Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Yang terhormat para suhu,senior2,dan master of cars.
Punten mau tanya nih ada kah yang mau jual mobkasnya di sekitar area cilegon,serang dan kab.tangerang (prefere area serang cilegon)dngn hrga 35 sampai 39 jtan dngn kondisi yg apik?dngn kondisi saya sbgai pengguna baru dan blm mngerti mesin
,jd semoga dpt mobkas yg baik dan jg mohon rekomendasi dr para senior,suhu,dan master2nya [email protected]
AKA22 wrote: Sun Jun 02, 2019 3:52
Yang terhormat para suhu,senior2,dan master of cars.
Punten mau tanya nih ada kah yang mau jual mobkasnya di sekitar area cilegon,serang dan kab.tangerang (prefere area serang cilegon)dngn hrga 35 sampai 39 jtan dngn kondisi yg apik?dngn kondisi saya sbgai pengguna baru dan blm mngerti mesin
,jd semoga dpt mobkas yg baik dan jg mohon rekomendasi dr para senior,suhu,dan master2nya [email protected]
Cek online marketplace aja om, misalnya di bawah ini:
35-39 itu buat beli cash atau cuman dp kredit? Klo dp banyak pilihannya. Klo buat beli cash mungkin katana gx minimal tahun (udah power steering n jok hadap depan) atau starlet 1.3 tahun 90an pilihan yg bagus buat pemula.
Nissan cedric klo mau nyaman. Part mesin gampang n awet. Yg mahal n susah itu body parts n interior. Maka dari itu klo bisa cari yg kondisi body n interiornya bagus
Carry aja kang.
Muat orang bisa. Muat sekeluarga.
Muat barang ok. Buat bisnis ato belanja.
Service pinggiran bisa. Sparepart gampang.
Selama masih ada angkot, ga perlu worry.
Sekedar 2 sen dari mobil yang pernah dirawat dengan harga sekarang sesuai bujet yang diminta.
Sedan lawas bisa dapet Corona Twincam/Corolla Twincam. Biasanya harga segitu udah dapet kondisi bagus, komponennya remaja. Mobilnya gampang spare partnya, ga neko neko. Pernah piara Corona Twincam 3x (1600 karbu dua model bodi, 2000 injection). Part yang paling mahal kalo acuannya original itu engine mounting.
Jip-jipan bisa dapet Katana GX sekitar tahun 1995.
Power steering, jok belakang hadap depan. Mesin kapasitas seribu kurang, bengkel mana aja bisa garap. Aslinya masih pake platina, bisa diganti CDI. Tapi kalo mau bertahan platina diganti reguler juga ga problem. Pakein ban yang bagus biar bisa dipompa sesuai manual (22-25psi). Kalo pake ban macem achilles dipompa segitu mleat mleot larinya. Pernah pake Katana GX 4 taun. Biaya perawatan ditotal sebulan selama 4 taun ga sampe 150/bulan, ga pernah bilang engga kalo bengkel minta ganti part. Terakhir turun 1/2, skir klep, overhoul kompresor AC.
BMW E30 juga bejibun yang harga segini, tapi jangan deh.
octafiantos wrote: Mon Jun 03, 2019 15:52
Sekedar 2 sen dari mobil yang pernah dirawat dengan harga sekarang sesuai bujet yang diminta.
Sedan lawas bisa dapet Corona Twincam/Corolla Twincam. Biasanya harga segitu udah dapet kondisi bagus, komponennya remaja. Mobilnya gampang spare partnya, ga neko neko. Pernah piara Corona Twincam 3x (1600 karbu dua model bodi, 2000 injection). Part yang paling mahal kalo acuannya original itu engine mounting.
Boleh tahu om perbedaan Corona twincam 1.6 vs 2.0 selain mesin & speedometer digital?
Apa benar lebih ekonomis yang CC kecil pemakaian & perawatan nya
octafiantos wrote: Mon Jun 03, 2019 15:52
Sekedar 2 sen dari mobil yang pernah dirawat dengan harga sekarang sesuai bujet yang diminta.
Sedan lawas bisa dapet Corona Twincam/Corolla Twincam. Biasanya harga segitu udah dapet kondisi bagus, komponennya remaja. Mobilnya gampang spare partnya, ga neko neko. Pernah piara Corona Twincam 3x (1600 karbu dua model bodi, 2000 injection). Part yang paling mahal kalo acuannya original itu engine mounting.
Boleh tahu om perbedaan Corona twincam 1.6 vs 2.0 selain mesin & speedometer digital?
Apa benar lebih ekonomis yang CC kecil pemakaian & perawatan nya
sekedar info..
dulu nih 2001-2003 saya di cabang Medan, ada mobil operasional Twincam 1.6 Corona.
pengalaman saya, krn mobil capek maka kakinya sudah oblak. dan mesinnya suka overheat dan radiator nembak-nembak. pernah kami stop di toll Belawan gegara overheat.
Jadi bagi saya, memory yg teringat adalah hal negative.
Sebaliknya, Corona absolut, itu mobil Kadiv. di kantor saya. dan bila kadiv datang dulu ke cab Bandung, saya suka nyetir mobilnya keliling2 Bandung. itu tahun 1997-2001. Yg saya rasakan mobil ini lega, napak ke aspal (dibanding great corolla, mobil dinas kacab) dan ada CD changernya..wuihhh..keren banget tuh jaman itu..
Bean06 wrote: Tue Jun 04, 2019 0:15
Boleh tahu om perbedaan Corona twincam 1.6 vs 2.0 selain mesin & speedometer digital?
Apa benar lebih ekonomis yang CC kecil pemakaian & perawatan nya
Ga inget sampe detail bener.
Corona 1.6 dan 2.0 ada model lama dan facelift (bagasi ga pake garnis & pake garnis). Yang 2.0 selain mesin injeksi, spido digital juga pake jok kulit, beneran kulit karena secara kelas memang dulunya mobil premium. Setir 2.0 pake palang 4 dengan lambang Corona yang karbu palang 3. Yang agak lupa heater, kalo ga salah 1.6 bodi lama pake heater, bodi facelift itu ga pake heater lagi. Kalo yang 2.0 semua model ada heater. Tapi jarang yang masih nyala, biasanya dipotong karena selangnya suka kelewat ganti tau2 pecah.
Kalo performa mending pilih yang 2.0, lebih enak dibawa dan kalo dibawa kenceng2 atau rute naik turun iritan yang injeksi. Kalo perawatan, bener tune up bongkar karbu sama carb cleaner lebih murah.
ginting wrote: Tue Jun 04, 2019 13:06
sekedar info..
dulu nih 2001-2003 saya di cabang Medan, ada mobil operasional Twincam 1.6 Corona.
pengalaman saya, krn mobil capek maka kakinya sudah oblak. dan mesinnya suka overheat dan radiator nembak-nembak. pernah kami stop di toll Belawan gegara overheat.
Jadi bagi saya, memory yg teringat adalah hal negative.
Sebaliknya, Corona absolut, itu mobil Kadiv. di kantor saya. dan bila kadiv datang dulu ke cab Bandung, saya suka nyetir mobilnya keliling2 Bandung. itu tahun 1997-2001. Yg saya rasakan mobil ini lega, napak ke aspal (dibanding great corolla, mobil dinas kacab) dan ada CD changernya..wuihhh..keren banget tuh jaman itu..
Emang kalo km tinggi ngga dirawat bakal rewel. Sering orang juga ngakalin radiator pake kepala kuningan dibanding beli baru dsb. Kaki kaki mobil sedan fwd kalo oblak ngayun ga enak (mungkin karena mesin+tranny satu tempat, idungnya berat). Engine mountingnya dulu kalo ga asli, jelek. Gampang pecah dan bikin mesin goyang, ga enak buat ngerayap. Terakhir2 ada merek Thai yang mayan bagus.
Absolut btw juga ada yang pake mesin 1.6, orang2 nyebutnya Absolut banci.
kira2 apa yg salah dgn kepala radiator dari kuningan, oom ?
bukannya jd kuat dan gak gampang rembes
octafiantos wrote:
Bean06 wrote: Tue Jun 04, 2019 0:15
Boleh tahu om perbedaan Corona twincam 1.6 vs 2.0 selain mesin & speedometer digital?
Apa benar lebih ekonomis yang CC kecil pemakaian & perawatan nya
Ga inget sampe detail bener.
Corona 1.6 dan 2.0 ada model lama dan facelift (bagasi ga pake garnis & pake garnis). Yang 2.0 selain mesin injeksi, spido digital juga pake jok kulit, beneran kulit karena secara kelas memang dulunya mobil premium. Setir 2.0 pake palang 4 dengan lambang Corona yang karbu palang 3. Yang agak lupa heater, kalo ga salah 1.6 bodi lama pake heater, bodi facelift itu ga pake heater lagi. Kalo yang 2.0 semua model ada heater. Tapi jarang yang masih nyala, biasanya dipotong karena selangnya suka kelewat ganti tau2 pecah.
Kalo performa mending pilih yang 2.0, lebih enak dibawa dan kalo dibawa kenceng2 atau rute naik turun iritan yang injeksi. Kalo perawatan, bener tune up bongkar karbu sama carb cleaner lebih murah.
ginting wrote: Tue Jun 04, 2019 13:06
sekedar info..
dulu nih 2001-2003 saya di cabang Medan, ada mobil operasional Twincam 1.6 Corona.
pengalaman saya, krn mobil capek maka kakinya sudah oblak. dan mesinnya suka overheat dan radiator nembak-nembak. pernah kami stop di toll Belawan gegara overheat.
Jadi bagi saya, memory yg teringat adalah hal negative.
Sebaliknya, Corona absolut, itu mobil Kadiv. di kantor saya. dan bila kadiv datang dulu ke cab Bandung, saya suka nyetir mobilnya keliling2 Bandung. itu tahun 1997-2001. Yg saya rasakan mobil ini lega, napak ke aspal (dibanding great corolla, mobil dinas kacab) dan ada CD changernya..wuihhh..keren banget tuh jaman itu..
Emang kalo km tinggi ngga dirawat bakal rewel. Sering orang juga ngakalin radiator pake kepala kuningan dibanding beli baru dsb. Kaki kaki mobil sedan fwd kalo oblak ngayun ga enak (mungkin karena mesin+tranny satu tempat, idungnya berat). Engine mountingnya dulu kalo ga asli, jelek. Gampang pecah dan bikin mesin goyang, ga enak buat ngerayap. Terakhir2 ada merek Thai yang mayan bagus.
Absolut btw juga ada yang pake mesin 1.6, orang2 nyebutnya Absolut banci.