liep wrote: Wed Feb 06, 2019 3:32
RollinBoss5009 wrote: Mon Jan 28, 2019 2:55
Pas tuker rush trd lama ke sienta
Tp pengalaman ganti ban freed ujan2
plus minus dg prit sbg user, gmana om drs sisi tarikan+handling+knyamana+iritnya+ground clearance? pritnya sdh dobel blower?
Krn udah lama banget yah miara pritnya. Prit batch awal yg masih non dbl blower. Jd seingetnya ya

Kl tarikan+handling.. ini plus minus ampir sama, krn saya bukan tipe sruntulan jd g visa komen banyak, cmn krn sienta q fitur2 driver assistancenya lbh banyak plus ukuran ban lbh gede. Jd lbh pede aja bawanya kl kecepatan tinggi.
Ground clearance beda tipis, ketolong ama ukuran ban q yg lbh tebel dibanding v ato yg dibawah.
Iritnya.. yah krn kakinya eco.. jd dalkot sby masih rata2 1:10keatas.. tp ya g sampe nembus 1:13. Isi pertalite


Nah kl soal kenyamanan yah..
Alesan g nuker rush trd konde ke rush trd baru, krn bokap udah 70+ dan mobilitas g seperti dulu pasca bypass. Jd cari yg gampang naek turunnya.
Kl dulu nuker prit ke trd konde.. krn.. gagah, tinggi, bandel dan duduk didepan lbh manusiawi. Jd masalah utama prit buat kami.. itu dashboard mentok ama dengkul. Glovebox kl mau pake, mobil brenti.. buka pintu.. ngangkang baru bisa diakses ato g gaya bonceng motor baru bisa bongkar2 glovebox.
Nah sienta Q, minusnya yah..
Shifter dibawah.. pdhl kl didashboard kaya versi luar lbh enak.
G ada handle dipilar B kaya versi luar buat bantu keluar masuk (ini mau dinyinyirin gpp, ntar kl udah masuk masa hrs bawa lansia baru kerasa yg namanya sliding door ama handle pilar b ama bench seat itu jauh2 lbh prioritas).
Nah trs desain eksteriornya.. kl mau yg aman, warna item.. itu garis2 plastik itemnya ketutup jd g terlalu ganggu mata. Alternatif warna putih, jd berasa storm trooper

Trs duduk dibaris kedua g ada tempat buat sandarin tangan, minimal yg dipintu. Diakalin, bantal sofa ruang tamu pindah dua ke mobil

.
Trus airbagnya minim.. pdhl yaris ama rush udah keliling airbangnya. (Masih parah anf vrz lux siy.. harga segitu, tipe teratas dgn logo baru..



)
Skrg ke plusnya ya,
Serep didalem kabin, g kotor dan lebih awet. Ini tiap org punya preference sendiri2.. kecuali ada tutup ori macam terios, anki dan anf. Cmn microbus kaya prit dan sienta, lbh nyaman didalem.
Ruang kabin jauh lebih luas dibanding prit, terlebih kl dilipet semua baris 2&3nya. Rata ama lantai dan g ganggu rearview mirror. Jd dikombinasi ama pintu geser.. enak banget ngaturnya. Kerasa kl bawa kursi roda.
Dan surprisingly baris ke3 juauh lbh enak ini dibanding prit ato rushter terserah konde atau yg baru. Efek dr kl lipet lantai rata, ada ceruk dalem banget buat kaki.. jd duduknya enak dibaris ke 3. Not ideal tp surprisingly nyaman.
Nah ini kontroversial yah.. mslh captain seat dibaris kedua. Buat banyak org, lbh nyaman dan keliatan mewah.
Buat kami, waste of space. Sama kaya pelipetan kursi ipah/fortie yg dittiru juga a.a prit. G praktis juga makan tempat dan ganggu rear view mirror. Jd terlepas minusnya baris kedua yg 50-50split yg bikin g mungkij modif armrest. At least sejauh jni blm nemu. Toh captain seat juga space kosong ditengah kebuang, g bisa dilewatin org dewasa. Anak kecil pun max 10taun kali yah. Kl bench seat, selain bisa muat 3-4org (tipikal indonesian customer yah). Kl bawa lansia, enak banget.. beliau bisa masuk dr pintu kanan trus keluar pintu kiri. Tinggal geser ajah. Dan krn bench seat g ada sandaran tangan kanan kiri, akses keluar masuk lebh enak buat lansia.
Trs captain seat, kl yg duduk lansia. Itu masuk ama keluarnya ribet.
Trus.. hmm..
Di sienta tiap trim ukuran bannya beda2.
Trs kl suka audio.. itu head unitnya kenwood 9series..cmn hrs tambah processor ama speaker kali yah utk maksimalin Suaranya.
Eiya, utk manuver... Ini yaris lele minibus yah.. jd plus minus mirip.

Trus..
Diskon maxi dong


