Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rudyzanetti wrote: Tue Jan 29, 2019 16:57
Saya kl oli trans ama gardan, cari yg gampang di dapet aja deh.. terakhir pake castrol 80w-90, gardan nya pake top 1 gl5/mt1 .
Cm skrg ini emg makin dikit yg gl4. Mungkin toko males kali ya nyetok oli banyak2. Apalagi kyk oli trans ama gardan yg memang muter nya lambat.
Ngomong2 oli top 1 gl5/mt1. Mt1 itu maksudnya apa ya? Apa bisa dijejelin ke oli trans?
Tanya dong om, oli transmisi pake castrol 80w-90 enak nggak om ?
saya kepikiran pake itu soalnya gampang didapet, cuma dulu ada yang bilang kurang enak, jadi agak ragu.
Thanks om
xenia saya dulu pake
kl mau pindah gigi 1 jd susah, harus pelan banget baru bs masuk, sebelumnya enggak
Akhirnya datang jg olinya ke Batam...setelah tggu 9hari kirim dari Jakarta
Om Mnta sarannya,,kalau Oli Q8 ini untuk Veloz 3SZ tahan brp lama kalau pake Premium? Lalu kalau pake Pertalite brp lama tahannya?
Lalu oli ATF Toyota dan Oli Gardan Toyota sbenernya bagus ga om? Karena dsni bnyk oli palsu,,so mau gamau lebih aman ganti di BeRes dengan Oli Genuine nya...
Mohon jawabannya om...trims
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
need help Om Turboman butuh saran oli buat flushing kondisi mesin seperti ini...
lagi apes dapet mobkas owner sebelomnya jorok bgt udh 3 taun oli ga diganti...
mesin flat tappet dan minta yg buntut 40
saya coba cari2 ada beberapa kandidat seperti :
- rimula r5e
- t800
- aisin ci-4 10w40
kira2 rekomendasi terbaik yg mana ya om? apa ada rekomendasi oli lain?
saya masih kurang paham untuk tingkat deterjen dari oli HDEO apa saja yg perlu dilihat.
terima kasih
*sorry gbs muncul fotonya
gambar gak muncul
Iya om saya ga paham munculinnya gimana...
Ini coba saya kasih link nya langsung mungkin bisa dicoba di klik.. (no jebmen)
rudyzanetti wrote: Tue Jan 29, 2019 16:57
Saya kl oli trans ama gardan, cari yg gampang di dapet aja deh.. terakhir pake castrol 80w-90, gardan nya pake top 1 gl5/mt1 .
Cm skrg ini emg makin dikit yg gl4. Mungkin toko males kali ya nyetok oli banyak2. Apalagi kyk oli trans ama gardan yg memang muter nya lambat.
Ngomong2 oli top 1 gl5/mt1. Mt1 itu maksudnya apa ya? Apa bisa dijejelin ke oli trans?
Tanya dong om, oli transmisi pake castrol 80w-90 enak nggak om ?
saya kepikiran pake itu soalnya gampang didapet, cuma dulu ada yang bilang kurang enak, jadi agak ragu.
Thanks om
xenia saya dulu pake
kl mau pindah gigi 1 jd susah, harus pelan banget baru bs masuk, sebelumnya enggak
mungkin krn gak sesuai spek nya
Wah berarti mirip shell spirax, masuk gigi 1 susah.
Nanti coba wuling MTF deh.
Turboman wrote: Sat Jan 26, 2019 12:14
Wuling MTF 75W90
Krn itu GL-4
Beli di BeRes W bag parts
Minggu kemaren abis beli Wuling MTF di Beres Wuling Kalibanteng Semarang karena viskositasnya sesuai buku manual, ada 2 kemasan MTF : 1L (90rb dan 1,5L (150rb kalo gak salah denger). Buat mobil yaris bakpao NCP91 yang terkenal koplingnya keras, eh abis ganti oli langsung jadi enteng banget.
Awal jan kemarin saya juga beli buat avanza saya om. Spt yg om bilang juga sama mau nambahin, ada yg 1lt sama 1,5lt. Yg 1lt buat cortez (Wuling x Total MTF 75-90 GL4), yg 1,5lt buat confero (Sinopec 75-90 GL4, GL4 ndak ketulis di packagingnya sempet bingung).
Wah, harganya naik jauh banget om. Kemarin sy pas di tempat yg sama, yg 1,5lt sinopec masih 70rb an per botol sama yg 1lt 80rb an per botol.
Habis ganti smooth banget oper2 gigi nya plus koplingnya enakann
weleh, apa saya salah denger harga yang 1,5L ya om... Kayaknya saya beli pas harga udah naik nih. Pengen nyoba oli mesinnya tapi mikir2 lagi akhirnya melipir ke arteri beli Mitsubishi 5w-30 kena 310rb
Lah sludgenya manaaaaa....itu mah masih tergolong normal
apa iya om kuning2 gitu masih normal? posisi baru saya ganti oli pake gulf ultrasyn x 10w40, baru ngeh tadi abis iseng ngintip lobang oli..
kok ga sebersih dibandingin sama mobil satu lagi
yg ini udah jalan 180rb++ km dan mesin ane yg kuning tadi baru 70rb km
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by rendr on Wed Jan 30, 2019 13:08, edited 1 time in total.
need help Om Turboman butuh saran oli buat flushing kondisi mesin seperti ini...
lagi apes dapet mobkas owner sebelomnya jorok bgt udh 3 taun oli ga diganti...
mesin flat tappet dan minta yg buntut 40
saya coba cari2 ada beberapa kandidat seperti :
- rimula r5e
- t800
- aisin ci-4 10w40
kira2 rekomendasi terbaik yg mana ya om? apa ada rekomendasi oli lain?
saya masih kurang paham untuk tingkat deterjen dari oli HDEO apa saja yg perlu dilihat.
terima kasih
*sorry gbs muncul fotonya
gambar gak muncul
sorry om baru bisa upload
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
need help Om Turboman butuh saran oli buat flushing kondisi mesin seperti ini...
lagi apes dapet mobkas owner sebelomnya jorok bgt udh 3 taun oli ga diganti...
mesin flat tappet dan minta yg buntut 40
saya coba cari2 ada beberapa kandidat seperti :
- rimula r5e
- t800
- aisin ci-4 10w40
kira2 rekomendasi terbaik yg mana ya om? apa ada rekomendasi oli lain?
saya masih kurang paham untuk tingkat deterjen dari oli HDEO apa saja yg perlu dilihat.
terima kasih
*sorry gbs muncul fotonya
gambar gak muncul
sorry om baru bisa upload
kalo begitu case nya ya Flush aja pake Engine flush yg mineral oil spt Amsoil + Mesran Super
Ane jd binggung, kuning2 coklat gt koq dikategoriin sludge yah.. perasaan mobil2 ane smua dalemannya kaya gt, tp pas buka head atau oil pan, sberkas lendir item2 atau coklat2 aj ga ad..
exflowly wrote: Wed Jan 30, 2019 13:08
Dah jalan brp lama pake gulfnya?
Saya pake oli gulf eh jeroan jadi coklat stlh 2000km padahal tdnya kagak.
Kalo saya bilang itu blm sludge si
Hemm 1000 km juga belom sampe om.. sekitar 600kman deh, sludge atau ngga saya lebih preventif aja om.. ini baru yg keliatan, karena kalo dibandingin mesin yang satunya lagi kinclong warna besi..
DOHC wrote: Wed Jan 30, 2019 22:04
Ane jd binggung, kuning2 coklat gt koq dikategoriin sludge yah.. perasaan mobil2 ane smua dalemannya kaya gt, tp pas buka head atau oil pan, sberkas lendir item2 atau coklat2 aj ga ad..
Umm atau warna cylinder headnya dari bawaan sudah seperti itu om.. ada memang mesin yg bawaan orok warna tembaga gitu..
Ini ane ga bilang sludge sih tapi rasanya kalo dibiarin terus bisa berpotensi kesana.. karena dibandingin mesin satu lagi ga seperti itu kondisinya...
Pernah dapat mobil seken isinya sludge
Itu sludgenya sampe lengket2 di dipstick
Buka tutup oli ngelongok ke dalem makin ngeri
Kalo itu menurut ane belum sludge sih
DOHC wrote: Wed Jan 30, 2019 22:04
Ane jd binggung, kuning2 coklat gt koq dikategoriin sludge yah.. perasaan mobil2 ane smua dalemannya kaya gt, tp pas buka head atau oil pan, sberkas lendir item2 atau coklat2 aj ga ad..
Umm atau warna cylinder headnya dari bawaan sudah seperti itu om.. ada memang mesin yg bawaan orok warna tembaga gitu..
Ini ane ga bilang sludge sih tapi rasanya kalo dibiarin terus bisa berpotensi kesana.. karena dibandingin mesin satu lagi ga seperti itu kondisinya...
mana sludge-nya? coba buka google translate dulu cari arti kata "sludge".
dari foto yang anda lampirkan, saya tidak melihat adanya sludge samasekali. dengan asumsi bukan oli acdc, warna kuning kecoklatan seperti itu sangat wajar apabila mobil sering melewati jalan macet atau jarang dipakai, dan tidak akan berpotensi menjadi sludge.
jangan punya keyakinan aneh yang tidak masuk diakal mas.....
kalau mesin ingin bersih tidak ada lapisan kuning kecoklatan seperti itu, sering-seringlah berkendara jarak jauh dengan RPM tinggi. atau pakai saja oli mesin diesel dan ganti lebih awal.
semoga membantu.
karena penasaran, akhirnya tlp langsung super snd di daerah suhat, malang. katanya promo hanya berlaku utk kemasan 1 liter. jika tidak melakukan penggantian di tempat, bisa diusahakan (beli saja). promo ini terbatas berdasarkan data mobil pada saat transaksi. jadi misal tgl 2 feb beli pake data mobil A, maka tgl 3 feb tidak bisa transaksi lagi jika menggunakan data mobil A. agar bisa, maka lakukan transaksi menggunakan data mobil B
DOHC wrote: Wed Jan 30, 2019 22:04
Ane jd binggung, kuning2 coklat gt koq dikategoriin sludge yah.. perasaan mobil2 ane smua dalemannya kaya gt, tp pas buka head atau oil pan, sberkas lendir item2 atau coklat2 aj ga ad..
Umm atau warna cylinder headnya dari bawaan sudah seperti itu om.. ada memang mesin yg bawaan orok warna tembaga gitu..
Ini ane ga bilang sludge sih tapi rasanya kalo dibiarin terus bisa berpotensi kesana.. karena dibandingin mesin satu lagi ga seperti itu kondisinya...
mana sludge-nya? coba buka google translate dulu cari arti kata "sludge".
dari foto yang anda lampirkan, saya tidak melihat adanya sludge samasekali. dengan asumsi bukan oli acdc, warna kuning kecoklatan seperti itu sangat wajar apabila mobil sering melewati jalan macet atau jarang dipakai, dan tidak akan berpotensi menjadi sludge.
jangan punya keyakinan aneh yang tidak masuk diakal mas.....
kalau mesin ingin bersih tidak ada lapisan kuning kecoklatan seperti itu, sering-seringlah berkendara jarak jauh dengan RPM tinggi. atau pakai saja oli mesin diesel dan ganti lebih awal.
semoga membantu.
Seperti yg saya bilang di atas, bukan sludge itu mah... tp 1000km dah kuning ya mungkin lagi membersihkan. Ya kalo jadi susah tidur mikirin sludge ya ganti oli lebih awal sahaja...
exflowly wrote: Thu Jan 31, 2019 2:58
Seperti yg saya bilang di atas, bukan sludge itu mah... tp 1000km dah kuning ya mungkin lagi membersihkan. Ya kalo jadi susah tidur mikirin sludge ya ganti oli lebih awal sahaja...
I hope so... Cek gantungan oli terakhir owner sblmnya ganti di 2015 om.. aral bluetronic 10w40 sih, but i'm still feeling insecure..
Turboman wrote: Wed Jan 30, 2019 4:48
gambar gak muncul
sorry om baru bisa upload
kalo begitu case nya ya Flush aja pake Engine flush yg mineral oil spt Amsoil + Mesran Super
idle 40 menit
Boleh tau caranya om,
Masukin engine flush trus nyalain mesin brp lama?
Trus buang oli, masukin mesran pas udah kosong ya?
Itu idle 40menit pas kapan? Thanks om
kalo begitu case nya ya Flush aja pake Engine flush yg mineral oil spt Amsoil + Mesran Super
idle 40 menit
Boleh tau caranya om,
Masukin engine flush trus nyalain mesin brp lama?
Trus buang oli, masukin mesran pas udah kosong ya?
Itu idle 40menit pas kapan? Thanks om