paidjho wrote: Tue Apr 09, 2019 12:07
Fookyoo wrote:rendr wrote: Tue Apr 09, 2019 8:58
Jelas X1 2.0d Diesel. Kalo bisa cari yg LCI 2014-2015 udah On Board Monitor + panoramic + sport shifter (launch control). Jambakan dieselnyaaaa muantaabb tapi super irit... gimana ya ini mobil kecil gini dipasang mesin diesel + RWD pula.. gokil.
Kalo X3 (F25) boleh juga cuman dia AWD , FC nya sih masih dapet 9 koma km/L.. ga se irit X1 2.0d walaupun X3 F25 LCI itu sama2 menggiurkan juga fiturnya...
Ini yg bilang biaya maintenance bmw lebih mahal dari mazda....... belom pernah main2 ke afon/buana sakti/anugrah kyknya ya? Atau ke Bestindo deh general check up bandingin biayanya sama mazda.. wkwkwkwkwkwkwk
X1 bisa service di bengkel spesialis bmw ga gitu ribet, paling transmisinya aja yg msh ZF 6 speed perlu perhatian lebih.. pastiin masuk gigi 1~6 perpindahannya lancar n halus, dan mesin N series diesel itu ada kendala di tensioner timing chain.. pastiin tiap 50rb km cek masih kencang n ok.
Kalo bensin wajib isi PertaDEX. Gausah pusing, abisnya lamaaaaaaaa...
Thanks opini nya, Om.

Nah betul, Om... Tadi saya baca2 X1 yang diesel itu (mesin N47) suka masalah sama Timing Chain. Dan udah pasti kena seiring pemakaian (baru baca beberapa artikel sih). Jadi recommended ambil yang bensin saat baca2. Tapi tadi di atas Om, sebut spec cuma 150 HP haha...
Kalo X3 yang 35i...menarik sih, FC 9 km/l sih OK lab untuk 3.0 L Turbo engine... Ada opini ttg mobil ini, Om?
Pernah coba torsi 3++ Om?
People by HP, but they drive torque...
[emoji16][emoji16][emoji16]
Coba bandingin aja 0-100kpj, cepetan mana...
Me, X1 it is... Walaupun plain dash nya...
Electricnya, 22 nya dah modern canbus, bmw lebih banyak bengkel specialisnya... harga Sparepart jg gak beda jauh dan availability banyakan bmw...
Torsi 3++ Nm udah coba di Camry 3.5Q saya (343 Nm, masih kalah dari X1 diesel

), Om.
Tapi entah beda atau nggak tarikan Petrol engine VS Diesel engine, seumur-umur belum pernah megang diesel engine.
Jadi rekomen X1 yang diesel ya, cuma serem masalah timing chain yang Om rendr bilang aja sih.
rendr wrote: Tue Apr 09, 2019 12:41
Fookyoo wrote: Tue Apr 09, 2019 10:49
rendr wrote: Tue Apr 09, 2019 8:58
Jelas X1 2.0d Diesel. Kalo bisa cari yg LCI 2014-2015 udah On Board Monitor + panoramic + sport shifter (launch control). Jambakan dieselnyaaaa muantaabb tapi super irit... gimana ya ini mobil kecil gini dipasang mesin diesel + RWD pula.. gokil.
Kalo X3 (F25) boleh juga cuman dia AWD , FC nya sih masih dapet 9 koma km/L.. ga se irit X1 2.0d walaupun X3 F25 LCI itu sama2 menggiurkan juga fiturnya...
Ini yg bilang biaya maintenance bmw lebih mahal dari mazda....... belom pernah main2 ke afon/buana sakti/anugrah kyknya ya? Atau ke Bestindo deh general check up bandingin biayanya sama mazda.. wkwkwkwkwkwkwk
X1 bisa service di bengkel spesialis bmw ga gitu ribet, paling transmisinya aja yg msh ZF 6 speed perlu perhatian lebih.. pastiin masuk gigi 1~6 perpindahannya lancar n halus, dan mesin N series diesel itu ada kendala di tensioner timing chain.. pastiin tiap 50rb km cek masih kencang n ok.
Kalo bensin wajib isi PertaDEX. Gausah pusing, abisnya lamaaaaaaaa...
Thanks opini nya, Om.

Nah betul, Om... Tadi saya baca2 X1 yang diesel itu (mesin N47) suka masalah sama Timing Chain. Dan udah pasti kena seiring pemakaian (baru baca beberapa artikel sih). Jadi recommended ambil yang bensin saat baca2. Tapi tadi di atas Om, sebut spec cuma 150 HP haha...
Kalo X3 yang 35i...menarik sih, FC 9 km/l sih OK lab untuk 3.0 L Turbo engine... Ada opini ttg mobil ini, Om?
Iya untuk N47 tensioner timing chain lifetime nya sekitar 50k km.. oh walaupun dia 150hp tetep dia seekor bmw.. responsif..
Disamping X1 1.8i pake mesin N46B20 yg saya kurang sreg sama reliability nya.. walaupun partsnya berlimpah ruah (sharing sama e46/e90)
Tapi sebisa mungkin kalo X1 ambil 2.0d sih, atau kalo maksa mau bensin coba hunting pelan2 X1 2.5 XDrive.. 3.0L 6cyl N52B30.. muantabbb...
Oh maksud saya tadi FC 9km/L itu X3 2.0d diesel om..
Selain X3 diesel blom bisa comment banyak.
Ga pertimbangkan Vw Tiguan juga om? Jauh lebih murah dari X3 sepertinya... paling bensin doang minta RON 98...
Oh saya baru tau kalo ada X1 yang 3,000cc ....ini mesinnya sama kayak X3 yang 35i atau nggak ya? reliability nya gimana X1 dengan mesin ini, Om?
Lalu untuk X3 diesel dan X1 diesel, sepertinya sama-sama mesin N47 ya? berarti harus lihat timing chain juga?
farizfsa wrote: Tue Apr 09, 2019 15:32
Kalo bs sih cari x1 diesel 2013 keatas yg panoramic dan idrive dgn 8 speed auto
Atau x3 diesel juga, 2011 masih ada yg pano, setelahnga ga ada kayanya ya
Harus hati2 cek mesin yg bener, ada beberapa kasus timing chain, yg bs merembet ke kruk as piston dll, 90 jt lah repairnya
Bmw diesel cm bs pertadex, ga boleh lain
Dalkot
320d avg speed 20kmh bs dapet 1:14
520d avg speed 20kmh bs dapet 1:12.8
X3 diesel 20kmh bs dapet 1:12 karena awd dan bobot
X1 bensin? Lupain aja
Wah kalo DC repair 90 juta saya nyerah deh
Ok, noted Om. Berarti shell diesel ga boleh ya, hmmmm... poinnya jadi bergantung sama SPBU Pertamina tok.
X1 diesel 2013 ke atas yang Om sebut, apakah sudah bebas dari masalah timing chain?
Thanks, Om
telytims wrote: Tue Apr 09, 2019 17:26
Saya pernah pakai 2 2nya...
Cx 5 lebih enak dibawa dan penumpang belakang lebih manusiawi.
Bmw diesel tenaganya gede tapi bangku penumpangnya ga enak.
Kalau posisi bawa saya tinggi 179 berap 100 enakan cx5 ya.
Mengenai part bmw x1 saya jual km 20rban kejebak banjir di greengarden abis 80 jt buat dia jalan lagi.
Saya dengar dari mekanik bmw nya ... ini katanya ya. Sekitar 100rban km biasa ada turun mesin abisnya bs 50an jt lebih. Saya ga ngerti buat apa.
Bangku penumpang belakang sih akan lebih banyak kosong, Om.
Tapi weekend paling diisi anak istri aja. Ga enaknya kayak gimana ya?
