di Singapore pakai nama Qashqai, kl rogue sport di mana ? eropa ?
Welcome Nissan Qashqai to Indo
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 200
- Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 200
- Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Bukan NMI gitu loh, tapi INDOMOBIL gitu lohhhh. buktinya renault sampe gemessss cabut dr indomobil. Dulu mazda di pegng indomobil tau juga kan naisbnya sampe keluar dr indomobil br jualan lagi.dizco wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 13:43 NMI gitu lho
kalau ngeles masukin qashqai bakal matikan x-trail ya berarti mengakui ora iso dodolan, di tempat lain rogue & rogue sport bisa dijual berdampingan lho, di indonesia bisalah setting qashqai di 300an dan x-trail di 400an asal mau facelift dan masukin fitur yang bener
serena baru masuknya telat, pasar sudah dihajar voxy
terra juga nggak akan bicara banyak, nggak ada fitur yang bisa merombak pasar seperti expander di kelas LSUV
livina baru cuma rebadge expander
march, juke, x-trail ora diganti model atau facelift
elgrand kalah populer dibanding alphard
navara yang pakai cuma konsumen pribadi, setahu saya fleet tambang-kebon dkk nggak pakai
wis fokus jualan datsun waelah kono
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Tue Oct 03, 2017 9:15
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Xtrail dan qashqai di market global jauh lebih laris dari crv dan hrv, ini menandakan masalah ada di nissan indo, pengembangan produk nissan di luar bagus kok.inspiroo wrote:Rupanya bukan saya saja yang punya persepsi kalo penggede Nissan Indonesia dan juga Global selalu ketinggalan dalam strategi pengembangan produk. Terkesan kuat kalo yg ada di otak mereka adalah main aman dg cara murah menjadi follower strategi merk lain. Paling tampak apa yg selama ini terjadi pada model Xtrail yg secara kronologi bisa dilihat bagaimana mengekor strategi CRV...dari bentuk kotak bermetamorfosis menjadi rounded...sayangnya resep yg sama tidak selalu sama manjur utk obyek yg berbeda...setidaknya di Indo yg tadinya sempat memimpin, pasarnya jadi jauh di belakang CRV. Karena ganti modelnya belakangan ekspektasi pasar harusnya desain Xtrail hrs lebih advance dr CRV dong...bukan malah sebaliknya..Karena ideologinya yg ingin selalu berjalan aman di belakang orang (takut masuk lobang kalee..) maka fenomena ini juga sudah ada tanda2 akan terulang pada Terra...yg sedari awal butuh waktu sangat lama untuk dilahirkan, sementara Ranger-Everest,Hi Lux-Fortuner, L200-PS, MU7-MUX sudah jelas diminati pasar, si Navara msh ambigu mau ikut main apa tidak, finally saat memutuskan utk ikut dan jadi datang paling akhir tapi desainnya sdh keburu kebanting sama rival2nya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Coba Aliansi R - N - M dipegang satu perusahaan, pasti lebih Solidmikimos wrote: ↑Thu Mar 21, 2019 3:10Bukan NMI gitu loh, tapi INDOMOBIL gitu lohhhh. buktinya renault sampe gemessss cabut dr indomobil. Dulu mazda di pegng indomobil tau juga kan naisbnya sampe keluar dr indomobil br jualan lagi.dizco wrote: ↑Thu Mar 14, 2019 13:43 NMI gitu lho
kalau ngeles masukin qashqai bakal matikan x-trail ya berarti mengakui ora iso dodolan, di tempat lain rogue & rogue sport bisa dijual berdampingan lho, di indonesia bisalah setting qashqai di 300an dan x-trail di 400an asal mau facelift dan masukin fitur yang bener
serena baru masuknya telat, pasar sudah dihajar voxy
terra juga nggak akan bicara banyak, nggak ada fitur yang bisa merombak pasar seperti expander di kelas LSUV
livina baru cuma rebadge expander
march, juke, x-trail ora diganti model atau facelift
elgrand kalah populer dibanding alphard
navara yang pakai cuma konsumen pribadi, setahu saya fleet tambang-kebon dkk nggak pakai
wis fokus jualan datsun waelah kono
Kaya Astra pegang Daihatsu - Toyota - Lexus, Biar ada saingan'nya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Problem Nissan di Indonesia di mata masyarakat awam di sini antara lain di brand image nya yg ngak sekuat brand image market leader, image harga spare part yg mahal serta jaringan bengkel resmi yg tidak sebanyak market leader di indonesia, serta resale value product nya.
Tapi bagi saya pribadi setelah pakai product Nissan selama 5 tahun ini cukup satisfy dgn product nya krn mobil saya cukup reliable selama ini always ready to go, blm pernah nginep di bengkel utk jangka waktu lama, irit dan hemat Fuel cost nya (seringnya minum premium Ron 88 ) dan harga spare part fast moving standar saja. Utk resale value walaupun ngak sekuat product market leader, tapi saya pribadi ngak pernah mikir jual mobil (lha motor Nouvo saya skrg jadi antik krn di kompleks tempat tinggal cuma ada 2 saja, dari 2003 sd skrg sdh 16 thn masih dikendarai krn minum bbm murah Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat tempat tinggal tanpa masalah dgn perawatan murah, yg rutin ganti oli mesin dan oli maticnya saja).
Kalau brand image di luar negeri dgn product nya yg sangat bervariasi dari mulai dari Nissan GTR sampai ke Nissan note even EV Nissan Leaf, Nissan sebenarnya sdh cukup kuat Brand imagenya di pasar Global.
Tapi bagi saya pribadi setelah pakai product Nissan selama 5 tahun ini cukup satisfy dgn product nya krn mobil saya cukup reliable selama ini always ready to go, blm pernah nginep di bengkel utk jangka waktu lama, irit dan hemat Fuel cost nya (seringnya minum premium Ron 88 ) dan harga spare part fast moving standar saja. Utk resale value walaupun ngak sekuat product market leader, tapi saya pribadi ngak pernah mikir jual mobil (lha motor Nouvo saya skrg jadi antik krn di kompleks tempat tinggal cuma ada 2 saja, dari 2003 sd skrg sdh 16 thn masih dikendarai krn minum bbm murah Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat tempat tinggal tanpa masalah dgn perawatan murah, yg rutin ganti oli mesin dan oli maticnya saja).
Kalau brand image di luar negeri dgn product nya yg sangat bervariasi dari mulai dari Nissan GTR sampai ke Nissan note even EV Nissan Leaf, Nissan sebenarnya sdh cukup kuat Brand imagenya di pasar Global.
HR15DE 2014
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
- Location: Sleman
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
ya begitulah, jangan lupa dulu inden livina waktu awal rilis itu nggak main main, demand besar sekali. sayang manajemen nggak mau tobat untuk update produk sesuai perkembangan nissan global. model yang sama di negara lain sudah facelift bahkan ganti generasi, di IDM masih setia jualan produk antik yang tidak kompetitif, ya lama lama anyepHerman7103 wrote: ↑Thu Mar 21, 2019 14:03 Problem Nissan di Indonesia di mata masyarakat awam di sini antara lain di brand image nya yg ngak sekuat brand image market leader, image harga spare part yg mahal serta jaringan bengkel resmi yg tidak sebanyak market leader di indonesia, serta resale value product nya.
Tapi bagi saya pribadi setelah pakai product Nissan selama 5 tahun ini cukup satisfy dgn product nya krn mobil saya cukup reliable selama ini always ready to go, blm pernah nginep di bengkel utk jangka waktu lama, irit dan hemat Fuel cost nya (seringnya minum premium Ron 88 ) dan harga spare part fast moving standar saja. Utk resale value walaupun ngak sekuat product market leader, tapi saya pribadi ngak pernah mikir jual mobil (lha motor Nouvo saya skrg jadi antik krn di kompleks tempat tinggal cuma ada 2 saja, dari 2003 sd skrg sdh 16 thn masih dikendarai krn minum bbm murah Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat tempat tinggal tanpa masalah dgn perawatan murah, yg rutin ganti oli mesin dan oli maticnya saja).
Kalau brand image di luar negeri dgn product nya yg sangat bervariasi dari mulai dari Nissan GTR sampai ke Nissan note even EV Nissan Leaf, Nissan sebenarnya sdh cukup kuat Brand imagenya di pasar Global.
Datsun sekalipun masih laku karena selisih harga antara keluarga go dengan calya/sigra banyak, andai harga keluarga go mirip dengan calya/sigra, sudah pasti kolaps ora iso dodolan
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 358
- Joined: Mon Oct 08, 2012 6:46
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Sebenarnya kalo saya lihat Nissan Indo gak salah2 amat karena Nissan Indo sangat tergantung dengan Produksi di Thailand dan hanya sebagian kecil yang CBU dari Jepang. Kesalahan terbesar menurut saya adalah dari pihak prinsipal di Jepang yang memang lambat mengeluarkan keputusan launching produk baru untuk pasar Asean dalam beberapa tahun belakangan. Bisa dilihat di Malaysia, Thai, Philipine, dsb dimana mereka juga lambat dalam mengeluarkan produk baru. Tapi saya lihat sejak 2018 Nissan sudah mulai serius kembali dengan pasar Asean dengan mulai launching produk baru seperti Nissan Serena C27 , Nissan Terra, Nissan Livina dan semoga segera New Nissan March , Xtrail Facelift, New Nissan Teana , dsb. Menarik juga dilihat kolaborasi antara Nissan dengan Mitsubishi untuk pasar Asean juga Renault yang mulai ingin serius juga.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Kalau saya melihatnya justru dulu, saat lauching awal yg indennya yg sangat banyak tsb di tahun 2007 [ kalau saja Nissan sdh menjual product nya sedari awal dulu sudah seperti Nissan All New Grand Livina (code L11 yg baru justru meluncur mulai Mei 2013 yg sdh cukup banyak improvement dan jauh lebih baik dari pengalaman pelihara ANGL saya selama ini selama 5 th ini bebas masalah) dari gen yg L10 yg cukup banyak keluhannya shg image MPV nya jadi turun drastis) akan lain jalan cerita MPV Nissan Grand Livina di Indonesia skrg, Nissan grand livina ngak akan rebadge Expander dan menjadi New Livina basis Expander wkwkwk dan masih pakai mesin HR15DE Twin VTC dual injector yg setahu saya juga dipakai di Nissan Sylphy (source wikipedia at Second generation (G11, 2005–present) terlaris Nissan di China Market tahun 2018 yg terjual lebih dari 481 ribu unit. Sourcedizco wrote:ya begitulah, jangan lupa dulu inden livina waktu awal rilis itu nggak main main, demand besar sekali. sayang manajemen nggak mau tobat untuk update produk sesuai perkembangan nissan global. model yang sama di negara lain sudah facelift bahkan ganti generasi, di IDM masih setia jualan produk antik yang tidak kompetitif, ya lama lama anyepHerman7103 wrote: ↑Thu Mar 21, 2019 14:03 Problem Nissan di Indonesia di mata masyarakat awam di sini antara lain di brand image nya yg ngak sekuat brand image market leader, image harga spare part yg mahal serta jaringan bengkel resmi yg tidak sebanyak market leader di indonesia, serta resale value product nya.
Tapi bagi saya pribadi setelah pakai product Nissan selama 5 tahun ini cukup satisfy dgn product nya krn mobil saya cukup reliable selama ini always ready to go, blm pernah nginep di bengkel utk jangka waktu lama, irit dan hemat Fuel cost nya (seringnya minum premium Ron 88 ) dan harga spare part fast moving standar saja. Utk resale value walaupun ngak sekuat product market leader, tapi saya pribadi ngak pernah mikir jual mobil (lha motor Nouvo saya skrg jadi antik krn di kompleks tempat tinggal cuma ada 2 saja, dari 2003 sd skrg sdh 16 thn masih dikendarai krn minum bbm murah Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat tempat tinggal tanpa masalah dgn perawatan murah, yg rutin ganti oli mesin dan oli maticnya saja).
Kalau brand image di luar negeri dgn product nya yg sangat bervariasi dari mulai dari Nissan GTR sampai ke Nissan note even EV Nissan Leaf, Nissan sebenarnya sdh cukup kuat Brand imagenya di pasar Global.
Datsun sekalipun masih laku karena selisih harga antara keluarga go dengan calya/sigra banyak, andai harga keluarga go mirip dengan calya/sigra, sudah pasti kolaps ora iso dodolan
http://carsalesbase.com/china-car-sales ... an-sylphy/
HR15DE 2014
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
- Location: Sleman
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Iya betul, memang sayang nissan sekali nissan di indonesia agak salah asuhan baik dari keputusan lokal maupun pusat sehingga tidak bisa maksimal, sales nissan (minus datsun) sejak 2014/2015 sampai sekarang nggak ada tanda tanda perbaikan
Saya pribadi pakai L10 6 tahun lebih (hampir 180k km), dan sewaktu L11 keluar, improvement l10 ke l11 tidak signifikan. Kebetulan di rumah masih ada L11 yang dipakai males dijual lakunya nggak seberapa dan lucunya dulu waktu dibandingkan, L10 sedikit lebih irit dibanding L11 yang mesinnya sedikit lebih modern, entah kenapa....
Saya pribadi pakai L10 6 tahun lebih (hampir 180k km), dan sewaktu L11 keluar, improvement l10 ke l11 tidak signifikan. Kebetulan di rumah masih ada L11 yang dipakai males dijual lakunya nggak seberapa dan lucunya dulu waktu dibandingkan, L10 sedikit lebih irit dibanding L11 yang mesinnya sedikit lebih modern, entah kenapa....
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Saya pribadi beruntung beli product Nissan all new grand livina 1.5 SV CVT tahun 2014 saat ada promo di Palembang. Setelah 5 tahun saya kendarai termasuk sdh jalan dari sumsel ke pulau Jawa 3 kali sampai terakhir nyampe ke batu Malang. Saya pribadi gak akan jual lagi mobil ini, karena selama 5 tahun saya isi kan premium Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat komplek perumahan so far so good suara mesin sampai skrg masih halus dan transmisi still smooth always ready to go. Pajaknya ngak nyampe 2.5 jt. Biaya BBM per bulan ngak nyampe 500 ribu, cuma ganti oli dan filter di bengkel biasa dgb bawa oli mesin dan filter oli mesin sendiri ongkos nya ngak nyampe 100 ribu. Sayang Nissan Qashqai ngak dijual ATPM nya di sini, padahal sejak lama pengen memilikinya kalau harga nya sesuai wkwkwk[emoji3]dizco wrote:Iya betul, memang sayang nissan sekali nissan di indonesia agak salah asuhan baik dari keputusan lokal maupun pusat sehingga tidak bisa maksimal, sales nissan (minus datsun) sejak 2014/2015 sampai sekarang nggak ada tanda tanda perbaikan
Saya pribadi pakai L10 6 tahun lebih (hampir 180k km), dan sewaktu L11 keluar, improvement l10 ke l11 tidak signifikan. Kebetulan di rumah masih ada L11 yang dipakai males dijual lakunya nggak seberapa dan lucunya dulu waktu dibandingkan, L10 sedikit lebih irit dibanding L11 yang mesinnya sedikit lebih modern, entah kenapa....
HR15DE 2014
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Wah, irit eui biaya bbm sebulan tidak sampe 500rb. Nissan saya biaya bbm nya sebulan 2 jt lebih.. Ha2...Herman7103 wrote:Saya pribadi beruntung beli product Nissan all new grand livina 1.5 SV CVT tahun 2014 saat ada promo di Palembang. Setelah 5 tahun saya kendarai termasuk sdh jalan dari sumsel ke pulau Jawa 3 kali sampai terakhir nyampe ke batu Malang. Saya pribadi gak akan jual lagi mobil ini, karena selama 5 tahun saya isi kan premium Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat komplek perumahan so far so good suara mesin sampai skrg masih halus dan transmisi still smooth always ready to go. Pajaknya ngak nyampe 2.5 jt. Biaya BBM per bulan ngak nyampe 500 ribu, cuma ganti oli dan filter di bengkel biasa dgb bawa oli mesin dan filter oli mesin sendiri ongkos nya ngak nyampe 100 ribu. Sayang Nissan Qashqai ngak dijual ATPM nya di sini, padahal sejak lama pengen memilikinya kalau harga nya sesuai wkwkwk[emoji3]dizco wrote:Iya betul, memang sayang nissan sekali nissan di indonesia agak salah asuhan baik dari keputusan lokal maupun pusat sehingga tidak bisa maksimal, sales nissan (minus datsun) sejak 2014/2015 sampai sekarang nggak ada tanda tanda perbaikan
Saya pribadi pakai L10 6 tahun lebih (hampir 180k km), dan sewaktu L11 keluar, improvement l10 ke l11 tidak signifikan. Kebetulan di rumah masih ada L11 yang dipakai males dijual lakunya nggak seberapa dan lucunya dulu waktu dibandingkan, L10 sedikit lebih irit dibanding L11 yang mesinnya sedikit lebih modern, entah kenapa....
Tapi asli puas pake nya. Salah satu yang paling nyaman di kelasnya, sesuai dengan kebutuhan saya yang lebih ke family car dan kenyamanan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Iya Om Ivan, memang irit FC MID rata rata kisaran 1:16 - 18 L dgn BBM premium Ron 88 rute senin - jumat dari rumah ke sekolah dibawa istri utk anter jemput anak saya, kalau week end dari kompleks perumahan ke prabumulih atau Palembang saya sdh biasa nyetir cara Eco drive under 2000 RPM . Cukup 2 minggu sekali isi premium Ron 88 di SPBU dekat perumahan sudah full tank lagi, biaya BBM nya sebulan ngak nyampe 500 ribu. Karena itu saya suka Mesin Nissan HR15DE Twin VTC, dual injector ini sdh cocok, apalagi sekarang New Livina sdh ngak pakai mesin ini lagi, saya pribadi ngarep nanti 10 - 20 tahun lagi bakal jadi antik mobil saya, kayak motor Nuovo saya skrg cuma ada 2 unit saja di seluruh kompleks tempat tinggal saya. I feel good ride it. [emoji1]liemivan86 wrote:Wah, irit eui biaya bbm sebulan tidak sampe 500rb. Nissan saya biaya bbm nya sebulan 2 jt lebih.. Ha2...Herman7103 wrote:Saya pribadi beruntung beli product Nissan all new grand livina 1.5 SV CVT tahun 2014 saat ada promo di Palembang. Setelah 5 tahun saya kendarai termasuk sdh jalan dari sumsel ke pulau Jawa 3 kali sampai terakhir nyampe ke batu Malang. Saya pribadi gak akan jual lagi mobil ini, karena selama 5 tahun saya isi kan premium Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat komplek perumahan so far so good suara mesin sampai skrg masih halus dan transmisi still smooth always ready to go. Pajaknya ngak nyampe 2.5 jt. Biaya BBM per bulan ngak nyampe 500 ribu, cuma ganti oli dan filter di bengkel biasa dgb bawa oli mesin dan filter oli mesin sendiri ongkos nya ngak nyampe 100 ribu. Sayang Nissan Qashqai ngak dijual ATPM nya di sini, padahal sejak lama pengen memilikinya kalau harga nya sesuai wkwkwk[emoji3]dizco wrote:Iya betul, memang sayang nissan sekali nissan di indonesia agak salah asuhan baik dari keputusan lokal maupun pusat sehingga tidak bisa maksimal, sales nissan (minus datsun) sejak 2014/2015 sampai sekarang nggak ada tanda tanda perbaikan
Saya pribadi pakai L10 6 tahun lebih (hampir 180k km), dan sewaktu L11 keluar, improvement l10 ke l11 tidak signifikan. Kebetulan di rumah masih ada L11 yang dipakai males dijual lakunya nggak seberapa dan lucunya dulu waktu dibandingkan, L10 sedikit lebih irit dibanding L11 yang mesinnya sedikit lebih modern, entah kenapa....
Tapi asli puas pake nya. Salah satu yang paling nyaman di kelasnya, sesuai dengan kebutuhan saya yang lebih ke family car dan kenyamanan.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
HR15DE 2014
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Yup Nissan X-Trail or Nissan Rouge and Nissan Qashqai di Global Market laris manis sourceeka00 wrote:Xtrail dan qashqai di market global jauh lebih laris dari crv dan hrv, ini menandakan masalah ada di nissan indo, pengembangan produk nissan di luar bagus kok.inspiroo wrote:Rupanya bukan saya saja yang punya persepsi kalo penggede Nissan Indonesia dan juga Global selalu ketinggalan dalam strategi pengembangan produk. Terkesan kuat kalo yg ada di otak mereka adalah main aman dg cara murah menjadi follower strategi merk lain. Paling tampak apa yg selama ini terjadi pada model Xtrail yg secara kronologi bisa dilihat bagaimana mengekor strategi CRV...dari bentuk kotak bermetamorfosis menjadi rounded...sayangnya resep yg sama tidak selalu sama manjur utk obyek yg berbeda...setidaknya di Indo yg tadinya sempat memimpin, pasarnya jadi jauh di belakang CRV. Karena ganti modelnya belakangan ekspektasi pasar harusnya desain Xtrail hrs lebih advance dr CRV dong...bukan malah sebaliknya..Karena ideologinya yg ingin selalu berjalan aman di belakang orang (takut masuk lobang kalee..) maka fenomena ini juga sudah ada tanda2 akan terulang pada Terra...yg sedari awal butuh waktu sangat lama untuk dilahirkan, sementara Ranger-Everest,Hi Lux-Fortuner, L200-PS, MU7-MUX sudah jelas diminati pasar, si Navara msh ambigu mau ikut main apa tidak, finally saat memutuskan utk ikut dan jadi datang paling akhir tapi desainnya sdh keburu kebanting sama rival2nya..
Europe Nissan Qashqai
https://focus2move.com/europe-best-selling-cars/
USA Nissan Rouge
https://focus2move.com/usa-best-selling-cars/
China Nissan Sylphy
https://focus2move.com/best-selling-car ... -in-china/
Japan Nissan Note
https://www.best-selling-cars.com/japan ... mini-cars/
UAE : Nissan Patrol
https://bestsellingcarsblog.com/categor ... -emirates/
Tapi di IDM saja, yg anomali total salesnya wkwkwk.
HR15DE 2014
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Fri May 26, 2017 4:35
- Location: Depok
- Daily Vehicle: ANKI 2018
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Wah... kali nya sekolah nggak per nah bolos ya... gl saya dulu ( dah dijual) paling irit 1:11 pertamax terus... sebulan bbm 2 juta an... jalan kurleb 100 km per hari pp depok jakarta...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1547
- Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
- Location: SOUTH SUMATRA
- Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Ini saya cerita ANGL 1.5 CVT 2014 2014, L11 rute nya di komplek perumahan tempat saya kerja di area Sumsel yg tidak ada traffic jam Om kalau pun macet ada nya waktu jalan di Palembang saja, bukan di Jakarta, sebulan paling nempuh rata rata 1000 km saja. Kaki selalu nyeker tanpa alas kaki, kalau nyetir AC minimum stel annya wkwkwk krn kaca film sdh pakai tingkat kegelapan 60% sdh cukup, AC ANGL sangat dingin di depan wkwkwk, row 3 kosong dilipat rata lantai selalu.rozanov wrote:Wah... kali nya sekolah nggak per nah bolos ya... gl saya dulu ( dah dijual) paling irit 1:11 pertamax terus... sebulan bbm 2 juta an... jalan kurleb 100 km per hari pp depok jakarta...
HR15DE 2014
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Memang tidak seharusnya hanya PT. NMI selaku APM saja yang disalahkan dalam hal performa penjualan Nissancars di Indo DM. Nissan Global selaku prinsipal juga mempunyai kesalahan yang besar karena yang mengendalikan PT. NMI dan tidak memasok banyak line up Nissancars yang menarik ke Indo DM. Sementara untuk pasar gemuk Indo DM di LSUV dan LMPV bisa terlihat bahwa Nissan GL dan Juke tentu akan sulit bersaing. Nissan Juke di masalah bentuk exterior yang out of the box dan space kabin sempit walaupun displacement sudah benar di 1.5L. Nissan GL di GC rendah dan lagi lagi space kabin yang sempit. Tidak ada sejarah MPV ceper yang bisa berhasil di Indo DM walaupun lebih nyaman plus irit BBM. Ini sudah terlihat pada Honda Stream awal tahun 2000 an. Sekarang baru AN Livina rebadge Xpander dengan GC 205 mm. Jauh dibanding Old GL yang hanya 175 mm yang berarti LMPV dengan GC terendah di Indo DM sebelum ada dan setelah Chevy Spin discontinue.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Nungguin Qasqai yg ga bakalan masuk Indo wkwkwk
Untuk small crossover nissan di Indo lebih baik menunggu AN Juke kalo ga demen ama bentuk Juke yg now
Itu juga mengadopsi bentuk Qashqai tapi di bagian bodi bawah doang
Baca aza brosur Juke punya NMI
Untuk small crossover nissan di Indo lebih baik menunggu AN Juke kalo ga demen ama bentuk Juke yg now
Itu juga mengadopsi bentuk Qashqai tapi di bagian bodi bawah doang
Baca aza brosur Juke punya NMI
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
From:
https://www.motorauthority.com/news/112 ... -spy-shots
Walo masih ditutupin nubie liat bakal lebih bagus bentukna AN Juki
Ga terlalu extrem pada head lamp dan lampu belakang ga bentuk bumerang.
dijanjikan lebih beraura Qasqai dari Juke yg now
Masuk akal nunggu ini daripada Real qashqai wkwkwk
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
DRL dan Lampu Senja mirip bgt sama Livina yapcx wrote: ↑Wed Apr 24, 2019 4:21
From:
https://www.motorauthority.com/news/112 ... -spy-shots
Walo masih ditutupin nubie liat bakal lebih bagus bentukna AN Juki
Ga terlalu extrem pada head lamp dan lampu belakang ga bentuk bumerang.
dijanjikan lebih beraura Qasqai dari Juke yg now
Masuk akal nunggu ini daripada Real qashqai wkwkwk
Kira2 mungkin seperti ini klo menurut Renderan :
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo
Yup feeling saya juga begitu. Untuk LSUV 5 seater Nissan di Indo DM paling make sense ya hanya AN Juke 2020 ini. Kemungkinan besar CBU Thai secara manufacturing Nissancars di Purwakarta Plant 1 & 2 sudah defunct sejak awal tahun ini. Boro-boro berharap Nissan Qashqai yang manufacturing di Sunderland Plant, UK #mimpidisiangbolong hahahapcx wrote: ↑Wed Apr 24, 2019 4:21
From:
https://www.motorauthority.com/news/112 ... -spy-shots
Walo masih ditutupin nubie liat bakal lebih bagus bentukna AN Juki
Ga terlalu extrem pada head lamp dan lampu belakang ga bentuk bumerang.
dijanjikan lebih beraura Qasqai dari Juke yg now
Masuk akal nunggu ini daripada Real qashqai wkwkwk
Nissan Kicks juga kemungkinan kecil secara lebih ditujukan untuk South America dan India.
Untuk tampang depan AN Juke kemungkinan besar seperti Next Gen Mitsu OS 2020 based platform eX Concept di bawah ini. Hanya bentuk head lamp AN Juke bulat dengan grill V shape khas Nissan
Secara mereka sudah bergabung dalam satu aliansi.
Garis besarnya bisa dilihat tampang AN Livina dengan grill V shape Nissan yang terkesan lebih soft. Karena sudut-sudut tajam ala Dynamic Shield dipertumpul di Nissancars. We will see soon