lalu kenapa bertanya?krniawnhdr wrote: Thu May 02, 2019 2:43Pernah liat agya sampe dieng, jalanan macet, yang berarti stop n go di tanjakan dan no problemo...
Seharusnya ansf even more no worries![]()

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
lalu kenapa bertanya?krniawnhdr wrote: Thu May 02, 2019 2:43Pernah liat agya sampe dieng, jalanan macet, yang berarti stop n go di tanjakan dan no problemo...
Seharusnya ansf even more no worries![]()
Yg LSD anmaskopat wrote:2wd yang close diff apaan, Om?964 wrote: Thu May 02, 2019 3:28 Untuk yg apple to apple ya. Selagi 2wd, mau fwd/rwd, di jalan tanjakan apapun bedanya cuma tipis, dan kalo avanza bisa, saya yakin mobilio jg bisa. Karakternya cenderung lebih mudah dibedakan malah pas melahap tikungan. Itupun kalo orang awam malah blas ga bisa bedain, cenderung ga berasa.
Kalo soal selip ditanjakan, itu cuma soal ban dan skill drivernya aja. Selagi jalanan umum, karakter 2wd sih mirip2 aja.
2wd yg masih open diff, apalagi mobil sejuta umat, mau fwd/rwd, kalo di jalan tanah basah tetap saja bakalan selip.
Fwd, rwd, awd cara nyari traksinya mirip. Kalo satu roda kehilangan traksi, mau awd sekalipun bakal ga bisa jalan.
Saran buat TS, udah ambil mobil yg paling sreg di hati aja. Ga usah pikirin fwd/rwd.
kalo 2wd yang lsd bisa nanjak?964 wrote: Thu May 02, 2019 3:39Yg LSD anmaskopat wrote:2wd yang close diff apaan, Om?964 wrote: Thu May 02, 2019 3:28 Untuk yg apple to apple ya. Selagi 2wd, mau fwd/rwd, di jalan tanjakan apapun bedanya cuma tipis, dan kalo avanza bisa, saya yakin mobilio jg bisa. Karakternya cenderung lebih mudah dibedakan malah pas melahap tikungan. Itupun kalo orang awam malah blas ga bisa bedain, cenderung ga berasa.
Kalo soal selip ditanjakan, itu cuma soal ban dan skill drivernya aja. Selagi jalanan umum, karakter 2wd sih mirip2 aja.
2wd yg masih open diff, apalagi mobil sejuta umat, mau fwd/rwd, kalo di jalan tanah basah tetap saja bakalan selip.
Fwd, rwd, awd cara nyari traksinya mirip. Kalo satu roda kehilangan traksi, mau awd sekalipun bakal ga bisa jalan.
Saran buat TS, udah ambil mobil yg paling sreg di hati aja. Ga usah pikirin fwd/rwd.
CC doesn't matter...bensinsolar wrote: Thu May 02, 2019 3:40 2-2nya pasti kuat nanjak asal CC mobilnya cukup. Tapi FWD butuh effort lebih dibanding RWD karena lebih prone kena wheel spin.
Dulu nyetir accord euro fwd di oz lewat jalan berpasir kerikil main gas aja dengan slip lmyn udah diurut juga sama, VSAnya kedip2 terus. Temen didepan nyetir RX8 yg RWD jauh lbh smooth. Sama terbayang2 omongan host parents saya yg bule(mobil dia Jaguar XJS, Holden Commodore V8 & Nissan Patrol), bilang fwd sucks build for economy car/cos cutting![]()
Maksudnya low down torque ya Ommaskopat wrote: Thu May 02, 2019 3:42CC doesn't matter...bensinsolar wrote: Thu May 02, 2019 3:40 2-2nya pasti kuat nanjak asal CC mobilnya cukup. Tapi FWD butuh effort lebih dibanding RWD karena lebih prone kena wheel spin.
Dulu nyetir accord euro fwd di oz lewat jalan berpasir kerikil main gas aja dengan slip lmyn udah diurut juga sama, VSAnya kedip2 terus. Temen didepan nyetir RX8 yg RWD jauh lbh smooth. Sama terbayang2 omongan host parents saya yg bule(mobil dia Jaguar XJS, Holden Commodore V8 & Nissan Patrol), bilang fwd sucks build for economy car/cos cutting![]()
![]()
viewtopic.php?p=1063986#p1063986bensinsolar wrote: Thu May 02, 2019 3:44Maksudnya low down torque ya Ommaskopat wrote: Thu May 02, 2019 3:42CC doesn't matter...bensinsolar wrote: Thu May 02, 2019 3:40 2-2nya pasti kuat nanjak asal CC mobilnya cukup. Tapi FWD butuh effort lebih dibanding RWD karena lebih prone kena wheel spin.
Dulu nyetir accord euro fwd di oz lewat jalan berpasir kerikil main gas aja dengan slip lmyn udah diurut juga sama, VSAnya kedip2 terus. Temen didepan nyetir RX8 yg RWD jauh lbh smooth. Sama terbayang2 omongan host parents saya yg bule(mobil dia Jaguar XJS, Holden Commodore V8 & Nissan Patrol), bilang fwd sucks build for economy car/cos cutting![]()
![]()
![]()
Tergantungmaskopat wrote:kalo 2wd yang lsd bisa nanjak?
jawaban politikus...
Sesuai pertanyaannya . . . ngambang, hahaamaskopat wrote:jawaban politikus...
om gak lulus klw ujian... udah pernah ujian yang bikin soal sendir?
1.pertanyaan tread um khan mana yg mn yg lbh kuat d tanjakan...dlm hal ini RWD akan perform better d tanjakan d banding fwd, kita pake parameter trek tanjakan yg sama n unit mbl yg sama dg type penggerak yg berbeda.krniawnhdr wrote: Thu May 02, 2019 2:43Pernah liat agya sampe dieng, jalanan macet, yang berarti stop n go di tanjakan dan no problemo...
Seharusnya ansf even more no worries![]()
hati2 nanjak pake suv jangkung. bisa kelontangjivos wrote: Thu May 02, 2019 3:541.pertanyaan tread um khan mana yg mn yg lbh kuat d tanjakan...dlm hal ini RWD akan perform better d tanjakan d banding fwd, kita pake parameter trek tanjakan yg sama n unit mbl yg sama dg type penggerak yg berbeda.krniawnhdr wrote: Thu May 02, 2019 2:43Pernah liat agya sampe dieng, jalanan macet, yang berarti stop n go di tanjakan dan no problemo...
Seharusnya ansf even more no worries![]()
2. klo pertanyaannya apakah FWD bisa nanjak/tidak. bisa ya n tdk jawabannya. bbrp faktor akan mempengaruhi kemampuannya bisa/tidaknya, berlaku sama ke rwd tapi dg effort yg lbh less di banding fwd (asumsi unit test sama)
3. makin tinggi sbh benda (suv) pegeseran berat k belakang semakin besar d banding mbl yg lbh rendah (sedan/hb) krn weight shiftingnya akan lebih merata/tersebar, dlm hal ini sedan/hb punya traksi yg lbh baik d tanjakan vs suv krn besaran weight shifting k blkng yg lbh kecil.
4. d kondisi moderate....trek tanjakan n average usage, almost no different between rwd n fwd.
i am open ...utk diskus lbh lanjut klo um punya pandangan lain thd hal diatas
????maskopat wrote:om gak lulus klw ujian... udah pernah ujian yang bikin soal sendir?964 wrote: Thu May 02, 2019 3:50Sesuai pertanyaannya . . . ngambang, hahaamaskopat wrote: jawaban politikus...
bedanya yg pk sedan/hb d twisty uphill climb mukanya bs senyum" sumringah menikmati enjoynya driving while being pushed, sementara yg pk suv jangkung br tersenyum puas di titik puncak bukit menikmati sunrise d spot yg tdk bs d lalu sedan
kalo yang terakhir, kudu pake kaki, Om... kalo mobil amat sangat terbatas daya jelajahnyajivos wrote: Thu May 02, 2019 4:17bedanya yg pk sedan/hb d twisty uphill climb mukanya bs senyum" sumringah menikmati enjoynya driving while being pushed, sementara yg pk suv jangkung br tersenyum puas di titik puncak bukit menikmati sunrise d spot yg tdk bs d lalu sedan![]()
kalo liat angkot jalur puncak yang pake mobil kecil muatan full load seh,maskopat wrote: Thu May 02, 2019 3:42CC doesn't matter...bensinsolar wrote: Thu May 02, 2019 3:40 2-2nya pasti kuat nanjak asal CC mobilnya cukup. Tapi FWD butuh effort lebih dibanding RWD karena lebih prone kena wheel spin.
Dulu nyetir accord euro fwd di oz lewat jalan berpasir kerikil main gas aja dengan slip lmyn udah diurut juga sama, VSAnya kedip2 terus. Temen didepan nyetir RX8 yg RWD jauh lbh smooth. Sama terbayang2 omongan host parents saya yg bule(mobil dia Jaguar XJS, Holden Commodore V8 & Nissan Patrol), bilang fwd sucks build for economy car/cos cutting![]()
![]()
naaah...IGedeAmat wrote: Thu May 02, 2019 4:25kalo liat angkot jalur puncak yang pake mobil kecil muatan full load seh,maskopat wrote: Thu May 02, 2019 3:42CC doesn't matter...bensinsolar wrote: Thu May 02, 2019 3:40 2-2nya pasti kuat nanjak asal CC mobilnya cukup. Tapi FWD butuh effort lebih dibanding RWD karena lebih prone kena wheel spin.
Dulu nyetir accord euro fwd di oz lewat jalan berpasir kerikil main gas aja dengan slip lmyn udah diurut juga sama, VSAnya kedip2 terus. Temen didepan nyetir RX8 yg RWD jauh lbh smooth. Sama terbayang2 omongan host parents saya yg bule(mobil dia Jaguar XJS, Holden Commodore V8 & Nissan Patrol), bilang fwd sucks build for economy car/cos cutting![]()
![]()
kayaknya emang doesn't matter...
akibat jari lebih cepat daripada otakadityabp wrote: Thu May 02, 2019 3:20Reason loe gak menjawab pertanyaan gue.krniawnhdr wrote: Thu May 02, 2019 2:34padahal reasonnya udah ada di komentar diatas...
jangan males baca ah..budayain baca dibanding ngetik dong![]()
Malah asal main paketin aja antara sasis+penggerak dgn kemampuan nanjak. Sotoy itu namanya.
Mikir aje loe males, kok malah nyuruh orang baca komen loe.
engga kok om.. ada mobil lain, tapi bakal jadi satu-satunya mobil dirumah yang 3 row.. yang lain 2 rowPRBS wrote: Thu May 02, 2019 3:36btw ANSFnya bakal jd mobil satu2nya atau gimana?krniawnhdr wrote: Thu May 02, 2019 2:40Betul om.. kalo sekarang emang sayang sih, soalnya baru 3 tahun dipake..PRBS wrote: Thu May 02, 2019 2:33 intinya sih, RWD or FWD sama2 bisa bikin nanjak.. sukur2, yg FWD sudah ada TC, jadi ya minimalisir terjadi slip.. btw kalau sudah punya ANKI diesel, kok sayang ya kalau dijual.. ANKI paling bisa diandalkan untuk jadi mobil perang soalnya.. nyaman masih ada, vibes interior (V or Q) juga oke, kaki2 badak, mesin lebih dari cukup.. kok agak sayang ya even ganti ke ANSF.. (maaf opini pribadi sih)..
tapi siapa tau pas duit cukup, kondisi ANKI udah ngga se oke sekarang, jadi rasa sayangnya siapa tau perlahan bisa memudar, halah![]()
![]()
![]()
btw boleh tau om faktor rasa 'agak sayang ganti anki ke ansf' lebih ke faktor ansf nya kurangnya dimana?
biar bisa nambah2 informasi gitu om, siapa tau ada yang terlewat![]()
Saya pribadi agak susah jelasin sih.. pengalaman saya dengan mobil FWD (stream, C26, all peugeo, etc) kaki2 harus dieman2, pemakaian tidak bisa sebrutal kalau saya pakai RWD (ladderframe pula) kayak blazer, GNKI (mobil kantor).. dan mobil RWD kayak ANKI ini bakal terasa ketika dibutuhkan.. (ANKI salah satu mobil idaman saya sampai skarang, simply karena mobil ini simpel yet tetap nyaman)
ANSF tidak ada masalah sih.. fitur yg sekarang oke, power juga oke sekali.. cuma kalau jadi mobil perang (satu2nya) gantikan ANKI.. mmmmm well...
nah ini seru juga kalo sampe kelontangmaskopat wrote: Thu May 02, 2019 3:56hati2 nanjak pake suv jangkung. bisa kelontangjivos wrote: Thu May 02, 2019 3:541.pertanyaan tread um khan mana yg mn yg lbh kuat d tanjakan...dlm hal ini RWD akan perform better d tanjakan d banding fwd, kita pake parameter trek tanjakan yg sama n unit mbl yg sama dg type penggerak yg berbeda.krniawnhdr wrote: Thu May 02, 2019 2:43
Pernah liat agya sampe dieng, jalanan macet, yang berarti stop n go di tanjakan dan no problemo...
Seharusnya ansf even more no worries![]()
2. klo pertanyaannya apakah FWD bisa nanjak/tidak. bisa ya n tdk jawabannya. bbrp faktor akan mempengaruhi kemampuannya bisa/tidaknya, berlaku sama ke rwd tapi dg effort yg lbh less di banding fwd (asumsi unit test sama)
3. makin tinggi sbh benda (suv) pegeseran berat k belakang semakin besar d banding mbl yg lbh rendah (sedan/hb) krn weight shiftingnya akan lebih merata/tersebar, dlm hal ini sedan/hb punya traksi yg lbh baik d tanjakan vs suv krn besaran weight shifting k blkng yg lbh kecil.
4. d kondisi moderate....trek tanjakan n average usage, almost no different between rwd n fwd.
i am open ...utk diskus lbh lanjut klo um punya pandangan lain thd hal diatas![]()
apalagi kalau dikerucutkan sampai mobil yang masih bawaan standar manufacturing. mungkin hasilnya ada di sekitaran G-class mercy yamaskopat wrote: Thu May 02, 2019 4:19kalo yang terakhir, kudu pake kaki, Om... kalo mobil amat sangat terbatas daya jelajahnyajivos wrote: Thu May 02, 2019 4:17bedanya yg pk sedan/hb d twisty uphill climb mukanya bs senyum" sumringah menikmati enjoynya driving while being pushed, sementara yg pk suv jangkung br tersenyum puas di titik puncak bukit menikmati sunrise d spot yg tdk bs d lalu sedan![]()
Gelandangan Wagen tuh mobil standar yang paling off road ready. tinggal pasang winch dan ganti ban MT. not comparable even with LC79.krniawnhdr wrote: Thu May 02, 2019 6:24apalagi kalau dikerucutkan sampai mobil yang masih bawaan standar manufacturing. mungkin hasilnya ada di sekitaran G-class mercy yamaskopat wrote: Thu May 02, 2019 4:19kalo yang terakhir, kudu pake kaki, Om... kalo mobil amat sangat terbatas daya jelajahnyajivos wrote: Thu May 02, 2019 4:17
bedanya yg pk sedan/hb d twisty uphill climb mukanya bs senyum" sumringah menikmati enjoynya driving while being pushed, sementara yg pk suv jangkung br tersenyum puas di titik puncak bukit menikmati sunrise d spot yg tdk bs d lalu sedan![]()
![]()