dulu saya pernah dikasih tau org: denso filter itu malah bikinan Sakura, ada juga yang bilang aspira juga bikinan sakura, malah ada yg lebih aneh lagi Aspira itu bikinan denso. tapi ya masa bodo amatlah yang penting original denso.
Hehehe bingung ya om
Maksudnya apakah filter yg beginian(Genuine, kan ada tulisan densonya juga tuh)
sama dgn denso yg ini
harganya untuk tipe2 tertentu bisa setengahnya loh
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Hansen wrote: Tue Jul 09, 2019 15:11
Daripada nebak2 mending langsung posting foto daleman filter yg dibeli untuk saling mencocokkan.
Saya mulai dulu dari posting foto daleman filter genuine Toyota YZZZ2 dan YZZD4, keduanya bisa saling substitusi.
Yg YZZZ2 beli langsung di beres Toyota.
Kalo YZZD4 beli dari toko di luaran, tapi lihat2 video yutub unboxing filter orang bule sih ciri2nya terlihat persis sama.
Ada bedanya ya...
Agak curiga apa ada hubungannya dgn tulisan "khusus untuk Kijang" di YZZZ2
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
coklatMetalik wrote: Tue Jul 09, 2019 14:39
Oh beda toh...
Kirain sama, soalnya bbrp genuine merk jepang tulisannya produksi denso juga ...
kayanya salah paham d. Denso itu bisa dua macem: denso genuine part dengan part number (packing genuine spare part dengan part number) atau denso tanpa part number (packing denso sendiri tanpa part number genuine spare part tsb). nah denso itu mau bikinan mana ya urusan denso itu dulu saya pernah dikasih tau org: denso filter itu malah bikinan Sakura, ada juga yang bilang aspira juga bikinan sakura, malah ada yg lebih aneh lagi Aspira itu bikinan denso. tapi ya masa bodo amatlah yang penting original denso.
Hehehe bingung ya om
Maksudnya apakah filter yg beginian(Genuine, kan ada tulisan densonya juga tuh)
sama dgn denso yg ini
harganya untuk tipe2 tertentu bisa setengahnya loh
hehe jadi begini om..pls koreksi kalo salah..
Toyota kan ga bikin sparepart, jadi mereka pesan ke vendor2 seperti denso..
nah T sendiri kan harus dpt laba, maka mereka set harga tentunya lebih tinggi..
kalo Denso sendiri jual ke market, maka ada 1 pihak (si T) yang dipangkas...makanya harga bisa ditekan
spek filter oli si T yang buatan Denso...ada kemungkinan beda dengan Denso biru, karena harusnya ada desain tertentu dari bagian R&D T
tapi selama ini saya juga pake filter denso biru...murah meriah 17rb untuk 5rb km
Hansen wrote: Tue Jul 09, 2019 15:11
Daripada nebak2 mending langsung posting foto daleman filter yg dibeli untuk saling mencocokkan.
Saya mulai dulu dari posting foto daleman filter genuine Toyota YZZZ2 dan YZZD4, keduanya bisa saling substitusi.
Yg YZZZ2 beli langsung di beres Toyota.
Kalo YZZD4 beli dari toko di luaran, tapi lihat2 video yutub unboxing filter orang bule sih ciri2nya terlihat persis sama.
Ada bedanya ya...
Agak curiga apa ada hubungannya dgn tulisan "khusus untuk Kijang" di YZZZ2
Bedanya yg satu Denso made in Indonesia, satunya Denso made in Thai om
espass udah beres kemaren sore diambil.
tapi sejam lalu yang punya ngabarin, mogok lagi di deket bandara.
mungkin karena kemaren ngana longok-longok kedalamnya.....
Hansen wrote: Wed Jul 10, 2019 8:33
YZZD4 dipakai di ANF, sebelumnya sempat pakai YZZZ2 juga.
Oil filter bawaan pabrik TB001, kalo nyari di beres nggak bakalan nemu
Jd penasaran filter bawaan pabrik mesin TR series (yg konon produksi Indonesia) pake apa ya.....
Apakah pk filter untuk Kijang
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
coklatMetalik wrote: Tue Jul 09, 2019 15:21
Hehehe bingung ya om
Maksudnya apakah filter yg beginian(Genuine, kan ada tulisan densonya juga tuh)
sama dgn denso yg ini
harganya untuk tipe2 tertentu bisa setengahnya loh
isi sama bungkus beda, bisa jadi gitu. sama2 denso tapi yg satu pake bungkus genuine spare part dan part number, yg satu lagi tanpa bungkus genuine spare part dan part number diganti dengan bungkus untuk retail/end user market. makanya ada istilah OEM.
Hansen wrote: Wed Jul 10, 2019 8:33
YZZD4 dipakai di ANF, sebelumnya sempat pakai YZZZ2 juga.
Oil filter bawaan pabrik TB001, kalo nyari di beres nggak bakalan nemu
Jd penasaran filter bawaan pabrik mesin TR series (yg konon produksi Indonesia) pake apa ya.....
Apakah pk filter untuk Kijang
Jgn lupa ada ditulis juga “Ganti setiap 5000 km” om
mesin TR itu innova kan? monggo dipilih mau yang harga berapa...
20190710_115913.jpg
Jd inget petuah dr forum sebelah...
Klo start pagi2 lampu olinya telat mati, ganti filternya pk yg warna orange itu... Biasanya sembuh...
mesin TR ane ud 200 rebu km, sedari dulu gonta ganti merek filter, sakura, aspira, denso, tanpa merek, tjap toyota lokal, ampe skrg yg botol panjang punya prado, ga perna nyala sehh tuh lampu oli pas cold start