Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
senpei wrote:kapan ya kira-kira facelift dilakukan? denger2 ada versi GV yang unlimited edition ?
Yang sekarang ada itu versi unlimited edition pak
Untuk versi limited edition belum dengar kabar sih,... kemungkinan versi limited itu adalah yang tipe 'standar', sementara versi unlimited-nya adalah tipe 'KW2' alias 'BS'
oh iya, maksud nya mao ngetik limited tapi ketambah huruf un di depan hehehe
Aduh, mengkhawatirkan sekali.....apalagi letaknya tepat di sebelah lubang pengisian air wiper..............khan kalau orang yang ga ngerti, suka isi air wiper pakai selang & pasti ada tumpahan yang kena ecu........
Kemaren uda ke bengkel Suzuki untuk ganti oli transmisi. Dikasih oli special yang katanya seharga 400 rb seliter, hasilnya, ganti gigi lebih mudah, tapi suara transmisi tetap brisik dan ngayun-nya masih tetep, 11-12 lah ama sebelumnya
Sempet bandingin juga bracket ECU yang tanpa cover plastik dan bracket UCU dengan cover plastik, emang beda. Jadi kalau mau dipasangin cover plastik, kudu minta bracket-nya sekalian
Sekian laporan hasil kunjungan ke bengkel... :-(
Bung Naldo, ada bocoran 'cerita-cerita' dari orang dalam mengenai masalah ini ?????
hmm......ecu di ruang mesin,
GV saya kalo dicuci pasti saya semprot daerah enginenya, dan sampai sekarang belum bermasalah, saya udah cuci sekitar 12 kali disemprot daerah enginenya.
Cuma biar lebih waspada, karena ada di daerah panas (hot section), kudu sering di cek tuh kabel2, soalnya selubung kabel suka jadi getas & rapuh kalau kena panas, yang berabe ditambah getaran mobil pas bergerak, bisa patah(isolasinya) trus nge short(korslet) deh
Pak id-grand-vitara
oli transmisi pake apa tuh, mahal ya ? Lubrication Engineer bukan ?
hezdu wrote:hmm......ecu di ruang mesin,
GV saya kalo dicuci pasti saya semprot daerah enginenya, dan sampai sekarang belum bermasalah, saya udah cuci sekitar 12 kali disemprot daerah enginenya.
Cuma biar lebih waspada, karena ada di daerah panas (hot section), kudu sering di cek tuh kabel2, soalnya selubung kabel suka jadi getas & rapuh kalau kena panas, yang berabe ditambah getaran mobil pas bergerak, bisa patah(isolasinya) trus nge short(korslet) deh
Pak id-grand-vitara
oli transmisi pake apa tuh, mahal ya ? Lubrication Engineer bukan ?
Kemaren pertama nyuciin mobil, daerah engine aku wanti-wanti jgn disemprot. Walau bengkel menjamin bahwa plug ECU uda dilapis anti air,kalau sampai mobil ndak bisa di-start kan urusannya repot dan bisa berhari-hari, rugi waktu, uang dll.
Oli transmisinya kalau ndak salah emang Lubrication Engineer trus ada tulisan ALMUSE (CMIIW). Ini oli nyari dimana yah? Di TODA ada ndak ya?
Lagi consider utk ngisi ban GV-ku dengan nitrogen, kebetulan di deket rumah ada bengkel yang bisa ngisiin. Masalahnya, untuk refill ndak bisa di sembarang tempat, tapi kudu di tempat pengisian yang nyediain nitrogen juga. Sekali kemasukan udara biasa, pengisian berikutnya kudu dikuras lagi biar karakter angin ban di keempat roda tetap sama, terutama pada saat panas/kecepatan tinggi. Misalnya satu ban porsi udara biasanya lebih banyak ketimbang ban lain, maka pada kecepatan tinggi, tekanannya akan lebih besar karena pemuaiannya lebih banyak, efeknya traksi tidak seimbang, begitu direm belok-belok deh... hehehe...
mutombo wrote:keluhannya banyak jg ya...dibanding GL mending GV atau gmn ya?? bingung jg g dah inden GL sih tp naksir GV hehe...mo tuker tp jd ragu jg
Jangan ragu bos, GL ama GV mah beda banget kelasnya. Yang satu hayoh dihajar segala medan, yang satu hayoh diisi banyak orang. Kalo emang untuk tampil gagah dan kebutuhannya untuk tenang di hati kalau ada hujan badai (yang menjurus ke banjir), GV udah pasti jadi pilihan. Kalau keinginannya untuk jalan santai di dalam kota bareng keluarga (bapak, ibu, anak 2, pembantu/mertua) ya GL.
hallo salam kenal sy baru di forum ini & baru aja ambil gv jlx matic,test drive hanya sekitar kompleks showroom kelapa gading,mau nanya aja sbnrnya boros bgt nga bensinnya??maklum dulunya pake honda city idsi matic ,jd rada ngeri2 jg nih kl boil baru ini boros bgt....& apakah uk di jalann kota jakarta ini mobil ini enak utk dibw jalan krn dr beberapa forum yg sy liat rata2 ditulis kl ini gv enak buat touring tolong adv dr suhu2 disini
- klo mundur bising banget
- gigi 1 dan 2 berisik / kasar
- klo habis jalan sekira 50 KM dalam kondisi panas, spelleng antar gigi transmisi kayaknya terlalu besar, jadi ada bunyi klothak-klothak, itu bisa didenger klo situasi sepi/malam... kemaren nyoba siang ketutup ama bising mobil lain
Untuk urusan transmisi dan ECU, masih belom ada kabar lagi tapi sudah dilaporkan ke jepang. Maaf harus menunggu karena banyak prosedurnya untuk mengklaim semuanya ke japang
kalo yang matic ga ada masalah ya..cm kabel ecu aja? tp gw ga bisa bawa matic lg haha.. thx buat sharingnya semoga penyakit di gv nya bung id-grand-vitara sembuh..
Saya baru pakai GV JX sejak 29-jun-07, & selama ini TIDAK ADA keluhan-2 seperti:
- klo mundur bising banget
- gigi 1 dan 2 berisik / kasar
- transmisi masih bising, terutama klo jalanan macet
tapi ada juga sih yg ADA:
- mobil ngayun pas gigi 1 jalan pelan
- ada suara menggelitik di transmisi, & kita injak kopling (tapi pelan sih, hanya terdengar kalau seip banget)
- pintu belakang (bagasi) kalau ditutup kayaknya kurang mantap, gak seperti pintu samping (penumpang)