Couldn't agree more
Data Penjualan Mobil - Part 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 600
- Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
- Location: Jakarta
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.Wistuwis wrote: ↑Thu Apr 18, 2019 2:20 Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribucasabalancas wrote: ↑Mon May 06, 2019 7:29Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.Wistuwis wrote: ↑Thu Apr 18, 2019 2:20 Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Ada harga yang harus dibayar oleh Toyota untuk menjadi market leader om,Winz wrote: ↑Mon May 06, 2019 7:45Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribucasabalancas wrote: ↑Mon May 06, 2019 7:29Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.Wistuwis wrote: ↑Thu Apr 18, 2019 2:20 Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
dan sebagian dari harga itu ya dibebankan ke konsumennya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
- Daily Vehicle: terios
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1397
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Mantap biaya servis mobil kecil LCGC th 2016 nyaris 1 jt, jauh lebih tinggi dari biaya ganti oli dan filter oli mobil all new grand livina th 2014 yg tiga kali servis terakhir saya (1 1/2 th ini) cuma ganti oli dan filter nya saja di bengkel biasa.ak4ng wrote:Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
HR15DE 2014
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3691
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Wih... 10k km free jasa aja udah sejuta?casabalancas wrote: ↑Mon May 06, 2019 7:29 Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Padahal Honda Brio punya saudara ane ganti oli 0w20, filter + jasa aja udah sejuta lebih aja udah kemahalan menurut saya...
Mahal
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Feb 21, 2015 17:15
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
ini kemarin ambil ANPS dapat promo free gold smart jasa service plus sparepart selama 4tahun/40rb km, trus ambil lucky dip diupgrade jadi yang diamond smart package servicenya lebih lengkap. apakah worth it? ini tabelnyaWinz wrote: ↑Mon May 06, 2019 7:45Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribucasabalancas wrote: ↑Mon May 06, 2019 7:29Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.Wistuwis wrote: ↑Thu Apr 18, 2019 2:20 Beberapa hal yang menarik di 20 besar ini :
1. Hatchback sudah habis. Citycar terengah2 diwakili brio saja. Tapi sepertinya tidak berefek ke penjualan lcgc 5 seater.
2. Sigra - ayla mengalahkan calya - agya. Bahkan sigra bisa 3 besar. Kira2 segmen lcgc fans toyota pindah ke mana?
3. Segmen 300jt-400jt hanya diisi innova.
4. Dll
Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1299
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 287
- Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Honda
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Super mahal kalau ini, saya bln lalu service 10k ahond yg banyak dihujad di sini aja cm abis 500rb. [emoji1787]ak4ng wrote:Mobil yg harga barunya 100jt, servis 30rbkm di beres, murah atau mahal hayooo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 600
- Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
- Location: Jakarta
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
yaa begitulah BeRes market leader, banyak doa aja, toh pilihannya cuma 2, market leader yang insyaf atau konsumen yang insyaf, jadi gak laku mobilnya, wkwkwk.
Toh sekarang depresiasi mobil market leader juga sudah terjun, tidak seperti 5-7 tahun yang lalu
Toh sekarang depresiasi mobil market leader juga sudah terjun, tidak seperti 5-7 tahun yang lalu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
TAM mah tetap selalu terdepan dalam PenjualanIGedeAmat wrote: ↑Mon May 06, 2019 7:49Ada harga yang harus dibayar oleh Toyota untuk menjadi market leader om,Winz wrote: ↑Mon May 06, 2019 7:45Kapan hari service ANPS free jasa cuma 800an ribucasabalancas wrote: ↑Mon May 06, 2019 7:29
Fans LCGC Toyota pindah ke LCGC merk lain atau ke small MPV mungkin Om, harga servis di BeRes Toyota untuk LCGC sangat tidak masuk akal Om, servis rutin per 10.000 km free jasa aja udah sekitar sejuta, sedangkan merk lain selama free jasa untuk servis rutin per 10.000 km masih bisa 500-700 ribu rupiah.
Berarti TAM mentang2 market leader, biaya mahal amat
dan sebagian dari harga itu ya dibebankan ke konsumennya...
Whole Sales Toyota April 2019 :
1. Avanza : 9100 unit
2. Rush : 5400 unit
3. Innova : 4600 unit
4. Calya : 3400 unit
Retail Whole Sales Toyota April 2019 :
1. Avanza : 6800 unit
2. Rush : 5200 unit
3. Calya : 4500 unit
4. Innova : 4100 unit
Sumber : https://otomotif.tempo.co/read/1202776/ ... ll&view=ok
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Aug 21, 2013 17:22
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Yang saya bold saya kesal banget, udah dipaksa pakai e-money tapi di buat susah. Tadinya saya berfikir karena dulu pakai Sedan maka jangkauan agak jauh jadi mungkin wajar, ternyata setelah ganti pakai mobil yang lebih tinggi, tetap aja BANYAK tempat scanner E-toll/RFID reader susah dijangkau bahkan setelah roda nempel ke Kanstin.
Apa mereka ga punya Design Criteria Standard yang baku??
Ada yang mengakali pakai Tong Toll, tapi harusnya bukan seperti itu, penyedia jasalah yang harus mengakomodir kebutuhan konsumen, karena ini jalan berbayar.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Sun Oct 21, 2012 23:07
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
i second this...Pugman wrote: ↑Tue May 07, 2019 11:10Yang saya bold saya kesal banget, udah dipaksa pakai e-money tapi di buat susah. Tadinya saya berfikir karena dulu pakai Sedan maka jangkauan agak jauh jadi mungkin wajar, ternyata setelah ganti pakai mobil yang lebih tinggi, tetap aja BANYAK tempat scanner E-toll/RFID reader susah dijangkau bahkan setelah roda nempel ke Kanstin.
Apa mereka ga punya Design Criteria Standard yang baku??
Ada yang mengakali pakai Tong Toll, tapi harusnya bukan seperti itu, penyedia jasalah yang harus mengakomodir kebutuhan konsumen, karena ini jalan berbayar.
emang penyelenggara tol kaga minta requirement ergonomics yg sesuai dg postur & jenis kendaraan di indonesia ke para vendor2ny ya....?
seolah2 vendor2 itu memasok alat2 yg given dari luar (tanpa disesuaikan kondisi jarak jendela mobil ke reader dg ukuran tangan org indonesia scr rata2)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Yah ini memang begitu di indo, yg penting berfungsi toh? mana mikirin ergonomic wkwkwk.nurekopriyo wrote: ↑Wed May 08, 2019 1:33i second this...Pugman wrote: ↑Tue May 07, 2019 11:10Yang saya bold saya kesal banget, udah dipaksa pakai e-money tapi di buat susah. Tadinya saya berfikir karena dulu pakai Sedan maka jangkauan agak jauh jadi mungkin wajar, ternyata setelah ganti pakai mobil yang lebih tinggi, tetap aja BANYAK tempat scanner E-toll/RFID reader susah dijangkau bahkan setelah roda nempel ke Kanstin.
Apa mereka ga punya Design Criteria Standard yang baku??
Ada yang mengakali pakai Tong Toll, tapi harusnya bukan seperti itu, penyedia jasalah yang harus mengakomodir kebutuhan konsumen, karena ini jalan berbayar.
emang penyelenggara tol kaga minta requirement ergonomics yg sesuai dg postur & jenis kendaraan di indonesia ke para vendor2ny ya....?
seolah2 vendor2 itu memasok alat2 yg given dari luar (tanpa disesuaikan kondisi jarak jendela mobil ke reader dg ukuran tangan org indonesia scr rata2)
Kebetulan aja dirumah boil lmpv, suv dan tangan lumayan panjang jadi enak. ikut sedan temen baru berasa susah tap nya wkwk.
Di perhatikan ya sebenernya pake kartu itu lebih lama dibanding uang 10rb. dulu inget pake 10rb gak usah berhenti total sudah siap dengan kembaliannya. skrg harus berenti minimal 2 detik.
Pake OBU jg sama, jarak palang terlalu dekat, jadi mobil harus hampir berenti dulu.. harusnya palang sedikit dijauhkan jadi mobil tidak perlu hampir berenti..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 446
- Joined: Tue Jan 09, 2018 1:09
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Semenjak pake etoll... tangan kanan saya jadi lebih panjang dari yg kiri...
Dah, gitu aja...
Dah, gitu aja...
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Wed Jul 20, 2016 7:42
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Saya malah pernah lihat sendiri mobil depan saya sampe buka pintu dikit, kaki kanan turun cuma buat scan etoll.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Wed Jun 18, 2014 3:07
- Location: kolong langit
- Daily Vehicle: supra fit
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Setuju banget ama si om [emoji2]impactful wrote:Semenjak pake etoll... tangan kanan saya jadi lebih panjang dari yg kiri...
Dah, gitu aja...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Sumber : https://www.instagram.com/ber.kendara/
Xpander anjlok 50% persen lebih ya? Livina jg ga laku kah?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Harga Xpander naik terus dan PT. MMKYSI sudah menegaskan bahwa belum memakai diskon untuk menstimulasi penjualannya. Heran juga saya mungkin secara Mitsubishi bukan market leader sehingga seperti nothing to lose turun peringkat. Sementara Avanza bisa diskon gila-gilaan dan ditopang oleh fleet. Yang penting tetap nomer 1 atau mukanya serasa dicoreng moreng di depan kompetitornya karena market leader selama ini hahaha. Tapi akibatnya sekarang RV juga sudah hancur lebur dan tidak likuid lagi saat mau dijual seperti ANA batch awal akhir tahun 2011 saya. Tidak lebih baik dari Chevy SpinDies LT tahun 2014 juga ckckckck.Winz wrote: ↑Tue May 21, 2019 5:32
Sumber : https://www.instagram.com/ber.kendara/
Xpander anjlok 50% persen lebih ya? Livina jg ga laku kah?
Last edited by Michaelktp on Tue May 21, 2019 7:01, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
yang aneh all new livina, koq ga masuk 20 besar ya?Michaelktp wrote: ↑Tue May 21, 2019 6:06Harga Xpander naik terus dan PT. MMKYSI sudah menegaskan bahwa belum memakai diskon untuk menstimulasi penjualannya. Heran juga saya tapi secara Mitsubishi bukan market leader sehingga seperti nothing to lose turun peringkat. Sementara Avanza bisa diskon gila-gilaan dan ditopang oleh fleet. Yang penting tetap nomer 1 atau mukanya serasa dicoreng moreng di depan kompetitornya karena market leader selama ini hahaha. Tapi akibatnya sekarang RV juga sudah hancur lebur dan tidak likuid lagi seperti ANA batch awal akhir tahun 2011 saya.Winz wrote: ↑Tue May 21, 2019 5:32
Sumber : https://www.instagram.com/ber.kendara/
Xpander anjlok 50% persen lebih ya? Livina jg ga laku kah?
Model Fresh, fitur ok, free sparepart sampai 4 tahun
berarti penjualan'nya di bawah 700 unit bulan ini kah?