Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Herman7103 wrote: Tue Feb 12, 2019 23:26
Karena pengen tahu mesin Livina 2019 setelah saya cari berita online nya, ketemu juga, bener dugaan yg saya posting di thread ini beberapa hari lalu bukan mesin HR15DE Twin VTC atau MRA9DE hasil Kerja sama Nissan Renault
slowipah wrote:lebih suka tampang livina baru vs xpander.
prnh pake nissan cm sekali livina mt sv, pake 6 taon odo 60rban km, ga prnh ada mslh, selama pake cm ganti oli mesin, oli mt aja ga prnh ganti, cari diluar ga nemu spek dia (75w90 kl ga slh), servis beres ga suruh ganti hehe, tp ane heran itu ga ganti oli tp tetep ga seret2 giginya, sama2 aja kyk baru, mnrt ane sih BQ nissan ok.
btw, temen ktr bekas di nissan alsut yg tutup itu, kl crita di atas MPM ya, ownernya org jepang, mmg kecewa sama nissan jepang karna ga ada produk baru, jualan drop, katanya sampe disamperin ke jepang minta produk baru. jd cabut dr nissan. cmiiw.
Sependapat dgn comment nya cuma punya saya yg tipe matic CVT, mobil di pakai dari mei 2014 sampai skrg ngak pernah ada masalah, cuma tiap tahun 2 X ganti oli mesin 5w30 SN serta filternya saja, sekali ganti aki basah serta 4 ban dan karet wiper depan saja sampai odo 59800 km, bbm cukup premium Ron 88 masih bisa stabil irit nya serta suara mesin nya masih halus aja sampai skrg sudah satisfy saya.
Wah udah improve banget ya om, saya dulu paling ampun sama aki nya. Tiap 6 bulan koit mesti
Herman7103 wrote: Tue Feb 12, 2019 23:26
Karena pengen tahu mesin Livina 2019 setelah saya cari berita online nya, ketemu juga, bener dugaan yg saya posting di thread ini beberapa hari lalu bukan mesin HR15DE Twin VTC atau MRA9DE hasil Kerja sama Nissan Renault
apakah kemungkinan pake mesin 1.5 H4K punya duster?
btw ada yg tau nissan manufacturing Indonesia produksi mesin HR15? cuma ada di livina aja yah?
Setahu saya H4K (istilah nya code nya mesin di Renault) dan HR15DE istilah nya code nya mesin di Nissan ) adalah petrol engine 1498 cc mesin hasil pengembangan bersama antara Nissan & Renault setelah terbentuk aliansi.
Mesin H4K dipakai Renault Duster dan Renault Capture,
Sementara HR15DE bukan cuma utk grand livina, All new grand livina tapi Nissan Evalia, Nissan Juke dll.
Dward118 wrote: Tue Feb 12, 2019 6:46
yakin ga ya bakal sukses, secara beresnya aja begitu
Beresnya kenapa om? Pelayanan servicenya ya? bermasalah di beres mana?
Saya user dan langganan beres bsd sih totally fine dengan pelayanannya
Semoga tahun ini niat jualan aja sih
Bandung om, pelayanan lama banget kadang kalau ga booking service suka gbs, kalaupun booking service masuk jam 8/9 bisa keluar jam 3 atau 4 , lama banget pengerjaanya
Herman7103 wrote: Tue Feb 12, 2019 23:26
Karena pengen tahu mesin Livina 2019 setelah saya cari berita online nya, ketemu juga, bener dugaan yg saya posting di thread ini beberapa hari lalu bukan mesin HR15DE Twin VTC atau MRA9DE hasil Kerja sama Nissan Renault
Saya pakai GL 1.5 matic selama 6 thn 2009-2015 si raja ngelitik dan lemot. Konsumsi bbm terlihat irit karena odometer deviasi 7% di bandingkan dengan mobil lain (saya tes avanza dan jazz) silahkan di tes sendiri dan klakson rusak harus ganti 1 set dengan tuas sein dan wiper shock
Bocoran dari detik bilang kalo interiornya ada AC double blower, HU touchscreen, dan ground clearencenya lebih tinggi dari model sekarang, yah macam xpander lah
^^ketiga fitur itu mah udah jelas ada, gak mungkin gak ada... tapi ini:
"AC nanti sudah double blower, head unit sudah touchscreen, tombol switch control juga sudah digital," ungkap tenaga penjual diler resmi Nissan di wilayah pinggiran kota Jakarta.
Entah maksud tombol switch control apaan, apa tombol AC, tombol setir, tombol MID, atau apa... Kalo ternyata AC digital barulah asik
Astargea wrote: Wed Feb 13, 2019 5:30
^^ketiga fitur itu mah udah jelas ada, gak mungkin gak ada... tapi ini:
"AC nanti sudah double blower, head unit sudah touchscreen, tombol switch control juga sudah digital," ungkap tenaga penjual diler resmi Nissan di wilayah pinggiran kota Jakarta.
Entah maksud tombol switch control apaan, apa tombol AC, tombol setir, tombol MID, atau apa... Kalo ternyata AC digital barulah asik
paling ntar Xpandernya jg ngikut
ertiga , lio , avanza, next livina ini semua udh dpt
Astargea wrote: Wed Feb 13, 2019 5:30
^^ketiga fitur itu mah udah jelas ada, gak mungkin gak ada... tapi ini:
"AC nanti sudah double blower, head unit sudah touchscreen, tombol switch control juga sudah digital," ungkap tenaga penjual diler resmi Nissan di wilayah pinggiran kota Jakarta.
Entah maksud tombol switch control apaan, apa tombol AC, tombol setir, tombol MID, atau apa... Kalo ternyata AC digital barulah asik
Kalau betul sudah pakai ac digital lengkap dengan climate control..
berarti sudah ada 5 lmpv/ LSUV fiturnya seperti ini :
allnew livina, mobilio RS, cortez, allnewR3, dan ANR trd
dsign1990 wrote: Wed Feb 13, 2019 5:53
paling ntar Xpandernya jg ngikut
ertiga , lio , avanza, next livina ini semua udh dpt
hal yang wajib lah sekarang
---
btw entah bener atau ngga, pernah ngobrol dengan salah satu petinggi nissan dengan gaya bahasa khas marketing: antara ya dan tidak. NMI itu hanya akan jualan mobil CBU, perakitan sekarang hanya untuk Datsun (local market & export) dan engine assembly (baik untuk export atau dipake sendiri), aliansi dengan mitsubishi itu ga pengaruh ke NMI, karena mitsu itu status aslinya secara global kan dibawah Nissan. Livina nanti hanya rebrand xpander, secara kasar duo kaleng versi mahal, dan livina diposisikan lebih tinggi dari xpander.
ya semoga aja salah semua, karena market sekarang mulai membosankan lagi kaya dekade lalu.
dsign1990 wrote: Wed Feb 13, 2019 5:53
paling ntar Xpandernya jg ngikut
ertiga , lio , avanza, next livina ini semua udh dpt
hal yang wajib lah sekarang
---
btw entah bener atau ngga, pernah ngobrol dengan salah satu petinggi nissan dengan gaya bahasa khas marketing: antara ya dan tidak. NMI itu hanya akan jualan mobil CBU, perakitan sekarang hanya untuk Datsun (local market & export) dan engine assembly (baik untuk export atau dipake sendiri), aliansi dengan mitsubishi itu ga pengaruh ke NMI, karena mitsu itu status aslinya secara global kan dibawah Nissan. Livina nanti hanya rebrand xpander, secara kasar duo kaleng versi mahal, dan livina diposisikan lebih tinggi dari xpander.
ya semoga aja salah semua, karena market sekarang mulai membosankan lagi kaya dekade lalu.
harusnya sih klo begitu pabrik NMI juga dipake buat ngerakit xpander/new livina secara mereka udh satu aliansi, agar line produksinya bs lebih optimal dan dpt memenuhi demand yg membludak dari pasaran dalam dan luar negeri sembari menunggu ekspansi pabrik MMKSI cikarang
Chester Bennington 1976-2017, gone but not forgotten "I've become so numb, I can't feel you there. Become so tired, so much more aware"
demonicorchestra wrote: Wed Feb 13, 2019 11:16
harusnya sih klo begitu pabrik NMI juga dipake buat ngerakit xpander/new livina secara mereka udh satu aliansi, agar line produksinya bs lebih optimal dan dpt memenuhi demand yg membludak dari pasaran dalam dan luar negeri sembari menunggu ekspansi pabrik MMKSI cikarang
anehnya malah ngga, jadi secara global bener satu grup, tapi secara lokal ya tetep sendiri2, memang kalau dipikir mestinya nissan rakit xpander juga ya, tapi ini malah hanya supply mesin saja, yang anehnya lagi malah mesin non nissan. kalau ngga salah bukannya pabrik xpander itu sudah yang baru om? hanya memang demand saja yang terus maksimum.
dsign1990 wrote: Wed Feb 13, 2019 5:53
paling ntar Xpandernya jg ngikut
ertiga , lio , avanza, next livina ini semua udh dpt
hal yang wajib lah sekarang
---
btw entah bener atau ngga, pernah ngobrol dengan salah satu petinggi nissan dengan gaya bahasa khas marketing: antara ya dan tidak. NMI itu hanya akan jualan mobil CBU, perakitan sekarang hanya untuk Datsun (local market & export) dan engine assembly (baik untuk export atau dipake sendiri), aliansi dengan mitsubishi itu ga pengaruh ke NMI, karena mitsu itu status aslinya secara global kan dibawah Nissan. Livina nanti hanya rebrand xpander, secara kasar duo kaleng versi mahal, dan livina diposisikan lebih tinggi dari xpander.
ya semoga aja salah semua, karena market sekarang mulai membosankan lagi kaya dekade lalu.
Soal rumor CBU, sepertinya bakal jadi kenyataan soalnya mobil baru nissan yg lain kayak Serena dan X-Trail kabarnya bakal CBU (dulunya CKD) dari Jepang dan Thailand. Jadi nantinya seluruh produk nissan indo statusnya CBU kecuali Livina yg dirakit di pabrik mitsu. Kelihatnnya sih NMI lagi downsizing bisnisnya khususnya Nissan yang udah dari kapan jualannya kalah sama adiknya sendiri (datsun) serta utilitas pabriknya juga minim.
Soal aliansi/grup ga ngaruh buat nissan karena di indonesia ga satu grup sama mitsu (beda secara global dimana mereka satu aliansi dan nissan adalah pemegang saham terbesar mitsu) jadi ingat sama kolaborasi toyota-hino di Indonesia dgn Dutro dan Dyna. Dulu kalau gak salah Dyna dirakit di pabrik toyota tapi sekarang dirakit di pabrik hino. Padahal di indonesia mereka ga satu grup, satu di astra satunya lagi di indomobil, memang kalau global hino itu anak perusahaannya toyota macam daihatsu.
Btw, rupanya nissan confirm livina launching selasa depan, dan di bandung sendiri nanti juga ada regional launching jg. Bakal barengan sama Serena baru.
dsign1990 wrote: Wed Feb 13, 2019 5:53
paling ntar Xpandernya jg ngikut
ertiga , lio , avanza, next livina ini semua udh dpt
hal yang wajib lah sekarang
---
btw entah bener atau ngga, pernah ngobrol dengan salah satu petinggi nissan dengan gaya bahasa khas marketing: antara ya dan tidak. NMI itu hanya akan jualan mobil CBU, perakitan sekarang hanya untuk Datsun (local market & export) dan engine assembly (baik untuk export atau dipake sendiri), aliansi dengan mitsubishi itu ga pengaruh ke NMI, karena mitsu itu status aslinya secara global kan dibawah Nissan. Livina nanti hanya rebrand xpander, secara kasar duo kaleng versi mahal, dan livina diposisikan lebih tinggi dari xpander.
ya semoga aja salah semua, karena market sekarang mulai membosankan lagi kaya dekade lalu.
lucunya ini yg bikin innova V gen awal harganya sama malah kadang lbh mrh dr inova G nya krn org "mental kolot" takut sama hal ini
dsign1990 wrote: Wed Feb 13, 2019 5:53
paling ntar Xpandernya jg ngikut
ertiga , lio , avanza, next livina ini semua udh dpt
hal yang wajib lah sekarang
---
btw entah bener atau ngga, pernah ngobrol dengan salah satu petinggi nissan dengan gaya bahasa khas marketing: antara ya dan tidak. NMI itu hanya akan jualan mobil CBU, perakitan sekarang hanya untuk Datsun (local market & export) dan engine assembly (baik untuk export atau dipake sendiri), aliansi dengan mitsubishi itu ga pengaruh ke NMI, karena mitsu itu status aslinya secara global kan dibawah Nissan. Livina nanti hanya rebrand xpander, secara kasar duo kaleng versi mahal, dan livina diposisikan lebih tinggi dari xpander.
ya semoga aja salah semua, karena market sekarang mulai membosankan lagi kaya dekade lalu.
Worthed gak klo dibanding Esblender ini Nissin Livender?
Secara bentuk lebih sedap dipandang, warna orange'nya keren
Soal rumor CBU, sepertinya bakal jadi kenyataan soalnya mobil baru nissan yg lain kayak Serena dan X-Trail kabarnya bakal CBU (dulunya CKD) dari Jepang dan Thailand. Jadi nantinya seluruh produk nissan indo statusnya CBU kecuali Livina yg dirakit di pabrik mitsu. Kelihatnnya sih NMI lagi downsizing bisnisnya khususnya Nissan yang udah dari kapan jualannya kalah sama adiknya sendiri (datsun) serta utilitas pabriknya juga minim.
Kl buat nissan mmg itu lah pilihan yang masuk akal karena sehebat apapun yng mereka lakukan gak bakalan bisa mengalahkan triple ellips terbukti si blander pun gak bisa ngalahin duet maut yg ada.....
Kembali lagi ini pasar indonesia sangat berbeda dari pasar yang lain sehingga pasti mereka akan lebih reasonable