Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dear para suhu,
mohon masukannya. saya berencana beli mobil seken dg budget 200 jt.
Pilihan jatuh pada mobil seken trax, HRV, yaris atau jazz.
yang jadi pertimbangan adalah safety, fun to drive, bbm, spare part & ASS.
bengkel ketiga merek tsb nggak jauh dari rumah.
Klo mau safety,fun to drive pilih Trax
Klo mau safety,bbm,sparepart ass pilih Yaris
Klo mau fun to drive,bbm,sparepart ass pilih Jazz & HRV
Klo mau semuanya rasanya ga ada yg sesuai bro hehe
Trax pernah ke dealer dengarnya harus pertamax atau pertamax turbo kalua tidak maka garansi hangus.
Artinya pabrik pun tidak berani jamin kekuatan mobil apabila diisi premium.... nah kalua bekas kita kan tidak tahu pemilik sebelumnya isi dengan BBM apa.
Saya sempat bingung juga waktu mau beli baru harga 300 jt an. Sempat test drive Trax.
Trax enak dari sisi :
Fun to drive(handling)
Akselerasi
HRV enak dari sisi :
Fun to drive (handling)
Penumpang baris ke 2 cukup lebar
Spare part relative lebih murah dari Trax (olie pun lebih murah, apalagi Trax ada Turbo yg kalau rusak bisa puluhan jt)
BBM pertalite cukup atau Premium banyak juga yang pakai sampai ratusan ribu KM.
Saya pake Trax jalan 2 taun ga nemu kendala aneh2. Bensin diisi pertamax turbo, macet2an di Bandung, geber2an di tol masih dapet 1:10.9 FC nya. Oli mesin? Per liter 150 rebu ganti tiap 5000 ato per servis aja. Biasa diajak ke proyek ga pernah ada keluhan aneh2
Para suhu...terima kasih atas saran dan infonya. Sangat membantu.
kayaknya pilihan mengerucut ke Trax atau HRV.
Profith83 wrote: Thu Apr 04, 2019 10:17
Trax pernah ke dealer dengarnya harus pertamax atau pertamax turbo kalua tidak maka garansi hangus.
Artinya pabrik pun tidak berani jamin kekuatan mobil apabila diisi premium.... nah kalua bekas kita kan tidak tahu pemilik sebelumnya isi dengan BBM apa.
Saya sempat bingung juga waktu mau beli baru harga 300 jt an. Sempat test drive Trax.
Trax enak dari sisi :
Fun to drive(handling)
Akselerasi
HRV enak dari sisi :
Fun to drive (handling)
Penumpang baris ke 2 cukup lebar
Spare part relative lebih murah dari Trax (olie pun lebih murah, apalagi Trax ada Turbo yg kalau rusak bisa puluhan jt)
BBM pertalite cukup atau Premium banyak juga yang pakai sampai ratusan ribu KM.
anton123 wrote: Fri Apr 05, 2019 7:15
Para suhu...terima kasih atas saran dan infonya. Sangat membantu.
kayaknya pilihan mengerucut ke Trax atau HRV.
Profith83 wrote: Thu Apr 04, 2019 10:17
Trax pernah ke dealer dengarnya harus pertamax atau pertamax turbo kalua tidak maka garansi hangus.
Artinya pabrik pun tidak berani jamin kekuatan mobil apabila diisi premium.... nah kalua bekas kita kan tidak tahu pemilik sebelumnya isi dengan BBM apa.
Saya sempat bingung juga waktu mau beli baru harga 300 jt an. Sempat test drive Trax.
Trax enak dari sisi :
Fun to drive(handling)
Akselerasi
HRV enak dari sisi :
Fun to drive (handling)
Penumpang baris ke 2 cukup lebar
Spare part relative lebih murah dari Trax (olie pun lebih murah, apalagi Trax ada Turbo yg kalau rusak bisa puluhan jt)
BBM pertalite cukup atau Premium banyak juga yang pakai sampai ratusan ribu KM.
Jazz/Yaris kurang tertarik karena kurang tinggi
Sekedar ingetin aja Trax tidak bisa minum pertalite. Bisanya minum pertamax karena ada Turbo nya, infonya malah Perama Turbo juga beda di akselerasi.
Pabrikan pun juga bilang yang sama, harus minim pertamax, kalua tidak warranty void.
Kalau memang siap BBM Pertamax, ini mobil enak dan fun to drive
Sebelum ane ambil OS, ane dulu sempet survey2 ttg Trax. Ane komparasi harga fast movingnya dng OS (outlander sport). Wah ternyata harga sparepart fast movingnya trax lebih mahal daripada OS. Misal nih filter olinya trax harganya 150rb. Sedangkan OS harganya 35ribuan. Itu yg OS harga di bengkel resmi lho. Oli mesin juga menuntut lebih spesial.
Kalo dari pilihan TS, kalo aneh mah ambil HRV aja.
Tahun kemarin lagi cari2 mobil sekelas HRV dan Trax, sudah Sempat coba2 duduk di trax ketika ada pameran di mall. Begitu duduk di dalamnya, langsung berkurang ketertarikan untuk memiliki. Apalagi begitu tau, klo harus minum pertabo. Nyerah deh.
FU27 wrote: Fri Apr 05, 2019 14:46
Tahun kemarin lagi cari2 mobil sekelas HRV dan Trax, sudah Sempat coba2 duduk di trax ketika ada pameran di mall. Begitu duduk di dalamnya, langsung berkurang ketertarikan untuk memiliki. Apalagi begitu tau, klo harus minum pertabo. Nyerah deh.
Kebalikan sama saya om.. Thn lalu awalnya lebih tertarik ke scross fl.. Tp begitu duduk di trax fl.. Langsung berbalik hati... trs lanjut td dan spk.... Pdhl mobil sblmnya sx4..
Pesan saya buat TS Klo mau beli.. Ya sesuaikan sama kemauan dan kemampuan ngisi bbm nya... Jgn beli mobil bermesin canggih2 yg memang sudah tidak didesain untuk ron rendah nek ngisinya masih mau pakai premium atau pertalite... Atau nanti kalau "terpaksa" ngisi pertamax tp malah ganggu cashflow jadinya mobilnya nganggur atau dapur gk ngebul... Dan sebaliknya.
Krn selain trax blm pernah pakai.. Dan blm tau TS mau ngisi apa bahan bakarnya... Ya gk kasih saran mobil apa dl deh...
anton123 wrote: Fri Apr 05, 2019 7:15
Para suhu...terima kasih atas saran dan infonya. Sangat membantu.
kayaknya pilihan mengerucut ke Trax atau HRV.
Profith83 wrote: Thu Apr 04, 2019 10:17
Trax pernah ke dealer dengarnya harus pertamax atau pertamax turbo kalua tidak maka garansi hangus.
Artinya pabrik pun tidak berani jamin kekuatan mobil apabila diisi premium.... nah kalua bekas kita kan tidak tahu pemilik sebelumnya isi dengan BBM apa.
Saya sempat bingung juga waktu mau beli baru harga 300 jt an. Sempat test drive Trax.
Trax enak dari sisi :
Fun to drive(handling)
Akselerasi
HRV enak dari sisi :
Fun to drive (handling)
Penumpang baris ke 2 cukup lebar
Spare part relative lebih murah dari Trax (olie pun lebih murah, apalagi Trax ada Turbo yg kalau rusak bisa puluhan jt)
BBM pertalite cukup atau Premium banyak juga yang pakai sampai ratusan ribu KM.
Jazz/Yaris kurang tertarik karena kurang tinggi
Sekedar ingetin aja Trax tidak bisa minum pertalite. Bisanya minum pertamax karena ada Turbo nya, infonya malah Perama Turbo juga beda di akselerasi.
Pabrikan pun juga bilang yang sama, harus minim pertamax, kalua tidak warranty void.
Kalau memang siap BBM Pertamax, ini mobil enak dan fun to drive
FU27 wrote: Fri Apr 05, 2019 14:46
Tahun kemarin lagi cari2 mobil sekelas HRV dan Trax, sudah Sempat coba2 duduk di trax ketika ada pameran di mall. Begitu duduk di dalamnya, langsung berkurang ketertarikan untuk memiliki. Apalagi begitu tau, klo harus minum pertabo. Nyerah deh.
Kebalikan sama saya om.. Thn lalu awalnya lebih tertarik ke scross fl.. Tp begitu duduk di trax fl.. Langsung berbalik hati... trs lanjut td dan spk.... Pdhl mobil sblmnya sx4..
Pesan saya buat TS Klo mau beli.. Ya sesuaikan sama kemauan dan kemampuan ngisi bbm nya... Jgn beli mobil bermesin canggih2 yg memang sudah tidak didesain untuk ron rendah nek ngisinya masih mau pakai premium atau pertalite... Atau nanti kalau "terpaksa" ngisi pertamax tp malah ganggu cashflow jadinya mobilnya nganggur atau dapur gk ngebul... Dan sebaliknya.
Krn selain trax blm pernah pakai.. Dan blm tau TS mau ngisi apa bahan bakarnya... Ya gk kasih saran mobil apa dl deh...
haeven wrote: Sat Apr 06, 2019 16:14
Cuman kasih masukan. Kalo terbiasa dengan bunyi2 an mending ambil HRV.
HRV enak dikendarai. Lincah. Cmn yaitu penyakit Honda.
bQ ancurrrrr.
Tapi Kalo telinganya peka mending jangan ambil Honda. Bakalan nyesel
Hahaha telinga peka bakalan nyesel … saya alami sendiri sih.
Telinga saya sangat 2x peka, terutama kalau bisa bikin mobil rusak….
Saya dari baru dah dapat gluduk gluduk di kanan depan(sopir) mobil pembuatan dec 2018.
Saya masih belum ke bengkel menyelidiki itu suara dari mana … harusnya sabtu ini. Tapi pas lagi sibuk jadinya gak sempat.