Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blueflag1905 wrote: Mon May 27, 2019 0:21
Saya barusan ganti oli disana bbrp hari lalu...
Top deh.. hahaha, bisa murah karena ambilnya langsung banyak ke distri nya..
Aman ya berarti dunia oli meruya ini? Menggiurkan bgt harga totalnya. 5w-30 full synth 80rb per liter. Trauma kena oli acdc beli di toko ijo itu soalnya. Kena kerang hx8 sama epro gold buat mobil bokap
Total 9000 itu memang enak. cuman menurut butt-o-meter ogut, 7000km dah kurang enak n suara mesin dah mayan kasar. sekarang lg ada pake ptt juga di mobil nyokap, dah 8 bulan/7k KM masih enak2 aja...
Paling tokcer menurut ane berkat baca BITOG dan mbah turboman tetep Kendall sih.... di mobil sebelum pernah pake 3x interval dan mobil sekarang pernah selama 3x interval juga pake kendall puas banget.... cuman sekarang lg minim promo, jadi 180k/L.....
Ridhobramantio wrote: Mon May 27, 2019 2:21
Pagi om2 semua, penasaran sama oli mesin juga nih, saya punya toyota echo baru swap ke 1nz fe, kebetulan kemaren turun mesin lagi dan di oversize 50 karna dinding liner kedua baret, nah ini lagi reyen kemaren dikasih shell kuning 15w, pertanyaannya om, sebentar lagi kan kelar reyen nih, oli dengan viskositas berapa ya yg cocok buat mesin saya? Apakah 5w-30/40 atau 10w30/40, terimakasih om
1nz pake 5w30/10w30 aja kalau buntut 40 agak berat
BTW swap ke 1nz gitu kena biaya brapa ya? Lg tertarik engine swap jg soalnya haha
blueflag1905 wrote: Mon May 27, 2019 0:21
Saya barusan ganti oli disana bbrp hari lalu...
Top deh.. hahaha, bisa murah karena ambilnya langsung banyak ke distri nya..
Aman ya berarti dunia oli meruya ini? Menggiurkan bgt harga totalnya. 5w-30 full synth 80rb per liter. Trauma kena oli acdc beli di toko ijo itu soalnya. Kena kerang hx8 sama epro gold buat mobil bokap
Total 9000 itu memang enak. cuman menurut butt-o-meter ogut, 7000km dah kurang enak n suara mesin dah mayan kasar. sekarang lg ada pake ptt juga di mobil nyokap, dah 8 bulan/7k KM masih enak2 aja...
Paling tokcer menurut ane berkat baca BITOG dan mbah turboman tetep Kendall sih.... di mobil sebelum pernah pake 3x interval dan mobil sekarang pernah selama 3x interval juga pake kendall puas banget.... cuman sekarang lg minim promo, jadi 180k/L.....
blueflag1905 wrote: Mon May 27, 2019 0:21
Saya barusan ganti oli disana bbrp hari lalu...
Top deh.. hahaha, bisa murah karena ambilnya langsung banyak ke distri nya..
Aman ya berarti dunia oli meruya ini? Menggiurkan bgt harga totalnya. 5w-30 full synth 80rb per liter. Trauma kena oli acdc beli di toko ijo itu soalnya. Kena kerang hx8 sama epro gold buat mobil bokap
Total 9000 itu memang enak. cuman menurut butt-o-meter ogut, 7000km dah kurang enak n suara mesin dah mayan kasar. sekarang lg ada pake ptt juga di mobil nyokap, dah 8 bulan/7k KM masih enak2 aja...
Paling tokcer menurut ane berkat baca BITOG dan mbah turboman tetep Kendall sih.... di mobil sebelum pernah pake 3x interval dan mobil sekarang pernah selama 3x interval juga pake kendall puas banget.... cuman sekarang lg minim promo, jadi 180k/L.....
Oo gt om, tp buat mobil ane yg jarang keluar, 7000 km mungkin bisa ditempuh setaun kayaknya, worthed lah itu ya total 9000. Setaun 6 - 7rb km lah. Total quartz diganti rekomendasi 6 atau 12 bulan om kalo km blm nyampe?
Ini ptt ane jg kayaknya bakal setaun sih. Hehe. 10 11 bulan lah ganti nanti
Ridhobramantio wrote: Mon May 27, 2019 2:21
Pagi om2 semua, penasaran sama oli mesin juga nih, saya punya toyota echo baru swap ke 1nz fe, kebetulan kemaren turun mesin lagi dan di oversize 50 karna dinding liner kedua baret, nah ini lagi reyen kemaren dikasih shell kuning 15w, pertanyaannya om, sebentar lagi kan kelar reyen nih, oli dengan viskositas berapa ya yg cocok buat mesin saya? Apakah 5w-30/40 atau 10w30/40, terimakasih om
1nz pake 5w30/10w30 aja kalau buntut 40 agak berat
BTW swap ke 1nz gitu kena biaya brapa ya? Lg tertarik engine swap jg soalnya haha
Hmm pake 5w gapapa ya om? Soalnya temen nyaranin pake 10w40 karna pas cold start ada bunyi kreek gitu om dibarengin lambang oli nyala, tapi bentar sih cuma 1-2,5 detik paling lama
Ridhobramantio wrote: Mon May 27, 2019 2:21
Pagi om2 semua, penasaran sama oli mesin juga nih, saya punya toyota echo baru swap ke 1nz fe, kebetulan kemaren turun mesin lagi dan di oversize 50 karna dinding liner kedua baret, nah ini lagi reyen kemaren dikasih shell kuning 15w, pertanyaannya om, sebentar lagi kan kelar reyen nih, oli dengan viskositas berapa ya yg cocok buat mesin saya? Apakah 5w-30/40 atau 10w30/40, terimakasih om
1nz pake 5w30/10w30 aja kalau buntut 40 agak berat
BTW swap ke 1nz gitu kena biaya brapa ya? Lg tertarik engine swap jg soalnya haha
Hmm pake 5w gapapa ya om? Soalnya temen nyaranin pake 10w40 karna pas cold start ada bunyi kreek gitu om dibarengin lambang oli nyala, tapi bentar sih cuma 1-2,5 detik paling lama
10w malah lebih lama buat cold start, klo mau paling bagus buat cold start pake yg 0w, buntut nya yg 30 40 itu kekentalan saat di suhu running temperature
1nz pake 5w30/10w30 aja kalau buntut 40 agak berat
BTW swap ke 1nz gitu kena biaya brapa ya? Lg tertarik engine swap jg soalnya haha
Hmm pake 5w gapapa ya om? Soalnya temen nyaranin pake 10w40 karna pas cold start ada bunyi kreek gitu om dibarengin lambang oli nyala, tapi bentar sih cuma 1-2,5 detik paling lama
10w malah lebih lama buat cold start, klo mau paling bagus buat cold start pake yg 0w, buntut nya yg 30 40 itu kekentalan saat di suhu running temperature
Disaranin pake segitu karna bunyi itu om, karna takutnya kalo pake oli 5-30 dia tipis lapisannya takut boringannya kegerus lagi, apa bener gitu om?
Just for info.. abis ngobrol sama temen tau2 doi masih ada stok FK Mass ada trinity sama trimax..
cuman ada bbrp dus aja buat stok mobil sendiri.. tapi kalo ada yg minat boleh PM ya..
IMG-20190526-WA0072.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Ridhobramantio wrote: Mon May 27, 2019 10:55
Disaranin pake segitu karna bunyi itu om, karna takutnya kalo pake oli 5-30 dia tipis lapisannya takut boringannya kegerus lagi, apa bener gitu om?
(dengan asumsi oli asli bukan acdc, dan pemakaian harian normal bukan untuk kompetisi)
boring / liner lecet atau kegerus itu penyebabnya dari kotoran. bisanya ada kotoran, penyebabnya adalah tidak pernah ganti filter oli.
kalaupun oli terlalu encer, tidak ada sejarahnya bikin liner / boring jadi tergerus. yang ada malah nguap ikut terbakar.
Ridhobramantio wrote: Mon May 27, 2019 10:55
Disaranin pake segitu karna bunyi itu om, karna takutnya kalo pake oli 5-30 dia tipis lapisannya takut boringannya kegerus lagi, apa bener gitu om?
(dengan asumsi oli asli bukan acdc, dan pemakaian harian normal bukan untuk kompetisi)
boring / liner lecet atau kegerus itu penyebabnya dari kotoran. bisanya ada kotoran, penyebabnya adalah tidak pernah ganti filter oli.
kalaupun oli terlalu encer, tidak ada sejarahnya bikin liner / boring jadi tergerus. yang ada malah nguap ikut terbakar.
Kemaren sih baret katanya karna ring ga diganti om, setaun pake pas mau ganti ring eh udah baret(ring ga diganti karna beda sama lokal, harus cari keluar) tapi ga pengaruh ya om ke liner? Even pompa oli lemah gitu hehe
rendr wrote: Mon May 27, 2019 12:14
Just for info.. abis ngobrol sama temen tau2 doi masih ada stok FK Mass ada trinity sama trimax..
cuman ada bbrp dus aja buat stok mobil sendiri.. tapi kalo ada yg minat boleh PM ya..
IMG-20190526-WA0072.jpg
rendr wrote:Just for info.. abis ngobrol sama temen tau2 doi masih ada stok FK Mass ada trinity sama trimax..
cuman ada bbrp dus aja buat stok mobil sendiri.. tapi kalo ada yg minat boleh PM ya..
rendr wrote: Mon May 27, 2019 12:14
Just for info.. abis ngobrol sama temen tau2 doi masih ada stok FK Mass ada trinity sama trimax..
cuman ada bbrp dus aja buat stok mobil sendiri.. tapi kalo ada yg minat boleh PM ya..
IMG-20190526-WA0072.jpg
Ridhobramantio wrote: Mon May 27, 2019 6:21
Hmm pake 5w gapapa ya om? Soalnya temen nyaranin pake 10w40 karna pas cold start ada bunyi kreek gitu om dibarengin lambang oli nyala, tapi bentar sih cuma 1-2,5 detik paling lama
10w malah lebih lama buat cold start, klo mau paling bagus buat cold start pake yg 0w, buntut nya yg 30 40 itu kekentalan saat di suhu running temperature
Disaranin pake segitu karna bunyi itu om, karna takutnya kalo pake oli 5-30 dia tipis lapisannya takut boringannya kegerus lagi, apa bener gitu om?
Nah kalau emg keadaan mesin udah ga prima kayak jarak antar komponennya udah mulai renggang, dari pengalaman sih sama liat dr youtuber yg biasa saya nonton pake yg buntut 40 saja karena engine wear yg sudah lumayan.
Kalau pake buat pemakaian sehari hari sih buntut 30 jg gpp paling bakalan burn oil aja dalam beberapa jarak tempi.
Kalau mau aman ya coba pake buntut 30 trus kirim sampel oli/filter oli nya ke lab trus liat kadar besi nya.
rendr wrote:Just for info.. abis ngobrol sama temen tau2 doi masih ada stok FK Mass ada trinity sama trimax..
cuman ada bbrp dus aja buat stok mobil sendiri.. tapi kalo ada yg minat boleh PM ya..
IMG-20190526-WA0072.jpg
Mantap...,....qq JX Nippon Oil Japan
Iyah om turboman.. ini yg punya jg awalnya ga gitu ngeh ni oli udah langka.. ngasih harga modal lebih dikit aja.. buat temen2 yg msh nyari..
rendr wrote:Just for info.. abis ngobrol sama temen tau2 doi masih ada stok FK Mass ada trinity sama trimax..
cuman ada bbrp dus aja buat stok mobil sendiri.. tapi kalo ada yg minat boleh PM ya..
IMG-20190526-WA0072.jpg
Mantap...,....qq JX Nippon Oil Japan
Kalo mau beli yg 0W20 nya
Kalo 5W30 sih.....antar 5W30 Group 3......ya gak akan beda sampe gimana2, paling kalo yg Base oil high end dan TBN cukup tinggi utk Long Drain nya lebih stabil
Kalo user 5W30 en mau buntut 30 yg kerasa beda ya ke 0W30 dah
Ridhobramantio wrote: Mon May 27, 2019 10:55
Disaranin pake segitu karna bunyi itu om, karna takutnya kalo pake oli 5-30 dia tipis lapisannya takut boringannya kegerus lagi, apa bener gitu om?
(dengan asumsi oli asli bukan acdc, dan pemakaian harian normal bukan untuk kompetisi)
boring / liner lecet atau kegerus itu penyebabnya dari kotoran. bisanya ada kotoran, penyebabnya adalah tidak pernah ganti filter oli.
kalaupun oli terlalu encer, tidak ada sejarahnya bikin liner / boring jadi tergerus. yang ada malah nguap ikut terbakar.
Ikut numpang nanya mbah, kl seandainya mobil di carbon clean gt kan kerak2 karbon d ruang bakar pada rontok, nahh itu kerak2 nya bsa ngegerus liner jg ga mbah ?
DOHC wrote: Tue May 28, 2019 1:55
Ikut numpang nanya mbah, kl seandainya mobil di carbon clean gt kan kerak2 karbon d ruang bakar pada rontok, nahh itu kerak2 nya bsa ngegerus liner jg ga mbah ?
bisa iya. bisa tidak.
75% tidak.
mungkin kalo kemasukan seperti yang dibawah ini bisa ngegerus liner/boring....
IMG-20190430-WA0006-1.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
rendr wrote:Just for info.. abis ngobrol sama temen tau2 doi masih ada stok FK Mass ada trinity sama trimax..
cuman ada bbrp dus aja buat stok mobil sendiri.. tapi kalo ada yg minat boleh PM ya..
IMG-20190526-WA0072.jpg
Mantap...,....qq JX Nippon Oil Japan
Kalo mau beli yg 0W20 nya
Kalo 5W30 sih.....antar 5W30 Group 3......ya gak akan beda sampe gimana2, paling kalo yg Base oil high end dan TBN cukup tinggi utk Long Drain nya lebih stabil
Kalo user 5W30 en mau buntut 30 yg kerasa beda ya ke 0W30 dah
I see.. noted om turbo..
Btw sekalian mau tanya om,
Amsoil AMO itu yg mana ya om?
Ini spek amsoil diesel apa TBN nya emang 10an semua ya? Ga ada yg tembus 12an kyk signature series... Trus saps nya jg malah dibawah 1% apa aman longdrain hajar biosol disini om?
Biasa pake delvac 1 cuman mau tau apa ada yg lebih bagus antiwearnya buat disiksa dari delvac 1...
DOHC wrote: Tue May 28, 2019 1:55
Ikut numpang nanya mbah, kl seandainya mobil di carbon clean gt kan kerak2 karbon d ruang bakar pada rontok, nahh itu kerak2 nya bsa ngegerus liner jg ga mbah ?
bisa iya. bisa tidak.
75% tidak.
mungkin kalo kemasukan seperti yang dibawah ini bisa ngegerus liner/boring....
IMG-20190430-WA0006-1.jpg
Buset gmana cara ntuh si jerry bsa ampe situ.. hal plg ekstrem yg perna ane temuin cman kulit kecoa kering
2KD Matic, sebelumnya pakai Aisin 15w40 isi 7 liter sambil ganti FO, dipakai sampai 6000km, tdk ada penyusutan sama sekali.
Kemarin ganti ke Fastron diesel, tuang 7L, dipake 5000km mulai menyusut walau masih masuk batas aman apabila di cek di dipstik, tapi indikator oli skg jd nyala 1-2 detik setelah mesin hidup saat coldstart, yg ketika penggunaan aisin tidak terjadi.
Nanti kalo sudah 6000km rencana mau ganti ke PTT commonrail 10w30.
Om turboman
Mohon advice nya
Di rumah miara 3 mobil
-crv turbo prestige 2019, baru jalan 1000km , ini mobil harian
-toyota alphard 2016, baru jalan 8000km, ini mobil keluarga agak jarang dipake
-toyota mark X 2012, baru jalan 14000, ini jarang banget dipake mo buat simpenan aja
Nah olie yg cocok apa yah ?
Buat crv turbo pake harian, kondisi jalan di bandung macet banget 99% dalem kota jarang ke toll, ga seminggu sekali lewat tol.
Buat alphard sama mark x ini 2 jarang di pake jadinya sering km belon 5000 tapi dah lebih dari setaun .
Bengkel langganan gua dr kemaren masukin nya fk elite 5-30 terus
Sempet di tawarin yg 0-20 apa lebih bagus ?
Ato ada yg lebih recomended?
Thanks