Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 26 Jun 2019, 23:07

As subject

Ane baru indent isuzu traga box , estimasi baru datang d awal juli

setelah gugel dan searching ksana kmari , informasi yang ane dapat masih sedikit sekali ..

Rncana ane nanti d KM 1000 stelah lewat break in
1. kuras ganti Oli mesin Meditran SX bio 15w40 Plus filter oli
2. Oli gardan Pertamina Rored 140 HDA GL5
3. Oli transmisi honda MTF
4. Per d tambah muatan harian est 2 ton

lanjut servis beres manfaatin yg masih gratis
Nantinya kembali pakai yg disebut d atas.

Olimesin d atas akan d ganti per 5000/km biasa nya trcapai dalam 1 bulan.
Ada yg tau spek oli isuzu pakai apa ya ? Bsa dpakai brp km ?

Ada beberapa isu yang ane mau optimalkan dlu sebelum unit nya d siksa.
1. Sasis
yang dpakai isuzu traga basis elf kah ? Ada yg tau type apa? Gmn dgn ketahanan nya terhadap karat.? Fyi unit tsb akan d gunakan d daerah pantai jd kalau mmang perlu d daerah ane cmn ada anti karat Tu* ko*e d***ll itupun 6 jam perjalanan. jd Ane usahain waktu nya

2. Catalytic converter.
ada yang tau traga pakai cc gak ya? apa sdh Ada aftermarket nya. Kalau gak ya brarti perlu bobok kan ya ? Kalau EGR d tutup krja CC tambah berat dan lama2 mampet. Ini benar gitu kan ?

3. EGR
EGR yang d pakai kayak nya sama persis sama panther jadi bsa pakai bola besi d selang EGR. Bagus mana ya sama tutup pakai plat.?

4.Mini Filter Bospom dan prefilter
Ane dapat info hasil browse
1559143956-picsay.jpg
1559143866-picsay.jpg
dengan lepas mini filter bospom pasokan solar akan lebih lancar.
Gmn menurut agan2, bingung kok filter sekecil itu bsa sampai pengaruh ya ? Gmn kalau d dobel filter nya , apa makin boyo ?

5. AC
Traga sdh d lengkapi blower . Jadi kalau pasang ac tinggal tambah kompressor . Yg pnp dan cocok gak beratin kinerja mesin pakai punya apa ya? logika ane cmn kabin kecil jadi gak usah yg trlalu besar.
Minta saran nya ya suhu2 skalian.

6. Vanbelt
keluhan d traga sering putus vanbelt
jadi kata nya perlu ganti punya panther. ada yg lebih tau ?

7. Air Filter
ada yang bilang kalau filter angin sakura panther oem series. flow nya lebih bagus jd ngaruh k tenaga. soal ini ada yg tau ? atau ada saran yg lebih baik ?

Mudahan nanti nya unit dapat yang trouble free :ungg:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

akbrn
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by akbrn » 26 Jun 2019, 23:56

Mau nambahin & nanya buat yg nomer 5

Kl kompresor mungkin bisa pakai bawaan isuzu bison (L300 versi isuzu) atau panther. Mesin keduanya sama - sama 4JA1-L kan? Kl sama kemungkinan besar tinggal plug n play.

Tp yakin cuma nambah kompresor unit aja? Kan ada parts yg lainnya seperti kondensor, evaporator + katup expansi, extra fan, relay, dll. Apa parts itu semua udah ada sebagai bawaan traga?

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 27 Jun 2019, 00:10

akbrn wrote:
26 Jun 2019, 23:56
Mau nambahin & nanya buat yg nomer 5

Kl kompresor mungkin bisa pakai bawaan isuzu bison (L300 versi isuzu) atau panther. Mesin keduanya sama - sama 4JA1-L kan? Kl sama kemungkinan besar tinggal plug n play.

Tp yakin cuma nambah kompresor unit aja? Kan ada parts yg lainnya seperti kondensor, evaporator + katup expansi, extra fan, relay, dll. Apa parts itu semua udah ada sebagai bawaan traga?
4ja1-l om bener. Mesin panther dan bison.
iya om kelengkapan ac lain juga kayak nya blom. Utk detail sih harus liat pas unit datang .. tapi boleh tuh om kali ada yg
lebih tau soal ini. jadi ane bsa siap2 partsnya jga.

Kalau ane ya concern nya utk kompressor yang kapasitas sesuai aja. Biar gak ngorbanin tenaga mesin. utk kelengkapan lain nanti d bengkel AC. Tapi ya lebih baik kalau ada yg tau dan bsa kasih saran.

Thanks om saran nya ane coba cari spek kompressor nya.

akbrn
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by akbrn » 27 Jun 2019, 00:25

Ini sy nemu di salah 1 IG bengkel instalasi AC (bukan promosi). Sorry ngga ke sensor, hp sy memorinya penuh.
Screenshot_20190627-002308_Instagram.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 27 Jun 2019, 00:41

akbrn wrote:
27 Jun 2019, 00:25
Ini sy nemu di salah 1 IG bengkel instalasi AC (bukan promosi). Sorry ngga ke sensor, hp sy memorinya penuh.Screenshot_20190627-002308_Instagram.jpeg
Wah keren ini om.. jadi bsa req parts dlu k langganan ac ane .. hehe
toko yg d capture lokasi jauh ane d kalimantan.
Btw thanks om

akbrn
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by akbrn » 27 Jun 2019, 00:55

Givrun wrote:
akbrn wrote:
27 Jun 2019, 00:25
Ini sy nemu di salah 1 IG bengkel instalasi AC (bukan promosi). Sorry ngga ke sensor, hp sy memorinya penuh.Screenshot_20190627-002308_Instagram.jpeg
Wah keren ini om.. jadi bsa req parts dlu k langganan ac ane .. hehe
toko yg d capture lokasi jauh ane d kalimantan.
Btw thanks om
Siap, sama - sama oom

Sy jg sama2 jauh oom lokasinya sama bengkel yg di capture hahaha.

Kl sy lihat parts nya cukup familiar, di toko spare parts AC pasti sedia baik itu yg ori / aftermarket.

Yg sy agak aneh itu ada istilah "cooling unit", mungkin yg dimaksud itu evaporator only kl ya.

Soalnya kl cooling unit yg sy tau itu satu kesatuan evaporator, blower, & ekspansi (bentuknya mirip AC L300).

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 27 Jun 2019, 01:01

akbrn wrote:
27 Jun 2019, 00:55
Givrun wrote:
akbrn wrote:
27 Jun 2019, 00:25
Ini sy nemu di salah 1 IG bengkel instalasi AC (bukan promosi). Sorry ngga ke sensor, hp sy memorinya penuh.Screenshot_20190627-002308_Instagram.jpeg
Wah keren ini om.. jadi bsa req parts dlu k langganan ac ane .. hehe
toko yg d capture lokasi jauh ane d kalimantan.
Btw thanks om
Siap, sama - sama oom

Sy jg sama2 jauh oom lokasinya sama bengkel yg di capture hahaha.

Kl sy lihat parts nya cukup familiar, di toko spare parts AC pasti sedia baik itu yg ori / aftermarket.

Yg sy agak aneh itu ada istilah "cooling unit", mungkin yg dimaksud itu evaporator only kl ya.

Soalnya kl cooling unit yg sy tau itu satu kesatuan evaporator, blower, & ekspansi (bentuknya mirip AC L300).
pertanyaan sya jga sama om , barusan browse ducting denso panther buat cek2 harga dan ada tulisan "hanya bisa d pasangkan dengan evap A3". Jadi cooling unit A3 yg d maksud kayak nya emang evap om.

Change
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: 30 Oct 2016, 05:50

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Change » 27 Jun 2019, 11:24

Kebetulan pakai panther turbo pu juga. Kalau oli, saran pakai Q8 T800 saja, suara lebih halus. Pernah pakai meditran sx bio, sx, petronas, dll. Suara paling halus pakai Q8 t800, skrg sedang pakai rimula 5x, suara tidak sehalus Q8. Oli gardan pakai eneos gl5 ok juga.
Oli transmisi mgkn boleh coba yg wuling mtf. Paling air radiator, ganti pakai yg Toyota lebih ok ( optional ).

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 27 Jun 2019, 14:32

Change wrote:
27 Jun 2019, 11:24
Kebetulan pakai panther turbo pu juga. Kalau oli, saran pakai Q8 T800 saja, suara lebih halus. Pernah pakai meditran sx bio, sx, petronas, dll. Suara paling halus pakai Q8 t800, skrg sedang pakai rimula 5x, suara tidak sehalus Q8. Oli gardan pakai eneos gl5 ok juga.
Oli transmisi mgkn boleh coba yg wuling mtf. Paling air radiator, ganti pakai yg Toyota lebih ok ( optional ).
Mahal gak tuh om? Bsa pakai 10.000 km ya?
Unit akan jadi operasional sales, beban maks 2ton belum termasuk box almu, perbulan kerja rata2 5000km (diliat dari unit2 yg sdh ada). jd ada pertimbangan ekonomis juga :ungg:

gardan, carinya yg kental om, sae 140 karna kerja rodi.

wuling mtf sae 40 ? Transmisi panther SAE 40 kan ya ?

Toyota coolant , yg ini ane coba cari.
thanks :frm_salut:

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 27 Jun 2019, 14:42

Change wrote:
27 Jun 2019, 11:24
owh iya om , ada pengalaman soal no 2,3,4,5,6,7 ?
basis panther kan sama ..

baru ini pakai panther (TRAGA) buat operasional om. Hehe
Last edited by Givrun on 27 Jun 2019, 15:29, edited 1 time in total.

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10146
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by ak4ng » 27 Jun 2019, 14:48

Om knp cm muatan 2 ton? Saya kira traga bisa ampe 4ton, kelas carry/t120 itu kan 1-1.5ton, L300 2-3ton, canter/Dyna engkel short 5-6ton, engkel long bisa 8ton, yg dobel 9-11ton, sy sendiri blm nyoba traga karena sekenannya blm ada yg murah :big_biglaugh: muatan maksimal untung maksimal :big_grin:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 27 Jun 2019, 14:58

ak4ng wrote:
27 Jun 2019, 14:48
Om knp cm muatan 2 ton? Saya kira traga bisa ampe 4ton, kelas carry/t120 itu kan 1-1.5ton, L300 2-3ton, canter/Dyna engkel short 5-6ton, engkel long bisa 8ton, yg dobel 9-11ton, sy sendiri blm nyoba traga karena sekenannya blm ada yg murah :big_biglaugh: muatan maksimal untung maksimal :big_grin:
Karna dibatasi kapasitas box om, muatan roko. Operasional sales. Itungan nya karton.

Tapi ya itu yg jadi mau coba traga om.
Canter dan L300 dua ini sdh ada. plus engkel. Hampir smua unit utk droping dari tiga Berlian .. small box nya triton 4x4 buat area khusus.
baru ini coba rajanya diesel. Karna kapasitas nya lebih besar dari L300 hampir sama engkel tapi harga lebih murah.

modal sedikit terangkut lebih banyak :upss:
hehe

MSU
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by MSU » 27 Jun 2019, 16:11

mini filter menurut saya jangan dilepas...toh kalo ga kotor tenaga ga akan kurang gara2 alat itu
malah bagus ada double penyaringan.
jangan lupa selain nambah per daun..ban perlu di cek...apa kuat untuk beban..

pengendiesel
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 736
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by pengendiesel » 27 Jun 2019, 16:15

Traga ini kayaknya jadi pilihan menarik ya....di Surabaya sering banget keliatan di jalanan.

Om TS, kasih review plis gimana Traga ini, terutama kalo dicompare dengan l300. Kalo mesin sih mestinya sama2 bandel tapi torsinya Traga lebih ok jadi lebih irit?
Kalo perkara tonase gimana? L300 kan terkenal chasisnya kuat jadi bisa overload gila2an :mky_04:

User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1868
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by coklatMetalik » 27 Jun 2019, 17:05

Givrun wrote:
27 Jun 2019, 14:32
Change wrote:
27 Jun 2019, 11:24
Kebetulan pakai panther turbo pu juga. Kalau oli, saran pakai Q8 T800 saja, suara lebih halus. Pernah pakai meditran sx bio, sx, petronas, dll. Suara paling halus pakai Q8 t800, skrg sedang pakai rimula 5x, suara tidak sehalus Q8. Oli gardan pakai eneos gl5 ok juga.
Oli transmisi mgkn boleh coba yg wuling mtf. Paling air radiator, ganti pakai yg Toyota lebih ok ( optional ).
Mahal gak tuh om? Bsa pakai 10.000 km ya?
Unit akan jadi operasional sales, beban maks 2ton belum termasuk box almu, perbulan kerja rata2 5000km (diliat dari unit2 yg sdh ada). jd ada pertimbangan ekonomis juga :ungg:

gardan, carinya yg kental om, sae 140 karna kerja rodi.

wuling mtf sae 40 ? Transmisi panther SAE 40 kan ya ?

Toyota coolant , yg ini ane coba cari.
thanks :frm_salut:
Wuling MTF sih 75W90
Kalo transmisinya persis panther sih pk oli mesin Meditran 40 aja
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82

User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 855
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Rakean » 27 Jun 2019, 17:29

Givrun wrote:
26 Jun 2019, 23:07
As subject

Ane baru indent isuzu traga box , estimasi baru datang d awal juli

setelah gugel dan searching ksana kmari , informasi yang ane dapat masih sedikit sekali ..

Rncana ane nanti d KM 1000 stelah lewat break in
1. kuras ganti Oli mesin Meditran SX bio 15w40 Plus filter oli
2. Oli gardan Pertamina Rored 140 HDA GL5
3. Oli transmisi honda MTF => Oli transmisi isuzu pake oli mesin om
4. Per d tambah muatan harian est 2 ton

lanjut servis beres manfaatin yg masih gratis
Nantinya kembali pakai yg disebut d atas.

Olimesin d atas akan d ganti per 5000/km biasa nya trcapai dalam 1 bulan.
Ada yg tau spek oli isuzu pakai apa ya ? Bsa dpakai brp km ?

Ada beberapa isu yang ane mau optimalkan dlu sebelum unit nya d siksa.
1. Sasis
yang dpakai isuzu traga basis elf kah ? Ada yg tau type apa? Gmn dgn ketahanan nya terhadap karat.? Fyi unit tsb akan d gunakan d daerah pantai jd kalau mmang perlu d daerah ane cmn ada anti karat Tu* ko*e d***ll itupun 6 jam perjalanan. jd Ane usahain waktu nya => kalau tinggal didaerah pantai ya wajib pake anti karat om buat umur chassis dan body nya

2. Catalytic converter.
ada yang tau traga pakai cc gak ya? apa sdh Ada aftermarket nya. Kalau gak ya brarti perlu bobok kan ya ? Kalau EGR d tutup krja CC tambah berat dan lama2 mampet. Ini benar gitu kan ? => Mesin 4JA1-L pake cc om, bisa custom downpipe atau bobok, kalo mo murmer yah bobok ajah

3. EGR
EGR yang d pakai kayak nya sama persis sama panther jadi bsa pakai bola besi d selang EGR. Bagus mana ya sama tutup pakai plat.? => yoi sama2 4JA1-L, bisa sumbat selang vacumm nya pake gotri/bola besi, atau bisa juga cabut selang vacuum EGR nya, atau juga cabut modul EGR nya, pasang plat juga ok

4.Mini Filter Bospom dan prefilter
Ane dapat info hasil browse

1559143956-picsay.jpg
1559143866-picsay.jpg

dengan lepas mini filter bospom pasokan solar akan lebih lancar.
Gmn menurut agan2, bingung kok filter sekecil itu bsa sampai pengaruh ya ? Gmn kalau d dobel filter nya , apa makin boyo ? => kayaknya itu bukan filter deh, gak tau apa nama bagian di bospom nya, standard ajah om, paling kalo kotor bersihin aja

5. AC
Traga sdh d lengkapi blower . Jadi kalau pasang ac tinggal tambah kompressor . Yg pnp dan cocok gak beratin kinerja mesin pakai punya apa ya? logika ane cmn kabin kecil jadi gak usah yg trlalu besar.
Minta saran nya ya suhu2 skalian. => pake bawaan kucing ajah

6. Vanbelt
keluhan d traga sering putus vanbelt
jadi kata nya perlu ganti punya panther. ada yg lebih tau ? => mestinya mah sama ajah kayak punya kucing, wong mesin nya juga sama

7. Air Filter
ada yang bilang kalau filter angin sakura panther oem series. flow nya lebih bagus jd ngaruh k tenaga. soal ini ada yg tau ? atau ada saran yg lebih baik ? => dulu jaman ane pake kucing juga pake filter sakura, karena flow permukaan nya full, kalao bawaan isuzu, lubang flow nya cuma 1/2 nya

Mudahan nanti nya unit dapat yang trouble free :ungg:
yang ane cetak tebal yak :mky_03: :mky_03: :mky_03:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - Present)

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18958
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Turboman » 27 Jun 2019, 18:12

Kalo Oli Transmisi mintanya oli mesin spt Panther, ya pakai Honda MTF saja

Utk oli mesin kalau mau bagus dan ekonomis beli aja kemasan Pail 18 L

- Conoco Power D 15W40
- Mobil Delvac MX
- PTT 15W40 API CI-4
- CAT DEO 15W40
- Caltex Delo 15W40 API CI-4

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 27 Jun 2019, 19:18

siap om rakean, makasih buat solusi2 nya.
Rakean wrote:
27 Jun 2019, 17:29


yang ane cetak tebal yak :mky_03: :mky_03: :mky_03:
siap om , akan ane perhatikan
MSU wrote:
27 Jun 2019, 16:11
mini filter menurut saya jangan dilepas...toh kalo ga kotor tenaga ga akan kurang gara2 alat itu
malah bagus ada double penyaringan.
jangan lupa selain nambah per daun..ban perlu di cek...apa kuat untuk beban..
unit nya blom datang om, akan coba kasih review mudah2 an bisa kaya suhu2 dimari .. hehe

Traga ini kayak nya bener2 dibuat utk kalahkan L300. di Develop oleh isuzu indonesia buat market indonesia yang unik. Bukti nya traga buat ekspor juga dari indonesia.
klaim isuzu:
Sasis ElF
Transmisi D-MAX
MESIN Panther
Suspensi depan D-Max
suspensi belakang development baru utk overload ?? :e-think:
overal 70-80% parts sdh tersedia :frm_tumbleft:
pengendiesel wrote:
27 Jun 2019, 16:15
Traga ini kayaknya jadi pilihan menarik ya....di Surabaya sering banget keliatan di jalanan.

Om TS, kasih review plis gimana Traga ini, terutama kalo dicompare dengan l300. Kalo mesin sih mestinya sama2 bandel tapi torsinya Traga lebih ok jadi lebih irit?
Kalo perkara tonase gimana? L300 kan terkenal chasisnya kuat jadi bisa overload gila2an :mky_04:
Transmisi D-max om . Baru cari2 info lagi hehe.. Sama aja ya ?
coklatMetalik wrote:
27 Jun 2019, 17:05

Wuling MTF sih 75W90
Kalo transmisinya persis panther sih pk oli mesin Meditran 40 aja
Recent info dari marketing isuzu, Transmisi nya pakai punya D-Max , gak nemu manual book dmax. Mungkin om turbo tau. :ungg:
Utk pilihan oli mesin nya , sangat tertarik nih om turbo. Tinggal bandingkan yang gampang didapet d tempat ane. Kalau price 11-12 sih bisa ane terapkan ke all unit :upss:
Turboman wrote:
27 Jun 2019, 18:12
Kalo Oli Transmisi mintanya oli mesin spt Panther, ya pakai Honda MTF saja

Utk oli mesin kalau mau bagus dan ekonomis beli aja kemasan Pail 18 L

- Conoco Power D 15W40
- Mobil Delvac MX
- PTT 15W40 API CI-4
- CAT DEO 15W40
- Caltex Delo 15W40 API CI-4

crest
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 29 Sep 2013, 20:59

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by crest » 27 Jun 2019, 19:25

Menurut teman2 yg sudah pakai tarikan lebih lemot dari L300 tapi ini belum tentu dari mesin traga, banyak hal, dari gigi gardan juga bisa krn traga di setting muatan lebih dari L300 ini dari 1 sisi saja ya om

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 27 Jun 2019, 19:48

crest wrote:
27 Jun 2019, 19:25
Menurut teman2 yg sudah pakai tarikan lebih lemot dari L300 tapi ini belum tentu dari mesin traga, banyak hal, dari gigi gardan juga bisa krn traga di setting muatan lebih dari L300 ini dari 1 sisi saja ya om
Tarikan lemot pas awal kah om ? pengaruh turbo ?
kalau dari gardan sih brarti ane bakal prefer oli gardan 85w140 or 90w140.

sempet juga kepikiran kalau L300 tuh kan d tambahin AC gak ngaruh. Karna torsi nya aja bahkan kelebihan. Start gak pernah dari gigi 1. :big_biglaugh:
kalau d traga bakal lemot sih ane gak pasangin AC. :wkkk:

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18958
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Turboman » 27 Jun 2019, 19:51

Givrun wrote:siap om rakean, makasih buat solusi2 nya.
Rakean wrote:
27 Jun 2019, 17:29


yang ane cetak tebal yak :mky_03: :mky_03: :mky_03:
siap om , akan ane perhatikan
MSU wrote:
27 Jun 2019, 16:11
mini filter menurut saya jangan dilepas...toh kalo ga kotor tenaga ga akan kurang gara2 alat itu
malah bagus ada double penyaringan.
jangan lupa selain nambah per daun..ban perlu di cek...apa kuat untuk beban..
unit nya blom datang om, akan coba kasih review mudah2 an bisa kaya suhu2 dimari .. hehe

Traga ini kayak nya bener2 dibuat utk kalahkan L300. di Develop oleh isuzu indonesia buat market indonesia yang unik. Bukti nya traga buat ekspor juga dari indonesia.
klaim isuzu:
Sasis ElF
Transmisi D-MAX
MESIN Panther
Suspensi depan D-Max
suspensi belakang development baru utk overload ?? :e-think:
overal 70-80% parts sdh tersedia :frm_tumbleft:
pengendiesel wrote:
27 Jun 2019, 16:15
Traga ini kayaknya jadi pilihan menarik ya....di Surabaya sering banget keliatan di jalanan.

Om TS, kasih review plis gimana Traga ini, terutama kalo dicompare dengan l300. Kalo mesin sih mestinya sama2 bandel tapi torsinya Traga lebih ok jadi lebih irit?
Kalo perkara tonase gimana? L300 kan terkenal chasisnya kuat jadi bisa overload gila2an :mky_04:
Transmisi D-max om . Baru cari2 info lagi hehe.. Sama aja ya ?
coklatMetalik wrote:
27 Jun 2019, 17:05

Wuling MTF sih 75W90
Kalo transmisinya persis panther sih pk oli mesin Meditran 40 aja
Recent info dari marketing isuzu, Transmisi nya pakai punya D-Max , gak nemu manual book dmax. Mungkin om turbo tau. :ungg:
Utk pilihan oli mesin nya , sangat tertarik nih om turbo. Tinggal bandingkan yang gampang didapet d tempat ane. Kalau price 11-12 sih bisa ane terapkan ke all unit :upss:
Turboman wrote:
27 Jun 2019, 18:12
Kalo Oli Transmisi mintanya oli mesin spt Panther, ya pakai Honda MTF saja

Utk oli mesin kalau mau bagus dan ekonomis beli aja kemasan Pail 18 L

- Conoco Power D 15W40
- Mobil Delvac MX
- PTT 15W40 API CI-4
- CAT DEO 15W40
- Caltex Delo 15W40 API CI-4
Daerah mana om ?

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 27 Jun 2019, 20:00

Kalimantan selatan om turbo , tepat nya d batulicin. Masih 6 jam kalau dari banjarmasin.
Turboman wrote:
27 Jun 2019, 19:51
Daerah mana om ?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18958
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Turboman » 27 Jun 2019, 20:15

Givrun wrote:Kalimantan selatan om turbo , tepat nya d batulicin. Masih 6 jam kalau dari banjarmasin.
Turboman wrote:
27 Jun 2019, 19:51
Daerah mana om ?
Kalo Mobil Delvac MX 15W40 tinggal cari distributor resmi oli2 merek Mobil di sana

kalo pake banyak beli aja yg drum

Kalo CAT DEO 15W40 cari ke Trakindo

CAT DEO = Delvac MX

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 27 Jun 2019, 20:38

Turboman wrote:
27 Jun 2019, 20:15
Kalo Mobil Delvac MX 15W40 tinggal cari distributor resmi oli2 merek Mobil di sana

kalo pake banyak beli aja yg drum

Kalo CAT DEO 15W40 cari ke Trakindo

CAT DEO = Delvac MX
Kalau trakindo sih dekat om, cmn 3km

wah2, ntar ane coba ksana dah.. buat tanya2 dlu .. hehe

thanks om turbo :big_exellent:

Givrun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: 09 Nov 2018, 01:39

Re: Saran optimalkan isuzu traga buat disiksa

Post by Givrun » 30 Jun 2019, 22:00

sdh beli oli CAT Deo kemasan 20 liter d trakindo.
Rp 1.097.540,- belum dpakai.

harga hanya selisih sedikit dengan meditran sx bio yg Rp 53.000/ liter

Next month, mo coba beli delvaq mx dari temen d tambang yg langganan exxonmobil , kali dapet lebih murah :ngacir:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

Post Reply