Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Iqbalnugraha wrote:Baru ditugaskan ke Batam di Oktober tahun lalu, oktober-nov masih bisa dapet PP Citilink sekitar 1,3-1,6jt , garuda sekitar 1,8-2,2jt PP.
dari desember ini sampai sekarang, Citilink PP sekitar 2,1 - 2,6jt, Garuda PP 3,2-4jt, Lion PP 2-2,3jt,
Dan untuk bulan April mei ini,
satu jadwal penerbangan saya Citilink BTH-CGK 18.20 ilang jadwalnya.. hiks
Cek untuk penerbangan bulan MEi, citilink price PP 2,8jt ngga tau ada apa nih.
Saya yg bolak balik Banda Aceh - Jakarta juga bolong kantong.
Skrg GA 5-6jt PP, Citilink and Batik 4-5 jt. Liat promo oman air dan etihad 6-7jt dah dpt return eropa. PP Jkt - Tokyo ajas hanya 3 - 4 akhir.
Kalau gini terus kapan bisa kebeli mobil Eropa. Hiks.
Iqbalnugraha wrote:Baru ditugaskan ke Batam di Oktober tahun lalu, oktober-nov masih bisa dapet PP Citilink sekitar 1,3-1,6jt , garuda sekitar 1,8-2,2jt PP.
dari desember ini sampai sekarang, Citilink PP sekitar 2,1 - 2,6jt, Garuda PP 3,2-4jt, Lion PP 2-2,3jt,
Dan untuk bulan April mei ini,
satu jadwal penerbangan saya Citilink BTH-CGK 18.20 ilang jadwalnya.. hiks
Cek untuk penerbangan bulan MEi, citilink price PP 2,8jt ngga tau ada apa nih.
Saya yg bolak balik Banda Aceh - Jakarta juga bolong kantong.
Skrg GA 5-6jt PP, Citilink and Batik 4-5 jt. Liat promo oman air dan etihad 6-7jt dah dpt return eropa. PP Jkt - Tokyo ajas hanya 3 - 4 akhir.
Kalau gini terus kapan bisa kebeli mobil Eropa. Hiks.
Kalo dilihat dari data om, kalo "liburan" mendingan ke luar negeri kan om? Udah gitu kesannya lebih elite dibandingkan liburan di dalam negeri.
pointless promo di traveloka sekarang. s&k gak masuk akal. point reward gak kepake.
kemaren beli 2x dari toped dapet kesbek gede, walaupun dalam bentuk ovo point yg cuma bisa dipake di transaksi tertentu.
Iqbalnugraha wrote:Baru ditugaskan ke Batam di Oktober tahun lalu, oktober-nov masih bisa dapet PP Citilink sekitar 1,3-1,6jt , garuda sekitar 1,8-2,2jt PP.
dari desember ini sampai sekarang, Citilink PP sekitar 2,1 - 2,6jt, Garuda PP 3,2-4jt, Lion PP 2-2,3jt,
Dan untuk bulan April mei ini,
satu jadwal penerbangan saya Citilink BTH-CGK 18.20 ilang jadwalnya.. hiks
Cek untuk penerbangan bulan MEi, citilink price PP 2,8jt ngga tau ada apa nih.
Saya yg bolak balik Banda Aceh - Jakarta juga bolong kantong.
Skrg GA 5-6jt PP, Citilink and Batik 4-5 jt. Liat promo oman air dan etihad 6-7jt dah dpt return eropa. PP Jkt - Tokyo ajas hanya 3 - 4 akhir.
Kalau gini terus kapan bisa kebeli mobil Eropa. Hiks.
Kalo dilihat dari data om, kalo "liburan" mendingan ke luar negeri kan om? Udah gitu kesannya lebih elite dibandingkan liburan di dalam negeri.
betul om liburan ke LN lebih murah tiketnya... naik SQ, jkt-hkg hanya 2.2jt bulan feb PP, GA, jkt-icn hanya 3jt bulan apr PP
bandingkan dengan GA, jkt-slo 2.4jt PP atau jkt-ygk 2jt PP... selisih cm sedikit....
Saya yg bolak balik Banda Aceh - Jakarta juga bolong kantong.
Skrg GA 5-6jt PP, Citilink and Batik 4-5 jt. Liat promo oman air dan etihad 6-7jt dah dpt return eropa. PP Jkt - Tokyo ajas hanya 3 - 4 akhir.
Kalau gini terus kapan bisa kebeli mobil Eropa. Hiks.
Kalo dilihat dari data om, kalo "liburan" mendingan ke luar negeri kan om? Udah gitu kesannya lebih elite dibandingkan liburan di dalam negeri.
betul om liburan ke LN lebih murah tiketnya... naik SQ, jkt-hkg hanya 2.2jt bulan feb PP, GA, jkt-icn hanya 3jt bulan apr PP
bandingkan dengan GA, jkt-slo 2.4jt PP atau jkt-ygk 2jt PP... selisih cm sedikit....
OOT dikit, saya juga mau cerita fenomena bagasi free dihilangkan
1. kalau transit ada resiko bayar bagasi lagi, jadi kalau transit berarti bayar bagasi berbayarnya 2x
2. karena ga ada bagasi berbayar, kabin pesawat jadi penuh, bahkan terlalu penuh, petugas juga jadi cerewt pas boarding, lebih baik hindarin maskapai dengan bagasi free gada
3. kabar baiknya? entah kenapa katanya jadi lebih jarang delay
Saya yg bolak balik Banda Aceh - Jakarta juga bolong kantong.
Skrg GA 5-6jt PP, Citilink and Batik 4-5 jt. Liat promo oman air dan etihad 6-7jt dah dpt return eropa. PP Jkt - Tokyo ajas hanya 3 - 4 akhir.
Kalau gini terus kapan bisa kebeli mobil Eropa. Hiks.
Kalo dilihat dari data om, kalo "liburan" mendingan ke luar negeri kan om? Udah gitu kesannya lebih elite dibandingkan liburan di dalam negeri.
betul om liburan ke LN lebih murah tiketnya... naik SQ, jkt-hkg hanya 2.2jt bulan feb PP, GA, jkt-icn hanya 3jt bulan apr PP
bandingkan dengan GA, jkt-slo 2.4jt PP atau jkt-ygk 2jt PP... selisih cm sedikit....
Nah bener ,jkt ke YK Ama JKT ke Makassar beda dikit, padahal selisih waktu n jarak beda, cuannya kebanyakan
gak ada yang ngalahin tiket tujuan bangka. 3 x lipat naiknya. november masih 400 ribu, sekarang 1,2 ..by Sriwijaya air,
semenjak dibeli garuda tambah parah.
djia wrote: Thu May 02, 2019 7:27
Sepertinya harga mahal itu berimbas ke maskapai sendiri.
Beberapa rute ditutup karena sepi penumpang.
Lha gimana gak sepi, sebelumnya harga tiketnya terjangkau banyak kalangan, sekarang serasa balik lagi ke jaman 1990 - 2000an di mana yang bisa naik pesawat hanya horang2 kayah.
Tapi saya rasa pendapatan orang Indonesia udah mulai meningkat juag koq om. Nyatanya dengan harga tiket yang udah dimahalin tetap aja laku.
Jadi saya rasa balance lah om pendapatan dengan pengeluaran.
jangan salah oom..
terminal 1 Soetta sudah sepi.
saya baca jyga bandara di Jambi sepi krn banyak penerbangan yg ditiadakan..jumlah flight menurun..
rule of thumbnya gini :
kalo tiket murah, maka orang yg gak wAjib naek pesawat pun jd naek pesawat.. daripada bengong2 weekend hari kejepit, mending cuss...fly
kalau dinaikkan kayak sekarang, yg beli tiket adalah org yg perjalanan..orang yg ekonomi menengah..dll..
kalau dinaikkan lagi maka yg naek tiket hanya yg urusan dinas, bisnis
Oot dikit,
Dulu banyak banget org indo yg bilang anti asing Aseng lah, tanpa mempertimbangkan skill dan SDM kita sendiri yg notabene masih sangat terbatas ditambah kartel segelintir org yang pengen menggemukan dirinya sendiri.
Skrg justru banyak banget yg pengen perusaan pesawat aseng masuk ke Indonesia,
Emang pepatah Sukarno bener, "musuhmu dari dalam negerimu sendiri".
yupp. ini fenomena yang luar biasa annoying. Saya cek tiket jkt-dps untuk bulan juli pp sriwijaya 3.6jt, cek pp SQ jkt-sin ditanggal yang sama hanya 2jt.
Pdhl dulu untuk kebali ga sampai 2jt pp.
jmlh penerbangan drop
aktivitas usaha d airport drop
avtur pertamina drop
tingkat hunian hotel drop
jmlh wisatawan local turun..bdoa sj moga" jmlh wisatawan indo yg keluar naik drastis..biar paradoks
tarif jasa pengiriman naik
mentri yg in charge cengar/cengir d tanya seputaran hal tsb
*d kondisi tsb, apa memungkinkan y, ada maskapai local pemain baru yg bs kick/gulung strategy yg d mainkan duo group itu?