Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
anadzir wrote: Tue Dec 18, 2018 8:54
ane kebetulan baru ngejual mobil ini, versi Lexus LS400nya. pemakaian setahun.
spare-part sudah mulai sulit dan terbilang mahal (maklum mobil mewah), tapi toyota masih mau support impor dari jepun.
speedometer rawan rusak
ECU rawan rusak dan harus dicek/service, karena bisa rembet kemana-mana
booster rem dan master rem mahal sekali dan susah dicari, tapi ane terakhir di kanibal dengan toyota LC punya dan overall jadi mantap pengeremannya dan ga ngaruh di ABS.
bensin harus RON tinggi. pakai pmax atau kerang super malah ngelitik pas start-up
Untuk ECU dan elektrikal ane ada jagoannya di daerah Rawamangun Jaktim.
Cara tau cek ECU rusak apa ga gmn ya gan? Mau donk bengkel ecu nya. Nanti lgs ane bawa kesana utk cek ecu and listrik2.. speedo disana bs juga?
Btw jadinya minum apa gan bensinnya? Thanks a lot infonya
mau gamau copot dan bongkar ecunya om, ane sering baca forum luar kalo ICnya itu suka bocor, lokasi ECU dibalik backleeding antara pedal gas dan engsel pintu bawah supir, speedo terakhir ane service malah di kanibal soalnya ls400 kmnya sampe 260kmpj (kalo gasalah inget), kalo celsior karena regulasi jepang cuma sampe 180kmpj. Di kanibal karena bentuk socketnya beda jauh, UNTUNGnya warna kabelnya sama jadi tinggal pindah pindahin aja dan puji syukur semua normal, malah ane ga nyangka jarum speedometer masih bisa sama persis.
Untuk ketersediaan spare-part juga lebih banyak celsior karena kampakan dari malay n spore kebanyakan dari jepun n ls400 ane itu EUDM (bagasi baru bisa kebuka via tombol kalo mesin mati, lampu rem, lampu kota belakang, dan foglamp belakang terpisah dan satu-satu).
Oh iya, kemaren ane ganti Visco kipas kena harga 3jtan, punya lexus IS400, sama persis. Mungkin bisa di cek tuh, btw mobil ini aslinya gaada extra-fan dan alhamdulillah macet total di depan mall anggrek tempratur stabil.
Ane 2 kali hampir overheat pertama karena diisi premium sama bokap (padahal jelas jelas di tutup tangki unleaded fuel only) harus turun mesin setengah dan untungnya gaada yang kena dalemannya karena ane langsung berenti dan towing ke bengkel langganan, kedua karena visco lemah pas macet tempratur naik, pas jalan lancar stabil.
Heater Valve ane copot karena bocor ngeluarin air radiator trus ane bypass, toh kita disini ga perlu heater. Bersihin ACnya harus bener-bener, ane karena buru buru cuci evapnya sebentar malah belum lama bau lagi. tapi ga terlalu susah kok bongkarnya, gaperlu bongkar dashboard di bengkel langganan ane.
Thanksssss berat om info dan masukannya. Ane kasi minum ron 95 pasti nya. Utk pertama, nanti sy lgs bawa ke toyota sama botakseng dlu deh buat cek awal. Kalo kira2 pake jasa otospect*r, mereka ngarti kagak ya? Hehe
Maaf, oom oom...sekedar tanya,
kalau miara Crown tahun 2000 awal apakah gampang dalam arti part supply ?
ada yg pernah punya, tolong share dong infonya ?
tks
ginting wrote: Thu Dec 27, 2018 7:43
Maaf, oom oom...sekedar tanya,
kalau miara Crown tahun 2000 awal apakah gampang dalam arti part supply ?
ada yg pernah punya, tolong share dong infonya ?
tks
Itu yang sudah pakai 2JZ-GE ya? Spare-part pasti masih mudah soalnya crown thn 1995an ada yg sudah pakai 2JZ-GE, mesin ini juga terbilang legendaris karena 'bulletproof.'
Wong ane pesen kampas rem LS400 di auto 2000 masih bisa supply part barunya.
ginting wrote: Thu Dec 27, 2018 7:43
Maaf, oom oom...sekedar tanya,
kalau miara Crown tahun 2000 awal apakah gampang dalam arti part supply ?
ada yg pernah punya, tolong share dong infonya ?
tks
Wah belom pernah ni. Rencana mau ambil crown om? Hhe..
anadzir wrote: Fri Dec 28, 2018 3:18
Re: Cinta Pandangan Pertama '97 Toyota CelsiorQuote dsign1990
b
ginting wrote: Thu Dec 27, 2018 7:43
Maaf, oom oom...sekedar tanya,
kalau miara Crown tahun 2000 awal apakah gampang dalam arti part supply ?
ada yg pernah punya, tolong share dong infonya ?
tks
Itu yang sudah pakai 2JZ-GE ya? Spare-part pasti masih mudah soalnya crown thn 1995an ada yg sudah pakai 2JZ-GE, mesin ini juga terbilang legendaris karena 'bulletproof.'
Wong ane pesen kampas rem LS400 di auto 2000 masih bisa supply part barunya.
cels97 wrote: Fri Dec 28, 2018 9:40
LS400 nya masih 1UZ juga om?
LS400 emang 1UZ om..
Om Anadzir, celsior ane lg di cek up di Auto2000 ni.. Pas maren ane bawa, ada masalah di kaki2 (kalo jalan gak rata, ada bunyi geleduk2 gitu, kemungkinan rack steer) sama radiator nya bocor jadi overheat juga, jadi sy berenti dlu di pinggiran sampe mesin nya dingin.. Oh ya, sama pas masuk gigi D, ada hentakan gitu, seperti Fortuner sy yg skr. Tp kata toyota nya emang begitu. Apa LS om gitu juga?
Sementara itu, mohon info ini donk Om;
-Bengkel untuk refresh kaki2
-Bengkel pas turun setengah mesin
-Bengkel service visco kipas
-Bengkel service AC
-Bengkel service socket IACV
cels97 wrote: Fri Dec 28, 2018 9:40
LS400 nya masih 1UZ juga om?
LS400 emang 1UZ om..
Om Anadzir, celsior ane lg di cek up di Auto2000 ni.. Pas maren ane bawa, ada masalah di kaki2 (kalo jalan gak rata, ada bunyi geleduk2 gitu, kemungkinan rack steer) sama radiator nya bocor jadi overheat juga, jadi sy berenti dlu di pinggiran sampe mesin nya dingin.. Oh ya, sama pas masuk gigi D, ada hentakan gitu, seperti Fortuner sy yg skr. Tp kata toyota nya emang begitu. Apa LS om gitu juga?
Sementara itu, mohon info ini donk Om;
-Bengkel untuk refresh kaki2
-Bengkel pas turun setengah mesin
-Bengkel service visco kipas
-Bengkel service AC
-Bengkel service socket IACV
Thank you berat om untuk info2 nya
Saya coba post disini aja ya om. Soalnya sy gabisa PM om karena omnya belum 10 post hehehe
Kalo visco sy cari di atrium sambil bawa-bawa visconya, cari yang cocok, yang mulai langka packing set-nya, kemarin beli di kumala katanya yg sy ambil udah barang satu-satunya.
Perihal matic, sy juga begitu kok om, selama hentakannya ga parah dan pas masuk gear R/D ga ada jeda 1 detikan itu hal wajar kok. Yang penting shifting halus dan gak telat, kalau shifting udah telat (di rpm tinggi) hati hati tuh. Hal sepele yg rusak bisa speed sensor atau ya siap siap cari gearbox copotan, untungnya gearbox LS400 kodenya sama persis dengan punya innova n fortuner.
Om Anadzir, celsior ane lg di cek up di Auto2000 ni.. Pas maren ane bawa, ada masalah di kaki2 (kalo jalan gak rata, ada bunyi geleduk2 gitu, kemungkinan rack steer) sama radiator nya bocor jadi overheat juga, jadi sy berenti dlu di pinggiran sampe mesin nya dingin.. Oh ya, sama pas masuk gigi D, ada hentakan gitu, seperti Fortuner sy yg skr. Tp kata toyota nya emang begitu. Apa LS om gitu juga?
Sementara itu, mohon info ini donk Om;
-Bengkel untuk refresh kaki2
-Bengkel pas turun setengah mesin
-Bengkel service visco kipas
-Bengkel service AC
-Bengkel service socket IACV
Thank you berat om untuk info2 nya
Saya coba post disini aja ya om. Soalnya sy gabisa PM om karena omnya belum 10 post hehehe
Kalo visco sy cari di atrium sambil bawa-bawa visconya, cari yang cocok, yang mulai langka packing set-nya, kemarin beli di kumala katanya yg sy ambil udah barang satu-satunya.
Perihal matic, sy juga begitu kok om, selama hentakannya ga parah dan pas masuk gear R/D ga ada jeda 1 detikan itu hal wajar kok. Yang penting shifting halus dan gak telat, kalau shifting udah telat (di rpm tinggi) hati hati tuh. Hal sepele yg rusak bisa speed sensor atau ya siap siap cari gearbox copotan, untungnya gearbox LS400 kodenya sama persis dengan punya innova n fortuner.
Kalau om sudah lebih dari 10 post, sy bisa share CP saya dan mekaniknya om jika mau sharing hehehe.
Om thank you banget buat reply nya. Dan baru tau harus lebih dr 10 post baru bisa di DM lol. Nah skr uda lebih dari 10 nih, boleh ya om di share
Utk matic, masih ga telat kok, maren pas sy setir.. sip sip brarti matic nya emang seperti ada hentakan gitu ya. Berasa nyetir fortuner om hehe..
Kaki2 di jantra toh om, oh ya karena LS400 gak airsus ya.. kemarin saya coba sih airsus nya masih normal, bantingannya juga halus. cuma ada bunyi2 gledek2 pas injek lubang.
Nah radiator nya nih yang perlu di service, hehe..
cels97 wrote: Mon Jan 14, 2019 4:34
Om thank you banget buat reply nya. Dan baru tau harus lebih dr 10 post baru bisa di DM lol. Nah skr uda lebih dari 10 nih, boleh ya om di share
Utk matic, masih ga telat kok, maren pas sy setir.. sip sip brarti matic nya emang seperti ada hentakan gitu ya. Berasa nyetir fortuner om hehe..
Kaki2 di jantra toh om, oh ya karena LS400 gak airsus ya.. kemarin saya coba sih airsus nya masih normal, bantingannya juga halus. cuma ada bunyi2 gledek2 pas injek lubang.
Nah radiator nya nih yang perlu di service, hehe..
Thanks a lot om !
sama sama om, semoga membantu..
iya.. kalo rusak mungkin consider ganti dengan coilover atau shock standard. bisa juga coba service di spesialis airsus. dilihat aja sudah bocor atau belum shocknya.
kalau suara gledek-gledek banyak om sumbernya, kalo sy sih kemarin karena bushing arm jebol (bikin pake material PU), tie-rod udah lemah (bisa rekondisi di Jantra).
service radiator gampang kok, space di depan besar, yg sy bingung proses buang anginnya agak rumit, sebenernya ada sticker di engine bay mengenai cara menguras air radiator, tapi di mobil yg dulu udah ilang stickernya hehehe.
cels97 wrote: Mon Jan 14, 2019 4:34
Om thank you banget buat reply nya. Dan baru tau harus lebih dr 10 post baru bisa di DM lol. Nah skr uda lebih dari 10 nih, boleh ya om di share
Utk matic, masih ga telat kok, maren pas sy setir.. sip sip brarti matic nya emang seperti ada hentakan gitu ya. Berasa nyetir fortuner om hehe..
Kaki2 di jantra toh om, oh ya karena LS400 gak airsus ya.. kemarin saya coba sih airsus nya masih normal, bantingannya juga halus. cuma ada bunyi2 gledek2 pas injek lubang.
Nah radiator nya nih yang perlu di service, hehe..
Thanks a lot om !
sama sama om, semoga membantu..
iya.. kalo rusak mungkin consider ganti dengan coilover atau shock standard. bisa juga coba service di spesialis airsus. dilihat aja sudah bocor atau belum shocknya.
kalau suara gledek-gledek banyak om sumbernya, kalo sy sih kemarin karena bushing arm jebol (bikin pake material PU), tie-rod udah lemah (bisa rekondisi di Jantra).
service radiator gampang kok, space di depan besar, yg sy bingung proses buang anginnya agak rumit, sebenernya ada sticker di engine bay mengenai cara menguras air radiator, tapi di mobil yg dulu udah ilang stickernya hehehe.
Sy PM y om untuk CPnya.
Sangat2 membantu sekali om
Tp sepertinya shock nya masih aman. Ditinggal sebulan, posisi mobil gak turun dan kemaren pas saya setir, bantingan masih enak..
Kalo gitu nanti sy bawa ke Jantra deh buat cek2 tie rod dan sekitar nya.
Siap om, kutunggu ya PM nya.. makasih banyak omm
katumiri wrote: Mon Jan 14, 2019 5:13
duduk manis nunggu sedan besar diungkap ke publik
Siap bro.. nunggu keluar dr toyota ya. Kemarin langsung bawa toyota ampe lupa foto hehe.. nanti pasti di share, ditunggu ya!
Saya juga kepo nih om pengen liat mobilnya, terutama detil interior dan printilan2 uniknya, saya bayangin tahun 97 udah harus isi ron 95, 4000cc, kebayang jaman dulu pasti yg punya orang kaya bgt, atau pejabat kali ya, hehe...
DongkrakAntik wrote: Thu Mar 21, 2019 13:07
Saya juga kepo nih om pengen liat mobilnya, terutama detil interior dan printilan2 uniknya, saya bayangin tahun 97 udah harus isi ron 95, 4000cc, kebayang jaman dulu pasti yg punya orang kaya bgt, atau pejabat kali ya, hehe...
taun 97, oktan 95 bukan barang mewah..... bahkan saya sering isi bensol buat harian kalo kaki lagi gatel pengen bejeg pedal gas. yang waktu itu seliternya nggak sampe 3 ribu rupiah.
DongkrakAntik wrote:Saya juga kepo nih om pengen liat mobilnya, terutama detil interior dan printilan2 uniknya, saya bayangin tahun 97 udah harus isi ron 95, 4000cc, kebayang jaman dulu pasti yg punya orang kaya bgt, atau pejabat kali ya, hehe...
Setahu saya tahun 95-2000 Indo itu sudah punya bensin ningrat yg bernama Premix, dan premix TT (tanpa timbal)..
Dulu suppliernya PT Giga Intrax dan Panutan Duta kalo gak salah..
DongkrakAntik wrote:Saya juga kepo nih om pengen liat mobilnya, terutama detil interior dan printilan2 uniknya, saya bayangin tahun 97 udah harus isi ron 95, 4000cc, kebayang jaman dulu pasti yg punya orang kaya bgt, atau pejabat kali ya, hehe...
Setahu saya tahun 95-2000 Indo itu sudah punya bensin ningrat yg bernama Premix, dan premix TT (tanpa timbal)..
Dulu suppliernya PT Giga Intrax dan Panutan Duta kalo gak salah..
itu oktsnnya udah 98 wkwkkw
Wah ketahuan newbie nya nih saya, hehehe...
Jaman segitu saya masih bocah ya om, hehe... Kebayang sekarang kalo isi pertamax buat mobil harian, apalagi cc gede, mungkin ongkosnya sama kaya naik taksi ya,
DongkrakAntik wrote:Saya juga kepo nih om pengen liat mobilnya, terutama detil interior dan printilan2 uniknya, saya bayangin tahun 97 udah harus isi ron 95, 4000cc, kebayang jaman dulu pasti yg punya orang kaya bgt, atau pejabat kali ya, hehe...
Setahu saya tahun 95-2000 Indo itu sudah punya bensin ningrat yg bernama Premix, dan premix TT (tanpa timbal)..
Dulu suppliernya PT Giga Intrax dan Panutan Duta kalo gak salah..
itu oktsnnya udah 98 wkwkkw
premix oktan 92 bang..... awak ingat karena selalu isi premix ini buat renol 18. isi 10ribu dapat 7 literan untuk rute bsd-tebet-bsd lewat tol kebon jeruk.
yang oktan 98 itu super tt.
DongkrakAntik wrote:Saya juga kepo nih om pengen liat mobilnya, terutama detil interior dan printilan2 uniknya, saya bayangin tahun 97 udah harus isi ron 95, 4000cc, kebayang jaman dulu pasti yg punya orang kaya bgt, atau pejabat kali ya, hehe...
Setahu saya tahun 95-2000 Indo itu sudah punya bensin ningrat yg bernama Premix, dan premix TT (tanpa timbal)..
Dulu suppliernya PT Giga Intrax dan Panutan Duta kalo gak salah..
itu oktsnnya udah 98 wkwkkw
premix oktan 92 bang..... awak ingat karena selalu isi premix ini buat renol 18. isi 10ribu dapat 7 literan untuk rute bsd-tebet-bsd lewat tol kebon jeruk.
yang oktan 98 itu super tt.
Baru join grup ini. Ana baru selesai rakit Ls400 97.
Dan muncul lah issue2.
1. Gearbox ngehentak dan bunyi ketika mobil jalan. Sesuai rpm.
2. Ac ga dingin. 3 minggu isi freon lgsg panas lg. Evaporator bocor. Barang sangat langka, dan lg mau di akalin kanibal sama Crown. Lexus hose 3, sedangkan semua mobil yg ada cuma 2 lobang. Rese emg.
3. Rem Booster mampet, harus di kawinin jg dengan toyota2 lainnya.