Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Idemitsu ini dgn hx 8 bagus mana om. Mau cari yg irit. Ganti setiap 5000 km [emoji16]
IMHO hati2 sama produk cap kerang, HX8 pun normalnya harga 150rb/L... idemitsu ini cuman setengahnya..
Kalo mau pilihan ekonomis lagi selain idemitsu SS 5w30, bisa SGO Diesel Acea A5/B5.. 90rb/L di BeRes sijuki.. pake sampe 7rb km juga aman harusnya.. apalagi cuman 5rb an
kl ane sehh ud males beli tjap kerang, kl ga di spbu atau di toda, rawan bener kena aspal.. giliran ke toko resmi, harganya uda ga cengli, mending lgs eneos atau ptt skalian.. atau kl lg cekak mending idemitsu atau ngesot ke beres mitsu..
DOHC wrote: Sun Apr 21, 2019 7:34
kl ane sehh ud males beli tjap kerang, kl ga di spbu atau di toda, rawan bener kena aspal.. giliran ke toko resmi, harganya uda ga cengli, mending lgs eneos atau ptt skalian.. atau kl lg cekak mending idemitsu atau ngesot ke beres mitsu..
+1
Dulu pertama kali HX8 keluar aja saya cobain oli nya kurang bagus ya. Baru isi oli baru, ngak lama mesin mobil terasa lebih bergetar daripada biasanya dan sisa dari pembelian 1 dus itu langsung saya jual. Akhirnya beralih ke Amsoil yg walaupun jauh lebih mahal tapi ternyata worth it untuk manjain mobil. Karena gerobak saya udah makin tua, skrg malah pake PTT aja yg ekonomis.
DOHC wrote: Sun Apr 21, 2019 7:34
kl ane sehh ud males beli tjap kerang, kl ga di spbu atau di toda, rawan bener kena aspal.. giliran ke toko resmi, harganya uda ga cengli, mending lgs eneos atau ptt skalian.. atau kl lg cekak mending idemitsu atau ngesot ke beres mitsu..
Wuakakakakakaka setuju banget om..
So far karena mesin mobil masih biasa2 aja... Belom pengen spend lebih dari PTT buat oli..
Halo om Turbo, mon maap kalo dopos mau nanya, untuk yg dibulet2in biru itu, makin tinggi angkanya makin kental atau makin encer om?? Kadang suka ketuker2. Btw motor ane PCX CBU taun 2017, di manual dibilang pake 10W30 tapi kalo bisa jangan yg Resource Conserving ato Energy Conserving, sementara skarang ini dikasi Ipone Katana Scooter oil 5W40. Itungannya tralu kentel ga?? Brhubung mintanya buntut 30 dan motor Km masi 13.340an dan sering stop n go dan idling stop nyala. Dulu mesti dikasi Motul H Tec 100 5W30 alias oli sesat encer dari motor awal inreyen sampe 12.000 km, setelahnya pake Ipone sampe 13.300an saat ini. Mending dikasi yg mana om? Oli sesat encer buntut 30 yg cuma ada API SN doang + Energy Conserving atau oli yg udah jd muhrimnya alias API SN + JASO MB tapi buntutnya 40. Dua2nya sama2 5W om beda buntut doang
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kuroboy wrote:Halo om Turbo, mon maap kalo dopos mau nanya, untuk yg dibulet2in biru itu, makin tinggi angkanya makin kental atau makin encer om?? Kadang suka ketuker2. Btw motor ane PCX CBU taun 2017, di manual dibilang pake 10W30 tapi kalo bisa jangan yg Resource Conserving ato Energy Conserving, sementara skarang ini dikasi Ipone Katana Scooter oil 5W40. Itungannya tralu kentel ga?? Brhubung mintanya buntut 30 dan motor Km masi 13.340an dan sering stop n go dan idling stop nyala. Dulu mesti dikasi Motul H Tec 100 5W30 alias oli sesat encer dari motor awal inreyen sampe 12.000 km, setelahnya pake Ipone sampe 13.300an saat ini. Mending dikasi yg mana om? Oli sesat encer buntut 30 yg cuma ada API SN doang + Energy Conserving atau oli yg udah jd muhrimnya alias API SN + JASO MB tapi buntutnya 40. Dua2nya sama2 5W om beda buntut doang
Masuk akal sih Manual book nulis begitu
JASO MB oil umumnya butuh antiwear tinggi spt oli bensin era API SG / SJ......karena =
- Mesin High RPM - per klep lebih keras
- Air cooled
kalo ILSAC GF-4 / 5 kan rata2 udah low SAPS
Kalo mau kasih oli mobil 5W30 boleh coba macam Redline 5W30 / Amsoil ASL-5W30
Kuroboy wrote:Halo om Turbo, mon maap kalo dopos mau nanya, untuk yg dibulet2in biru itu, makin tinggi angkanya makin kental atau makin encer om?? Kadang suka ketuker2. Btw motor ane PCX CBU taun 2017, di manual dibilang pake 10W30 tapi kalo bisa jangan yg Resource Conserving ato Energy Conserving, sementara skarang ini dikasi Ipone Katana Scooter oil 5W40. Itungannya tralu kentel ga?? Brhubung mintanya buntut 30 dan motor Km masi 13.340an dan sering stop n go dan idling stop nyala. Dulu mesti dikasi Motul H Tec 100 5W30 alias oli sesat encer dari motor awal inreyen sampe 12.000 km, setelahnya pake Ipone sampe 13.300an saat ini. Mending dikasi yg mana om? Oli sesat encer buntut 30 yg cuma ada API SN doang + Energy Conserving atau oli yg udah jd muhrimnya alias API SN + JASO MB tapi buntutnya 40. Dua2nya sama2 5W om beda buntut doang
Masuk akal sih Manual book nulis begitu
JASO MB oil umumnya butuh antiwear tinggi spt oli bensin era API SG / SJ......karena =
- Mesin High RPM - per klep lebih keras
- Air cooled
kalo ILSAC GF-4 / 5 kan rata2 udah low SAPS
Kalo mau kasih oli mobil 5W30 boleh coba macam Redline 5W30 / Amsoil ASL-5W30
JASO MB 10W30 ada merek K*nd*ll
brarti jgn dikasi API SN/higher than SJ maksudnya ya om? BBM slalu pakai Pertamax Turbo biarpun CR cuma 10,4:1. Untuk viscosity nya sendiri, 5W40 artinya ga tralu rekomen ya om meskipun disitu ada tertulis Fuel Eco. Lalu, utk VI maupun kinematic viscosity, semakin tinggi artinya semakin apa om?
yang saya penasaran malah oli motor dipake di mobil..kan ada oli2 jaso MB sintetik-nya...kalo dipake di mobil gmn...mgkn pernah ada yg nyoba & ada hasil lab-nya
temen sih pernah pake 5rb km di avanza...cm ga test lab
Kuroboy wrote:Halo om Turbo, mon maap kalo dopos mau nanya, untuk yg dibulet2in biru itu, makin tinggi angkanya makin kental atau makin encer om?? Kadang suka ketuker2. Btw motor ane PCX CBU taun 2017, di manual dibilang pake 10W30 tapi kalo bisa jangan yg Resource Conserving ato Energy Conserving, sementara skarang ini dikasi Ipone Katana Scooter oil 5W40. Itungannya tralu kentel ga?? Brhubung mintanya buntut 30 dan motor Km masi 13.340an dan sering stop n go dan idling stop nyala. Dulu mesti dikasi Motul H Tec 100 5W30 alias oli sesat encer dari motor awal inreyen sampe 12.000 km, setelahnya pake Ipone sampe 13.300an saat ini. Mending dikasi yg mana om? Oli sesat encer buntut 30 yg cuma ada API SN doang + Energy Conserving atau oli yg udah jd muhrimnya alias API SN + JASO MB tapi buntutnya 40. Dua2nya sama2 5W om beda buntut doang
Masuk akal sih Manual book nulis begitu
JASO MB oil umumnya butuh antiwear tinggi spt oli bensin era API SG / SJ......karena =
- Mesin High RPM - per klep lebih keras
- Air cooled
kalo ILSAC GF-4 / 5 kan rata2 udah low SAPS
Kalo mau kasih oli mobil 5W30 boleh coba macam Redline 5W30 / Amsoil ASL-5W30
JASO MB 10W30 ada merek K*nd*ll
brarti jgn dikasi API SN/higher than SJ maksudnya ya om? BBM slalu pakai Pertamax Turbo biarpun CR cuma 10,4:1. Untuk viscosity nya sendiri, 5W40 artinya ga tralu rekomen ya om meskipun disitu ada tertulis Fuel Eco. Lalu, utk VI maupun kinematic viscosity, semakin tinggi artinya semakin apa om?
Visc Index =
Jika perbedaan viskositas antara suhu 40 & 100 deg C semakin kecil = VI makin tinggi
om, mobil saya brv th 2017. sekarang lagi make q8 020. udah jalan hampir 7.000km. saya mau tanya. kenapa pas manasin mobil, diawal awal pasti kaya bau gosong gitu ya?
themo wrote:om, mobil saya brv th 2017. sekarang lagi make q8 020. udah jalan hampir 7.000km. saya mau tanya. kenapa pas manasin mobil, diawal awal pasti kaya bau gosong gitu ya?
Dari V belt ?
Cek V belt dan bearing2 spt bearing Tensioner / Alternator dll
Nanya Om, kalo start pertama pas dingin agak kasar bunyi mesin. Macam bunyi kresek2 gitu, tapi setelah aga panas 1-2 menit alus bunyinya. Oli pake Total Quatrz 9000 sae 5w30 udah jalan 7000 km & 10 bulan. Kira2 apa peyebabnya ya? Rencana akhir bulan ini mau ganti pake PTT 5w30 beli dari Bl*bl*.
themo wrote:om, mobil saya brv th 2017. sekarang lagi make q8 020. udah jalan hampir 7.000km. saya mau tanya. kenapa pas manasin mobil, diawal awal pasti kaya bau gosong gitu ya?
Dari V belt ?
Cek V belt dan bearing2 spt bearing Tensioner / Alternator dll
themo wrote:om, mobil saya brv th 2017. sekarang lagi make q8 020. udah jalan hampir 7.000km. saya mau tanya. kenapa pas manasin mobil, diawal awal pasti kaya bau gosong gitu ya?
Dari V belt ?
Cek V belt dan bearing2 spt bearing Tensioner / Alternator dll
dari knalpot baunya
Bisa jadi efek dari katalis........kalo hanya sementara aja sih no problem lah
Turboman wrote: Tue Apr 23, 2019 3:55
Dari V belt ?
Cek V belt dan bearing2 spt bearing Tensioner / Alternator dll
dari knalpot baunya
Bisa jadi efek dari katalis........kalo hanya sementara aja sih no problem lah
Om ane pake anf 2gd km baru 600, waktu itu udh ganti oli mesin dan gardan pake ptt di km 100 , nah buat nanti selanjutnya ganti oli di km brp om 3000 atau 5000 ? Sekalian nanti ane jg mau ganti oli atfnya karna ganti giginya kurang enak , atf yg bisa bikin alus apa om buat si matic jedug ini ?
Bisa jadi efek dari katalis........kalo hanya sementara aja sih no problem lah
Om ane pake anf 2gd km baru 600, waktu itu udh ganti oli mesin dan gardan pake ptt di km 100 , nah buat nanti selanjutnya ganti oli di km brp om 3000 atau 5000 ? Sekalian nanti ane jg mau ganti oli atfnya karna ganti giginya kurang enak , atf yg bisa bikin alus apa om buat si matic jedug ini ?
Turboman wrote: Tue Apr 23, 2019 6:59
Bisa jadi efek dari katalis........kalo hanya sementara aja sih no problem lah
Om ane pake anf 2gd km baru 600, waktu itu udh ganti oli mesin dan gardan pake ptt di km 100 , nah buat nanti selanjutnya ganti oli di km brp om 3000 atau 5000 ? Sekalian nanti ane jg mau ganti oli atfnya karna ganti giginya kurang enak , atf yg bisa bikin alus apa om buat si matic jedug ini ?
cek level ATF, siapa tahu ATF kurang
top up aja
Kalo lgsg ane kuras aja om pake afw+ atau ptt gpp kan om ? Yg penting alus si soalnya ngga enak jg kalo ganti giginya begini
Turboman wrote: Tue Apr 23, 2019 3:55
Bisa jadi efek dari katalis........kalo hanya sementara aja sih no problem lah
kirain gara-gara oli. soalnya ini udah mau ganti oli lagi. jadi tetep pake q8 020 aman ya om?
sama mau ganti cvtf, pake yg standar di buku manual udah cukup?
Turboman wrote: Tue Apr 23, 2019 3:55
Bisa jadi efek dari katalis........kalo hanya sementara aja sih no problem lah
kirain gara-gara oli. soalnya ini udah mau ganti oli lagi. jadi tetep pake q8 020 aman ya om?
sama mau ganti cvtf, pake yg standar di buku manual udah cukup?
Saya pake BRV juga, cvt kemaren saya ganti pake Aisin CFEx, sekarang jadi lebih smooth nggak jeduk lagi.
Om turbo, mau nanya nih boleh ga sih ngejok/nambahin oli dgn yg spek beda. Saya pakai shell 5w30 fullsyn di g.Livina sdh jalan 2500km & dilihat di dipstick ada penguapan sekitar 1/4 dr posisi full. Kebetulan dirumah ada sisa fastron 10w30 semisyn sisa punya swift saya. Apakah boleh saya masukan oli fastronnya utk nambahin ke GL saya.
rioangga wrote:Om turbo, mau nanya nih boleh ga sih ngejok/nambahin oli dgn yg spek beda. Saya pakai shell 5w30 fullsyn di g.Livina sdh jalan 2500km & dilihat di dipstick ada penguapan sekitar 1/4 dr posisi full. Kebetulan dirumah ada sisa fastron 10w30 semisyn sisa punya swift saya. Apakah boleh saya masukan oli fastronnya utk nambahin ke GL saya.
gak masalah
btw kalo dipstik 80% F malah tarikqn lebih enteng kan
rioangga wrote:Om turbo, mau nanya nih boleh ga sih ngejok/nambahin oli dgn yg spek beda. Saya pakai shell 5w30 fullsyn di g.Livina sdh jalan 2500km & dilihat di dipstick ada penguapan sekitar 1/4 dr posisi full. Kebetulan dirumah ada sisa fastron 10w30 semisyn sisa punya swift saya. Apakah boleh saya masukan oli fastronnya utk nambahin ke GL saya.
gak masalah
btw kalo dipstik 80% F malah tarikqn lebih enteng kan
Iya juga sih om. Cuma takutnya klo keenakan trus lupa ga kontrol level oli bisa tekor dompet hehehe... Ok jadi ga masalah ya om. Thanx infonya om turbo