CHR unggul di eksklusifitas karena unit jarang.
Juga suspensi independent nya memang enak.
Juga di dimensi kabin yg lebih manusiawi.
Sisanya, cx3 lebih OK.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Om apa benar tahun ini ktanya mau masuk chr hybrid?geofreyap wrote: Wed Mar 13, 2019 9:12 Oe mantan sales Mazda & skrg di toyota.
CHR unggul di eksklusifitas karena unit jarang.
Juga suspensi independent nya memang enak.
Juga di dimensi kabin yg lebih manusiawi.
Sisanya, cx3 lebih OK.
![]()
Bener Om.mike22 wrote: Wed Mar 13, 2019 9:24Om apa benar tahun ini ktanya mau masuk chr hybrid?geofreyap wrote: Wed Mar 13, 2019 9:12 Oe mantan sales Mazda & skrg di toyota.
CHR unggul di eksklusifitas karena unit jarang.
Juga suspensi independent nya memang enak.
Juga di dimensi kabin yg lebih manusiawi.
Sisanya, cx3 lebih OK.
![]()
Fortuner Dual Tone juga benar akan meluncur?geofreyap wrote: Wed Mar 13, 2019 9:45Bener Om.mike22 wrote: Wed Mar 13, 2019 9:24Om apa benar tahun ini ktanya mau masuk chr hybrid?geofreyap wrote: Wed Mar 13, 2019 9:12 Oe mantan sales Mazda & skrg di toyota.
CHR unggul di eksklusifitas karena unit jarang.
Juga suspensi independent nya memang enak.
Juga di dimensi kabin yg lebih manusiawi.
Sisanya, cx3 lebih OK.
![]()
Ga lama lagi kok.
Ditunggu aja.
![]()
Belum ada info kalau soal itu Om.
Rickz wrote: Wed Mar 13, 2019 11:49 Short story and experience with Mazda;
Sodara ane pk CX5 Touring thun 2013 dan ane sering bgt bawa itu mobil. Satu hal yang bisa gw lakuin ketika nyetir "Tersenyum". Gile ini mobil enaq bgt, tenaga ga ada habisnya, irit, dan stabil. Plastik interior dan gap panel rapi semua (iyalah rakitan Japan), ga ada rattle bunyi aneh-aneh selama pakai 5 tahun. Kaki-kaki masih sehat ga gelodokan atau bunyi-bunyi. Selama pakai, service normal di bengkel Mazda dan hanya ganti engine moulting. Mungkin akinya yang mahal kl ganti di beres, tp srkg uda byq di luaran yang jual dengan hrg jauh lbh murah dan compatible dengan I-Stopnya.
Sampai akhir dijual bulan lalu, ini mobil ga pernah nyusahin dan Resale Valuenya cukup kuat dan ga susah jualnya. Kemarin aja orangnya datang liat dan langsung diangkut ga pake lama. Tadinya sodara ane mau ambil all new CX5 lagi karena merasa puas dengan Mazda, cuman karena ada rezeki lebih, akhrnya naik kelas ke entry level German car.
Karena saya sudah sering bawa Mazda sodara dan akhirnya memutuskan ambil Mazda CX-3. Tadinya mau ambil Trax, cmn msih kurang mantep. Ane puas bgt dengan Mazda, byq hal yang menarik. Fun to drive, technology, BQ, outstanding exterior and interior design. Feelingnya pengen nyetir terus dan memandangi indahnya sebuah art dari mobil gw kl lg parkir. Ini faktor emosional yang ga bisa dibantah.
Utk biaya service msh termasuk normal skitar 2 jutaan kecil, msh dibawah 2,5. Pinter" aja jgn smua diambil paket servicenya.
Kl untuk pakai jangka panjang, gw masih megang Mazda karena BQ selevel lebih tinggi dari kompetitornya dan memang solid buatannya. Mgkn byq yg terganjal dengan jok blakangnya yg sempit, tp so far org rumah ga ada yg komplain. Memang lbh sempit dr kompetitornya, tp msh lbh manusiawi dr juke.
Ini mobil sudah saya pakai 18 bulan dan gw tetep jatuh cinta ntah knapa. U ga akan bsa compare mazda dengan brand JDM lainya krn feelnya emnk beda. Jika uda pakai mazda pst ngerti knapa worth utk dimiliki dan kl ganti mblpun, pst maunya at least mazda lg atau naik ke entry level german car.
Smoga pengalaman ane membantu.
emang gak kaleng kalengRickz wrote: Wed Mar 13, 2019 11:49 Short story and experience with Mazda;
Sodara ane pk CX5 Touring thun 2013 dan ane sering bgt bawa itu mobil. Satu hal yang bisa gw lakuin ketika nyetir "Tersenyum". Gile ini mobil enaq bgt, tenaga ga ada habisnya, irit, dan stabil. Plastik interior dan gap panel rapi semua (iyalah rakitan Japan), ga ada rattle bunyi aneh-aneh selama pakai 5 tahun. Kaki-kaki masih sehat ga gelodokan atau bunyi-bunyi. Selama pakai, service normal di bengkel Mazda dan hanya ganti engine moulting. Mungkin akinya yang mahal kl ganti di beres, tp srkg uda byq di luaran yang jual dengan hrg jauh lbh murah dan compatible dengan I-Stopnya.
Sampai akhir dijual bulan lalu, ini mobil ga pernah nyusahin dan Resale Valuenya cukup kuat dan ga susah jualnya. Kemarin aja orangnya datang liat dan langsung diangkut ga pake lama. Tadinya sodara ane mau ambil all new CX5 lagi karena merasa puas dengan Mazda, cuman karena ada rezeki lebih, akhrnya naik kelas ke entry level German car.
Karena saya sudah sering bawa Mazda sodara dan akhirnya memutuskan ambil Mazda CX-3. Tadinya mau ambil Trax, cmn msih kurang mantep. Ane puas bgt dengan Mazda, byq hal yang menarik. Fun to drive, technology, BQ, outstanding exterior and interior design. Feelingnya pengen nyetir terus dan memandangi indahnya sebuah art dari mobil gw kl lg parkir. Ini faktor emosional yang ga bisa dibantah.
Utk biaya service msh termasuk normal skitar 2 jutaan kecil, msh dibawah 2,5. Pinter" aja jgn smua diambil paket servicenya.
Kl untuk pakai jangka panjang, gw masih megang Mazda karena BQ selevel lebih tinggi dari kompetitornya dan memang solid buatannya. Mgkn byq yg terganjal dengan jok blakangnya yg sempit, tp so far org rumah ga ada yg komplain. Memang lbh sempit dr kompetitornya, tp msh lbh manusiawi dr juke.
Ini mobil sudah saya pakai 18 bulan dan gw tetep jatuh cinta ntah knapa. U ga akan bsa compare mazda dengan brand JDM lainya krn feelnya emnk beda. Jika uda pakai mazda pst ngerti knapa worth utk dimiliki dan kl ganti mblpun, pst maunya at least mazda lg atau naik ke entry level german car.
Smoga pengalaman ane membantu.
cx3 om lebih value for money IMO . cuma GC nya jauh lebih rendah kalo di banding CHR , sempet tanya CX3 itu GC sama kaya mazda 6 . kalo buay harga CX3 bisa dapet diskon lumayan gede.subvillain wrote: Wed Mar 13, 2019 2:35 Rekan2 sekalian,
Saya butuh saran. Rencana mau beli mobil baru. Ini jadi kendaraan pertama yang akan saya beli pakai uang sendiri (bukan dari ortu). Sebelumnya saya sudah punya HRV (dipakai istri) dan Avanza (buat aktivitas anak) di rumah. Rencana mobil ini akan jadi kendaraan sehari-hari ke kantor (BSD - Jakbar PP). Setelah browing sana-sini dan coba test drive kesana dan kemari, pilihan jatuh diantara dua tipe:
1. Mazda CX-3. Ini yang paling buat saya jatuh hati. Fitur lengkap dan fun to drive. Minusnya mungkin di biaya perawatannya mazda yang konon lumayan tinggi (ada yang bisa share biaya servis berkala di mazda?) dan saya kurang suka bagian grill depannya.
2. Toyota CHR. Meski banyak review yang menganggap mobil ini overprice, tapi harus diakui, brand T masih paling mumpuni di negeri kita. Resale value juga jadi pertimbangan. Dan bisa dibilang ini mobil Toyo yang paling ganteng yang pernah saya lihat. Udah TD juga dan so far kayaknya baik2 saja. Bagian moncong belakangnya agak berlebihan sih.
Yang saya ingin tanyakan ke suhu2 semua disini:
1. Diantara kedua pilihan tersebut, kira2 yang mana yang harus saya ambil? Saya bukan tipe orang yang mampu merawat mobil dengan baik, jadi semua problem saya serahkan ke bengkel, pertimbangan lain kami mungkin tidak punya rencana untuk ganti mobil lain dalam 4-5 tahun kedepan.
2. Adakah diantara teman2 yang sudah pernah membeli salah satu mobil tersebut? Jika ya, mungkin bisa share pengalaman disini.
3. Adakah tipe merk mobil lain yang sejenis dengan kedua mobil diatas yang lebih oke yang terlewat oleh saya?
Sekian dan atas masukan dan bantuannya saya ucapkan terimakasih![]()
Di yurop harga merk jepang beda dikit sama baling2 dan bintangdsign1990 wrote: Thu Mar 14, 2019 7:48emang gak kaleng kalengRickz wrote: Wed Mar 13, 2019 11:49 Short story and experience with Mazda;
Sodara ane pk CX5 Touring thun 2013 dan ane sering bgt bawa itu mobil. Satu hal yang bisa gw lakuin ketika nyetir "Tersenyum". Gile ini mobil enaq bgt, tenaga ga ada habisnya, irit, dan stabil. Plastik interior dan gap panel rapi semua (iyalah rakitan Japan), ga ada rattle bunyi aneh-aneh selama pakai 5 tahun. Kaki-kaki masih sehat ga gelodokan atau bunyi-bunyi. Selama pakai, service normal di bengkel Mazda dan hanya ganti engine moulting. Mungkin akinya yang mahal kl ganti di beres, tp srkg uda byq di luaran yang jual dengan hrg jauh lbh murah dan compatible dengan I-Stopnya.
Sampai akhir dijual bulan lalu, ini mobil ga pernah nyusahin dan Resale Valuenya cukup kuat dan ga susah jualnya. Kemarin aja orangnya datang liat dan langsung diangkut ga pake lama. Tadinya sodara ane mau ambil all new CX5 lagi karena merasa puas dengan Mazda, cuman karena ada rezeki lebih, akhrnya naik kelas ke entry level German car.
Karena saya sudah sering bawa Mazda sodara dan akhirnya memutuskan ambil Mazda CX-3. Tadinya mau ambil Trax, cmn msih kurang mantep. Ane puas bgt dengan Mazda, byq hal yang menarik. Fun to drive, technology, BQ, outstanding exterior and interior design. Feelingnya pengen nyetir terus dan memandangi indahnya sebuah art dari mobil gw kl lg parkir. Ini faktor emosional yang ga bisa dibantah.
Utk biaya service msh termasuk normal skitar 2 jutaan kecil, msh dibawah 2,5. Pinter" aja jgn smua diambil paket servicenya.
Kl untuk pakai jangka panjang, gw masih megang Mazda karena BQ selevel lebih tinggi dari kompetitornya dan memang solid buatannya. Mgkn byq yg terganjal dengan jok blakangnya yg sempit, tp so far org rumah ga ada yg komplain. Memang lbh sempit dr kompetitornya, tp msh lbh manusiawi dr juke.
Ini mobil sudah saya pakai 18 bulan dan gw tetep jatuh cinta ntah knapa. U ga akan bsa compare mazda dengan brand JDM lainya krn feelnya emnk beda. Jika uda pakai mazda pst ngerti knapa worth utk dimiliki dan kl ganti mblpun, pst maunya at least mazda lg atau naik ke entry level german car.
Smoga pengalaman ane membantu.
https://www.autoexpress.co.uk/audi/q2/9 ... rcedes-gla
ya memang secara tongkrongan kalah dia tapi urusan BQ dan rasa solid nya cukup bersaingWinz wrote: Thu Mar 14, 2019 10:17Di yurop harga merk jepang beda dikit sama baling2 dan bintangdsign1990 wrote: Thu Mar 14, 2019 7:48emang gak kaleng kalengRickz wrote: Wed Mar 13, 2019 11:49 Short story and experience with Mazda;
Sodara ane pk CX5 Touring thun 2013 dan ane sering bgt bawa itu mobil. Satu hal yang bisa gw lakuin ketika nyetir "Tersenyum". Gile ini mobil enaq bgt, tenaga ga ada habisnya, irit, dan stabil. Plastik interior dan gap panel rapi semua (iyalah rakitan Japan), ga ada rattle bunyi aneh-aneh selama pakai 5 tahun. Kaki-kaki masih sehat ga gelodokan atau bunyi-bunyi. Selama pakai, service normal di bengkel Mazda dan hanya ganti engine moulting. Mungkin akinya yang mahal kl ganti di beres, tp srkg uda byq di luaran yang jual dengan hrg jauh lbh murah dan compatible dengan I-Stopnya.
Sampai akhir dijual bulan lalu, ini mobil ga pernah nyusahin dan Resale Valuenya cukup kuat dan ga susah jualnya. Kemarin aja orangnya datang liat dan langsung diangkut ga pake lama. Tadinya sodara ane mau ambil all new CX5 lagi karena merasa puas dengan Mazda, cuman karena ada rezeki lebih, akhrnya naik kelas ke entry level German car.
Karena saya sudah sering bawa Mazda sodara dan akhirnya memutuskan ambil Mazda CX-3. Tadinya mau ambil Trax, cmn msih kurang mantep. Ane puas bgt dengan Mazda, byq hal yang menarik. Fun to drive, technology, BQ, outstanding exterior and interior design. Feelingnya pengen nyetir terus dan memandangi indahnya sebuah art dari mobil gw kl lg parkir. Ini faktor emosional yang ga bisa dibantah.
Utk biaya service msh termasuk normal skitar 2 jutaan kecil, msh dibawah 2,5. Pinter" aja jgn smua diambil paket servicenya.
Kl untuk pakai jangka panjang, gw masih megang Mazda karena BQ selevel lebih tinggi dari kompetitornya dan memang solid buatannya. Mgkn byq yg terganjal dengan jok blakangnya yg sempit, tp so far org rumah ga ada yg komplain. Memang lbh sempit dr kompetitornya, tp msh lbh manusiawi dr juke.
Ini mobil sudah saya pakai 18 bulan dan gw tetep jatuh cinta ntah knapa. U ga akan bsa compare mazda dengan brand JDM lainya krn feelnya emnk beda. Jika uda pakai mazda pst ngerti knapa worth utk dimiliki dan kl ganti mblpun, pst maunya at least mazda lg atau naik ke entry level german car.
Smoga pengalaman ane membantu.
https://www.autoexpress.co.uk/audi/q2/9 ... rcedes-gla
Ya tutup mata mending beli boil german sekalian dah
Klo mau sabar ada pilihan yang cukup oke, Eclipse Crosssubvillain wrote: Thu Mar 14, 2019 6:36Rickz wrote: Wed Mar 13, 2019 11:49 Short story and experience with Mazda;
Sodara ane pk CX5 Touring thun 2013 dan ane sering bgt bawa itu mobil. Satu hal yang bisa gw lakuin ketika nyetir "Tersenyum". Gile ini mobil enaq bgt, tenaga ga ada habisnya, irit, dan stabil. Plastik interior dan gap panel rapi semua (iyalah rakitan Japan), ga ada rattle bunyi aneh-aneh selama pakai 5 tahun. Kaki-kaki masih sehat ga gelodokan atau bunyi-bunyi. Selama pakai, service normal di bengkel Mazda dan hanya ganti engine moulting. Mungkin akinya yang mahal kl ganti di beres, tp srkg uda byq di luaran yang jual dengan hrg jauh lbh murah dan compatible dengan I-Stopnya.
Sampai akhir dijual bulan lalu, ini mobil ga pernah nyusahin dan Resale Valuenya cukup kuat dan ga susah jualnya. Kemarin aja orangnya datang liat dan langsung diangkut ga pake lama. Tadinya sodara ane mau ambil all new CX5 lagi karena merasa puas dengan Mazda, cuman karena ada rezeki lebih, akhrnya naik kelas ke entry level German car.
Karena saya sudah sering bawa Mazda sodara dan akhirnya memutuskan ambil Mazda CX-3. Tadinya mau ambil Trax, cmn msih kurang mantep. Ane puas bgt dengan Mazda, byq hal yang menarik. Fun to drive, technology, BQ, outstanding exterior and interior design. Feelingnya pengen nyetir terus dan memandangi indahnya sebuah art dari mobil gw kl lg parkir. Ini faktor emosional yang ga bisa dibantah.
Utk biaya service msh termasuk normal skitar 2 jutaan kecil, msh dibawah 2,5. Pinter" aja jgn smua diambil paket servicenya.
Kl untuk pakai jangka panjang, gw masih megang Mazda karena BQ selevel lebih tinggi dari kompetitornya dan memang solid buatannya. Mgkn byq yg terganjal dengan jok blakangnya yg sempit, tp so far org rumah ga ada yg komplain. Memang lbh sempit dr kompetitornya, tp msh lbh manusiawi dr juke.
Ini mobil sudah saya pakai 18 bulan dan gw tetep jatuh cinta ntah knapa. U ga akan bsa compare mazda dengan brand JDM lainya krn feelnya emnk beda. Jika uda pakai mazda pst ngerti knapa worth utk dimiliki dan kl ganti mblpun, pst maunya at least mazda lg atau naik ke entry level german car.
Smoga pengalaman ane membantu.
Thanks buat semua. Sharingnya sangat bermanfaat.
Rekan kerja saya kebetulan pakai CX5 dan memang sudah pernah info kalo spare partnya lumayan mihil, tapi sepertinya saya sudah membulatkan tekad untuk ambil CX-3, apalagi dapet diskonnya gede