Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bensinsolar wrote: Mon Apr 02, 2018 4:37
Iya Om pasti tiap orang beda2. Tidak tau dengan Grand Sedona yang baru tp yg saya sewa taon 2010 (namanya Grand Carnival) lebih limbung & top heavy dibanding Previa/Tarago kalau dilihat juga Grand Carnival 2010 lebih tinggi dibanding si Atoyot & bentuknya Meh banget yg gen itu, kalau Previa bentuknya spt future car sampai sekarang itu mobil masih good looking. Tapi yg cukup berkesan dari Grand Carnival 2010 ya V6nya itu secara power lbh OK dibanding Previa yg 2.4 (tp Previa tetap sering Wheelspin ketika hard accel dari standing stop).
Menurut saya ya Om, Sedona lebih sepadan sama Previa/Tarago, kalau Alphard memang unik JDM market only tapi kelas & harga tetap diatas Previa/Tarago. Tapi kalau saya lihat big MPV ini diluar sana is a shrinking market, mrk mending beli big SUV monoque spt Kluger. CMIIW.
Siap om bensinsolar, sayangnya Sedona Gen-2 tidak masuk ke Indo jadi saya tidak memiliki banyak informasinya. Kalo soal kelas, menurut saya relatif ya om, karena bisa jadi produsennya sendiri yang boost. Untuk segment MPV kalo saya perhatikan di luar masih cukup besar ya om, beberapa waktu yang lalu Chrysler menjawab tantangan Sedona dengan mengeluarkan All new Chrysler Pacifica (mungkin karena voyager sudah diambil lancia kali ya) CMIIW
Siap Om, selamat dengan New Sedonanya, saya ud liat di trit Om, cakep jauh dibanding Gen-2
bensinsolar wrote: Mon Apr 02, 2018 4:37
Iya Om pasti tiap orang beda2. Tidak tau dengan Grand Sedona yang baru tp yg saya sewa taon 2010 (namanya Grand Carnival) lebih limbung & top heavy dibanding Previa/Tarago kalau dilihat juga Grand Carnival 2010 lebih tinggi dibanding si Atoyot & bentuknya Meh banget yg gen itu, kalau Previa bentuknya spt future car sampai sekarang itu mobil masih good looking. Tapi yg cukup berkesan dari Grand Carnival 2010 ya V6nya itu secara power lbh OK dibanding Previa yg 2.4 (tp Previa tetap sering Wheelspin ketika hard accel dari standing stop).
Menurut saya ya Om, Sedona lebih sepadan sama Previa/Tarago, kalau Alphard memang unik JDM market only tapi kelas & harga tetap diatas Previa/Tarago. Tapi kalau saya lihat big MPV ini diluar sana is a shrinking market, mrk mending beli big SUV monoque spt Kluger. CMIIW.
Siap om bensinsolar, sayangnya Sedona Gen-2 tidak masuk ke Indo jadi saya tidak memiliki banyak informasinya. Kalo soal kelas, menurut saya relatif ya om, karena bisa jadi produsennya sendiri yang boost. Untuk segment MPV kalo saya perhatikan di luar masih cukup besar ya om, beberapa waktu yang lalu Chrysler menjawab tantangan Sedona dengan mengeluarkan All new Chrysler Pacifica (mungkin karena voyager sudah diambil lancia kali ya) CMIIW
Siap Om, selamat dengan New Sedonanya, saya ud liat di trit Om, cakep jauh dibanding Gen-2
Baru ambil velf 2016, kondisi 2nd. Baru pertama kali juga pegang mobil dg fitur i-stop. Biasanya usia accu bawaan mobil aman dipakai sampai brp thn ya?
Apakah ada indikator yg menyala kalo accunya sdh mulai lemah?
papico wrote: Sat Nov 24, 2018 3:57
Baru ambil velf 2016, kondisi 2nd. Baru pertama kali juga pegang mobil dg fitur i-stop. Biasanya usia accu bawaan mobil aman dipakai sampai brp thn ya?
Apakah ada indikator yg menyala kalo accunya sdh mulai lemah?
Mobil gede keknya 3-4 taun akinya, 5 taun bisa kalo ok
Boil di rumah aja 3.5 taun uda koit akinya
Pengalaman saya dengan New Alphard 2015 menggunakan aki asli basah toyota kalo jarang digunakan apalagi jarang dipanasin hanya 1 tahun om, kalo sering dipakai paling lama 2 tahun, tergantung penggunaannya jg apakah sering jln mlm jg
Sy pengalaman pake aki paling lama di 2,5th aki bawaan hyundai sfe. Sisanya maximal 2thn udah lemah, ada yg koit tiba tiba. Yg saya ingat sebelum koit ketika starter agak sedikit lama (bisa bedain kalo abis diganti aki baru lebih enteng starternya, kalo tiap hari pakai, kadang ga begitu kerasa kalo ternyata starter udah berat, telat sadar)
Mungkin amannya udah 2thn mau sy ganti saja, trauma tiba tiba drop
mobil udah 2 minggu di bengkel auto 2000...kerjaan selesai 1 hari tapi nitip dulu gak kepake mobilnya...pake Bogar aja jalan rusak hujan makanan sehari hari...THE WORLD IS MINE...
rem depan di injek bunyi duk...teenyata ada longgar saja...
kaki2 bagus semua....
biaya perbaikan n pengecekan lain2 murah cuma 110 ribu...TOYOTA auto 2000 PANCEN OYE...
MOBIL 1 M an perbaikan cuma 100 ribu...
padahal udah 73 ribuan KM....udah lintas sumatera jakarta medan bolak balik...
yang kalahin cuma 2 land crusier baru pedal to carpet raja jalanan...fly to te air...
ternyata kuat juga kakinya...saingan sama fortuner n kijang...
kompresorz wrote: Sat Mar 30, 2019 2:28
mobil udah 2 minggu di bengkel auto 2000...kerjaan selesai 1 hari tapi nitip dulu gak kepake mobilnya...pake Bogar aja jalan rusak hujan makanan sehari hari...THE WORLD IS MINE...
rem depan di injek bunyi duk...teenyata ada longgar saja...
kaki2 bagus semua....
biaya perbaikan n pengecekan lain2 murah cuma 110 ribu...TOYOTA auto 2000 PANCEN OYE...
MOBIL 1 M an perbaikan cuma 100 ribu...
padahal udah 73 ribuan KM....udah lintas sumatera jakarta medan bolak balik...
yang kalahin cuma 2 land crusier baru pedal to carpet raja jalanan...fly to te air...
ternyata kuat juga kakinya...saingan sama fortuner n kijang...
trio musketer....
alphard blink blink...
Cek kaki2 mobil non atpm cuma 110ribu om?
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
bensinsolar wrote: Fri Mar 30, 2018 12:45
Belum pernah nyoba nyetir Alphard penasaran jdnya, ikut jd penumpang Alphard (AH20) punya mertua sih enak yah.
Tapi saya ud nyetir adik Alphard si Previa/Tarago 2013 ( waktu keliling NZ (total nyetir >3000 km selama 10 hari), surprisingly itu mobil enak bwt nyetir & penumpang. Mobilnya juga well built & have a good interior. Memang tidak se-agile generasi Previa/Tarago 2005 (pernah sewa) secara dimensi lebih kecil. Dibanding ama KIA Sedona second gen 2010 yg pernah saya sewa, saya milih Previa kemana2 dari handling & interior, kalau kenyamanan ya 11-12 rasanya yg Sedona lebih ngayun aja. Maklum kalau roadtrip saya yang jadi sopir secara teman2 saya lebih nyaman jd penumpang dengan pacar2 mereka & saya suka nyetir (win-win solution)
Ortu juga gak tertarik ama Alphard karena imagenya utk dibawa supir & masih teringat waktu dulu ikut temennya (sptnya Alphard Gen1) nyetirnya seperti truk, beda dengan Previa/Tarago yg pernah mrk setir tp sayang tidak dijual disini.
Jadi penasaran juga ama new KIA Sedona sampai bisa mendekati level Alphard
Mungkin sedikit beda pendapat ya om, kalo dibanding Previa, kebetulan dulu saya pernah punya, suspensi menurut saya masih dibawah sedona, dan bouncing serta limbungnya Previa cukup terasa apalagi suara gelinding ban ya, sama seperti Alphard Gen 1-2 gelinding suara ban cukup terdengar. Ini pendapat saya ya, pendapat yang lain bisa berbeda. Saya bandingkan dengan Sedona LS tahun 2004 saya, karena yang gen 2010 tidak masuk Indonesia.
Kalo dibanding dengan KIA Grand Sedona, menurut saya Alphard tidak sama levelnya ya om. Sedona kiblatnya pasar US & Eropa selain Asia & Australia tentunya, Alphard setau saya baru sampai Eropa ya CMIIW. Untuk Crash test sendiri, mungkin baru Sedona yang menyajikan crash test spt berikut:
Dulu crash test Alphard gen-2 cukup buruk ya bahkan sampai terguling (rollover) akibat side crash. Karena di gen-3 saya lihat hasil crash test sudah lebih baik saya berani ambil saat itu.
Ini semua pendapat berdasarkan pengalaman saya ya om, pendapat lain bisa saja berbeda.
Om @vim, pernah pelihara previa juga, ini yg versi masuk lewat TAM kah? Atau beli via IU?
kompresorz wrote: Sat Mar 30, 2019 2:28
mobil udah 2 minggu di bengkel auto 2000...kerjaan selesai 1 hari tapi nitip dulu gak kepake mobilnya...pake Bogar aja jalan rusak hujan makanan sehari hari...THE WORLD IS MINE...
rem depan di injek bunyi duk...teenyata ada longgar saja...
kaki2 bagus semua....
biaya perbaikan n pengecekan lain2 murah cuma 110 ribu...TOYOTA auto 2000 PANCEN OYE...
MOBIL 1 M an perbaikan cuma 100 ribu...
padahal udah 73 ribuan KM....udah lintas sumatera jakarta medan bolak balik...
yang kalahin cuma 2 land crusier baru pedal to carpet raja jalanan...fly to te air...
ternyata kuat juga kakinya...saingan sama fortuner n kijang...
titipin mobil 2 mingguan krn sibuk ky lagu dangdut bang toyib pergi pagi pulang malam gak sempat ambil tiap hari dipanasin sama yg bagian pindahin mobil servis....
gak sabar nunggu new alphard 2020....kalo bisa kasih mesin 2 GD trs gerak belakang pasang monmek....cussss
BLINK BLINK.....ELEGAN
mobil mahal perawatan murah.....
Screenshot_20190413-071404_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
alphard ac anginnya kurang kencang krn filter ac yang karbon n tebal kertasnya....
coba ganti pake punya anki n vrz yang tanpa karbon...itu langsung anginnya kencang n cepat dingin ky anki n vrz....menggigil...
beli aja tokped cuma 40 ribu...kalo mau ganti gampang buka aja laci geser pinggiran atas kanan kiri biar bisa lebih turun...sok nya gak usah dibuka susah nanti...trs liat aja ada bok filter buka aja jepit pinggirannya mudah...
masa toyota ac nya kaya mobil eropa sepoi2 gerah....
Screenshot_20190413-085338_WhatsApp.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dalam edisi memanjakan keluarga, terutama request bini, yang kebanyakan mantengin sosmed2 para artis, banyak yang bilang belum jadi sultan kalo belum punya alphard gen 3. Akhirnya saya mengalah jual fortuner vnt 4x4 saya ganti alphard nik 2018 pemakaian 2019 km baru 12 ribu. Lumayan hemat 200jtaan dibanding yg baru. Kenapa milih yang tahun 2018, karena sudah ada minor facelift di headlamp n grill transformernya. Awalnya sih saya nyari yang keluaran 2015-2017 karena harganya udah lumayan murah starting from 600jtaan. Pikir saya gampanglah tar cuma upgrade bemper grill ,headlamp udah jadi yg transformer. Tapi, saya kaget begitu tau biaya facelift gituan doang seharga 1 unit mobil LGCC (130-150jtaan) akhirnya saya berubah pikiran ngotot nyari yang 2018 keatas. Hehe....
Misi suhu audio speaker dimobil tidak ada suaranya saat menyetel radio/musik
Dan tertera di monitor mobil audio off
Kenapa yaa suhu ?
Karna tulisannyaa jepang jadi pusing..
Mohon pencerahannya
Matursuwon
transmisi vellfire 2015 odometer 44 ribu udah bunyi dengung nih kalau lagi jalan. shifting segala sih masih normal ya dan tenaga masih ada, cuman suaranya annoying bgt. Udah ke tunas toyota dan laher roda dkk dah pada diganti dan bukan itu. Makin kenceng makin keras deh bunyinya. Jadi 90% transmisinya pasti nih.
suara video nya dimari nih
ada saran sebaiknya dibawa ke bengkel mana sebelum menjadi tambah parah?
update, bawa ke bengkel rekomenandasi beres (karena klo di beres ganti full set transmisi 100 juta), ganti primary pulley, secondary pulley, sama still belt cvt dkk dan total biaya 39 juta.
wow buat merk toyota, kilometer relatif rendah, dan perawatan beres ini parah juga sih bisa rusak gini
Ganti oli CVT nya terakhir kapan tuh om? Takutnya sdh 5 taon tp KM "baru" 40 rebu jd dianggap blom waktunya ganti.
Sompret jg analisanya sampai ganti laher segala (salah analisa) kan beres setau ane ada stethoscope utk cari bunyi2an.
Kantor dulu ada avanza matic, ada bunyi semacam dengung di transmisinya, di cek pake stethoscope msh kurang meyakinkan, akhirnya "pinjam" matic mobil sejenis yg lg service disana lalu di tes lg, hingga akhirnya diputuskan maticnya memang ada masalah.
Acara pinjam meminjam ini yg bikin ane kaget jg sih, tp memang ganti matic seglondongan bukan perkara murah, masalahnya mobil msh dalam garansi jd klaim garansi, selesai perkara.
tesna wrote: Thu May 06, 2021 3:28
update, bawa ke bengkel rekomenandasi beres (karena klo di beres ganti full set transmisi 100 juta), ganti primary pulley, secondary pulley, sama still belt cvt dkk dan total biaya 39 juta.
wow buat merk toyota, kilometer relatif rendah, dan perawatan beres ini parah juga sih bisa rusak gini
Wow, baru 44k km tapi udah jajan 39 mio... Mau mencoba nyaingin DSG dry nya VW dan DCT nya mpord nih ye... Dikit lagi dapet badge "sheer repairing pleasure" tuh
Itu bisa sampe begitu emang oom gak rutin ganti oli CVT kah, atau ada salah pakai oli, atau driving style nya yg gradakan kah?
benzz89 wrote: Thu May 06, 2021 4:35
Ganti oli CVT nya terakhir kapan tuh om? Takutnya sdh 5 taon tp KM "baru" 40 rebu jd dianggap blom waktunya ganti.
Sompret jg analisanya sampai ganti laher segala (salah analisa) kan beres setau ane ada stethoscope utk cari bunyi2an.
Kantor dulu ada avanza matic, ada bunyi semacam dengung di transmisinya, di cek pake stethoscope msh kurang meyakinkan, akhirnya "pinjam" matic mobil sejenis yg lg service disana lalu di tes lg, hingga akhirnya diputuskan maticnya memang ada masalah.
Acara pinjam meminjam ini yg bikin ane kaget jg sih, tp memang ganti matic seglondongan bukan perkara murah, masalahnya mobil msh dalam garansi jd klaim garansi, selesai perkara.
benzz89 wrote: Thu May 06, 2021 4:35
Ganti oli CVT nya terakhir kapan tuh om? Takutnya sdh 5 taon tp KM "baru" 40 rebu jd dianggap blom waktunya ganti.
Sompret jg analisanya sampai ganti laher segala (salah analisa) kan beres setau ane ada stethoscope utk cari bunyi2an.
Kantor dulu ada avanza matic, ada bunyi semacam dengung di transmisinya, di cek pake stethoscope msh kurang meyakinkan, akhirnya "pinjam" matic mobil sejenis yg lg service disana lalu di tes lg, hingga akhirnya diputuskan maticnya memang ada masalah.
Acara pinjam meminjam ini yg bikin ane kaget jg sih, tp memang ganti matic seglondongan bukan perkara murah, masalahnya mobil msh dalam garansi jd klaim garansi, selesai perkara.
terus ternyata ganti oli matic aja solusinya....
rawatan beres ? nah justru itu beres mahh kadang odo msh rendah gak ganti oli CVT... pdhl di buku manualnya ada xx tahun / xxxx kilometer. ya contoh aja HRV adik ane 5 thn 40k jg gak pernah ganti oli CVT padahal ya "rawatan beres"...
gini gmn aing mau percaya ama "rawatan beres" hal sesimpel oli kl gak jalan tetep perlu diganti aj gak paham...
bingung jg kadang kenapa beres tuh diagnosanya suka menjurus ke catasthropic failure begitu dicek ke bengkel luar abisnya cuma ratusan rebu simpel bgt... bikin orang takut piara mobil aneh-aneh.
Apakah SOP beres itu "rip the customer off if problem occurs" atau "diagnose with the worst catasthropic failure possible".... Entahlah
tesna wrote: Fri Apr 23, 2021 7:19
transmisi vellfire 2015 odometer 44 ribu udah bunyi dengung nih kalau lagi jalan. shifting segala sih masih normal ya dan tenaga masih ada, cuman suaranya annoying bgt. Udah ke tunas toyota dan laher roda dkk dah pada diganti dan bukan itu. Makin kenceng makin keras deh bunyinya. Jadi 90% transmisinya pasti nih.
suara video nya dimari nih
ada saran sebaiknya dibawa ke bengkel mana sebelum menjadi tambah parah?
wahhhh gw kirain cvt kuat.....katanya katanya....
pdhl jarang pedal ke karpet n mainin manual redline kan n mungkin belum lintas sumatera jakarta kan gaspol dari jam 6 pagi sampe brenti total jam10-11 malam...brenti hanya buang air kecil kan.....langsung gaspolll lagi....