Halo, selamat siang rekan rekan SM
Akhirnya saya minta saran di forum ini setelah menimbanb nimbang sendiri rencana saya ini
Jadi, awalnya nggak ada rencana buat ganti mobil, cuma ada tawaran Xtrail T32. Kalau misalnya jadi ambil T32, saya mau lepas Harrier saya. Jadi saya harus compare T32 dengan ACU 30 ini. Mobil ini bakal dipakai sehari hari, namun terkadang bisa nggak saya pakai sampai 2 bulan karena diluar kota.
Jika dibandingkan T32 dengan ACU30, menurut rekan rekan:
1. Mana yang lebih nyaman? Baik nyaman secara suspensi maupun secara dimensi kabinnya?
2. Kesigapan mesin dan transmisi mana yang lebih baik, karena 2,4L 4at vs 2,5L cvt?
3. Untuk bbm, apakah sama dengan harrier atau lebih irit?
4. Biaya perawatan dan biaya spare part mana yang lebih murah?
5. Semisalnya saya mau jual dikemudian hari, katakanlah misalnya 1-3 tahun lagi, mana yang lebih mudah dijual dan depresi harganya nggak terlalu jaun turunnya?
Sekiranya rekan rekan jika ada masukan, atau punya salah satu, atau dua duanya, saya butuh masukan dari rekan rekan sekalian, terima kasih banyak.
Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Thu Jul 23, 2009 12:03
- Location: +62
Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
powered by B20VTEC kick in yoo 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 516
- Joined: Sat Feb 04, 2017 1:38
- Location: Jakarta - Bandung
- Daily Vehicle: 1988 300E MT
Re: Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
Ini xtrail second hand?
Kalau saya sih keep aja harriernya gak usah ambil xtrail hehe
Kalau saya sih keep aja harriernya gak usah ambil xtrail hehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1624
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
kalau harriernya gak pernah nyusahin gara2 faktor umurnya
mending keep aja dl
mending keep aja dl
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
1. harusnya nyaman harrier, tp saya rasa handling bagusan xtrail. menurut saya xtrail t32 sudah cukup nyaman.mamat wrote: Mon Feb 11, 2019 5:27 Halo, selamat siang rekan rekan SM
Akhirnya saya minta saran di forum ini setelah menimbanb nimbang sendiri rencana saya ini
Jadi, awalnya nggak ada rencana buat ganti mobil, cuma ada tawaran Xtrail T32. Kalau misalnya jadi ambil T32, saya mau lepas Harrier saya. Jadi saya harus compare T32 dengan ACU 30 ini. Mobil ini bakal dipakai sehari hari, namun terkadang bisa nggak saya pakai sampai 2 bulan karena diluar kota.
Jika dibandingkan T32 dengan ACU30, menurut rekan rekan:
1. Mana yang lebih nyaman? Baik nyaman secara suspensi maupun secara dimensi kabinnya?
2. Kesigapan mesin dan transmisi mana yang lebih baik, karena 2,4L 4at vs 2,5L cvt?
3. Untuk bbm, apakah sama dengan harrier atau lebih irit?
4. Biaya perawatan dan biaya spare part mana yang lebih murah?
5. Semisalnya saya mau jual dikemudian hari, katakanlah misalnya 1-3 tahun lagi, mana yang lebih mudah dijual dan depresi harganya nggak terlalu jaun turunnya?
Sekiranya rekan rekan jika ada masukan, atau punya salah satu, atau dua duanya, saya butuh masukan dari rekan rekan sekalian, terima kasih banyak.
2. lebih sigap t32.
3. harusnya lebih irit karena sudah cvt.
4. ga bisa jawab, tapi xtrail engga lebih murah drpd crv. tp setidaknya lebih murah sedikit drpd mazda cx 5.
5. saya rasa lebih gampang xtrail karena umur relatif muda dan modelnya jarang ganti.
saran saya sih kl lebih sering bawa sendiri mending ganti aja. kalo bisa yg 2016 keatas yg headunitnya udah gede.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Mon Mar 12, 2018 3:05
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
1. Pasti harrier om lbh nyaman, xtrail msh ad stiffny
2. Kl ini harrier 2.4 terkenal boyo, kl adu lari msh lbh enak t32
3.hrsny ini t32 krn cvt memang settingan buat irit2an
4.agk sulit kl ini. Harrier krn populasiny bnyk jd bnyk bengkel umum yg bs nanganin jga pstny sparepart ga bakal susah2 bgt. Kl xtrail krn nissan perawatan jg ga bs dblg murah2 amat
5.keduany gmpg2 aja sih om krn 22ny bnyk populasiny dan mobil yg enak di msg2 kelasnya.
2. Kl ini harrier 2.4 terkenal boyo, kl adu lari msh lbh enak t32
3.hrsny ini t32 krn cvt memang settingan buat irit2an
4.agk sulit kl ini. Harrier krn populasiny bnyk jd bnyk bengkel umum yg bs nanganin jga pstny sparepart ga bakal susah2 bgt. Kl xtrail krn nissan perawatan jg ga bs dblg murah2 amat
5.keduany gmpg2 aja sih om krn 22ny bnyk populasiny dan mobil yg enak di msg2 kelasnya.



-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05
Re: Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
sharing aj, ane sempat di posisi ini dan sempat diskusi ama om CHz krn dia pemakai 2 jenis mobil ini. Akhirnya barusan ane angkut T32 2.5 tahun 2015 hari ini dengan odo baru 22 ribu ex pemakaian pribadi. Alasan milih T32 over Harrier karena:
1. Buat saya, Harrier ini udah uzur modelnya (usang) dan dr sisi exterior udah ketinggalan jaman. Klo sisi interiror masih okelah Harrier ini tp sulit cari yg kondisinya masih bagus dgn ukuran budget saya.
2. Kalo faktor keawetan saya rasa T32 awet2 aj krn pake mesin yang sama di 2 generasi sebelumnya. Bengkel non resmi spesialis juga sudah banyak berdasarkan observasi saya sebelum membeli.
3. Masalah bushing kaki2 depan yang harus dganti bersama crossmembernya jika di bengkel resmi sudah ada alternatif cukup dgn ganti karetnya.
4. Masalah CVT kyknya jg kasuistik aj dan ini pertimbangan saya cari yg rendah kilometernya. BAnyak yg saranin interval ganti oli CVT dipercepat jangan mengikuti buku manual yang katanya baru dganti ketika 100 rb km.
5. Buat saya yg pindahan dari ANKI reborn diesel dan xpander, nyetir T32 jauh lebih enak terutama posisi duduk supir. Bantingan juga lbh pas dbanding ANKI yg ngayun berlebih. Tenaga jelas lebh narik dan instan T32 dbanding ANKI apalagi xpander.
6. Untuk perawatan dan konsumsi BBM gk terlalu jd itungan krn saya make mobil cm weekend aj, sehari2 naik bus kantor.
Demikian pengalaman saya.
1. Buat saya, Harrier ini udah uzur modelnya (usang) dan dr sisi exterior udah ketinggalan jaman. Klo sisi interiror masih okelah Harrier ini tp sulit cari yg kondisinya masih bagus dgn ukuran budget saya.
2. Kalo faktor keawetan saya rasa T32 awet2 aj krn pake mesin yang sama di 2 generasi sebelumnya. Bengkel non resmi spesialis juga sudah banyak berdasarkan observasi saya sebelum membeli.
3. Masalah bushing kaki2 depan yang harus dganti bersama crossmembernya jika di bengkel resmi sudah ada alternatif cukup dgn ganti karetnya.
4. Masalah CVT kyknya jg kasuistik aj dan ini pertimbangan saya cari yg rendah kilometernya. BAnyak yg saranin interval ganti oli CVT dipercepat jangan mengikuti buku manual yang katanya baru dganti ketika 100 rb km.
5. Buat saya yg pindahan dari ANKI reborn diesel dan xpander, nyetir T32 jauh lebih enak terutama posisi duduk supir. Bantingan juga lbh pas dbanding ANKI yg ngayun berlebih. Tenaga jelas lebh narik dan instan T32 dbanding ANKI apalagi xpander.
6. Untuk perawatan dan konsumsi BBM gk terlalu jd itungan krn saya make mobil cm weekend aj, sehari2 naik bus kantor.
Demikian pengalaman saya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Thu Jul 23, 2009 12:03
- Location: +62
Re: Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
Iya second hand om, terima kasin sarannya.adriangaut wrote: Mon Feb 11, 2019 5:57 Ini xtrail second hand?
Kalau saya sih keep aja harriernya gak usah ambil xtrail hehe
Sejauh ini sih amam amam aja kok, shockbreaker semuanya belum lama ganti, matic juga baru di overhoul. Terima kasih sarannya om.dsign1990 wrote: Mon Feb 11, 2019 6:03 kalau harriernya gak pernah nyusahin gara2 faktor umurnya
mending keep aja dl
Rencana kalau jadi mau cari yang headunit yang gede, terima kasih om.mike22 wrote: Mon Feb 11, 2019 6:34 1. harusnya nyaman harrier, tp saya rasa handling bagusan xtrail. menurut saya xtrail t32 sudah cukup nyaman.
2. lebih sigap t32.
3. harusnya lebih irit karena sudah cvt.
4. ga bisa jawab, tapi xtrail engga lebih murah drpd crv. tp setidaknya lebih murah sedikit drpd mazda cx 5.
5. saya rasa lebih gampang xtrail karena umur relatif muda dan modelnya jarang ganti.
saran saya sih kl lebih sering bawa sendiri mending ganti aja. kalo bisa yg 2016 keatas yg headunitnya udah gede.
Terima kasih sarannya om.albertkartono wrote: Mon Feb 11, 2019 9:27 1. Pasti harrier om lbh nyaman, xtrail msh ad stiffny
2. Kl ini harrier 2.4 terkenal boyo, kl adu lari msh lbh enak t32
3.hrsny ini t32 krn cvt memang settingan buat irit2an
4.agk sulit kl ini. Harrier krn populasiny bnyk jd bnyk bengkel umum yg bs nanganin jga pstny sparepart ga bakal susah2 bgt. Kl xtrail krn nissan perawatan jg ga bs dblg murah2 amat
5.keduany gmpg2 aja sih om krn 22ny bnyk populasiny dan mobil yg enak di msg2 kelasnya.
Terima kasih sharing pengalamannya om.roymhs31 wrote: Mon Feb 11, 2019 11:43 sharing aj, ane sempat di posisi ini dan sempat diskusi ama om CHz krn dia pemakai 2 jenis mobil ini. Akhirnya barusan ane angkut T32 2.5 tahun 2015 hari ini dengan odo baru 22 ribu ex pemakaian pribadi. Alasan milih T32 over Harrier karena:
1. Buat saya, Harrier ini udah uzur modelnya (usang) dan dr sisi exterior udah ketinggalan jaman. Klo sisi interiror masih okelah Harrier ini tp sulit cari yg kondisinya masih bagus dgn ukuran budget saya.
2. Kalo faktor keawetan saya rasa T32 awet2 aj krn pake mesin yang sama di 2 generasi sebelumnya. Bengkel non resmi spesialis juga sudah banyak berdasarkan observasi saya sebelum membeli.
3. Masalah bushing kaki2 depan yang harus dganti bersama crossmembernya jika di bengkel resmi sudah ada alternatif cukup dgn ganti karetnya.
4. Masalah CVT kyknya jg kasuistik aj dan ini pertimbangan saya cari yg rendah kilometernya. BAnyak yg saranin interval ganti oli CVT dipercepat jangan mengikuti buku manual yang katanya baru dganti ketika 100 rb km.
5. Buat saya yg pindahan dari ANKI reborn diesel dan xpander, nyetir T32 jauh lebih enak terutama posisi duduk supir. Bantingan juga lbh pas dbanding ANKI yg ngayun berlebih. Tenaga jelas lebh narik dan instan T32 dbanding ANKI apalagi xpander.
6. Untuk perawatan dan konsumsi BBM gk terlalu jd itungan krn saya make mobil cm weekend aj, sehari2 naik bus kantor.
Demikian pengalaman saya.
powered by B20VTEC kick in yoo 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu Feb 02, 2017 12:37
Re: Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
Kalau mau ambil Xtrail yg baru, saya baru dapat nik 2017 stock dealer dengan harga dibawah 400 jt.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
Yg 2.5 bukan om? Di jakarta ato dimana?mj2005 wrote: Thu May 30, 2019 0:14 Kalau mau ambil Xtrail yg baru, saya baru dapat nik 2017 stock dealer dengan harga dibawah 400 jt.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu Feb 02, 2017 12:37
Re: Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
@ om mike, xtrail 2.5 om, lokasi pekanbaru...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Harrier ACU30 ganti ke Xtrail T32
harrier ini penggeraknya rwd/fwd y?
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.