Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Halo suhu suhu
Saya punya mobil kia Rio 2012 matic
Ada masalah di persinelannnya kadang kadang persenalan langsung loncat ke gigi tiga dan mentok di gigi tiga ga bisa pindah ke gigi yang di bawahny atau gigi yang diatasnya, tapi kalo mobilnya dipanaskan terlibih dahulu agak lama biasanya perpindaham giginya normal kembali, kira kira apa penyebab kerusakan persinalan mobil ini
Kemudian bisa gak di selesaikan dengan cara mereset ecu
Kalo bisa di selesaikan dengan reset ecu, ada tidak alat scanner obd yang bisa mereaet ecu
Mohon bantuannya
hamidadzan wrote: Sat Jan 26, 2019 12:47
Halo suhu suhu
Saya punya mobil kia Rio 2012 matic
Ada masalah di persinelannnya kadang kadang persenalan langsung loncat ke gigi tiga dan mentok di gigi tiga ga bisa pindah ke gigi yang di bawahny atau gigi yang diatasnya, tapi kalo mobilnya dipanaskan terlibih dahulu agak lama biasanya perpindaham giginya normal kembali, kira kira apa penyebab kerusakan persinalan mobil ini
Kemudian bisa gak di selesaikan dengan cara mereset ecu
Kalo bisa di selesaikan dengan reset ecu, ada tidak alat scanner obd yang bisa mereaet ecu
Mohon bantuannya
dulu pernah ngalamin ama kijang kapsul LGX manual yang susah masuk gigi 2,
waktu dibawa ke bengkel jawabannya karena;
"kijang, memang tiada (gigi) dua nya... "
Ane ngalamin tahun lalu juga om, dicoba diakalin hanya mengurangi gejala saja...ujung2nya pasti akan stag di gigi 3..
Setelah dscan beres KIA solusinya harus ganti ecu...kejadian ini menurut beres di batam hanya terjadi 5 mobil dlm kurun waktu 5 tahun terakhir...dan solusi paten nya ganti ecu...
Ane ngalamin tahun lalu juga om, dicoba diakalin hanya mengurangi gejala saja...ujung2nya pasti akan stag di gigi 3..
Setelah dscan beres KIA solusinya harus ganti ecu...kejadian ini menurut beres di batam hanya terjadi 5 mobil dlm kurun waktu 5 tahun terakhir...dan solusi paten nya ganti ecu...
Jangan panik om..
gausah sampe ganti sneloid dll segala dulu..
biasanya kalo di scan OBD munculnya Turbin Speedsensor sampe slenoid sruh ganti juga. tapi gausah khawatir, setau ane itu emang masuk Limp Mode. solusinya ya Ganti ECU atau Instal Ulang ECU.. paling kena 1,25jt an.. bawa aj ke bengkel spesialis ecu.. skalian di remap biar asik he he he..
bener2 di instal ulang yah, nanti juga nyeting Transmisi Control Modul juga, d latih transmisi nya juga karena bener2 di reset.. bukan sekedar reset ringan seperti cabut Aki.
gausah panik bro!
dan ini juga sama seperti Grand Avega juga mirip2 ...
smoga membantu..
kalau mau tanya2 bisa dm ke IG saya @Ipong_wardhana jangan lupa di follow ya broow..