DFSK Glory 560
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Fri May 10, 2019 18:38
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Suzuki
Re: DFSK Glory 560
SUV terbaru DFSK Glory 560 menjadi kontributor terbesar dengan pemesanan mencapai 1.056 unit atau 71 persen dari total SPK DFSK di IIMS 2019. Jumlah ini nyaris menyundul pemesanan mobil terlaris di Indonesia, Toyota Avanza, yang di IIMS 2019 membukukan 1.106 unit.
DFSK Glory 580 mampu menyumbang 18 persen total SPK dan pikap Super Cab menyumbang 11 persen total SPK.
DFSK Glory 580 mampu menyumbang 18 persen total SPK dan pikap Super Cab menyumbang 11 persen total SPK.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sat Dec 08, 2018 3:30
- Location: jogjakarta
- Daily Vehicle: toyota avanza
Re: DFSK Glory 560
Selamat Oom sudah pesan glory 560.
Ditunggu pengalaman berkendaranya,.... Mudah mudahan segera mendarat dirumah unitnya....
Ditunggu pengalaman berkendaranya,.... Mudah mudahan segera mendarat dirumah unitnya....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Mon Jan 30, 2017 6:41
Re: DFSK Glory 560
Penasaran sama performa mesin 1.5T vs 1.8 nya , dengan harga sama apa performa jg sama
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Fri May 10, 2019 18:38
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Suzuki
Re: DFSK Glory 560
Ane rasa yg turbobpebih bertenaga juga pajak stnk lebih murah karena 1500 cc ..kurangnya mesti minimalbpertamax
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01
Re: DFSK Glory 560
DeFeSeK 560 ini memang menarik sih, liat review di yutub interiornya mengingatkan saya dengan ANF yg sudah ada terparkir di garasi rumah.
dengan harga dibawah 250 juta, desain eksterior dan interiornya seperti mobil kelas 400an juta.
dengan harga dibawah 250 juta, desain eksterior dan interiornya seperti mobil kelas 400an juta.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Fri May 10, 2019 18:38
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Suzuki
Re: DFSK Glory 560
Power dan torsinya juga setara 400 jutaan lol
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Sun Dec 10, 2017 6:16
Re: DFSK Glory 560
Desain interior seperti mobil 800an juta om, soalnya mirip plek dengan cx9aipiesblue wrote: Sat May 11, 2019 2:17 DeFeSeK 560 ini memang menarik sih, liat review di yutub interiornya mengingatkan saya dengan ANF yg sudah ada terparkir di garasi rumah.
dengan harga dibawah 250 juta, desain eksterior dan interiornya seperti mobil kelas 400an juta.

-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Fri May 10, 2019 18:38
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Suzuki
Re: DFSK Glory 560
Fitur juga jauh diatas avannza pantalash di iims penjualannya hampr sama dgn avz
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: DFSK Glory 560
takjub sama bahan soft touch nya sih, ada dimana-mana bahkan lebih banyak dari glory 580, dari yang cuma empuk kayak karet sampe empuk yang ada busanya, mewah sekalisennarose88 wrote: Sat May 11, 2019 3:45Desain interior seperti mobil 800an juta om, soalnya mirip plek dengan cx9aipiesblue wrote: Sat May 11, 2019 2:17 DeFeSeK 560 ini memang menarik sih, liat review di yutub interiornya mengingatkan saya dengan ANF yg sudah ada terparkir di garasi rumah.
dengan harga dibawah 250 juta, desain eksterior dan interiornya seperti mobil kelas 400an juta.![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: DFSK Glory 560
Bagi yg anti cvt cvt club sih, defesek 560 1.5T 6speed manual ini menggoda bgt dibanding tetangga hahahaha...
Mana tipe manual terlengkapnya masih dikisaran 230jtan.. hemat 100jt dari tetangganya..

Mana tipe manual terlengkapnya masih dikisaran 230jtan.. hemat 100jt dari tetangganya..


gaspol resing tim
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Sun Jan 20, 2019 16:51
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Kia Picanto
Re: DFSK Glory 560
Gile ngiler banget liat review youtube ini mobil, sy malah tertarik tipe B nya, karena ga butuh 7 seater, 5 seater cukup, tinggal bungkus jok dan tambah kamera mundur aja, kmrn lewat dfsk bandung blm ada glory 560 nya, pdhl pgn liat langsung n test drive kl ada.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Fri May 10, 2019 18:38
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Suzuki
Re: DFSK Glory 560
Tinggal tambah chip dan nos, siap tarung di sirkuit lol
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Mon May 12, 2008 2:07
Re: DFSK Glory 560
butuh review mobil sm review after salesnya nih, lmyn buat anter anak sekolah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1464
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: DFSK Glory 560
Ah pajak disini mah aneh, cc mesin dilihat nomor sekian, yang pertama dilihat harga NJKB yang didaftarkan, kalau 1500cc kelas tertinggi didaftarkan dengan harga lebih tinggi dari yang 1800cc maka jangan harap harganya jadi murah dari yang 1500cc.Motorolla wrote: Sat May 11, 2019 1:27 Ane rasa yg turbobpebih bertenaga juga pajak stnk lebih murah karena 1500 cc ..kurangnya mesti minimalbpertamax
Apalagi kalau udah menentukan pajak mobil bekas, lebih aneh lagi. Contoh yang pernah saya lihat, Peugeot 408 2000cc pajaknya lebih murah dari 408 yang 1600cc turbo. Pajaknya ditentukan dari harga depresiasi versi Samsat, udah gitu penentuan harga depresiasi jauh di atas harga pasaran mobil bekas itu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1464
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: DFSK Glory 560
Iya ya suspensi keras biar stabil tapi dipakai kencang serasa ngambang, di pakai nikung kencang serasa mau guling. Padahal intinya ga mau bikin suspensi rumit yang jelas lebih mahal dam butuh perawatan lebih.farizfsa wrote: Thu May 09, 2019 3:57hahaha, emg mercy sampe sekarang ada delay di gas nya sihaspsilver wrote: Wed May 08, 2019 8:26 Sama koq, naik E250 jg gitu.
Hebat kan sama Dengan mercedes benz
abis itu naik mobil jepang, loncat2 kaya org br bs nyetir
sy penasaran sih seberapa nyaman ini mobil, apa empuk atau tdk secara hari gini mobil suspensi nya keras2 yg katanya biar stabil
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: DFSK Glory 560
Kalo 2.0 vs 1.6T lebih murah 2.0 menurut saya masuk akal, karena pas baru yg 1.6T lebih mahal dan bedanya juga tidak sedikit, kemudian 1.6 dan 2.0 kan masuk kategori perpajakan yang sama, kecuali kalo bahas 1.5 vs 2.0 barulah yang 1.5 akan menonjol murahnya.Pugman wrote: Sun May 12, 2019 1:13Ah pajak disini mah aneh, cc mesin dilihat nomor sekian, yang pertama dilihat harga NJKB yang didaftarkan, kalau 1500cc kelas tertinggi didaftarkan dengan harga lebih tinggi dari yang 1800cc maka jangan harap harganya jadi murah dari yang 1500cc.Motorolla wrote: Sat May 11, 2019 1:27 Ane rasa yg turbobpebih bertenaga juga pajak stnk lebih murah karena 1500 cc ..kurangnya mesti minimalbpertamax
Apalagi kalau udah menentukan pajak mobil bekas, lebih aneh lagi. Contoh yang pernah saya lihat, Peugeot 408 2000cc pajaknya lebih murah dari 408 yang 1600cc turbo. Pajaknya ditentukan dari harga depresiasi versi Samsat, udah gitu penentuan harga depresiasi jauh di atas harga pasaran mobil bekas itu.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Fri May 10, 2019 18:38
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Suzuki
Re: DFSK Glory 560
Pjak mobil itu berdasarkan cc kalau udah 1500 keatas nah itu udah beda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1464
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: DFSK Glory 560
Astargea wrote: Sun May 12, 2019 12:38Kalo 2.0 vs 1.6T lebih murah 2.0 menurut saya masuk akal, karena pas baru yg 1.6T lebih mahal dan bedanya juga tidak sedikit, kemudian 1.6 dan 2.0 kan masuk kategori perpajakan yang sama, kecuali kalo bahas 1.5 vs 2.0 barulah yang 1.5 akan menonjol murahnya.Pugman wrote: Sun May 12, 2019 1:13Ah pajak disini mah aneh, cc mesin dilihat nomor sekian, yang pertama dilihat harga NJKB yang didaftarkan, kalau 1500cc kelas tertinggi didaftarkan dengan harga lebih tinggi dari yang 1800cc maka jangan harap harganya jadi murah dari yang 1500cc.Motorolla wrote: Sat May 11, 2019 1:27 Ane rasa yg turbobpebih bertenaga juga pajak stnk lebih murah karena 1500 cc ..kurangnya mesti minimalbpertamax
Apalagi kalau udah menentukan pajak mobil bekas, lebih aneh lagi. Contoh yang pernah saya lihat, Peugeot 408 2000cc pajaknya lebih murah dari 408 yang 1600cc turbo. Pajaknya ditentukan dari harga depresiasi versi Samsat, udah gitu penentuan harga depresiasi jauh di atas harga pasaran mobil bekas itu.
Makanya cermati yang saya sampaikan, saya katakan yang menentukan nilai PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) adalah "NJKB" (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) yang didaftarkan pada kementerian perdagangan sebagai dasar penentuan PKB bukan CC mesin apalagi emisi.Motorolla wrote: Sun May 12, 2019 14:26 Pjak mobil itu berdasarkan cc kalau udah 1500 keatas nah itu udah beda
Saya beri contoh mobil tersebut supaya mudah melihat bahwa 1 tipe mobil yang sama jelas akan ada disegmen pajak yang sama dan juga membuat kita mudah melihat betapa CC mobil selama di bawah 3000cc dan bukan merupakan kendaraan komersial maka kubikasi mesin dengan selisih yang besarpun tidak akan meringankan pajak secara signifikan.
Contoh lain, mau yang 1500cc?
BMW 218i 1499cc i3(inline 3 silinder) Turbo Pajaknya 8,5jt
Mercedes Benz A 200 1332cc turbo Pajaknya 8,5jt
Mercedes Benz B 200 1332cc turbo Pajaknya 8,5jt
VW Touran TSI 1400cc, Pajaknya 5,4jt
Smart Fortwo 990cc Pajaknya 3,4jt
Bandingkan dengan yang sama 1500cc
Avanza 1.5?
Xpander 1.5?
Yaris 1.5?
Mobil2 itu sama ada dikelas HB/MPV tapi karena yang dilihat itu berdasarkan harga jual makanya meski mobil Eropa sudah mengecilkan kapasitas silindernya, sekali lagi ga pengaruh besar ke Pajak.
Di Eropa brand tersebut menurunkan kapasitas mesin dan tambah turbo karena berharap keringanan pajak dari emisi.
Disini bahkan smart Fortwo karena dijual 300jt-an, meski ga sampai 1000cc tetap saja pajaknya sedikit lebih tinggi dari kebanyakan LMPV 1500cc.
Itulah mengapa saya sebut aneh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: DFSK Glory 560
Ini yg diomongin sama2 pajak, tapi beda. Kalo pkb emang dasarnya njkb. Ga ada pengaruh sama cc mobil. Tergantung nilai jual yg ditetapkan dinas pendapatan masing2 daerah.Pugman wrote: Sun May 12, 2019 16:32Astargea wrote: Sun May 12, 2019 12:38Kalo 2.0 vs 1.6T lebih murah 2.0 menurut saya masuk akal, karena pas baru yg 1.6T lebih mahal dan bedanya juga tidak sedikit, kemudian 1.6 dan 2.0 kan masuk kategori perpajakan yang sama, kecuali kalo bahas 1.5 vs 2.0 barulah yang 1.5 akan menonjol murahnya.Pugman wrote: Sun May 12, 2019 1:13
Ah pajak disini mah aneh, cc mesin dilihat nomor sekian, yang pertama dilihat harga NJKB yang didaftarkan, kalau 1500cc kelas tertinggi didaftarkan dengan harga lebih tinggi dari yang 1800cc maka jangan harap harganya jadi murah dari yang 1500cc.
Apalagi kalau udah menentukan pajak mobil bekas, lebih aneh lagi. Contoh yang pernah saya lihat, Peugeot 408 2000cc pajaknya lebih murah dari 408 yang 1600cc turbo. Pajaknya ditentukan dari harga depresiasi versi Samsat, udah gitu penentuan harga depresiasi jauh di atas harga pasaran mobil bekas itu.Makanya cermati yang saya sampaikan, saya katakan yang menentukan nilai PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) adalah "NJKB" (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) yang didaftarkan pada kementerian perdagangan sebagai dasar penentuan PKB bukan CC mesin apalagi emisi.Motorolla wrote: Sun May 12, 2019 14:26 Pjak mobil itu berdasarkan cc kalau udah 1500 keatas nah itu udah beda
Saya beri contoh mobil tersebut supaya mudah melihat bahwa 1 tipe mobil yang sama jelas akan ada disegmen pajak yang sama dan juga membuat kita mudah melihat betapa CC mobil selama di bawah 3000cc dan bukan merupakan kendaraan komersial maka kubikasi mesin dengan selisih yang besarpun tidak akan meringankan pajak secara signifikan.
Contoh lain, mau yang 1500cc?
BMW 218i 1499cc i3(inline 3 silinder) Turbo Pajaknya 8,5jt
Mercedes Benz A 200 1332cc turbo Pajaknya 8,5jt
Mercedes Benz B 200 1332cc turbo Pajaknya 8,5jt
VW Touran TSI 1400cc, Pajaknya 5,4jt
Smart Fortwo 990cc Pajaknya 3,4jt
Bandingkan dengan yang sama 1500cc
Avanza 1.5?
Xpander 1.5?
Yaris 1.5?
Mobil2 itu sama ada dikelas HB/MPV tapi karena yang dilihat itu berdasarkan harga jual makanya meski mobil Eropa sudah mengecilkan kapasitas silindernya, sekali lagi ga pengaruh besar ke Pajak.
Di Eropa brand tersebut menurunkan kapasitas mesin dan tambah turbo karena berharap keringanan pajak dari emisi.
Disini bahkan smart Fortwo karena dijual 300jt-an, meski ga sampai 1000cc tetap saja pajaknya sedikit lebih tinggi dari kebanyakan LMPV 1500cc.
Itulah mengapa saya sebut aneh.
Kalo yg pengaruh dari kubikasi mobil sepertinya PPnBM. Pajak ini dikenakan ketika mobil keluar dari pabrik. Kalo pph 22 produk otomotif setau saya fixed tarifnya. Ini untuk ckd ya. Kalo cbu beda lg struktur pajaknya.
Jadi, pkb itu pajak daerah..ppnbm dkk itu pajak pusat..gila ya?
4A91 4at - Slow Driver
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1464
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: DFSK Glory 560
Yups, yang pengaruh adalah PPnBM, 1-1500cc dan 1501-3000cc tapi umumnya orang sudah tidak akan perduli lagi masalah ini, karena yang ada di price list mobil mainstream biasanya harga OTR, beda sama luxury car dimana yang ditampilkan adalah harga OFR.jar-jit-no wrote: Sun May 12, 2019 22:16Ini yg diomongin sama2 pajak, tapi beda. Kalo pkb emang dasarnya njkb. Ga ada pengaruh sama cc mobil. Tergantung nilai jual yg ditetapkan dinas pendapatan masing2 daerah.Pugman wrote: Sun May 12, 2019 16:32Astargea wrote: Sun May 12, 2019 12:38
Kalo 2.0 vs 1.6T lebih murah 2.0 menurut saya masuk akal, karena pas baru yg 1.6T lebih mahal dan bedanya juga tidak sedikit, kemudian 1.6 dan 2.0 kan masuk kategori perpajakan yang sama, kecuali kalo bahas 1.5 vs 2.0 barulah yang 1.5 akan menonjol murahnya.Makanya cermati yang saya sampaikan, saya katakan yang menentukan nilai PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) adalah "NJKB" (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) yang didaftarkan pada kementerian perdagangan sebagai dasar penentuan PKB bukan CC mesin apalagi emisi.Motorolla wrote: Sun May 12, 2019 14:26 Pjak mobil itu berdasarkan cc kalau udah 1500 keatas nah itu udah beda
Saya beri contoh mobil tersebut supaya mudah melihat bahwa 1 tipe mobil yang sama jelas akan ada disegmen pajak yang sama dan juga membuat kita mudah melihat betapa CC mobil selama di bawah 3000cc dan bukan merupakan kendaraan komersial maka kubikasi mesin dengan selisih yang besarpun tidak akan meringankan pajak secara signifikan.
Contoh lain, mau yang 1500cc?
BMW 218i 1499cc i3(inline 3 silinder) Turbo Pajaknya 8,5jt
Mercedes Benz A 200 1332cc turbo Pajaknya 8,5jt
Mercedes Benz B 200 1332cc turbo Pajaknya 8,5jt
VW Touran TSI 1400cc, Pajaknya 5,4jt
Smart Fortwo 990cc Pajaknya 3,4jt
Bandingkan dengan yang sama 1500cc
Avanza 1.5?
Xpander 1.5?
Yaris 1.5?
Mobil2 itu sama ada dikelas HB/MPV tapi karena yang dilihat itu berdasarkan harga jual makanya meski mobil Eropa sudah mengecilkan kapasitas silindernya, sekali lagi ga pengaruh besar ke Pajak.
Di Eropa brand tersebut menurunkan kapasitas mesin dan tambah turbo karena berharap keringanan pajak dari emisi.
Disini bahkan smart Fortwo karena dijual 300jt-an, meski ga sampai 1000cc tetap saja pajaknya sedikit lebih tinggi dari kebanyakan LMPV 1500cc.
Itulah mengapa saya sebut aneh.
Kalo yg pengaruh dari kubikasi mobil sepertinya PPnBM. Pajak ini dikenakan ketika mobil keluar dari pabrik. Kalo pph 22 produk otomotif setau saya fixed tarifnya. Ini untuk ckd ya. Kalo cbu beda lg struktur pajaknya.
Jadi, pkb itu pajak daerah..ppnbm dkk itu pajak pusat..gila ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: DFSK Glory 560
kalo harga off the road itu bknnya cuma minus BBN dan pkb ya? apa banyak ya org yg beli luxury car cuma buat pajangan & ga dibayar bbn dan pkb nya? *asli nanyaPugman wrote: Mon May 13, 2019 0:23Yups, yang pengaruh adalah PPnBM, 1-1500cc dan 1501-3000cc tapi umumnya orang sudah tidak akan perduli lagi masalah ini, karena yang ada di price list mobil mainstream biasanya harga OTR, beda sama luxury car dimana yang ditampilkan adalah harga OFR.jar-jit-no wrote: Sun May 12, 2019 22:16Ini yg diomongin sama2 pajak, tapi beda. Kalo pkb emang dasarnya njkb. Ga ada pengaruh sama cc mobil. Tergantung nilai jual yg ditetapkan dinas pendapatan masing2 daerah.Pugman wrote: Sun May 12, 2019 16:32
Makanya cermati yang saya sampaikan, saya katakan yang menentukan nilai PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) adalah "NJKB" (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) yang didaftarkan pada kementerian perdagangan sebagai dasar penentuan PKB bukan CC mesin apalagi emisi.
Saya beri contoh mobil tersebut supaya mudah melihat bahwa 1 tipe mobil yang sama jelas akan ada disegmen pajak yang sama dan juga membuat kita mudah melihat betapa CC mobil selama di bawah 3000cc dan bukan merupakan kendaraan komersial maka kubikasi mesin dengan selisih yang besarpun tidak akan meringankan pajak secara signifikan.
Contoh lain, mau yang 1500cc?
BMW 218i 1499cc i3(inline 3 silinder) Turbo Pajaknya 8,5jt
Mercedes Benz A 200 1332cc turbo Pajaknya 8,5jt
Mercedes Benz B 200 1332cc turbo Pajaknya 8,5jt
VW Touran TSI 1400cc, Pajaknya 5,4jt
Smart Fortwo 990cc Pajaknya 3,4jt
Bandingkan dengan yang sama 1500cc
Avanza 1.5?
Xpander 1.5?
Yaris 1.5?
Mobil2 itu sama ada dikelas HB/MPV tapi karena yang dilihat itu berdasarkan harga jual makanya meski mobil Eropa sudah mengecilkan kapasitas silindernya, sekali lagi ga pengaruh besar ke Pajak.
Di Eropa brand tersebut menurunkan kapasitas mesin dan tambah turbo karena berharap keringanan pajak dari emisi.
Disini bahkan smart Fortwo karena dijual 300jt-an, meski ga sampai 1000cc tetap saja pajaknya sedikit lebih tinggi dari kebanyakan LMPV 1500cc.
Itulah mengapa saya sebut aneh.
Kalo yg pengaruh dari kubikasi mobil sepertinya PPnBM. Pajak ini dikenakan ketika mobil keluar dari pabrik. Kalo pph 22 produk otomotif setau saya fixed tarifnya. Ini untuk ckd ya. Kalo cbu beda lg struktur pajaknya.
Jadi, pkb itu pajak daerah..ppnbm dkk itu pajak pusat..gila ya?
4A91 4at - Slow Driver
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu Feb 02, 2017 12:37
Re: DFSK Glory 560
Mohon direview jenis bbm minimum yang cocok dan tingkat konsumsinya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 601
- Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
- Location: Jakarta
Re: DFSK Glory 560
Iya, pemerintah kita wacana teruss mau penyesuaian pajak, dan yang paling lebih super duper aneh lagi mobil 4x4 dianggap barang mewah dan kena PPNBM lagi, padahal kita sama2 tau akses jalan di pelosok Indonesia gimana, gak usah jauh2 ke pelosok Indonesia sih, jalanan di desa2 pulau jawa yang di kaki gunung aja aksesnya masih banyak yang butuh mobil 4x4.
Balik lagi ke DFSK, wajar sihh mereka punya banyak inspirasi untuk bikin interior mewah & nyaman, lahh mereka pemilik 13,3 % saham Peugeot Citroen (PSA Group), pasti ada aja penyerapan ilmu dari PSA untuk develop Dongfeng group.
Balik lagi ke DFSK, wajar sihh mereka punya banyak inspirasi untuk bikin interior mewah & nyaman, lahh mereka pemilik 13,3 % saham Peugeot Citroen (PSA Group), pasti ada aja penyerapan ilmu dari PSA untuk develop Dongfeng group.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1087
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: DFSK Glory 560
Pajak itu tergantung dari harga mobil, atau nilai jual, Bukan cc.
Cc itu menentukan bea masuk, atau ppn bm
Jadi harga barunya yang terkena imbas dari cc.
Nah tiap pemda yang menentukan besaran nilai jual dan besaran pajak
Jakarta mobil pertama, kena 2% dari nilai jual.
Jawa barat mobil pertama, kena 1,75% dari nilai jual
Cc itu menentukan bea masuk, atau ppn bm
Jadi harga barunya yang terkena imbas dari cc.
Nah tiap pemda yang menentukan besaran nilai jual dan besaran pajak
Jakarta mobil pertama, kena 2% dari nilai jual.
Jawa barat mobil pertama, kena 1,75% dari nilai jual
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1464
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: DFSK Glory 560
Iya OFR minus BBN dan PKB, maksud saya adalah kalau mobil mainstream di price list benar-benar kita ibarat dibutakan segala soal pajak di tahun pertama, tahu nya nanti tahun kedua bayar PKB sekian, kecuali mau repot ambil OFR, kalau mobil Luxury ada kan member sini yang ambil seri 5, harga OFR sekitar 800 setelah Pajak jadi 1,1... Buat orang yang pas-pasan kaya saya denger gitu ya keder juga.jar-jit-no wrote: Mon May 13, 2019 0:42kalo harga off the road itu bknnya cuma minus BBN dan pkb ya? apa banyak ya org yg beli luxury car cuma buat pajangan & ga dibayar bbn dan pkb nya? *asli nanyaPugman wrote: Mon May 13, 2019 0:23Yups, yang pengaruh adalah PPnBM, 1-1500cc dan 1501-3000cc tapi umumnya orang sudah tidak akan perduli lagi masalah ini, karena yang ada di price list mobil mainstream biasanya harga OTR, beda sama luxury car dimana yang ditampilkan adalah harga OFR.jar-jit-no wrote: Sun May 12, 2019 22:16
Ini yg diomongin sama2 pajak, tapi beda. Kalo pkb emang dasarnya njkb. Ga ada pengaruh sama cc mobil. Tergantung nilai jual yg ditetapkan dinas pendapatan masing2 daerah.
Kalo yg pengaruh dari kubikasi mobil sepertinya PPnBM. Pajak ini dikenakan ketika mobil keluar dari pabrik. Kalo pph 22 produk otomotif setau saya fixed tarifnya. Ini untuk ckd ya. Kalo cbu beda lg struktur pajaknya.
Jadi, pkb itu pajak daerah..ppnbm dkk itu pajak pusat..gila ya?
Nah kalau si Om sendiri kira2 gimana? Mending tahu dari awal harga OTR sekian, atau dikasih harga OFR?
Kalau mobil Saya rasa ada aja seh mobil Luxury yang ga bayar BBN tapi mungkin ga banyak. Di Batam sepertinya ada. Kalau yang jelas banyak itu Moge, maka ada istilah moge No Paper.