itu filter ac gpp di cuci kena air gan? bukannya bahan kaya gt gak boleh kena air ya? kaya kertas gterdinkurniawan wrote: Wed Dec 27, 2017 8:44 saya pengguna Mirage Sport Bantu jawab
1. Seharusnya gak ganggu kelistrikan. dan bisa saja jalur nya ada yg putus makanya perlu pengecekan lama.
2. Ituitungan nya 100/5 = 20km. Lumahan akurat MID nya. paling real nya 18-19 km/liter. rubah aja dengan pencet mid pilih yg avg.. pas avg pencet yg lama sampai rubah ke km/ltr
3. Secara logika sih menurut sy gak papa. tp yg namanya rem mendadak, refleknya ya injak rem. Mirage sport tidak ada abs om. jadi hati2 kalo rem mendadak nanti ngempot / ban nya ngunci... tetap safe driving jaga jarak dan jaga kecepatan aman nya.
4. coba reset dengan cr cabut positif aki. selama 10menit. agar reset kembali ecunya. semoga bisa normal kembali.
5. krn sy gak ngalamin / kurang peka. mungkin ini bunyi2 bushing arm / shock nya.. sy juga kurang tahu. semoga ada yg jawab lebih detail.
6. gak papa om. sy dr baru hanya sy bersihin saja. gak ada yg lain... semport pake air bersihin pake sunlight . keringin slese. sering2 bersihin aja om...
tips juga :
1. Untuk kaca dpn dan kaca lain. jika habis kehujanan di biasakan sehabis di pakai jika terpakir di garasi langsung lap pakai kanebo sampai bersih. untuk menghindari dari jamur dan flex2 lain nya. ini sangat membantu. selama hampir 2 thn kaca sy bersihhh dan terang kalau ujan.
2. filter ac sering2 aja di bersih kan.
3. air wiper sering2 di pakai. jgn kelamaan nandon nanti lumutan... jgn pakai cairan aneh2, air bersih aja cukup.
4. selalu pantau coolant radiator jika kurang tambahin saja.
5. jgn sampai lupa ganti oli berkala. original mitsu maks 10rb. sebisa mungkin jgn sampai 10rb. 8-9rb ganti saja. dan ganti juga filter oli nya.
6. jika habis di pakai jauh otomatis ckram dan rem belakang panas.. kalau parkir di P saja gak usah di hand rem. supaya brake pad nya / kampasnya gak nempel / kelet di drum rem.
7. ingat mobil matic ada batas atas wajar suhu oil matic. jika di gunakan untuk naik / engine brake secara terus menerus. suhu oli akan naik dan indicator di MID (P.R.N.D.B) kedip2. jgn panik. berhenti istirahat lahh.. mobil anda panas.
8. jika berhenti lama dan mesin nyala usahakan posisi di N dan di handrem.
CMIIW.
kalo ane sih cuma semprot angin aja
terus soal filter oli, gpp kan kalo pake non oem nya?
soalnya ane semenjak km 25rb udah gak service ke beres
nah kalo oli std mitsu, buat perkotaan macam jkt yg macet, ane gak saranin sampe mentok 10rb km, mending pas 5-6rb km diganti aja, wong olinya jg murah
sama apa gak ngerusak itu pas parkir di P tanpa handrem? soalnya ane pernah lupa handrem, pas pindahin transmisi dr P, langsung bunyi jledag gtu