Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
anadzir wrote: Mon Jan 14, 2019 3:56
apv menurut ane kabinnya terlalu tinggi dan limbung.
mungkin consider gran max? irit, luas n muat banyak, tenaga cukup oke padahal cc1300, dan cukup stabil juga menurut ane. (pengalaman bawa dari cikarang > puncak > cipanas pp 11 orang).
APV menurut saya lebih nyaman dibanding granmax ya om baik sebagai penumpang/pengemudinya.
Naik granmax masih berasa bgt mobil barangnya, peredaman mesin jg kurang oke, panas masih ada yg tembus ke jok.
hahaha soalnya di judul tulisannya mobil perang, yaudah ane saranin mobil yg emang buat perang dan bodo amat di masalah kenyamanan
kalau mau lumayan nyaman ya APV, tapi hati-hati aja soalnya temen ane pernah kebalik pake mobil ini karena sok-sokan narik rem tangan.
anadzir wrote: Mon Jan 14, 2019 3:56
apv menurut ane kabinnya terlalu tinggi dan limbung.
mungkin consider gran max? irit, luas n muat banyak, tenaga cukup oke padahal cc1300, dan cukup stabil juga menurut ane. (pengalaman bawa dari cikarang > puncak > cipanas pp 11 orang).
APV menurut saya lebih nyaman dibanding granmax ya om baik sebagai penumpang/pengemudinya.
Naik granmax masih berasa bgt mobil barangnya, peredaman mesin jg kurang oke, panas masih ada yg tembus ke jok.
hahaha soalnya di judul tulisannya mobil perang, yaudah ane saranin mobil yg emang buat perang dan bodo amat di masalah kenyamanan
kalau mau lumayan nyaman ya APV, tapi hati-hati aja soalnya temen ane pernah kebalik pake mobil ini karena sok-sokan narik rem tangan.
kalo std trus ugalnya narik rem tangan sih avanza aja bisa kebalik om
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
pendoli wrote: Mon Jan 14, 2019 2:26
APV lega dan relatif lebih nyaman dari xenia
Tapi rada boros uga om hehehe
Tapi murah si buat mobil perang. APV 2007 GX AT (non arena) ane beberapa tahun lalu laku cuma 48jt, mungkin bisa jadi pertimbangan
Serius om cuma laku segitu? Kondisinya gmn waktu dijual?
Kondisi sehat, body standar jakarta lah lecet2 dikit tapi ga ada yg major atau karatan. Memang yg AT ga lakuu pasaran drop banget hehehe
Cari avanza/xenia 1.3L om. 1.0 buat mobil sgede itu underpower sekali. Dl prnh miara avanza 1st gen 1.3 diisi full 7 orang di tol ngejer 120km msh gampang asal mesin sehat dan bbm bergizi.
Kalo ambil kijang kapsul bensin EFI, sehatin dulu dengan carbon cleaner dan kalibrasi injektor.
Setelah itu modif kipas nya dari Visko jadi Elektrik Fan modal 3jutaan.
Lali setel delconya titik tertinggi tapi nggak ngelitik. Pake perasaan sambil dicoba jalan mobilnya. Kalau ngelitik turun buka kap setel turunin lagi delkonya dikit demi dikit sampe nggak ngelitik.
Kelar semua, jalanin kijangnya kayak mobil diesel, selalu shifting gear di rpm 2000-2100an. Dijamin bensin nya nggak boros2 amat. Buat dalkot bisa 1:9-10nan. Not bad lah.
quyquy wrote: Tue Jan 15, 2019 17:32
Kalo ambil kijang kapsul bensin EFI, sehatin dulu dengan carbon cleaner dan kalibrasi injektor.
Setelah itu modif kipas nya dari Visko jadi Elektrik Fan modal 3jutaan.
Lali setel delconya titik tertinggi tapi nggak ngelitik. Pake perasaan sambil dicoba jalan mobilnya. Kalau ngelitik turun buka kap setel turunin lagi delkonya dikit demi dikit sampe nggak ngelitik.
Kelar semua, jalanin kijangnya kayak mobil diesel, selalu shifting gear di rpm 2000-2100an. Dijamin bensin nya nggak boros2 amat. Buat dalkot bisa 1:9-10nan. Not bad lah.
quyquy wrote: Tue Jan 15, 2019 17:32
Kalo ambil kijang kapsul bensin EFI, sehatin dulu dengan carbon cleaner dan kalibrasi injektor.
Setelah itu modif kipas nya dari Visko jadi Elektrik Fan modal 3jutaan.
Lali setel delconya titik tertinggi tapi nggak ngelitik. Pake perasaan sambil dicoba jalan mobilnya. Kalau ngelitik turun buka kap setel turunin lagi delkonya dikit demi dikit sampe nggak ngelitik.
Kelar semua, jalanin kijangnya kayak mobil diesel, selalu shifting gear di rpm 2000-2100an. Dijamin bensin nya nggak boros2 amat. Buat dalkot bisa 1:9-10nan. Not bad lah.
EFI kok masih pakai delco om?
mungkin yg dimaksud camshaft position sensor om kalo di mobil EFI, buat setting maju/mundur nya pengapian. CMIIW
Saran aja om,mending ambil panther,ini mobil siap bt perang. Kalo dapet yg sehat paling masuk bengkel cuman sekedar tune up dan kontrol kaki-kaki.
Ni mobil nyaman dapet,suspensi empuk,solar irit. dan harga jual kembali jg bagus kalo di daerah saya om. Kalo bisa ambil yg LS om kalo panther udah double blower,biar nyaman kalo diajak jalan2 sama keluarga.
Karena udah sebut kendala Solar susah, ya saran ane Xenia aja.. cari yg 1.3 (biasanya tipe Xi) tahun 2008 keatas biar dapet mesin VVTi.
Cuma ciri khas Xenia gen awal, AC-nya belum dobel blower.
Tapi asal AC-nya sehat, klo cuma buat angkut penumpang 1-3 orang (sampai row-2) rasanya masih cukup nyaman.
Kalo mau mesin bensin, saran saya ambil avanza / xenia 1.300 tahun 2007 - 2009
Mobil perang : yes
Irit : yes
Sparepart mudah : yes
Nyaman : Kurang, tapi kalau bisa spare dana 2-3 juta, tinggal ganti suspensi.. jadi lumayan enak..
Sampai sekarang saya peliharan All New Xenia R 2012, so far oke.. tiap tahun mudik ke Palembang, dan tahun 2018 kemarin jalan dari Bekasi ke Bali pun, sangat oke..
quyquy wrote: Tue Jan 15, 2019 17:32
Kalo ambil kijang kapsul bensin EFI, sehatin dulu dengan carbon cleaner dan kalibrasi injektor.
Setelah itu modif kipas nya dari Visko jadi Elektrik Fan modal 3jutaan.
Lali setel delconya titik tertinggi tapi nggak ngelitik. Pake perasaan sambil dicoba jalan mobilnya. Kalau ngelitik turun buka kap setel turunin lagi delkonya dikit demi dikit sampe nggak ngelitik.
Kelar semua, jalanin kijangnya kayak mobil diesel, selalu shifting gear di rpm 2000-2100an. Dijamin bensin nya nggak boros2 amat. Buat dalkot bisa 1:9-10nan. Not bad lah.
EFI kok masih pakai delco om?
mungkin yg dimaksud camshaft position sensor om kalo di mobil EFI, buat setting maju/mundur nya pengapian. CMIIW
EFI 1.8 benar masih pake delco om..teknologi purba
kalo rute mainly dalem kota dan tol ke tol, plus ga butuh space banyak, maksimal angkut 4 orang atau barang dengan volume kecil, saya saranin Karimun Wagon R.
karena:
1. pajaknya murah
2. sangat hemat BBM
3. premium / pertalite lari
4. sparepart murah
5. gampang dijual lagi
kalo rutenya luar kotaan dan suka jalan rusak mah hands up Panther aja dah
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
APV deh. Klo mau Xenia, yang 1300. Jangan yang 1000, ga ada tenaganya, lagian klo sekenan banyak yang kasus mesin pernah ngancing karena tekor oli. Biasanya mobil fleet, oli cuma 2 liter, tekor dikit bahaya
wahh kl skrg mahh parts OGL ud berjibun, coba muter2 d sentra onderdil jg ud bertaburan, beda ama jaman ane dl yg naujibileh dikitnya.. apalagi skrg ud jauh lebi murah, jaman dl crossmember aj bsa ampe 3 jutaan.. bushingnya doank bsa ampe 200an rebu sbiji yg KW..
tp emg utk pilihan aftermarket nya amat sangat dikit option nya, bahkan sekelas 555 atau TRW aj duikitttt banget option nya..
cuman untung nya ga smua parts ori nya kualitas ampas, sperti misal nya tie rod, rod end, steering rack, as roda nya itu awetttt bener utk ukuran mobil FWD non niaga.. lipindut ane dl ampe 130 atau 140 rebu masi ori blm perna diganti dan masi blom oblak..