Utk Power Steering yang menggunakan std ATF DEXRON 3
boleh dicoba spt yg di gambar
Setir sedikit lebih enteng drpd ATF Dexron 3
* bukan seles ATF *
ATF utk Power Steering yang recommended
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
ATF utk Power Steering yang recommended
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 516
- Joined: Sat Feb 04, 2017 1:38
- Location: Jakarta - Bandung
- Daily Vehicle: 1988 300E MT
Re: ATF utk Power Steering yang recommended
Kalo mau bikin setir jd agak berat ngerusak PS gak ya?
Setir keentengan gak enak jg kwkwkwkw
Setir keentengan gak enak jg kwkwkwkw
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: ATF utk Power Steering yang recommended
Camber dibuat minus gedeadriangaut wrote:Kalo mau bikin setir jd agak berat ngerusak PS gak ya?
Setir keentengan gak enak jg kwkwkwkw
Caster maju ke depan sejauh mungkin
pasti setir jadi berat
Tapi Camber minus gede ban akan makan dalam
dan saat lewat lobang "bantingan" setir lebih terasa di tangan
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: ATF utk Power Steering yang recommended
Om turbo, saat kmrn ganti oli power stering koq olinya cuma di sedot terus di tambah gt bbrp kali tdk di flush sampai habis. Apakah memang gt atau bengkelnya yg salah?
Terus kl beda spek oli gt tercampur gmn?
Terus kl beda spek oli gt tercampur gmn?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: ATF utk Power Steering yang recommended
Caranyamr_mytplx wrote:Om turbo, saat kmrn ganti oli power stering koq olinya cuma di sedot terus di tambah gt bbrp kali tdk di flush sampai habis. Apakah memang gt atau bengkelnya yg salah?
Terus kl beda spek oli gt tercampur gmn?
1. Sedot oli di Resv
2. Buka selang yang arah cairan balik ke Resv
3. Ujung selang tsb masukkin ke botol penadah
4. Ujung pipa yang terbuka (yg selang dilepas) disumbat
5. Isi Resv dgn ATF baru
6. Hidupkan mesin 1 - 2 detik saja
7. Ulangi step 5 - 6 sampe 3 - 4X
8. Pasang kembali selang balik spt semula
9. Isi ATF sampe batas Full
10. Idupkan mesin dan cek level ATF
selesai
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: ATF utk Power Steering yang recommended
wah berarti salah SOP bengkelnya. kmrn di sedot terus di tambah, lalu setir di putar2 sampai olinya kotor, sedot lg tambah lg goyang lg. sampai penambahan oli terakhir masih butek tuh oli. tp kata bengkelnya memang begitu.Turboman wrote: Mon Mar 04, 2019 2:18 Caranya
1. Sedot oli di Resv
2. Buka selang yang arah cairan balik ke Resv
3. Ujung selang tsb masukkin ke botol penadah
4. Ujung pipa yang terbuka (yg selang dilepas) disumbat
5. Isi Resv dgn ATF baru
6. Hidupkan mesin 1 - 2 detik saja
7. Ulangi step 5 - 6 sampe 3 - 4X
8. Pasang kembali selang balik spt semula
9. Isi ATF sampe batas Full
10. Idupkan mesin dan cek level ATF
selesai
oh y sekalian tanya om Turbo, apakah ganti oli transmisi menggunakan mesin flush berbahaya? koq menurut video om scotty ini katanya berbahaya.
https://www.youtube.com/watch?v=IFeSpY_F4UI&t=
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 516
- Joined: Sat Feb 04, 2017 1:38
- Location: Jakarta - Bandung
- Daily Vehicle: 1988 300E MT
Re: ATF utk Power Steering yang recommended
Thx oomTurboman wrote: Mon Mar 04, 2019 1:54Camber dibuat minus gedeadriangaut wrote:Kalo mau bikin setir jd agak berat ngerusak PS gak ya?
Setir keentengan gak enak jg kwkwkwkw
Caster maju ke depan sejauh mungkin
pasti setir jadi berat
Tapi Camber minus gede ban akan makan dalam
dan saat lewat lobang "bantingan" setir lebih terasa di tangan
Kmrn sempet minusin camber sedikit aja, makan ban masih gak terlalu pengaruh
Efeknya setir lebih mantep di jalan tol wkwkwk
Caster blm coba deh, ada efek negatif kalau caster?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Mon Jan 11, 2016 2:08
- Location: Bandung
Re: ATF utk Power Steering yang recommended
adriangaut wrote: Mon Mar 04, 2019 6:34Thx oomTurboman wrote: Mon Mar 04, 2019 1:54Camber dibuat minus gedeadriangaut wrote:Kalo mau bikin setir jd agak berat ngerusak PS gak ya?
Setir keentengan gak enak jg kwkwkwkw
Caster maju ke depan sejauh mungkin
pasti setir jadi berat
Tapi Camber minus gede ban akan makan dalam
dan saat lewat lobang "bantingan" setir lebih terasa di tangan
Kmrn sempet minusin camber sedikit aja, makan ban masih gak terlalu pengaruh
Efeknya setir lebih mantep di jalan tol wkwkwk
Caster blm coba deh, ada efek negatif kalau caster?
Ngg semua mbl bs d rubah2 sudut caster nya.. Stir d buat lbh berat otomatis kerja PS semakin berat... Bearti efek negatifnya y cepet jebol. Cmiiw

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: ATF utk Power Steering yang recommended
Pompa PS ga masalah lahJagonyaaki wrote:adriangaut wrote: Mon Mar 04, 2019 6:34Thx oomTurboman wrote: Mon Mar 04, 2019 1:54 Camber dibuat minus gede
Caster maju ke depan sejauh mungkin
pasti setir jadi berat
Tapi Camber minus gede ban akan makan dalam
dan saat lewat lobang "bantingan" setir lebih terasa di tangan
Kmrn sempet minusin camber sedikit aja, makan ban masih gak terlalu pengaruh
Efeknya setir lebih mantep di jalan tol wkwkwk
Caster blm coba deh, ada efek negatif kalau caster?
Ngg semua mbl bs d rubah2 sudut caster nya.. Stir d buat lbh berat otomatis kerja PS semakin berat... Bearti efek negatifnya y cepet jebol. Cmiiw
Yg lebih merusak efeknya itu = Velg super besar & ban super lebar
itupun kena nya ke Bearing roda / Shock / Tie rod / Ball Joint
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Thu Apr 07, 2016 17:42
Re: ATF utk Power Steering yang recommended
Kurang total itu ngeflushnyamr_mytplx wrote: Mon Mar 04, 2019 2:33wah berarti salah SOP bengkelnya. kmrn di sedot terus di tambah, lalu setir di putar2 sampai olinya kotor, sedot lg tambah lg goyang lg. sampai penambahan oli terakhir masih butek tuh oli. tp kata bengkelnya memang begitu.Turboman wrote: Mon Mar 04, 2019 2:18 Caranya
1. Sedot oli di Resv
2. Buka selang yang arah cairan balik ke Resv
3. Ujung selang tsb masukkin ke botol penadah
4. Ujung pipa yang terbuka (yg selang dilepas) disumbat
5. Isi Resv dgn ATF baru
6. Hidupkan mesin 1 - 2 detik saja
7. Ulangi step 5 - 6 sampe 3 - 4X
8. Pasang kembali selang balik spt semula
9. Isi ATF sampe batas Full
10. Idupkan mesin dan cek level ATF
selesai
oh y sekalian tanya om Turbo, apakah ganti oli transmisi menggunakan mesin flush berbahaya? koq menurut video om scotty ini katanya berbahaya.
https://www.youtube.com/watch?v=IFeSpY_F4UI&t=

Klo sy biasa sedia 3 liter atf D3 buat lakuin step no.6 hingga 5 detik (perlu 2 orang utk case ini)
Abis keliatan bening, matiin mesin lalu dongkrak kedua ban depan trs puter2 sampe mentok 2-3x nti yg di dalem rack steer bs keluar lg yg kotor. Begitu udah bening lg beres deh tinggal pasang selang lg dan isi kekurangan di reservoir