Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nicky wrote: Thu Dec 27, 2018 13:13
Assalamualaikum..
Selamat malam semuanya...
Mau share sdikit pengalaman bawa Santa Fe TM CRDI keluar kota. Berangkat dr rumah di cikarang sekitar jam 9 pagi. Menuju Magelang lewat toll Cipali-Salatiga sekalian jajal mobil & toll baru . Selama di toll, mobil terasa mantab dibawa. Handling & bantingannya terasa pas. Tenaga mesin cukup powerfull. Mau pake mode eco atau pun comfort, tidak sulit utk menyentuh angka 200++ kpj . Setengah perjalanan toll sy cruising di angka 100kpj - 110kpj. Stelah istirahat di rest area km 207, sy tingkatkan cruising diangka 140kpj - 160kpj. Selama perjalanan di toll hampir gak ada masalah .
Begitu keluar toll Salatiga, mobil sy arahkan menuju Magelang melewati pinggiran gunung Merbabu. Begitu masuk area pegunungan, ada kesan yg mengganjal dihati . Pada saat dibawa merayap menanjak ke pegunungan mesin terasa meraung2 . Suara mesin sangat kedengaran kedalam kabin . Sy coba pake mode comfort, terasa sngt tdk nyaman karna selain mesin meraung2, transmisi sperti bingung mau diposisi shift brp. Lalu sy coba pake mode sport, baru agak mendingan. Mesin & transmisi terasa sigap mengikuti kemauan hati. Walau pun bgitu, tetap suara mesin kedengaran meraung2 karna shift selalu diposisi rendah. Utk mengakalinya tinggal upshift melalui paddle shift baru mobil melaju nyaman.
Pd jam 5.30 sore akhirnya sy & keluarga sampai jg di penginapan di daerah pagersari Magelang.
Begitulah sedikit pengalaman sy brsama si santi ini. Maaf kalo ceritanya berantakan .
Akhir kata, sy mau tanya sama suhu2 dsini,
apa emang begitu karakter mesin santa fe crdi ini?
Thx..
Sorry om, santa fe ''TM' itu apa ya? hehe
santi pre fl kah? tahun berapa?
soalnya yang banyak dibahas santi pre fl memang soal transmisi 6at yang kadang suka 'bingung'
santi pre fl kah? tahun berapa?
soalnya yang banyak dibahas santi pre fl memang soal transmisi 6at yang kadang suka 'bingung'
Sorry baru bales..
Santa Fe TM = All New Santa Fe. Sy jg baru tau setelah gabung di forum soci .
Makanya diakhir cerita sy tanya gimana dgn santa fe lama sebelum TM ini? Apa bgitu jg karakter mesin & transmisinya? Soalnya sy baru ini pake santi & sebelumnya ex user 2kd .
PakBendot wrote: Mon Dec 31, 2018 1:54
Setau ane TM itu kode body ANSF...
Bedewe naksir jg sm torsinya scr skrg pake venturer sdh maknyos...tp kalo tanjakan bener meraung2 jd mikir lagi nih...
Kalo menurut sy sih ini lebih ke arah karakternya om.
Bukan karna mobilnya yg gak kuat nanjak. Dulu waktu sy pake 2kd + turbo warner karakternya bgini jg kalo diajak jalan merayap di pegunungan. Jd bisa dibilang sperti mobil mau ngacir tp kita tahan karna jalanan yg rame.
Last edited by nicky on Mon Dec 31, 2018 3:25, edited 1 time in total.
santi pre fl kah? tahun berapa?
soalnya yang banyak dibahas santi pre fl memang soal transmisi 6at yang kadang suka 'bingung'
Sorry baru bales..
Santa Fe TM = All New Santa Fe. Sy jg baru tau setelah gabung di forum soci .
Makanya diakhir cerita sy tanya gimana dgn santa fe lama sebelum TM ini? Apa bgitu jg karakter mesin & transmisinya? Soalnya sy baru ini pake santi & sebelumnya ex user 2kd .
Lesson learn : switch to paddle shift/manual mode pas merayap di pegunungan. 2kd sebelumnya gimana om pas dipake merayap di pegunungan?
santi pre fl kah? tahun berapa?
soalnya yang banyak dibahas santi pre fl memang soal transmisi 6at yang kadang suka 'bingung'
Sorry baru bales..
Santa Fe TM = All New Santa Fe. Sy jg baru tau setelah gabung di forum soci .
Makanya diakhir cerita sy tanya gimana dgn santa fe lama sebelum TM ini? Apa bgitu jg karakter mesin & transmisinya? Soalnya sy baru ini pake santi & sebelumnya ex user 2kd .
Lesson learn : switch to paddle shift/manual mode pas merayap di pegunungan. 2kd sebelumnya gimana om pas dipake merayap di pegunungan?
berarti pure karakternya matic diesel yah kayak gitu?
soalnya kalau dipindah ke manual infonya no problemo...hehe
habis gara2 sales T orang kalau ada yang gimana2 langsung sugesti karena FWD nya
PakBendot wrote: Mon Dec 31, 2018 1:54
Setau ane TM itu kode body ANSF...
Bedewe naksir jg sm torsinya scr skrg pake venturer sdh maknyos...tp kalo tanjakan bener meraung2 jd mikir lagi nih...
Menurut saya sih meraung raung karena saat posisi transmisi di D, pemilihan gigi nya kurang tepat saja om..coba masukkan di tiptronic nya naikkan 1 gigi, saya jamin halus
Kalo dibandingin sama venturer sih..ya jelas powernya santi jauh diatas itu kan ga perlu diragukan lah..
Btw saya dirumah ada mobil yang sudah pakai 9 speed matic..kadang suka bingung juga transmisinya, saya pikir matic makin banyak giginya = suka bingung pemilihan gigi nya..
PakBendot wrote: Mon Dec 31, 2018 1:54
Setau ane TM itu kode body ANSF...
Bedewe naksir jg sm torsinya scr skrg pake venturer sdh maknyos...tp kalo tanjakan bener meraung2 jd mikir lagi nih...
Menurut saya sih meraung raung karena saat posisi transmisi di D, pemilihan gigi nya kurang tepat saja om..coba masukkan di tiptronic nya naikkan 1 gigi, saya jamin halus
Kalo dibandingin sama venturer sih..ya jelas powernya santi jauh diatas itu kan ga perlu diragukan lah..
Btw saya dirumah ada mobil yang sudah pakai 9 speed matic..kadang suka bingung juga transmisinya, saya pikir matic makin banyak giginya = suka bingung pemilihan gigi nya..
bisa jadi om, karena speednya ada banyak, jadinya rapat2..
9 speed pasti mercy user yaa hehe
betul betul, di switch ke triptonic, lalu pakai paddle shiftnya. hehehe
jadi kalau venturer udah joss, apalagi new santi yang torsinya 2x nya venturer. hmmmmm~
PakBendot wrote: Mon Dec 31, 2018 1:54
Setau ane TM itu kode body ANSF...
Bedewe naksir jg sm torsinya scr skrg pake venturer sdh maknyos...tp kalo tanjakan bener meraung2 jd mikir lagi nih...
Menurut saya sih meraung raung karena saat posisi transmisi di D, pemilihan gigi nya kurang tepat saja om..coba masukkan di tiptronic nya naikkan 1 gigi, saya jamin halus
Kalo dibandingin sama venturer sih..ya jelas powernya santi jauh diatas itu kan ga perlu diragukan lah..
Btw saya dirumah ada mobil yang sudah pakai 9 speed matic..kadang suka bingung juga transmisinya, saya pikir matic makin banyak giginya = suka bingung pemilihan gigi nya..
bisa jadi om, karena speednya ada banyak, jadinya rapat2..
9 speed pasti mercy user yaa hehe
betul betul, di switch ke triptonic, lalu pakai paddle shiftnya. hehehe
jadi kalau venturer udah joss, apalagi new santi yang torsinya 2x nya venturer. hmmmmm~
Kalo saya perhatikan sih tinggal main gas nya aja yang tepat..kalo ngeraung tinggal tambah gas lagi aja nanti dia masuk gigi berikutnya kok.
Review sedikit kebetulan baru beberapa hari masuk garasi rumah. Yang paling berasa perubahannya dari generasi sebelumnya yaitu dimensi lebih besar, interior lebih lega, handling nya lebih baik, bantingan berasa lebih kaku, respons mesin dan transmisi jauh lebih baik dan getaran mesin lebih halus, NVH jauh lebih baik, Audio juga sound nya bagus walaupun tampilannya agak membosankan.
Ban bawaan nya untuk varian diesel dikasih continental
Sisi buruknya untuk urusan lampu depan walaupun sudah dikasih bulbs LED (saya tahu pakai LED juga karena lihat sendiri saat dibongkar di DS) , tapi terkesan nggak niat..kenapa? Karena saat nyala warna cahaya nya seperti halogen biasa..sinarnya tipis, dan juga setelan arah lampunya ngaco. Ampas.
Selain itu, sesuai dgn komen netijen masalah tampilan HU yang jadul..yaa memang kekurangannya disitu..gampang kok nanti juga banyak aftermarket nya yang nawarin HU layar besar + kamera 360
Apakah worthed dengan harga yang ditawarkan? YES (setidaknya menurut pendapat saya)
Oom, saya mau tanya. LEDnya kalo diganti dengan Philips X-tremeUltinon LED, bisa gak? Kalo menurut oom, lebih terang mana dengan HID yang oom pasang? Thanks.
@ om gaspol: Om, saya mau tanya. Itu head lamp LEDnya kalo diganti dengan Philips X-tremeUltinon LED, bisa gak? Kalo menurut om, terangan mana ama HIDnya om? Thanks.
Review sedikit kebetulan baru beberapa hari masuk garasi rumah. Yang paling berasa perubahannya dari generasi sebelumnya yaitu dimensi lebih besar, interior lebih lega, handling nya lebih baik, bantingan berasa lebih kaku, respons mesin dan transmisi jauh lebih baik dan getaran mesin lebih halus, NVH jauh lebih baik, Audio juga sound nya bagus walaupun tampilannya agak membosankan.
Ban bawaan nya untuk varian diesel dikasih continental
Sisi buruknya untuk urusan lampu depan walaupun sudah dikasih bulbs LED (saya tahu pakai LED juga karena lihat sendiri saat dibongkar di DS) , tapi terkesan nggak niat..kenapa? Karena saat nyala warna cahaya nya seperti halogen biasa..sinarnya tipis, dan juga setelan arah lampunya ngaco. Ampas.
Selain itu, sesuai dgn komen netijen masalah tampilan HU yang jadul..yaa memang kekurangannya disitu..gampang kok nanti juga banyak aftermarket nya yang nawarin HU layar besar + kamera 360
Apakah worthed dengan harga yang ditawarkan? YES (setidaknya menurut pendapat saya)
Oom, saya mau tanya. LEDnya kalo diganti dengan Philips X-tremeUltinon LED, bisa gak? Kalo menurut oom, lebih terang mana dengan HID yang oom pasang? Thanks.
Pasti bisa om diganti pakai philips LED..toh lampu bawaan nya sudah pakai LED aftermarket yang dipasangin oleh hyundai indonesia saat masuk kesini, bukan bawaan pabrik seperti fortuner vrz/anps.
Kalo dibandingin dengan LED bawaan asal mobil, ya jelas lebih terang HID dan sinarnya lebih tebal..kalo mau lihat before after nya LED bawaan mobil dgn HID cek di IG nya delapan satu hid..ada 2 santafe TM disitu, punya saya ada disitu salah satunya
Sekarang aja udah naik nih om. Dari harga 574 juta sekarang menjadi 577 juta. Makanya saya tunggu pas GIIAS aja om. Takutnya ntar pas GIIAS dia keluarin unitnya yang udah lengkap.
sh00t wrote:Sekarang aja udah naik nih om. Dari harga 574 juta sekarang menjadi 577 juta. Makanya saya tunggu pas GIIAS aja om. Takutnya ntar pas GIIAS dia keluarin unitnya yang udah lengkap.
Memng ada kenaikan Om.
dan untuk Grand all New Santafe.
sh00t wrote: Thu Jan 24, 2019 11:38
Emang tahun ini ada keluar Grand All New Santa Fe yah om? Bedanya apa om? Thanks.
malah baru denger loh...
biasanya yang pake embel2 'grand' pake yang wheelbase yang lebih panjang. tapi kan yang sekarang aja udah panjang gitu,
mungkin lebih main di fitur jadi semacam 'hyundai all new santa fe full option' .
sh00t wrote: Thu Jan 24, 2019 11:38
Emang tahun ini ada keluar Grand All New Santa Fe yah om? Bedanya apa om? Thanks.
malah baru denger loh...
biasanya yang pake embel2 'grand' pake yang wheelbase yang lebih panjang. tapi kan yang sekarang aja udah panjang gitu,
mungkin lebih main di fitur jadi semacam 'hyundai all new santa fe full option' .
Kalo santafe yg 3 baris sekarang udah diganti sama palisade om
sh00t wrote: Thu Jan 24, 2019 11:38
Emang tahun ini ada keluar Grand All New Santa Fe yah om? Bedanya apa om? Thanks.
malah baru denger loh...
biasanya yang pake embel2 'grand' pake yang wheelbase yang lebih panjang. tapi kan yang sekarang aja udah panjang gitu,
mungkin lebih main di fitur jadi semacam 'hyundai all new santa fe full option' .
Grand New Kijang Innova grill nya doank om yg tambah panjang wheelbase nya tetap.