

kelahiran tahun 74 merupakan gen 1 sebelum bokongnya berubah-ubah... sampe 3 kali sebelum stop produksi di jepang tahun 76,
tapi disini masih jual mungkin buangan dari jepang,karena 76 upward bodynya lebih gede plus mesinya beda.

dulu pesaingnya di indonesia ada si honda dengan life,subie dengan rex,daihat dengan fellow max dan ini termasuk yang paling mahal
karena pesaing lainya trim level mid alias tengah macam innova type G
mesinya yang imut,tapi sport-orinted karena the only triplet on market saat itu,masih single carb ditambah oil injection yang cukup canngih untuk 2 stroke kala itu

si fronte ini dulunya ujung tombak suzuki untuk passenger car,dan juga suzuki 4 pintu pertama,yang termasuk telat keluarnya daripada honda,subaru plus daihatsu padahal suzuki cuma main di segmen kei car sebelum si jimny dapet upgrade 800 cc untuk pasar export
and it's styled borrowed heavily from
HONDA Z


Datsun cherry

take those 2 car and added engine in the back with fully independent,semi trailing arm dibelakang plus double wishbone didepan
and give it water cooling and placed radiator upfront for better weight distribution,combined with 2 stroke triplet for those eargasm high rev action and just add hatchback practicality and there you go you got yourself hot-hatch..... in 1974 with 4 door and rear whel drive action
