Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo kemaren di suzuki hasilnya kurang positif, hampir 180° kebalikan di volvo ini.. langsung jalan +-150km barusan dan sejak 50km pertama knocking mulai ilang.. 80% lah, ga ilang full tp much much improve.. baru mulai berasa knocking di kondisi2 tertentu misal pas bejek di tanjakan.. mesin juga jauh lebih halus.. dan tenaga mulai ngisi dari rpm bawah.. idle agak naik sedikit dari biasa 750 rpm, skrg mepet di 900 rpm.. tapi nyetir jd push n glide aja...
Trus knalpot kok jd wangi ya? Td ga sengaja nyium pas lg cek angin ban.. agak menarik perhatian karena baunya bukan bau knalpot wkwk
So lumayan positif hasilnya di volvo mungkin berkat koreksi dosis dari om turboman..
Trs kebetulan di dalkot ada F10 sama ipah 2GD lg jogging berdua sekalian ITU deh..
gan tolong cobain amsoil pi juga donk... buat perbandingan
mirip2 s1 tapi harga lebih murah dikit
denger2 walau volume amsoil pi lebih kecil tapi penggunaannya sama aja dengan redline s1
langsung tuang ikut takaran botol aja misal 1/2 botol
Next om rencana mau cobain amsoil PI.. tp tunggu RL si-1 abis nih masih nyetok
Salah 1 indikator bahwa BioSolar B20 perlu diberi additip tambahan
Bisa diliat angka Corradson Carbon Residu nya, dimana pada test tsb sebetulnya itu si BioSol udah dikasi racun tapi tetap angka CCR nya masi di 0,11 (batas Max di 0,1)
jadi bisa dibayangkan brp angka CCR nya sebelum dikasi Racun
Padahal ini BioSol yg Sulphurnya 600 ppm saja
CCR = indikasi banyak / sedikitnya residu karbon sisa pembakaran
sbg perbandingan = Salah 1 Solar Lux Euro 5 di negara Maju angka CCR nya hanya 0,01
Hasil test lab tsb dari kawan saya & bukan ambil dr web / gugel
Demikian sharing
IMG_20190612_131209.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Turboman wrote: Wed Jun 12, 2019 6:23
Salah 1 indikator bahwa BioSolar B20 perlu diberi additip tambahan
Bisa diliat angka Corradson Carbon Residu nya, dimana pada test tsb sebetulnya itu si BioSol udah dikasi racun tapi tetap angka CCR nya masi di 0,11 (batas Max di 0,1)
jadi bisa dibayangkan brp angka CCR nya sebelum dikasi Racun
Padahal ini BioSol yg Sulphurnya 600 ppm saja
CCR = indikasi banyak / sedikitnya residu karbon sisa pembakaran
sbg perbandingan = Salah 1 Solar Lux Euro 5 di negara Maju angka CCR nya hanya 0,01
Hasil test lab tsb dari kawan saya & bukan ambil dr web / gugel
Mau tanya saya pengguna sdt 2000 sudah cukup lama,karena pertimbangan ekonomis 50 ml untuk 100 ltr,jadi dihitung 400/liternya.mau tanya kalau di di bandingkan (tidak ada maksud menjatuhkan salah satu produk adiktif) pake adiktif dari ptt pernah baca kalau cuma untuk perawatan bisa 1 kaleng 150 liter(366/liternya) kehalusan suara, performa dll bagusan mana ya antara sdt2000 dengan adiktif dari ptt,trims mohon di jawabnya
mobilmobilan wrote:Mau tanya saya pengguna sdt 2000 sudah cukup lama,karena pertimbangan ekonomis 50 ml untuk 100 ltr,jadi dihitung 400/liternya.mau tanya kalau di di bandingkan (tidak ada maksud menjatuhkan salah satu produk adiktif) pake adiktif dari ptt pernah baca kalau cuma untuk perawatan bisa 1 kaleng 150 liter(366/liternya) kehalusan suara, performa dll bagusan mana ya antara sdt2000 dengan adiktif dari ptt,trims mohon di jawabnya
mobilmobilan wrote:Mau tanya saya pengguna sdt 2000 sudah cukup lama,karena pertimbangan ekonomis 50 ml untuk 100 ltr,jadi dihitung 400/liternya.mau tanya kalau di di bandingkan (tidak ada maksud menjatuhkan salah satu produk adiktif) pake adiktif dari ptt pernah baca kalau cuma untuk perawatan bisa 1 kaleng 150 liter(366/liternya) kehalusan suara, performa dll bagusan mana ya antara sdt2000 dengan adiktif dari ptt,trims mohon di jawabnya
SDT 2000 suara mesin alus
PTT DFC utk 50 - 90 L solar
Kalo mau tenaganya nendang ya di 50 - 60 L solar
Rasio nya mirip lah ama SDT 2000
Makasih udah di jawab,saya kayaknya bertahan di sdt 2000,karana untuk perawatan saja gak pernah ngebut dan paling ekonomis lihat di buka lapak ada jual sdt 2000 ultra low sulfur kemasan botol 473 ml,473:50x100= 946 liter. Itu katanya kemasan botol 473 sama dengan kemasan 50 ml benar gak ya om ?? Karena yang kemasan 473 ml ada tambahan kalimat ULTRA LOW SULFUR (Terus harga di buka lapak antara 275-385 rb .pernah baca adiktif gak ada acdc nya jadi rencana ambil yang harga termurah aja)
KSG88 wrote:Baca di berita, kementrian sedang uji coba solar mau jalan B30 ya tahun 2020. Itu pertanda makin baik apa tam bah gk baik?
Tanda dosis racun solar mesti dinaikkan dikit
kalo di mobil diesel konvensional...efek negatifnya ke arah mana om?
logikanya kalo solar nabati membersihkan kotoran2 dari tangki..kan ada suatu saat tangki & sistem bahan bakarnya akan bersih..
setelah itu bersih semua...efek negatifnya bakal ke bagian mana?
Biosolar kan katanya kadar sulfur nya tinggi, jadi kotor. Kalo kita pakai aditif, sulfur atau kotoran nya itu dibuang kemana ya? Logika saya soalnya kalo kotor kan harus di filter atau di buang kotoran nya, kalo dikasih aditif kan kotoran nya tetap di sana, walaupun misal angka cetane naik, tapi kan tetap kotor..
KSG88 wrote:Baca di berita, kementrian sedang uji coba solar mau jalan B30 ya tahun 2020. Itu pertanda makin baik apa tam bah gk baik?
Tanda dosis racun solar mesti dinaikkan dikit
kalo di mobil diesel konvensional...efek negatifnya ke arah mana om?
logikanya kalo solar nabati membersihkan kotoran2 dari tangki..kan ada suatu saat tangki & sistem bahan bakarnya akan bersih..
setelah itu bersih semua...efek negatifnya bakal ke bagian mana?
Gimana tu om sdt 2000 botol 50 ml dengan sdt 2000 uls (ultra low sulfur) botol 473 ml apa sama aja kandungan adiktifnya?,kalau beda dimana bedanya ya? Dan bagusan mana ??
Bayusatya wrote:Gimana tu om sdt 2000 botol 50 ml dengan sdt 2000 uls (ultra low sulfur) botol 473 ml apa sama aja kandungan adiktifnya?,kalau beda dimana bedanya ya? Dan bagusan mana ??
Kalo dibandingkan sebenarnya ga beda jauh harganya. Lebih mahal 50ml anggap buat beli botol kemasannya
Saya beli 20 botol yg 50ml trus yg sudah kosong refill dari yg kemasan kaleng.
Kalo dibandingkan, warna yg dr kaleng lebih bening dr yg 50ml, spt dex vs b20.
Bayusatya wrote:Gimana tu om sdt 2000 botol 50 ml dengan sdt 2000 uls (ultra low sulfur) botol 473 ml apa sama aja kandungan adiktifnya?,kalau beda dimana bedanya ya? Dan bagusan mana ??
Kalo dibandingkan sebenarnya ga beda jauh harganya. Lebih mahal 50ml anggap buat beli botol kemasannya
Saya beli 20 botol yg 50ml trus yg sudah kosong refill dari yg kemasan kaleng.
Kalo dibandingkan, warna yg dr kaleng lebih bening dr yg 50ml, spt dex vs b20.
IMHO, yg jual botol kecil kelihatannya beli bulk ke Skaeper trus dipaking ke botol sekali tuang untuk memudahkan konsumen menuangkannya (dgn menambah sedikit biaya).
Kalo dilihat tampilan, sekilas tidak beda jauh. Soal kandungan isinya kalau mau pasti ya harus dicek di lab. (maap, blm pernah cek)
Untuk Perfomance keduanya, secara rasa sih tdk ada bedanya. Tapi spt kata oom diatas, kalo beli botol kecil jgn dibuang. Bisa dipakai buat refill dari botol kaleng, biar gampang menuangkannya.
KSG88 wrote: Sun Jun 30, 2019 8:01
Abis beli redline S1 di *CE
Sama mau coba CRC yg entry level
Bagusnya pakai sebelum ganti oli atau stelah ganti oli mesin baru ya. Rencana mau coba redline duluScreenshot_20190630-145704_Gallery.jpegScreenshot_20190630-145724_Gallery.jpeg
Saya baca2 di bitog sih ga ada ngaruhnya ke oli.. jd bebas aja mau tuang kapan..
Fuel additive pake yg pasti2 aman bahan PEA aja om..
Walaupun saya dulu sblm tau PEA pernah pake CRC yg premium itu ke Bmw E39, ngebul sih, cmn jd brebet
Mau tanya karena masih sgt awam. PEA itu kan dapat memberikan efek detergen yg baik. Ketika cairan yg mengandung PEA tersebut membersihkan saluran bahan bakar hingga membersihkan ruang mesin termasuk klep dan piston, kotorannya itu dibuang lewat mana ya? Apakah lewat saluran gas buang / knalpot ataukah lewat saluran lainnya. Dan bila melalui knalpot ngaruh ke catalytic converter gk sih.
KSG88 wrote: Sun Jun 30, 2019 9:07
Mau tanya karena masih sgt awam. PEA itu kan dapat memberikan efek detergen yg baik. Ketika cairan yg mengandung PEA tersebut membersihkan saluran bahan bakar hingga membersihkan ruang mesin termasuk klep dan piston, kotorannya itu dibuang lewat mana ya? Apakah lewat saluran gas buang / knalpot ataukah lewat saluran lainnya. Dan bila melalui knalpot ngaruh ke catalytic converter gk sih.
Boleh coba dibaca lagi om tentang PEA dan Catalytic converter secara terpisah..
Menurut pemahaman saya yg cetek ini.. (mohon koreksinya jika ada salah) , CC itu akan merubah hidrokarbon yg tidak terbakar dan CO menjadi CO2 + H2O.. lalu residu itu apa aja? Kalo di BBM Ada Pb dan S.. jika di reaksi kimia mereka akan meninggalkan endapan (solid) itu yg disebut residu.. lalu gmn si PEA ini ga ninggalin residu?
Yg saya baca PolyEtherAmine ini akan mengikat deposit2 yg ada (umunya sudah menjadi senyawa carbon) jadi rantai hidrokarbon.. nah kan udh jadi hidrokarbon nih hasil pembakarannya, ya udah tinggal keluar.. ga di reaksikan kembali di katalis..
Tentu akan berbeda reaksi kimia (redoks)nya kalo bukan sama PEA...
CMIIW... Mungkin om turbo atau suhu lain yg bisa menambahkan..
KSG88 wrote:Mau tanya karena masih sgt awam. PEA itu kan dapat memberikan efek detergen yg baik. Ketika cairan yg mengandung PEA tersebut membersihkan saluran bahan bakar hingga membersihkan ruang mesin termasuk klep dan piston, kotorannya itu dibuang lewat mana ya? Apakah lewat saluran gas buang / knalpot ataukah lewat saluran lainnya. Dan bila melalui knalpot ngaruh ke catalytic converter gk sih.
Yg jelas di US ada bensin Top Tier Gas yg kadar detergent nya tinggi
mobil2 bensin di US rata2 pake 3 way Catalyst kan ?
KSG88 wrote: Sun Jun 30, 2019 9:07
Mau tanya karena masih sgt awam. PEA itu kan dapat memberikan efek detergen yg baik. Ketika cairan yg mengandung PEA tersebut membersihkan saluran bahan bakar hingga membersihkan ruang mesin termasuk klep dan piston, kotorannya itu dibuang lewat mana ya? Apakah lewat saluran gas buang / knalpot ataukah lewat saluran lainnya. Dan bila melalui knalpot ngaruh ke catalytic converter gk sih.
Boleh coba dibaca lagi om tentang PEA dan Catalytic converter secara terpisah..
Menurut pemahaman saya yg cetek ini.. (mohon koreksinya jika ada salah) , CC itu akan merubah hidrokarbon yg tidak terbakar dan CO menjadi CO2 + H2O.. lalu residu itu apa aja? Kalo di BBM Ada Pb dan S.. jika di reaksi kimia mereka akan meninggalkan endapan (solid) itu yg disebut residu.. lalu gmn si PEA ini ga ninggalin residu?
Yg saya baca PolyEtherAmine ini akan mengikat deposit2 yg ada (umunya sudah menjadi senyawa carbon) jadi rantai hidrokarbon.. nah kan udh jadi hidrokarbon nih hasil pembakarannya, ya udah tinggal keluar.. ga di reaksikan kembali di katalis..
Tentu akan berbeda reaksi kimia (redoks)nya kalo bukan sama PEA...
CMIIW... Mungkin om turbo atau suhu lain yg bisa menambahkan..
Ooo PEA membersih kan ruang mesin (combustion chamber) dengan cara meruntuhkan kotoran kerak membandel menjadi molekul molekul yg mudah lepas / tidak menempel, sehingga ikut terbakar bersama proses pembakaran internal mesin yang lalu kemudian jadi mudah dikeluarkan bersamaan gas buang.
Screenshot_20190630-213120_Chrome.jpeg
Screenshot_20190630-213147_Chrome.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
KSG88 wrote: Sun Jun 30, 2019 9:07
Mau tanya karena masih sgt awam. PEA itu kan dapat memberikan efek detergen yg baik. Ketika cairan yg mengandung PEA tersebut membersihkan saluran bahan bakar hingga membersihkan ruang mesin termasuk klep dan piston, kotorannya itu dibuang lewat mana ya? Apakah lewat saluran gas buang / knalpot ataukah lewat saluran lainnya. Dan bila melalui knalpot ngaruh ke catalytic converter gk sih.
Boleh coba dibaca lagi om tentang PEA dan Catalytic converter secara terpisah..
Menurut pemahaman saya yg cetek ini.. (mohon koreksinya jika ada salah) , CC itu akan merubah hidrokarbon yg tidak terbakar dan CO menjadi CO2 + H2O.. lalu residu itu apa aja? Kalo di BBM Ada Pb dan S.. jika di reaksi kimia mereka akan meninggalkan endapan (solid) itu yg disebut residu.. lalu gmn si PEA ini ga ninggalin residu?
Yg saya baca PolyEtherAmine ini akan mengikat deposit2 yg ada (umunya sudah menjadi senyawa carbon) jadi rantai hidrokarbon.. nah kan udh jadi hidrokarbon nih hasil pembakarannya, ya udah tinggal keluar.. ga di reaksikan kembali di katalis..
Tentu akan berbeda reaksi kimia (redoks)nya kalo bukan sama PEA...
CMIIW... Mungkin om turbo atau suhu lain yg bisa menambahkan..
Ooo PEA membersih kan ruang mesin (combustion chamber) dengan cara meruntuhkan kotoran kerak membandel menjadi molekul molekul yg mudah lepas / tidak menempel, sehingga ikut terbakar bersama proses pembakaran internal mesin yang lalu kemudian jadi mudah dikeluarkan bersamaan gas buang.Screenshot_20190630-213120_Chrome.jpegScreenshot_20190630-213147_Chrome.jpeg
Ahaha iyaa bahasa simpel nya begitu.. saya jg bingung terjemahinnya... Maklum dulu remed 2 semester + 1x perbaikan