Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
krniawnhdr wrote: Wed May 15, 2019 0:50
Mau tanya, salah satu mobil pakai ANKI diesel MT. Mobil diesel pertama saya ))
Dari awal beli 2016 Januari sampai sekarang, oli selalu pakai yang rekomendasi Auto 2000.
Mau tanya, om ada rekomendasi oli lain nggak selain yang rekomendasi auto 2000? Karena saya ngerasa ini salah satu marketingnya mereka aja karena olinya jualan mereka sendiri...
dan aslinya itu ganti filter oli per berapa KM ya? karena sampai sekarang belum pernah ganti filter oli.
tiap service, pas dicek selalu dibilangnya masih bersih/ belum perlu ganti..sekarang mobil udah jalan 70K.
Apa mungkin maksudnya filter udara om ?
Biasanya yang dicek beres masih bersih atau nggak itu filter udara, kalo filter oli beres selalu otomatis ganti waktu servis rutin per 10K
sekalian ganti oli.
Maaf seribu maaf...
yang saya maksud filter solar om....
udah 70k baru 1x ganti (yang di nasmoco).
dari awal pake sampe sekarang, paling baru kisaran 5x diisi pertamina dex..
Selamat malam, mau tanya ;
apakah ada yang pernah mengganti/pasang spion retractable untuk anki reborn type G ?
Kena biaya berapa ya ? dan dimana (lokasi jakarta) ?
TErimakasih
Temen-temen, mau tanya ada yg ngalamin bunyi-bunyi di anki reborn diesel bagian depan ga ya? Belakangan ini saya berasa ky ada bunyi didpn kanan ky ada yg ga kenceng gt. Bunyinya pas lg jalan tp kita ga injek pedal gas/lg lepas ga pas kecepatan 20-30. Klo di gas lg ga ada bunyi lg. Uda coba cari” ga ktm jg, berasa dr dpn, mgkn dashboard/kap mesin, cm smp skrg blm ktm bunyinya dr mana.
Now
All New Ertiga 1.5 Sport AT 19
All New Fortuner 2.4 VRZ TRD AT 21
Mazda CX3 1.5 Sport AT 24
Ex
APV 1.5 GX MT 05
GNKI 2.0 G AT 12
New Avanza 1.3 E AT 13
ANKI 2.4 G AT 18
All New Sirion 1.3 AT 21
bundaberg wrote:Temen-temen, mau tanya ada yg ngalamin bunyi-bunyi di anki reborn diesel bagian depan ga ya? Belakangan ini saya berasa ky ada bunyi didpn kanan ky ada yg ga kenceng gt. Bunyinya pas lg jalan tp kita ga injek pedal gas/lg lepas ga pas kecepatan 20-30. Klo di gas lg ga ada bunyi lg. Uda coba cari” ga ktm jg, berasa dr dpn, mgkn dashboard/kap mesin, cm smp skrg blm ktm bunyinya dr mana.
dulu kayaknya ada yg posting sini..
sumbernya dari lampu kanan depan dengan spakbord gak ketat..jd bunyi..setahu sy dikasih kayak Tape / double tape jadi hilang
darul wrote: Sat Jun 01, 2019 16:49
Selamat malam, mau tanya ;
apakah ada yang pernah mengganti/pasang spion retractable untuk anki reborn type G ?
Kena biaya berapa ya ? dan dimana (lokasi jakarta) ?
TErimakasih
Bisa ke Falindo di sawah besar, ud 2 taon lalu pasang disana lupa harganya mkgn 300an rb
Kalau di saya... dashboard nya yg bunyi bunyi kalau mau di gas ...
Dah di buka buka sama teknisi a2000 bukan nya sembuh... malah dashboard nya yang lecet lecet... sekarang... terpaksa bersabar denger bunyi brisik gini.... banyak yang ngalamin kata teknisi a2000 nya...
bundaberg wrote: Sun Jun 02, 2019 4:38
Temen-temen, mau tanya ada yg ngalamin bunyi-bunyi di anki reborn diesel bagian depan ga ya? Belakangan ini saya berasa ky ada bunyi didpn kanan ky ada yg ga kenceng gt. Bunyinya pas lg jalan tp kita ga injek pedal gas/lg lepas ga pas kecepatan 20-30. Klo di gas lg ga ada bunyi lg. Uda coba cari” ga ktm jg, berasa dr dpn, mgkn dashboard/kap mesin, cm smp skrg blm ktm bunyinya dr mana.
Bagi user yang mau tahu atau masih bingung apa sih itu jedug yang kita sebut sebut terus disini, nah ini gejala dan rangkuman MATIC yang KURANG SEHAT:
1) jika kita jalan di 40 km/h lalu ada polisi tidur, kita kan otomatis mengurangin kecepatan. Setelah lewat otomatis kita tekan gas lagi kan. Disitu ada jeda transmisi bingung mau masuk gigi brp
2) Atau misal kita lagi mau menyalip di pantura. Kita kick down mau menyalip, ada jeda transmisi utk shiftdown yg lama kah
3) jika kita naik di tanjakan, transmisi lama sekali tidak mau shiftdown sampai seluruh mobil terasa bergetar
4) Atau misal ketika kita jalan di turunan dr 80 ke 60 km/h, ada rasa shift down menyentak kah (nah ini yang dinamakan "Jedug" selama ini)
5) banyak rasa slip di transmisi juga termasuk indikasi kurang ATF. Jadi kita gas, rpm naik, tapi roda tidak seirama putarannya. Banyak loss di transmisi
Kalau tidak ada gejala itu semua,
Selamat! Matic anda sehat n normal. Enjoy the drive
Jika anda mengalami salah satu gejala, silahkan cek kondisi dan ketinggian ATF. Bisa jadi kurang atau bisa jadi ATF sudah keruh.
Credits gambar ilustrasi: autonetmagz
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by Mrvin on Sun Jun 02, 2019 14:33, edited 1 time in total.
bundaberg wrote:Temen-temen, mau tanya ada yg ngalamin bunyi-bunyi di anki reborn diesel bagian depan ga ya? Belakangan ini saya berasa ky ada bunyi didpn kanan ky ada yg ga kenceng gt. Bunyinya pas lg jalan tp kita ga injek pedal gas/lg lepas ga pas kecepatan 20-30. Klo di gas lg ga ada bunyi lg. Uda coba cari” ga ktm jg, berasa dr dpn, mgkn dashboard/kap mesin, cm smp skrg blm ktm bunyinya dr mana.
dulu kayaknya ada yg posting sini..
sumbernya dari lampu kanan depan dengan spakbord gak ketat..jd bunyi..setahu sy dikasih kayak Tape / double tape jadi hilang
Thanks om infonya.. berarti antara lampu depan besar & spakbord bawah ya? Titiknya deket mana om?
Dulu jg pnh pas awal” klo lg gas rpm 1200-1300 geter itu kap mesin, uda dibawa ke bengkel beres si. Cm heran aja mobil kok ky gini..
Now
All New Ertiga 1.5 Sport AT 19
All New Fortuner 2.4 VRZ TRD AT 21
Mazda CX3 1.5 Sport AT 24
Ex
APV 1.5 GX MT 05
GNKI 2.0 G AT 12
New Avanza 1.3 E AT 13
ANKI 2.4 G AT 18
All New Sirion 1.3 AT 21
Punten permisi om - om sekalian, numpang nyimak skalian mau nanya..
Btw, akhirnya dapet Reborn G A/T Diesel utk gantiin tucson yg dipaksa pensiun dini..
Kemaren lsg dibawa ke bebonk garage utk ganti oli mesin skalian remap.. kebetulan ngobrol2, dikasih tau temen2 disni punya solusi utk shock yg ngayun parah..
Klo boleh tau shock monroe yg tipe apa, harganya brp dan bisa dibeli dimana ya? Udah baca2 10 page kebelakang termasuk part 2 tp msh belum nemu euy..
Punten permisi om - om sekalian, numpang nyimak skalian mau nanya..
Btw, akhirnya dapet Reborn G A/T Diesel utk gantiin tucson yg dipaksa pensiun dini..
Kemaren lsg dibawa ke bebonk garage utk ganti oli mesin skalian remap.. kebetulan ngobrol2, dikasih tau temen2 disni punya solusi utk shock yg ngayun parah..
Klo boleh tau shock monroe yg tipe apa, harganya brp dan bisa dibeli dimana ya? Udah baca2 10 page kebelakang termasuk part 2 tp msh belum nemu euy..
Thanks in advance all..
Aku pake monroe adventure, monotube, buat belakang
Plus per eibach.
Kalau gak biasa dgn karakter high speed valving, bakalan keras di polisi tidur, max 20kpj, tp enak di bumpy & gravel, nendang terus.
Tp masih lebih keras bilstein silver sih...
Depan bisa pake alko atau excel g atau amada.
Selain itu, banyak sih amada, profender, dll.
Kalau shock, test aja punya temen, kalau cuman katanya mah susah dpt yg pas sesuai selera....
Punten permisi om - om sekalian, numpang nyimak skalian mau nanya..
Btw, akhirnya dapet Reborn G A/T Diesel utk gantiin tucson yg dipaksa pensiun dini..
Kemaren lsg dibawa ke bebonk garage utk ganti oli mesin skalian remap.. kebetulan ngobrol2, dikasih tau temen2 disni punya solusi utk shock yg ngayun parah..
Klo boleh tau shock monroe yg tipe apa, harganya brp dan bisa dibeli dimana ya? Udah baca2 10 page kebelakang termasuk part 2 tp msh belum nemu euy..
Thanks in advance all..
Aku pake monroe adventure, monotube, buat belakang
Plus per eibach.
Kalau gak biasa dgn karakter high speed valving, bakalan keras di polisi tidur, max 20kpj, tp enak di bumpy & gravel, nendang terus.
Tp masih lebih keras bilstein silver sih...
Depan bisa pake alko atau excel g atau amada.
Selain itu, banyak sih amada, profender, dll.
Kalau shock, test aja punya temen, kalau cuman katanya mah susah dpt yg pas sesuai selera....
Noted Om, thanks for the info.. tp utk sementara kyknya bertahan dlu sama suspensi stdr krn istri cukup nyaman dgn keadaan yg skrg.. (ya iyalah nyaman, klo lg sama istri harus halus bgt bawanya makanya berasanya enak doank)
Siang suhu2, mau nanya mobil saya innova diesel 2012, oli pakai ptt 10w30, pake biosolar+racun ptt, ban pakai maxxis marauder s2. Seminggu yang lalu ada kejadian aneh dimana innova saya tidak kuat menanjak saat saya bawa liburan bersama keluarga ke simajarunjung. Dakiannya lumayan terjal, isi 7 orang dewasa. Saat menanjak, rpm mesin tiba2 drop sampai sekitar 700 rpm (hampir stgh dari angka 1). Mau tanya apakah ada yang salah dengan mesin saya? Berhubung liburan keluarga touring dengan 1 calya dan 1 fortuner. Calya dan fortuner vrz malah dengan mudah melewati tanjakan, memang isinya masing2 mobil 5 penumpang dewasa. Sepulang dari sana, saat balik ke medan, lagi2 innova saya tidak bisa mengejar kedua mobil keluarga, kecepatannya mentok di 130 k/h, sementara kedua mobil itu larinya 160 k/h. Thanks b4.
DrgFredysen wrote: Wed Jun 12, 2019 6:25
Siang suhu2, mau nanya mobil saya innova diesel 2012, oli pakai ptt 10w30, pake biosolar+racun ptt, ban pakai maxxis marauder s2. Seminggu yang lalu ada kejadian aneh dimana innova saya tidak kuat menanjak saat saya bawa liburan bersama keluarga ke simajarunjung. Dakiannya lumayan terjal, isi 7 orang dewasa. Saat menanjak, rpm mesin tiba2 drop sampai sekitar 700 rpm (hampir stgh dari angka 1). Mau tanya apakah ada yang salah dengan mesin saya? Berhubung liburan keluarga touring dengan 1 calya dan 1 fortuner. Calya dan fortuner vrz malah dengan mudah melewati tanjakan, memang isinya masing2 mobil 5 penumpang dewasa. Sepulang dari sana, saat balik ke medan, lagi2 innova saya tidak bisa mengejar kedua mobil keluarga, kecepatannya mentok di 130 k/h, sementara kedua mobil itu larinya 160 k/h. Thanks b4.
Matic atau manual?
masalah di kopling kah ? sebab curiga di top speed.
saya pakai Toyota Kijang 2L dengan BBM full Solar Rakyat, meskipun uzur masih bisa menerjang curam nya jalur Dago - lembang via Punclut
DrgFredysen wrote: Wed Jun 12, 2019 6:25
Siang suhu2, mau nanya mobil saya innova diesel 2012, oli pakai ptt 10w30, pake biosolar+racun ptt, ban pakai maxxis marauder s2. Seminggu yang lalu ada kejadian aneh dimana innova saya tidak kuat menanjak saat saya bawa liburan bersama keluarga ke simajarunjung. Dakiannya lumayan terjal, isi 7 orang dewasa. Saat menanjak, rpm mesin tiba2 drop sampai sekitar 700 rpm (hampir stgh dari angka 1). Mau tanya apakah ada yang salah dengan mesin saya? Berhubung liburan keluarga touring dengan 1 calya dan 1 fortuner. Calya dan fortuner vrz malah dengan mudah melewati tanjakan, memang isinya masing2 mobil 5 penumpang dewasa. Sepulang dari sana, saat balik ke medan, lagi2 innova saya tidak bisa mengejar kedua mobil keluarga, kecepatannya mentok di 130 k/h, sementara kedua mobil itu larinya 160 k/h. Thanks b4.
sudah pernah ganti plaat kopling? kalau mau ganti, sebaiknya ganti 1 set plus pilot bearing yang nempel di flywheel.
DrgFredysen wrote: Wed Jun 12, 2019 6:25
Siang suhu2, mau nanya mobil saya innova diesel 2012, oli pakai ptt 10w30, pake biosolar+racun ptt, ban pakai maxxis marauder s2. Seminggu yang lalu ada kejadian aneh dimana innova saya tidak kuat menanjak saat saya bawa liburan bersama keluarga ke simajarunjung. Dakiannya lumayan terjal, isi 7 orang dewasa. Saat menanjak, rpm mesin tiba2 drop sampai sekitar 700 rpm (hampir stgh dari angka 1). Mau tanya apakah ada yang salah dengan mesin saya? Berhubung liburan keluarga touring dengan 1 calya dan 1 fortuner. Calya dan fortuner vrz malah dengan mudah melewati tanjakan, memang isinya masing2 mobil 5 penumpang dewasa. Sepulang dari sana, saat balik ke medan, lagi2 innova saya tidak bisa mengejar kedua mobil keluarga, kecepatannya mentok di 130 k/h, sementara kedua mobil itu larinya 160 k/h. Thanks b4.
Matic atau manual?
masalah di kopling kah ? sebab curiga di top speed.
saya pakai Toyota Kijang 2L dengan BBM full Solar Rakyat, meskipun uzur masih bisa menerjang curam nya jalur Dago - lembang via Punclut
DrgFredysen wrote: Wed Jun 12, 2019 6:25
Siang suhu2, mau nanya mobil saya innova diesel 2012, oli pakai ptt 10w30, pake biosolar+racun ptt, ban pakai maxxis marauder s2. Seminggu yang lalu ada kejadian aneh dimana innova saya tidak kuat menanjak saat saya bawa liburan bersama keluarga ke simajarunjung. Dakiannya lumayan terjal, isi 7 orang dewasa. Saat menanjak, rpm mesin tiba2 drop sampai sekitar 700 rpm (hampir stgh dari angka 1). Mau tanya apakah ada yang salah dengan mesin saya? Berhubung liburan keluarga touring dengan 1 calya dan 1 fortuner. Calya dan fortuner vrz malah dengan mudah melewati tanjakan, memang isinya masing2 mobil 5 penumpang dewasa. Sepulang dari sana, saat balik ke medan, lagi2 innova saya tidak bisa mengejar kedua mobil keluarga, kecepatannya mentok di 130 k/h, sementara kedua mobil itu larinya 160 k/h. Thanks b4.
sudah pernah ganti plaat kopling? kalau mau ganti, sebaiknya ganti 1 set plus pilot bearing yang nempel di flywheel.
Belum pernah ganti plat kopling gan. Soalnya km nya baru 58000 km. Maklum kota kecil, mana2 dekat, sehari paling jauh cuman 10km.
Apakah ciri2 minta ganti plat kopling?
Kalo indikasi rpm drop, kemungkinan bukan di kopling. Mungkin memang kurang berani injak gas agak dalam, sampe rpm agak tinggi biar turbo aktif.
Lagipula kalo jalan tanjakan perlu maintain rpm di 2500 keatas untuk mendapatkan torsi maksimal.
Dan setau saya memang top speed innova cuma segituan