Waduh om kayanya gakan deh sampe ngemail ngefax mahTurboman wrote: ↑Tue Mar 05, 2019 9:02Coba om Fax / e mail aja ke pihak Hyundai Motor Koreamangujo wrote:Wow itu juga menarik sih Hyundai berani jg akhirnya. Kia bisa nebeng gak?
Bosen aku liat mobil terlalu mainstream di jalan om
Liat KIA rio baru aja sedikit sumringah meski harganya mahal udh 250jt (menang sunroof)
nunggu Kona rakitan lokal di harga 350jt full spek
tanya ke mereka gimana rencana utk Indonesia
kalo ane liat selama hampir 10 tahun belakangan, ane liat grup Hyundai lebih fokus jualan mobil di pasar yang City Car / Hatchback / Cross Over / SUV monocoque / Big sedan / Luxury sedan laku keras
Lha pasar ASEAN kan demennya
- SUV ladder frame (Thai / Phil / Indo)
- MPV ladder frame (Indo / Phil / Malay / Thai)
- LMPV (Indo)
- D Cab (Thai / Malay / Indo)
si H miring kayaknya gak pernah fokus utk garap ASEAN market, mungkin :
- Kalo mau cetak volume, mrk harus develop model2 khusus utk ASEAN market
- Model2 yg mereka udah miliki sejauh ini bila dijual di ASEAN market yaaa sulit utk cetak sales volume sebesar di negara maju
- Cengkeraman Dai Nippon sudah teramat sgt kuat di ASEAN, mereka malas utk lawan Frontal
di sisi lain, si POSCO udah menjadi bagian ekosistem manufaktur mobil di ASEAN........mungkinkah POSCO bilang ke si H miring :
"Eh elu jangan ganggu2 area sini ya, ini kue gw.......dah kue elo di zona lain, gw gak ganggu juga"
sambil diketahui Kementrian Perindustrian KorSel misal.........
who knows
akakakkakaka
Bener banget om selera org asean yg saya sebut mobil mainstream itu ada di kategori itu semua
Ladder frame... Ini kan peruntukkan buat offroad yah, apa jalanan kita ini seburuk itu sampe org2 lebih prefer mobil offroad yah.
Aku gak tau kalo cuma sekedar di jalanan kota itu kapabilitas CRV / CX-5 / X-Trail apa masih kalah mumpuni misal ada jalan berlubang / menggenang..
Yg aku liat banyak org salah kaprah sama mobil T dan M itu dianggap mobil mewah
Mungkin karena banyak pejabat yg pake? Jd kebentuk stigma itu.
Kia / Hyundai harusnya coba main ini juga dengan bikin face yg gak kalah keren
Sementaraa LMPV
Makiiiin mahallllllllllllll aja. Sekarang udh mau masuk 300jt. Perkiraan 2 taun lagi tembus lah.
Salut sama Wuling berani main harga, mudah2an KIA Hyundai bikin lmpv yg murah dan banyak fitur juga hehe
Jadi kesimpulannya setuju pake cara Wuling, ikutin aja segmen yg paling rame tp kasih fitur lebih dan harga murah. Meski Wuling gak mengedepankan fun to drive atau tenaga gede, rasanya beda fokus sama Kia Hyundai yg diluar sana banyak ngasih mesin dan transmisi yg oke