SEKUTREM wrote: Mon May 06, 2019 4:08
Mungkin yang bisa jawab secara ilmiah hanya para ahli kimia. Mungkin saja fuel catalyst ini memang bekerja secara ilmiah seperti halnya catalyst pada gas buang.
Kalau yg jawab juga awam ya jawabnya pasti suka-suka.
Barangkali di SM ada ahli kimia, mungkin bisa share ilmunya disini....
ane bukan ahli kimia, tapi berdasar PDF paten Broquet di US berikut; isinya Timah, Antimony, Timbal dan Merkuri
https://patentimages.storage.googleapis ... 625118.pdf
apakah bisa bikin efek seperti TEL? apakah timbal n merkurinya masuk ke ruang bakar n terbakar? ane gak tau...
andyez86 wrote: Mon May 06, 2019 3:43
masalahnya mobil skrg dbkin sm engineer dan disunat sm accountingnya......supaya lifetime dipersingkat dan org cpt beli mbl lagi...klo mbl super duper awet dan org ga beli2 mbl lg tekor dong pabrikan mobil om hahhahaa itu aja sihh
setuju. banget.... tapi bukan disunat accounting a.k.a. tukang catat ya, yg nyunat manajemen atas tekanan shareholder... wkwkwk
ground cable gede2 itu guna buat elektrikal, tapi gak dipasang di mobil2 murah. di mobil mahal? ada dong...
di mobil murah, injektor dikasih yang cuma 4 lobang, di yang mahal pake yg super-micro droplet blah-blah-blah...
Ertiga bensin di India dipasangi Hybrid w/ batre lithium... disini? you can only dream. for now.
intinya pabrikan cuma masang sesuai target pasar. kalo bisa kurangin ya dikurangin.
lemonadelovers wrote: Sat May 04, 2019 11:20
Yg dicari apa om?
Klo bbm irit obatnya mesin sehat optimal dulu (klo pagi knalpot berembun) kasih oli encer misal 0w-20 dan MAF spacer, daya pakai cara itu mesin 3.5L CVT dapet 6.5-7KM/L dalkot avg speed 21.5KM/H
Klo mesin minta oktan tinggi : oplos aja pakai pertabo
nah ini. gue banget...
pertalite turbo atau premium turbo saves engine and money. a lot.
kalo ane pake versi irit MAF spacer: selotip
maf sensor ditutup dikiiiit pake selotip biar dikiranya udara yg masuk cuma dikit (dan nyemprot bensin lebih dikit)