Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Memberbaruapril19 wrote: Mon Apr 01, 2019 10:01
Yang ngomong gak perlu hsa di anf itu coba lebih dibuka pikirannya lah... Mobil-mobil yg canggih dan lebih punya power drpd anf saja pake hsa. Apalagi di fortuner yg boyo itu harusnya wajib apalagi harganya tidak murah.
Masih banyak orang yg kemakan merek dan omongan sales.
situ punya ANF? pernah nyoba ANF ditanjakan? ANF boyo? boyo dari mana?
klo blm coba jgn asal omong lah.
saya sebagai pengguna ANF 2018 malah tidak merasakan perlu adanya HSA, karena lepas gas aja mobil udah langsung maju.
malah pengen banget pake semacam spion tanduk untuk melihat blind spot di bagian kiri depan, cuma kok ya kayanya gak cocok kalo dipakein spion tanduk ala-ala fortuner VNT. mau pasang bird view tapi rasanya kemahalan karena cuman perlu bantuan untuk lihat bagian kiri aja.
pengendiesel wrote: Mon Apr 01, 2019 14:25
pingin ngelus dada tiap kali baca ada driver yang tergantung sama driving aid simple2 macam hsa gini....cuma kalo boleh dadanya milih dulu punya siapa
dulu jaman saya belajar mobil sekitar tahun 90an, selalu nyediakan waktu khusus untuk latihan tanjakan.
pake mobil bensin 1000 cc manual di tanjakan curam.
ada 3 teknik :
- kopling sama gas doang
- pake rem kaki
- pake rem tangan
om yang sudah tua2 pasti ngerti rasanya seperti apa how i miss that good old day
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
pengendiesel wrote: Mon Apr 01, 2019 14:25
pingin ngelus dada tiap kali baca ada driver yang tergantung sama driving aid simple2 macam hsa gini....cuma kalo boleh dadanya milih dulu punya siapa
dulu jaman saya belajar mobil sekitar tahun 90an, selalu nyediakan waktu khusus untuk latihan tanjakan.
pake mobil bensin 1000 cc manual di tanjakan curam.
ada 3 teknik :
- kopling sama gas doang
- pake rem kaki
- pake rem tangan
om yang sudah tua2 pasti ngerti rasanya seperti apa how i miss that good old day
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
Eh, kalo ujian praktek sim jaman now bagaimana ya
Tergantung yang ditelpon..
Biaya kira2 min 1,2jt.
Foto ktp ama sim lama (kl uda punya dan pada mati) dikirim via wa ke yg ditelpon.
Ntar di wa ama yg ditelpon ama dikirimin foto2 via wa.
Dlm wa, dikasi instruksi jam brp dan dimana mobil sim keliling yg harus dituju.
Pergi kelokasi tkp seperti instruksi.
Sampai tkp, via wa kabari kl udah ditkp.
Tunggu 15menit.. ntar dipanggil masuk kedalam.
Kedalem.. foto, ttd, terus terima sim.
Kabari lagi via wa.
Ntar dikasi no rek
Ya udah cari indomaret/alfamart ato mobile banking.. duitnya ditransfer.
Yg ditelpon ama wa, itu bukan babang polis ganteng yg didalem mobil ya.
Itu asisten sim
Kl dulu saya latiannya tanjakan, pagi2 ke surabaya delta plaza.. latian dah nanjak disana naek starlet xl 1000cc 1987. Semuanya dari setir, window dll.. serba power..
Power driver.. biarpun ga seekstrim hardtop yah powernya
Trs begitu udah lancar, uji nyalinya naik turun parkirannya plaza mandiri depan hotel bumi surabaya (dulu masih hyatt hotel). Itu parkiran, sarap yg bikin.. dinding2nya penuh battle scar sopir2 mandiri ama yg ngantor disitu.
pengendiesel wrote: Mon Apr 01, 2019 14:25
pingin ngelus dada tiap kali baca ada driver yang tergantung sama driving aid simple2 macam hsa gini....cuma kalo boleh dadanya milih dulu punya siapa
dulu jaman saya belajar mobil sekitar tahun 90an, selalu nyediakan waktu khusus untuk latihan tanjakan.
pake mobil bensin 1000 cc manual di tanjakan curam.
ada 3 teknik :
- kopling sama gas doang
- pake rem kaki
- pake rem tangan
om yang sudah tua2 pasti ngerti rasanya seperti apa how i miss that good old day
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
Eh, kalo ujian praktek sim jaman now bagaimana ya
Tergantung yang ditelpon..
Biaya kira2 min 1,2jt.
Foto ktp ama sim lama (kl uda punya dan pada mati) dikirim via wa ke yg ditelpon.
Ntar di wa ama yg ditelpon ama dikirimin foto2 via wa.
Dlm wa, dikasi instruksi jam brp dan dimana mobil sim keliling yg harus dituju.
Pergi kelokasi tkp seperti instruksi.
Sampai tkp, via wa kabari kl udah ditkp.
Tunggu 15menit.. ntar dipanggil masuk kedalam.
Kedalem.. foto, ttd, terus terima sim.
Kabari lagi via wa.
Ntar dikasi no rek
Ya udah cari indomaret/alfamart ato mobile banking.. duitnya ditransfer.
Yg ditelpon ama wa, itu bukan babang polis ganteng yg didalem mobil ya.
Itu asisten sim
idih.. ribet amat, ujung2 nya ke SIM keliling juga ?
asal SIM belum mati, SIM Keliling mah tinggal dateng aja,
isi formulir, fotocopy KTP, SIM lama,
antri, foto, kelar..
selama ini selalu perpanjang SIM A dan C di SIM Keliling,
biaya emang ada pembulatan keatas, (misal biaya resmi 90 ribu ditembak 100 ribu)
tapi msh ceng li lah, kebayar ama lokasi yg lebih deket rumah,
antrian yang jauh lebih pendek, dan lebih cepet..
pengendiesel wrote: Mon Apr 01, 2019 14:25
pingin ngelus dada tiap kali baca ada driver yang tergantung sama driving aid simple2 macam hsa gini....cuma kalo boleh dadanya milih dulu punya siapa
dulu jaman saya belajar mobil sekitar tahun 90an, selalu nyediakan waktu khusus untuk latihan tanjakan.
pake mobil bensin 1000 cc manual di tanjakan curam.
ada 3 teknik :
- kopling sama gas doang
- pake rem kaki
- pake rem tangan
om yang sudah tua2 pasti ngerti rasanya seperti apa how i miss that good old day
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
Eh, kalo ujian praktek sim jaman now bagaimana ya
just curious, emang sekarang kalo test untuk SIM, boleh pake matic? setau ane, spore aja pake manual kan ya? CMIIW
HSA ga penting penting amat menurut saya ya om , wong saya pake juke aja kadang tanjakan ga turun full 4 penumpang lagi asal posisi gigi di D dan tanjakan ya kaya di puncak gitu ya. kalo terlalu curam ya turun wajar cuma itu juke 1500 cc loh apa lagi fortuner yang diesel 2000 cc lebih . asal matic mah ga gitu pengaruh turun dikit pun tinggal gas naik lagi , malah yang menurut sy penting itu HDC
tantoni wrote: Tue Apr 02, 2019 9:04
HSA ga penting penting amat menurut saya ya om , wong saya pake juke aja kadang tanjakan ga mundur mobilnya .full 4 penumpang lagi asal posisi gigi di D atau L mah aman dan tanjakan ya kaya di puncak gitu ya. kalo terlalu curam ya turun wajar cuma itu juke 1500 cc loh apa lagi fortuner yang diesel 2000 cc lebih . asal matic mah ga gitu pengaruh turun dikit pun tinggal gas naik lagi , malah yang menurut sy penting itu HDC
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
Eh, kalo ujian praktek sim jaman now bagaimana ya
Tergantung yang ditelpon..
Biaya kira2 min 1,2jt.
Foto ktp ama sim lama (kl uda punya dan pada mati) dikirim via wa ke yg ditelpon.
Ntar di wa ama yg ditelpon ama dikirimin foto2 via wa.
Dlm wa, dikasi instruksi jam brp dan dimana mobil sim keliling yg harus dituju.
Pergi kelokasi tkp seperti instruksi.
Sampai tkp, via wa kabari kl udah ditkp.
Tunggu 15menit.. ntar dipanggil masuk kedalam.
Kedalem.. foto, ttd, terus terima sim.
Kabari lagi via wa.
Ntar dikasi no rek
Ya udah cari indomaret/alfamart ato mobile banking.. duitnya ditransfer.
Yg ditelpon ama wa, itu bukan babang polis ganteng yg didalem mobil ya.
Itu asisten sim
idih.. ribet amat, ujung2 nya ke SIM keliling juga ?
asal SIM belum mati, SIM Keliling mah tinggal dateng aja,
isi formulir, fotocopy KTP, SIM lama,
antri, foto, kelar..
selama ini selalu perpanjang SIM A dan C di SIM Keliling,
biaya emang ada pembulatan keatas, (misal biaya resmi 90 ribu ditembak 100 ribu)
tapi msh ceng li lah, kebayar ama lokasi yg lebih deket rumah,
antrian yang jauh lebih pendek, dan lebih cepet..
Kan tadi diatas nanyanya ujian prakteknya gmn. Kl ujian praktek kan harus sim baru ato sim yg lama mati. Kl sim blm mati mah g usah pusing cari sim keliling ato calo. Ke sim corner dimal. Nah itu tadi contoh prosedur ujian prakteknya bikin sim baru (ntah bener2 baru ato sim lama keburu mati.).
Gitu loh om
Memberbaruapril19 wrote: Mon Apr 01, 2019 10:01
Yang ngomong gak perlu hsa di anf itu coba lebih dibuka pikirannya lah... Mobil-mobil yg canggih dan lebih punya power drpd anf saja pake hsa. Apalagi di fortuner yg boyo itu harusnya wajib apalagi harganya tidak murah.
Masih banyak orang yg kemakan merek dan omongan sales.
Saya nulis karena saya punya.. makannya beli dulu baru komen.. torsi fortuner VRZ di atas 300nm, asumsi torsi brosur 400nm pasti ga nyampai sgtu pun tetep berkisar 350 an lebih !! fitur HSA gunanya utk nahan mobil 3detik setelah lepas rem supaya gak mlorot, kalau lepas rem mobilnya udah maju ke depan ngapain pakai HSA?? Contohnya mobil lebih canggih pkai HSA apa ? Jangan loe bandingin ama almaz 1500cc di thread lain sampe Land Cruiser aja loe bandingin ama Almaz... gak salah tuh wkakaakakakk
biasanya saya kalo bawa anf/anki di tanjakan daripada ngerem mending di gas tipis aja. mobil gk bakal turun.
wong 1-1.1k rpm torsiny udah masuk ratusan
pengendiesel wrote: Mon Apr 01, 2019 14:25
pingin ngelus dada tiap kali baca ada driver yang tergantung sama driving aid simple2 macam hsa gini....cuma kalo boleh dadanya milih dulu punya siapa
dulu jaman saya belajar mobil sekitar tahun 90an, selalu nyediakan waktu khusus untuk latihan tanjakan.
pake mobil bensin 1000 cc manual di tanjakan curam.
ada 3 teknik :
- kopling sama gas doang
- pake rem kaki
- pake rem tangan
om yang sudah tua2 pasti ngerti rasanya seperti apa how i miss that good old day
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
Eh, kalo ujian praktek sim jaman now bagaimana ya
just curious, emang sekarang kalo test untuk SIM, boleh pake matic? setau ane, spore aja pake manual kan ya? CMIIW
taon kmrn ane ujian SIM om gara2 telat perpanjang.
di tawarin pakai 2 mobil, APV manual atau terios matic.
pengendiesel wrote: Mon Apr 01, 2019 14:25
pingin ngelus dada tiap kali baca ada driver yang tergantung sama driving aid simple2 macam hsa gini....cuma kalo boleh dadanya milih dulu punya siapa
dulu jaman saya belajar mobil sekitar tahun 90an, selalu nyediakan waktu khusus untuk latihan tanjakan.
pake mobil bensin 1000 cc manual di tanjakan curam.
ada 3 teknik :
- kopling sama gas doang
- pake rem kaki
- pake rem tangan
om yang sudah tua2 pasti ngerti rasanya seperti apa how i miss that good old day
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
Eh, kalo ujian praktek sim jaman now bagaimana ya
saya ujian praktek, jalur mormal, bikin sim A di polres tangerang kota.
yg bareng saya ujian tulis ada kira2 60an di ruangan.
yg lulus teori 20an
yg lulus praktek cuma 1 saja yaitu saya
mobil tes adalah AVP
ujiannya nyetir nanjak, stop, jalan lagi, gak boleh melorot.
jalan turun, rem, jalan lagi.
parkir nyiku 90 derajat,..kayak kalau parkir di mall..tapi sudut tegak.lurus.
gak boleh sentuh cone dari kayu, tegak katak bata..6 biji..
mundur harus satu kali masuk..
gak boleh maju..mundur..lurusin..
musti jleebbbbb...
saya doang yg lulus..
biaya 117,000 termasuk tes kesehatan.
ini TS nanyanya: apa sudah ada yang pasang HSA, malah dibahas: ANF ga perlu karen torque gede, ga diapa2in aja naik sendiri mau tanjakan seberapa tinggi ngapain gituan, ada yg blg dulu itu mesti bisa ga melorot pas berhenti dari tanjakan, dsb
pengendiesel wrote: Mon Apr 01, 2019 14:25
pingin ngelus dada tiap kali baca ada driver yang tergantung sama driving aid simple2 macam hsa gini....cuma kalo boleh dadanya milih dulu punya siapa
dulu jaman saya belajar mobil sekitar tahun 90an, selalu nyediakan waktu khusus untuk latihan tanjakan.
pake mobil bensin 1000 cc manual di tanjakan curam.
ada 3 teknik :
- kopling sama gas doang
- pake rem kaki
- pake rem tangan
om yang sudah tua2 pasti ngerti rasanya seperti apa how i miss that good old day
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
Eh, kalo ujian praktek sim jaman now bagaimana ya
saya ujian praktek, jalur mormal, bikin sim A di polres tangerang kota.
yg bareng saya ujian tulis ada kira2 60an di ruangan.
yg lulus teori 20an
yg lulus praktek cuma 1 saja yaitu saya
mobil tes adalah AVP
ujiannya nyetir nanjak, stop, jalan lagi, gak boleh melorot.
jalan turun, rem, jalan lagi.
parkir nyiku 90 derajat,..kayak kalau parkir di mall..tapi sudut tegak.lurus.
gak boleh sentuh cone dari kayu, tegak katak bata..6 biji..
mundur harus satu kali masuk..
gak boleh maju..mundur..lurusin..
musti jleebbbbb...
saya doang yg lulus..
biaya 117,000 termasuk tes kesehatan.
waktu setengah hari.
amazing, mundur sekali masuk mah harus pake kalkulator Om. sinus cosinus sudut dihitung, apalagi bawa mobil bini (yg jarang kita bawa misalnya)
Memberbaruapril19 wrote: Mon Apr 01, 2019 10:01
Yang ngomong gak perlu hsa di anf itu coba lebih dibuka pikirannya lah... Mobil-mobil yg canggih dan lebih punya power drpd anf saja pake hsa. Apalagi di fortuner yg boyo itu harusnya wajib apalagi harganya tidak murah.
Masih banyak orang yg kemakan merek dan omongan sales.
Apakan om pernah bawa mobil yang gak pake HSA n mobil itu gak melorot di tanjakan? Kalo udah pernah berarti saya rasa gak terlalu penting tuh HSA.
*ini berdasarkan pengalaman saya yang bawa t*r**s tahun 2011 yang belum ada HSA n pernah macet waktu naik tanjakan di mall.
Kalau mobil saya pernah om, sama terios juga tapi tahun 2013. Jadi rasa-rasanya penting untuk punya HSA (kasus saya), soalnya tanjakannya terjal sekali dan sempit (tidak dikit yang ngeguling lagi ke bawah).
utrid wrote:
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
Eh, kalo ujian praktek sim jaman now bagaimana ya
saya ujian praktek, jalur mormal, bikin sim A di polres tangerang kota.
yg bareng saya ujian tulis ada kira2 60an di ruangan.
yg lulus teori 20an
yg lulus praktek cuma 1 saja yaitu saya
mobil tes adalah AVP
ujiannya nyetir nanjak, stop, jalan lagi, gak boleh melorot.
jalan turun, rem, jalan lagi.
parkir nyiku 90 derajat,..kayak kalau parkir di mall..tapi sudut tegak.lurus.
gak boleh sentuh cone dari kayu, tegak katak bata..6 biji..
mundur harus satu kali masuk..
gak boleh maju..mundur..lurusin..
musti jleebbbbb...
saya doang yg lulus..
biaya 117,000 termasuk tes kesehatan.
waktu setengah hari.
amazing, mundur sekali masuk mah harus pake kalkulator Om. sinus cosinus sudut dihitung, apalagi bawa mobil bini (yg jarang kita bawa misalnya)
utrid wrote:
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
Eh, kalo ujian praktek sim jaman now bagaimana ya
saya ujian praktek, jalur mormal, bikin sim A di polres tangerang kota.
yg bareng saya ujian tulis ada kira2 60an di ruangan.
yg lulus teori 20an
yg lulus praktek cuma 1 saja yaitu saya
mobil tes adalah AVP
ujiannya nyetir nanjak, stop, jalan lagi, gak boleh melorot.
jalan turun, rem, jalan lagi.
parkir nyiku 90 derajat,..kayak kalau parkir di mall..tapi sudut tegak.lurus.
gak boleh sentuh cone dari kayu, tegak katak bata..6 biji..
mundur harus satu kali masuk..
gak boleh maju..mundur..lurusin..
musti jleebbbbb...
saya doang yg lulus..
biaya 117,000 termasuk tes kesehatan.
waktu setengah hari.
amazing, mundur sekali masuk mah harus pake kalkulator Om. sinus cosinus sudut dihitung, apalagi bawa mobil bini (yg jarang kita bawa misalnya)
jaman SMP dan SMA, pelajaran matematika saya nggak pernah ponten 7. selalu dibawah itu dan seringnya kelir merah. sin cos tan ora ngerti blas, tapi parkir mundur sekali jadi nggak pernah pake kalkulator dan lebih sering sukses.
apa susahnya sih parkir mundur sekali jadi??? masih lebih sulit ngerjain soal ebtanas.....
Dari jalan masuk ke gang rumah saya sudutnya 90Β° mendaki lagi. Kiri kanan tembok pagar rumah orang. Kadang 1x putar gak putus, harus mundur dikit putar setir maju lagi. Biasa pake rem tangan. Pernah nyoba teknik gas kopling gak tembus. 4 orang yang punya mobil digang saya semuanya pernah merasakan mencium tembok pagar ditikungan ini. Saya dulu belajar berhenti ditanjakan didekat terminal, 2 hari lancar. Begitu dibawa ke jalan raya, blank. Keringat dingin keluar. Ternyata belajar sama praktek langsung dilapangan jauh beda kondisinya. Pernah pulkam pas belum lancar nyetir, modal nekat. Di pendakian 17 menjelang kelok 9 Sumbar asal berhenti ditanjakan mati mesin. Cuma ingat kata kawan jangan grogi. Hidupkan lampu hazard, biarkan mobil dibelakang kita lewat duluan baru kita coba jalan lagi. Ada mungkin 5-7 kali mati mesin. O iya saya pake Livina yang terjenal lemot ditanjakan. Akhirnya sekarang lumayan lancar, kalo berhenti bentar bisa kombinasi kopling & gas kalo agak lama baru pake rem tangan. Jadi kalo menurut saya HSA berguna buat pengemudi pemula, kalo sudah pengalaman nyetir rasanya HSA kurang berguna tetapi tetap membantu, karena resiko melorot jadi berkuang
supriyadi wrote:Dari jalan masuk ke gang rumah saya sudutnya 90Β° mendaki lagi. Kiri kanan tembok pagar rumah orang. Kadang 1x putar gak putus, harus mundur dikit putar setir maju lagi. Biasa pake rem tangan. Pernah nyoba teknik gas kopling gak tembus. 4 orang yang punya mobil digang saya semuanya pernah merasakan mencium tembok pagar ditikungan ini. Saya dulu belajar berhenti ditanjakan didekat terminal, 2 hari lancar. Begitu dibawa ke jalan raya, blank. Keringat dingin keluar. Ternyata belajar sama praktek langsung dilapangan jauh beda kondisinya. Pernah pulkam pas belum lancar nyetir, modal nekat. Di pendakian 17 menjelang kelok 9 Sumbar asal berhenti ditanjakan mati mesin. Cuma ingat kata kawan jangan grogi. Hidupkan lampu hazard, biarkan mobil dibelakang kita lewat duluan baru kita coba jalan lagi. Ada mungkin 5-7 kali mati mesin. O iya saya pake Livina yang terjenal lemot ditanjakan. Akhirnya sekarang lumayan lancar, kalo berhenti bentar bisa kombinasi kopling & gas kalo agak lama baru pake rem tangan. Jadi kalo menurut saya HSA berguna buat pengemudi pemula, kalo sudah pengalaman nyetir rasanya HSA kurang berguna tetapi tetap membantu, karena resiko melorot jadi berkuang
Keren mobilnya om, bisa merayap tembok dong, 90Β° ... hehe.
ginting wrote:
utrid wrote:
pengendiesel wrote: Mon Apr 01, 2019 14:25
pingin ngelus dada tiap kali baca ada driver yang tergantung sama driving aid simple2 macam hsa gini....cuma kalo boleh dadanya milih dulu punya siapa
dulu jaman saya belajar mobil sekitar tahun 90an, selalu nyediakan waktu khusus untuk latihan tanjakan.
pake mobil bensin 1000 cc manual di tanjakan curam.
ada 3 teknik :
- kopling sama gas doang
- pake rem kaki
- pake rem tangan
om yang sudah tua2 pasti ngerti rasanya seperti apa how i miss that good old day
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
Eh, kalo ujian praktek sim jaman now bagaimana ya
saya ujian praktek, jalur mormal, bikin sim A di polres tangerang kota.
yg bareng saya ujian tulis ada kira2 60an di ruangan.
yg lulus teori 20an
yg lulus praktek cuma 1 saja yaitu saya
mobil tes adalah AVP
ujiannya nyetir nanjak, stop, jalan lagi, gak boleh melorot.
jalan turun, rem, jalan lagi.
parkir nyiku 90 derajat,..kayak kalau parkir di mall..tapi sudut tegak.lurus.
gak boleh sentuh cone dari kayu, tegak katak bata..6 biji..
mundur harus satu kali masuk..
gak boleh maju..mundur..lurusin..
musti jleebbbbb...
saya doang yg lulus..
biaya 117,000 termasuk tes kesehatan.
waktu setengah hari.
Peraturan di sini sayangnya buat menghambat orang yg mau lurus. Karena banyak yg bisa "diluluskan" kalo nyetor. Mungkin yg kayak om ginting hanya kurang dr 10%.
sim B lebih parah, pake simulator yg saya pikir hampir semua ga ada yg bisa lulus game yg terakhir.
Bahkan supir truk terlatih sekalipun, karena butuh kebiasaan main game itu utk bisa lulus.