Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
coklatMetalik wrote: Sun May 05, 2019 15:26
halo om om
berhubung perseneling Kijang sy makin lama makin kaku & masuk gigi mundur kadang susah, kyknya udh waktunya kuras MTF....
manual book minta 75W90 GL 4 atau GL 5, browsing2 kok agak langka ya... bahkan MTF TMO pun adanya 80w90. yg pas 75w90 cuma eneos atau top1. untuk volumenya, manual book bilang 2,2 liter tp orang bengkel bilang 2 liter cukup... apa ada dampak negatipnya kalo kurang 200 ml?
om om punya saran kah?
75-90 utk GL4 ud masuk kategori barang langka.. wong 80w-90 GL4 aj ud tinggal rored yg masi banyak, dl ad castrol punya tp ud jarang banget yg jual.. tp kl 75-90 GL5 mahh masi banyak, eneos, sainz..
btw isi oli transmisi kl ane justru pastiin posisi mobil datar dan isi ampe kira2 masukin jari d lobang pengisian ampe ud bsa kesentuh oli nya ga
selain langka, GL-4 harganya lebih tinggi dari GL-5. daripada ribet mending kasih 10w40 atau 20w50 masih buanyak banget.
coklatMetalik wrote: Sun May 05, 2019 15:26
halo om om
berhubung perseneling Kijang sy makin lama makin kaku & masuk gigi mundur kadang susah, kyknya udh waktunya kuras MTF....
manual book minta 75W90 GL 4 atau GL 5, browsing2 kok agak langka ya... bahkan MTF TMO pun adanya 80w90. yg pas 75w90 cuma eneos atau top1. untuk volumenya, manual book bilang 2,2 liter tp orang bengkel bilang 2 liter cukup... apa ada dampak negatipnya kalo kurang 200 ml?
om om punya saran kah?
75-90 utk GL4 ud masuk kategori barang langka.. wong 80w-90 GL4 aj ud tinggal rored yg masi banyak, dl ad castrol punya tp ud jarang banget yg jual.. tp kl 75-90 GL5 mahh masi banyak, eneos, sainz..
btw isi oli transmisi kl ane justru pastiin posisi mobil datar dan isi ampe kira2 masukin jari d lobang pengisian ampe ud bsa kesentuh oli nya ga
80W90 GL4 sih tjap TMO toyota msh ada...
Nah itu anehnya knp malah bikin yg 80W90 pdhl mobil2 toyota banyak yg minta 75W90
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
coklatMetalik wrote: Sun May 05, 2019 15:26
halo om om
berhubung perseneling Kijang sy makin lama makin kaku & masuk gigi mundur kadang susah, kyknya udh waktunya kuras MTF....
manual book minta 75W90 GL 4 atau GL 5, browsing2 kok agak langka ya... bahkan MTF TMO pun adanya 80w90. yg pas 75w90 cuma eneos atau top1. untuk volumenya, manual book bilang 2,2 liter tp orang bengkel bilang 2 liter cukup... apa ada dampak negatipnya kalo kurang 200 ml?
om om punya saran kah?
75-90 utk GL4 ud masuk kategori barang langka.. wong 80w-90 GL4 aj ud tinggal rored yg masi banyak, dl ad castrol punya tp ud jarang banget yg jual.. tp kl 75-90 GL5 mahh masi banyak, eneos, sainz..
btw isi oli transmisi kl ane justru pastiin posisi mobil datar dan isi ampe kira2 masukin jari d lobang pengisian ampe ud bsa kesentuh oli nya ga
80W90 GL4 sih tjap TMO toyota msh ada...
Nah itu anehnya knp malah bikin yg 80W90 pdhl mobil2 toyota banyak yg minta 75W90
Sebenernya kl mobil nya jarang dipake angkat barbel, bole coba ke beres batu makam, krn setau ane oli mtf mreka GL4 dan harusnya 75-85, apalagi kl utk yg 6 speed, lebi encer lg, 75-80
vvti16valve wrote:spek di buku manual 75W-85 GL4 apakah bisa menggunakan 85W-85 GL4 ?
mohon arahannya om, rencana mau ganti oli MTF dah waktunya.
Thanks
mending pake Wuling MTF 75W90 (itu GL-4)
Barusan tanya ke wuling sebotolnya 160 rb, emang sgt om ?
vvti16valve wrote:spek di buku manual 75W-85 GL4 apakah bisa menggunakan 85W-85 GL4 ?
mohon arahannya om, rencana mau ganti oli MTF dah waktunya.
Thanks
mending pake Wuling MTF 75W90 (itu GL-4)
Barusan tanya ke wuling sebotolnya 160 rb, emang sgt om ?
Sy 3 minggu lalu beli di wuling suci bandung 125rb per botol 1,5 liter. Gk tau klo skrg naik lg
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
vvti16valve wrote:spek di buku manual 75W-85 GL4 apakah bisa menggunakan 85W-85 GL4 ?
mohon arahannya om, rencana mau ganti oli MTF dah waktunya.
Thanks
mending pake Wuling MTF 75W90 (itu GL-4)
Barusan tanya ke wuling sebotolnya 160 rb, emang sgt om ?
rusma wrote: Sat Jun 01, 2019 12:50
Ada 2 type Oli transmisi wuling , 1.5 liter produksi Sinopec 125 ribu, 1 liter produksi total harga 99 ribu. Sama2 GL4.
Lho, padahal awal th ini lebih murah yg sinopec om. Aneh naik harga nya hahahaha
Buang & isi sampe penuh (sampe keluar dikit dr lubang pengisian)
Kl buang & isi lg sampe penuh berarti oli lama nyampur oli baru dong.
Cara sy, " buang oli lama, isi minyak goreng sesuai kapasitas lalu run 10 - 15 menit, drain, baru isi oli baru.
tidak ada istilah kuras untuk transmisi manual. sekali anda buka drain plug, 99% oli yang ada di dalam transmisi ya ikut keluar.
kalau anda maunya 100% oli lama terkuras semua, silahkan bongkar itu transmisi dipretelin, dicuci bersih pakai solvent / bensin / deterjen / apapun yang anda mau sampai steril, setelah itu isi dengan oli yang baru.
atau, beli saja transmisi baru setiap kali akan menganti olinya. dijamin tidak ada kontaminasi oli bekas.
Turboman wrote: Sat Jun 01, 2019 17:07
Buang & isi sampe penuh (sampe keluar dikit dr lubang pengisian)
Kl buang & isi lg sampe penuh berarti oli lama nyampur oli baru dong.
Cara sy, " buang oli lama, isi minyak goreng sesuai kapasitas lalu run 10 - 15 menit, drain, baru isi oli baru.
tidak ada istilah kuras untuk transmisi manual. sekali anda buka drain plug, 99% oli yang ada di dalam transmisi ya ikut keluar.
kalau anda maunya 100% oli lama terkuras semua, silahkan bongkar itu transmisi dipretelin, dicuci bersih pakai solvent / bensin / deterjen / apapun yang anda mau sampai steril, setelah itu isi dengan oli yang baru.
atau, beli saja transmisi baru setiap kali akan menganti olinya. dijamin tidak ada kontaminasi oli bekas.
Jawaban yg bagus om, tp kok tercium aroma emosi ya..