gara2 baca Road Tripnya om yg satu ini, malah bikin sy 'terpaksa' dan 'akhirnya' ambil ANF.F 272 wrote: Fri Jan 25, 2019 2:38 Kalo saya ada sebab ke 3 :
Road Trip nya kurang jauh juga bisa mual2 dan muntah2 tak berkesudahan om...
![]()
![]()
Sebab ke 4 :
Wajip pake ANF wkwkwkwk![]()
Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Tue Jan 21, 2014 2:46
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: KWR AGS - ANGL CVT - ANF TRD
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Wooow...???akur79 wrote: Fri Jan 25, 2019 3:58gara2 baca Road Tripnya om yg satu ini, malah bikin sy 'terpaksa' dan 'akhirnya' ambil ANF.F 272 wrote: Fri Jan 25, 2019 2:38 Kalo saya ada sebab ke 3 :
Road Trip nya kurang jauh juga bisa mual2 dan muntah2 tak berkesudahan om...
![]()
![]()
Sebab ke 4 :
Wajip pake ANF wkwkwkwk![]()
Tapi saya nga kaget om...
Om @akur79 adalah orang ke 99 yang bilang gitu ke saya ..



Maap saya bcanda om... Beneran neh om ambil ANF ..?
Gimana nyesel ngga ..?
Tar diasepin ANPS di tol lho om... (ini Kejadian nyata, ada di iG saya)



-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Thu Jul 05, 2018 6:04
- Location: Bandung
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Iseng-iseng nanya mumpung threadnya nongol lagi hehe
Kira-kira ada gak ya kombinasi aftermarket shock/spring untuk Fortuner supaya jadi lebih empuk dari standarnya? Gapapa kaya perahu, mobilnya juga didalem kota pemakaiannya, jarang masuk tol hehe
Kayanya aftermarket seperti OME dll itu lebih keras ya karena lebih mengarah ke offroad?
Kira-kira ada gak ya kombinasi aftermarket shock/spring untuk Fortuner supaya jadi lebih empuk dari standarnya? Gapapa kaya perahu, mobilnya juga didalem kota pemakaiannya, jarang masuk tol hehe
Kayanya aftermarket seperti OME dll itu lebih keras ya karena lebih mengarah ke offroad?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Jun 09, 2005 4:17
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
jadi untuk solusi suspensi belakang pajero yg limbung belum ada yg pas banget yah?anadzir wrote:Untuk ngatasin limbungnya sy ganti shock depan saja dengan merk AMADA XTREME, jauh lebih stabil dibanding bawaan anps. Kalau ganti per sepertinya malah terlalu keras, tambah asesoris 'bantalan karet' juga ga lama bakal limbung lagi.Coolblue wrote: Thu Jan 24, 2019 14:43 Seandainya kita ganti dengan per ANPS dengan per aftermarket seperti yang disebutkan diatas, apakah bisa menghilangkan rasa mual waktu berkendara, dan suspensi paling tidak bisa menyamai ANF? Atau masih ada sedikit limbung?
Kemungkinan besar mobil pajero ini notabene suka terbalik karena shocknya terlalu empuk, emang pas awal ambil mobil ini bikin mual, ngerem biasa bisa nungging dan di tol kaya naik kapal terombang ambing padahal jalan rata.
Kalo belakang belum nemu obatnya nih (di jalan rusak parah mantul-mantul kiri-kanan), ada yang pernah coba space arm belakang?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Tue Jan 21, 2014 2:46
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: KWR AGS - ANGL CVT - ANF TRD
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
'F 272 wrote: Fri Jan 25, 2019 5:00
Wooow...???
Tapi saya nga kaget om...
Om @akur79 adalah orang ke 99 yang bilang gitu ke saya ..
![]()
![]()
![]()
Maap saya bcanda om... Beneran neh om ambil ANF ..?
Gimana nyesel ngga ..?
Tar diasepin ANPS di tol lho om... (ini Kejadian nyata, ada di iG saya)
![]()
![]()
![]()
nyesel sih ambil ANF... nyesel kenapa nggak dari kemarin2 ambilnya,
Jd akhir taun cm dapet sisa stok yg ada dan gak bs milih warna.



gak masalah jd korban diasepin ANPS om.. saya rela kok..
yg penting menyenangkan mobil di belakang saya bisa lihat cantiknya lampu belakang ANF

-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Jan 23, 2019 13:49
- Location: Malang
- Daily Vehicle: Innova
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Dan akhirnya pilihan saya ambil ANF om2 yang baik...F 272 wrote: Fri Jan 25, 2019 2:38Kalo saya ada sebab ke 3 :ginting wrote: Thu Jan 24, 2019 23:58rasa mual krn limbung itu ada 2 sebab..Coolblue wrote:
Seandainya kita ganti dengan per ANPS dengan per aftermarket seperti yang disebutkan diatas, apakah bisa menghilangkan rasa mual waktu berkendara, dan suspensi paling tidak bisa menyamai ANF? Atau masih ada sedikit limbung?
1. suspensi
2. kursi yg terlalu rendah sehingga badan mudah oleng..terutama kalau kita di row 2.
kalo mobil wedan kursinya rendah itu gak papa, krn mobil ceper dan jarak turun naek suspensi itu sedikit.
kalau SUV kan jarak main suspensinitu kan jauh..up and down..up and down...
Road Trip nya kurang jauh juga bisa mual2 dan muntah2 tak berkesudahan om...
![]()
![]()
Sebab ke 4 :
Wajip pake ANF wkwkwkwk![]()
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Dengan pertimbangan:
1. Ngga perlu modif2an di bagian suspensi.. sempat dengar cerita dari teman yang pakai ANPS, waktu awal2 dulu dipakai pergi ke Surabaya, pulangnya si istri minta naik KA karena mual (seperti yang saya rasakan waktu test drive)..sorry no offence

2. Ruang pengemudi lebih luas karena console tengah ANF ngga setinggi ANPS
3. Row seat ke 3 lebih lebar tidak terpotong spakbor, karena anak saya yang kecil suka tidur melintang di bagian paling belakang (selama ini saya pengguna innova).
4. Dari performa mesin diatas kertas, ANPS menang jauh dibanding ANF, tapi saya pakainya sebagai mobil keluarga, lebih butuh nyaman daripada garang di jalan..
Semoga 3 tahun lagi waktu mau ganti mobil, ANPS sudah bisa mengatasi masalah suspensi yang terlalu empuk.. biar saya bisa ikut merasakan garang nya mesin 4N15 di body yang nyaman...

-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sun Mar 03, 2019 11:31
- Location: Bekasi-indonesia
- Daily Vehicle: yaris
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Thu Jul 05, 2018 6:04
- Location: Bandung
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Pengaruh ban sih ada pastinya, saya nyoba sendiri soalnya dari 265/65 R18 ke 275/65 R17 dan emang terasa lebih empuk.
Tapi kayanya kalo bandingin empuknya Rush dengan ANPS, faktor paling besar ya Rush itu monocoque dan ANPS itu ladder frame. Pasti beda rasanya
Tapi kayanya kalo bandingin empuknya Rush dengan ANPS, faktor paling besar ya Rush itu monocoque dan ANPS itu ladder frame. Pasti beda rasanya
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sun Mar 03, 2019 11:31
- Location: Bekasi-indonesia
- Daily Vehicle: yaris
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Oiya saya baru ngeh klo si rush ini stengah ladder stengah monocoque ya..sbelumnya emg gpernah naik yg pure ladder frame gini, prnah punya jg dlu bgt jaman kijang kapsul stelah itu suv monocoque smua makanya agak kaget jg sma bantingannya kok kata org2 empuk tp kena jalan keriting sdikit kerasa banget, takutnya mbl saya doang ini yg bermasalahnowtaps wrote: Tue Mar 05, 2019 10:42 Pengaruh ban sih ada pastinya, saya nyoba sendiri soalnya dari 265/65 R18 ke 275/65 R17 dan emang terasa lebih empuk.
Tapi kayanya kalo bandingin empuknya Rush dengan ANPS, faktor paling besar ya Rush itu monocoque dan ANPS itu ladder frame. Pasti beda rasanya
Nah kebetulan nih agan kn turun ring ke 17, pake ban apa ya gan? AT or HT tipenya? Saya fix mau turun ring jg soalnya ke 17 dpet bekasan passport lama cmn blm ada bannya
Makasih infonya gan btw
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Coba ganti shockbreaker ANPS nya
Bisa pake Pedders atau OME
Bisa pake Pedders atau OME
Estate46 wrote:Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2 [emoji120]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Sat Sep 10, 2016 16:26
- Daily Vehicle: D4-D and CRDi
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Sy jg om karna sering buka ig roadtrip om wah jd yakin mutusin beli anf trd, tdnya mau beli vrz eh tapi trd phantom brown lebih menggoda, perasaan yakin aja liat om wah kayaknya pake anf nyaman,masalah tenaga anf kalah sama anps sih bodo amat lah.F 272 wrote: Fri Jan 25, 2019 5:00Wooow...???akur79 wrote: Fri Jan 25, 2019 3:58gara2 baca Road Tripnya om yg satu ini, malah bikin sy 'terpaksa' dan 'akhirnya' ambil ANF.F 272 wrote: Fri Jan 25, 2019 2:38 Kalo saya ada sebab ke 3 :
Road Trip nya kurang jauh juga bisa mual2 dan muntah2 tak berkesudahan om...
![]()
![]()
Sebab ke 4 :
Wajip pake ANF wkwkwkwk![]()
Tapi saya nga kaget om...
Om @akur79 adalah orang ke 99 yang bilang gitu ke saya ..
![]()
![]()
![]()
Maap saya bcanda om... Beneran neh om ambil ANF ..?
Gimana nyesel ngga ..?
Tar diasepin ANPS di tol lho om... (ini Kejadian nyata, ada di iG saya)
![]()
![]()
![]()
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Sun Nov 27, 2016 15:59
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Hal serupa jga sy rasakan pas nyetir mbl teman (vrz trd)kurleb 1jam.,Estate46 wrote: Sun Mar 03, 2019 11:55 Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2![]()
Unt melewati jalan kriting getaran terasa smpai didlm kabin..
Mgkn para own vrz dan anps bisa turun gunung unt sekedar berbagi dan memberi input..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Fortuner vnt jg sama om, kalo lewat jalan yg agak keriting gt getarannya kerasa, jd mblnya kaya goyang2. Vrz jg sama ya berartiPuffy wrote: Thu Mar 07, 2019 3:52Hal serupa jga sy rasakan pas nyetir mbl teman (vrz trd)kurleb 1jam.,Estate46 wrote: Sun Mar 03, 2019 11:55 Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2![]()
Unt melewati jalan kriting getaran terasa smpai didlm kabin..
Mgkn para own vrz dan anps bisa turun gunung unt sekedar berbagi dan memberi input..
Tp lama kelamaan jg terbiasa sih, jd ga terlalu masalah, masih tetep nyaman
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sun Mar 03, 2019 11:31
- Location: Bekasi-indonesia
- Daily Vehicle: yaris
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Terimakasih gan masukannya, cuman kbetulan mau coba pake r17 dikawin pake ban 265/70 nah ban AT yg terjangkau dan ga berisik kira2 apa yaa? Thx btwKoddy wrote: Thu Mar 07, 2019 2:02 Coba ganti shockbreaker ANPS nya
Bisa pake Pedders atau OMEEstate46 wrote:Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2 [emoji120]
Fortuner vnt jg sama om, kalo lewat jalan yg agak keriting gt getarannya kerasa, jd mblnya kaya goyang2. Vrz jg sama ya berartiPuffy wrote: Thu Mar 07, 2019 3:52Hal serupa jga sy rasakan pas nyetir mbl teman (vrz trd)kurleb 1jam.,Estate46 wrote: Sun Mar 03, 2019 11:55 Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2![]()
Unt melewati jalan kriting getaran terasa smpai didlm kabin..
Mgkn para own vrz dan anps bisa turun gunung unt sekedar berbagi dan memberi input..
Tp lama kelamaan jg terbiasa sih, jd ga terlalu masalah, masih tetep nyaman
[/quote]
Wah berarti memang karakternya ya begini..nanti saya coba bandingin sma ANPS yg lain dh klo dpet pinjeman hehe btw makasih infonya gan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Bokong ANPS diakalin dikit jadi lebih Agresif, om :akur79 wrote: Fri Jan 25, 2019 13:50'F 272 wrote: Fri Jan 25, 2019 5:00
Wooow...???
Tapi saya nga kaget om...
Om @akur79 adalah orang ke 99 yang bilang gitu ke saya ..
![]()
![]()
![]()
Maap saya bcanda om... Beneran neh om ambil ANF ..?
Gimana nyesel ngga ..?
Tar diasepin ANPS di tol lho om... (ini Kejadian nyata, ada di iG saya)
![]()
![]()
![]()
nyesel sih ambil ANF... nyesel kenapa nggak dari kemarin2 ambilnya,
Jd akhir taun cm dapet sisa stok yg ada dan gak bs milih warna.![]()
![]()
![]()
gak masalah jd korban diasepin ANPS om.. saya rela kok..
yg penting menyenangkan mobil di belakang saya bisa lihat cantiknya lampu belakang ANF
![]()

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
wah, sama ini asuhan'nya, saya juga Old Rusuh sama ANPSEstate46 wrote: Sun Mar 03, 2019 11:55 Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2![]()
Akalin'nya coba kencengin tekanan ban'nya, coba 32/36 biar lebih keras
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 533
- Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
- Location: lenteng agung jakarta
- Daily Vehicle: Trooper
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Saya pakai ome sport. Limbung berkurang jauh dan cepet reboundnya jd sejauh ini nyaman bantingannya. Speed trap jg ndak kerasa dilibas kencang. Klo pelan ya gluduk2.Koddy wrote: Thu Mar 07, 2019 2:02 Coba ganti shockbreaker ANPS nya
Bisa pake Pedders atau OMEEstate46 wrote:Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2 [emoji120]
Secara fisik saya lihat pedders lebih gede diameternya drpd ome sport. Lebih nyaman kli ya. Mohon share review peddersnya...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Thu Jun 25, 2015 15:34
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Coba tekanan bannya di sesuaikan dengan pentujuk pabrik walaupun akan terlihat seperti kempes. Kebetulan sya jg pengguna anps dan baru jln 3500 km. Pengalaman klo tekanan terlalu tinggi lbh berasa mobil limbung . Aga bingung sih sebernya anps emng lembut bgt shocknya jd klo dibandingin sma rush pasti jauh bgt gan rush itu kerasnya ampun" kena kontur jalan aja berasa bgt dibadan seperti gk pake shock, mungkin yg di maksud geter disini goyang" terus kali yah?
Jujur klo dr pengalaman saya anps ini termasuk enak untuk setting suspensinya ( sbg driver, gk tau klo penumpang ya wkwk tp kemaren pules" aja) klo buat cruising di tol smpe 190 kpj tol jagorawi termasuk stabil salip kiri kanan pun termasuk ok selama gk melakukan manuver tiba" ( pecicilan). Kena kontur jalan gk rata juga shock akan ngayun tp halus gk gradakan beda klo compare pas bawa rush yg berasa kya di banting" karena rebound shockbrekaernya lbh cepat dn mainya cmn dikit".
Cmn yg jd masalah yg paling berasa gk enak adalah karena terlalu empuk jd klo ngerem brake divenya parah dan entah knp berasa remnya kok kya kedodorannya jd gk pede. Dan iyah klo jalan pelan" dijalan gk rata atau berbatu berasa bgt klo goyang"nih mobil jd ane hajar keceng aja sekalian hahaha malah berasa lbh stabil wkwkw.
Jujur klo dr pengalaman saya anps ini termasuk enak untuk setting suspensinya ( sbg driver, gk tau klo penumpang ya wkwk tp kemaren pules" aja) klo buat cruising di tol smpe 190 kpj tol jagorawi termasuk stabil salip kiri kanan pun termasuk ok selama gk melakukan manuver tiba" ( pecicilan). Kena kontur jalan gk rata juga shock akan ngayun tp halus gk gradakan beda klo compare pas bawa rush yg berasa kya di banting" karena rebound shockbrekaernya lbh cepat dn mainya cmn dikit".
Cmn yg jd masalah yg paling berasa gk enak adalah karena terlalu empuk jd klo ngerem brake divenya parah dan entah knp berasa remnya kok kya kedodorannya jd gk pede. Dan iyah klo jalan pelan" dijalan gk rata atau berbatu berasa bgt klo goyang"nih mobil jd ane hajar keceng aja sekalian hahaha malah berasa lbh stabil wkwkw.
Estate46 wrote:Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2 [emoji120]
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sun Mar 03, 2019 11:31
- Location: Bekasi-indonesia
- Daily Vehicle: yaris
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Halo gan iya saya pake old rush walupun gaenak tp udh cinta mau dijual pun ga dihargain org haha kbetulan sbelumnya saya pake 33/34psi trs gan malah didalem agak berisik kalo ada jalan keriting mungkin krna ban makin keras kali yaa..rencana sih mau nyobain ANPS lain ntr klo dpet pinjemanWinz wrote: Sat Mar 09, 2019 5:41wah, sama ini asuhan'nya, saya juga Old Rusuh sama ANPSEstate46 wrote: Sun Mar 03, 2019 11:55 Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2![]()
Akalin'nya coba kencengin tekanan ban'nya, coba 32/36 biar lebih keras
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sun Mar 03, 2019 11:31
- Location: Bekasi-indonesia
- Daily Vehicle: yaris
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Kena brp ya gan untuk omenya? Itu beli satu set dpn belakang apa gimana? Soalnya saya liat2 di internet bnyak bner tipenya ome buat pasport, jd bingung..ga mungkin saya test drive satu2 hehengalih wrote: Sat Mar 09, 2019 5:44Saya pakai ome sport. Limbung berkurang jauh dan cepet reboundnya jd sejauh ini nyaman bantingannya. Speed trap jg ndak kerasa dilibas kencang. Klo pelan ya gluduk2.Koddy wrote: Thu Mar 07, 2019 2:02 Coba ganti shockbreaker ANPS nya
Bisa pake Pedders atau OMEEstate46 wrote:Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2 [emoji120]
Secara fisik saya lihat pedders lebih gede diameternya drpd ome sport. Lebih nyaman kli ya. Mohon share review peddersnya...
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sun Mar 03, 2019 11:31
- Location: Bekasi-indonesia
- Daily Vehicle: yaris
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Bantingan emg empuk saya berapa kali nyoba hajar poldur atau marka jalan di ANPS ini lbh manusiawi ketimbang rush yg gludak/uk. Tapi yg saya rasain klo pelan beda. Misal di jalan coran yg banyak sambungannya si ANPS ini lbh kerasa 'duk duk' ketimbang rush pas lewatin sambungan corannya. Makanya rencana saya mau nyobain ANPS lain dlu buat bandingin, yg saya takutin sbenrnya unit saya aja yg cacat produksi gan di karet kaki2nya hehe oiya soal brake dive sama persis, nih mbl berasa bgt kapalnya klo udh ngerem trs soal rem pakem atau ga nya. Sekedar share aja gan, selang seminggu mbl sampe rmh langsung saya bawa beres lg gara2 remnya masuk angin. coba di cek aja dlu gan, siapa tau kasusnya samatokezz wrote: Sat Mar 09, 2019 6:33 Coba tekanan bannya di sesuaikan dengan pentujuk pabrik walaupun akan terlihat seperti kempes. Kebetulan sya jg pengguna anps dan baru jln 3500 km. Pengalaman klo tekanan terlalu tinggi lbh berasa mobil limbung . Aga bingung sih sebernya anps emng lembut bgt shocknya jd klo dibandingin sma rush pasti jauh bgt gan rush itu kerasnya ampun" kena kontur jalan aja berasa bgt dibadan seperti gk pake shock, mungkin yg di maksud geter disini goyang" terus kali yah?
Jujur klo dr pengalaman saya anps ini termasuk enak untuk setting suspensinya ( sbg driver, gk tau klo penumpang ya wkwk tp kemaren pules" aja) klo buat cruising di tol smpe 190 kpj tol jagorawi termasuk stabil salip kiri kanan pun termasuk ok selama gk melakukan manuver tiba" ( pecicilan). Kena kontur jalan gk rata juga shock akan ngayun tp halus gk gradakan beda klo compare pas bawa rush yg berasa kya di banting" karena rebound shockbrekaernya lbh cepat dn mainya cmn dikit".
Cmn yg jd masalah yg paling berasa gk enak adalah karena terlalu empuk jd klo ngerem brake divenya parah dan entah knp berasa remnya kok kya kedodorannya jd gk pede. Dan iyah klo jalan pelan" dijalan gk rata atau berbatu berasa bgt klo goyang"nih mobil jd ane hajar keceng aja sekalian hahaha malah berasa lbh stabil wkwkw.Estate46 wrote:Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2 [emoji120]
Btw thx buat sharenya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 533
- Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
- Location: lenteng agung jakarta
- Daily Vehicle: Trooper
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Klo ndak salah 7jt an depan belakang untuk forti gen 1 di kemayoran. Tokonya punya banyak cabang, kli gede gini biasanya jaga nama lah. Sbelumnya saya survey dl. Ternyata ada yg bungkus kardus coklat di toko2 lain. Takutnya rekondisi ato kw. Sebaiknya bli bungkus berwarna.Estate46 wrote: Sat Mar 09, 2019 11:08Kena brp ya gan untuk omenya? Itu beli satu set dpn belakang apa gimana? Soalnya saya liat2 di internet bnyak bner tipenya ome buat pasport, jd bingung..ga mungkin saya test drive satu2 hehengalih wrote: Sat Mar 09, 2019 5:44Saya pakai ome sport. Limbung berkurang jauh dan cepet reboundnya jd sejauh ini nyaman bantingannya. Speed trap jg ndak kerasa dilibas kencang. Klo pelan ya gluduk2.
Secara fisik saya lihat pedders lebih gede diameternya drpd ome sport. Lebih nyaman kli ya. Mohon share review peddersnya...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Thu Jul 05, 2018 6:04
- Location: Bandung
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Saya sebelumnya HT, ganti pake Toyo Open Country AT, sengaja saya rekam pake HP suara cabin dgn kecepetan 100km/jam buat bedain, ternyata dikit bgt sih bedanya. Kayanya AT frekuensi suara roadnoise nya lebih tinggi dari HT, jadi nada dengungnya lebih tinggi haha. Kalo berisiknya sih ga beda jauh, apalagi kalo udah nyalain lagu, sama aja.Estate46 wrote: Tue Mar 05, 2019 19:12
Oiya saya baru ngeh klo si rush ini stengah ladder stengah monocoque ya..sbelumnya emg gpernah naik yg pure ladder frame gini, prnah punya jg dlu bgt jaman kijang kapsul stelah itu suv monocoque smua makanya agak kaget jg sma bantingannya kok kata org2 empuk tp kena jalan keriting sdikit kerasa banget, takutnya mbl saya doang ini yg bermasalah
Nah kebetulan nih agan kn turun ring ke 17, pake ban apa ya gan? AT or HT tipenya? Saya fix mau turun ring jg soalnya ke 17 dpet bekasan passport lama cmn blm ada bannya
Makasih infonya gan btw![]()
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Ikutan pasang Foto aaahh..... gimana cantik ngga stop lamp VRZ di foto ini.......

Foto : Menikmati Sunset di pantai Lhok Nga, Aceh... Desember 2017
Bersama VRZ nya @Mr Q Nopol L (Surabaya)






Foto : Menikmati Sunset di pantai Lhok Nga, Aceh... Desember 2017
Bersama VRZ nya @Mr Q Nopol L (Surabaya)





-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo atau Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate?
Kalo menurut saya nih.......Puffy wrote: Thu Mar 07, 2019 3:52Hal serupa jga sy rasakan pas nyetir mbl teman (vrz trd)kurleb 1jam.,Estate46 wrote: Sun Mar 03, 2019 11:55 Permisi gan, kbetulan baru di forum ini mau tanya sdikit..saya kbetulan pake ANPS dakar CKD, saya mau tnya kebetulan di rmh ada Rush 2010 (first gen) saya ngerasa ANPS ini "firm" sekali suspensinya ya dalam artian klo ada jalan keriting dia geter2 gtu bodynya sedangkan rush saya ga segitu geternya apa pengaruh ban nya? (ANPS= grandtrek AT25 , Rush= grandtrek ST20) tekanan angin, dan spek bannya kebetulan saya samakan 30/32psi ban 265/60 cmn beda diameter velg
Kalo soal bantingan jujur si Rush jauh lbh kaya "speedboat" poldur dikit aja lompat sana sini klo digradak, beda sma ANPS lebih empuk, cuman ya itu keriting dkit geter2 bodynya ANPS
Suhu2 disini apa memang begitu karakter suspensinya ANPS? Dan kalo mau diminimalisir apa dengan ganti ban lbh tebal dengan profil HT bisa lebh baik getarannya?
Sbelumnya saya gapernah naik ANPS, ANFpun blm, jd perbandingannya sama mbl yg ada dirumah aja hehe mohon bantuannya suhu2![]()
Unt melewati jalan kriting getaran terasa smpai didlm kabin..
Mgkn para own vrz dan anps bisa turun gunung unt sekedar berbagi dan memberi input..
kita lewatin jalan keriting trus kabin bergetar .. = itu wajar...
Yang engga wajar justru sebaliknya....
Lewatin jalan mulus = kabin bergertar
Lewatin jalan keriting = kabin senyap...
Sepertinya semua setuju.......



