Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Wah, sepertinya bro Nova mengandalkan feeling tuh, biasanya gir depan tambah besar akselerasi berkurang, tapi top speed bertambah,soalnya perbandingan rasio lebih berat. Kalo soal lebih cepat, bisa jadi kalo gir depan diperbesar pada persneling 1 entakannya tidak sekeras gir depan yang kecil, so saat start lebih halus,traksi roda maksimal, jadi terasa lebih kencang.
Mau hitung rasio gear gampang koq.<br/><br/>Jumlah mata gear blkg dibagi dgn jumlag mata gear depan.<br/><br/>Makin kecil hasilnya, akselarasi berkurang tapi top speed nambah dan sebaliknya. <br/><br/>CMIIW<br/><br/><br/><i>.osted via WAP:.</i>
@cloud n tomy_j
Hehehehehehe....... thx bro atas koreksinya.......
Mangkanya diatas mesin MRTB, pulsar ane bisa naik 10 km/h dari sebelum ganti gear...... Trus, emang sih sentakannya jadi berkurang.......
penambahan 1 mata di gir depan, sama dengan mengurangi 2,5 mata di gir belakang... cmiiw
menaikan gir depan atau menurunkan gir belakang, bisa untuk menambah top speed.
kemaren gw naikan karena gw ngerasa ada tambahan power setlah ganti beberapa parts, mangkanya gw naikan 1 mata gir depan.
catatan:
menaikan gir depan akan membuat spedoo lebih lambat, demikian pula sebaiknya jika menurunkan 1 mata gir depan maka speedo akan lebih cepat. karena sensor F150 berada di gir depan.