elraedrew wrote: Fri Dec 28, 2018 1:52
mau nanya yg sarankan tucson. tucson diesel tahun berapa yg harganya 250
Iyaa Om hehe, yang tucson 2016 yg bensin harganya juga masih deket ke 300, belum masuk budget
krniawnhdr wrote: Fri Dec 28, 2018 1:37
kalo udah pernah pelihara mazda, ga usah takut pelihara hyundai..
parts availability kurang lebih sama, harganya malah lebih murah..
tucson diesel om.. power sama torsinya mantap..
bq baguuuss..
Thx Om Infonya..
Tucson yang diesel belum masuk budget Om hiks, mungkin Santa Fe 2013 masih masuk sih Om..
Satu yang bikin ane turn-down sama Santafe (cuman) nggak keyless, push start-stop aja sih gan
Dulu deket rumah Beres Hyundai berubah jadi Dealer DFSK
fikrirukmanaa wrote: Fri Dec 28, 2018 1:11
Kalo bisa spend dana buat beres2, hajar cx5 aja om. Baris keduanya ga sempit2 amat kok (badan ane rada petite jadi ga berasa sempit) tapi memang sandarannya terlaku tegak. Asal jangan dicompare sama crv rm aja sih, jauh crv lebih lega wkwk
Thx infonya Om, ane juga rada petite, jadi pas nyoba duduk di M2 Uzur ane di 2nd row, emang ga sempit2 banget, tapi jadi agak claustrophobic..
Sempet tertarik ke CRV cuman katanya boros banget yah yang RM.. kalau CX-5 masih mending karena SkyActive nya walaupun 2.5L
Cuman kadang males aja kalau ortu lagi nebeng terus disepet kalau dudukan belakangnya ga enak
fl4b1e wrote: Thu Dec 27, 2018 16:23
Vote for Tucson CRDI!
Alasannya selain mobilnya bertenaga, torsi besar ( ga kalah disbanding cx5 dan os dan unggul jauh dibanding xpander) panaromic roof besar yg bikin kabin lebih airy, kenyamanan jempolan dibanding CX5; os dan xpander srta konsumsi bbm terhitung irit meski pakai dex. Kekurangannya pada interior yg terlihat lbh jadul dibanding cx5, serta pengendalian yg kalah tajam dubanding cx5.
Spare part, kalau dah pernah pelihara mazda, pelihara Hyundai di kota besat ga akan beda jauh kok..
Tucson yang diesel belum masuk budget Oom hehe... thanks infonya gan..
Volk wrote: Thu Dec 27, 2018 15:19
Klo kt ane sih mending HRV malahan..cx5 seken kalo sebelumnya pake ga terawat,keluar duid banyak jadinya buat bner2in.Xpander Menurut sy biasa aja dikendarainya.jelas beda kelas sama CX5.Xpander sama HRV jg beda dikendarainnya enak HRV
Thanks Infonya Om, HR-V sempet masuk radar ane juga sih gan, cuman ada faktor2 ga penting yang bikin ane ga pingin HR-V..
Kebetulan Sohib deket ane pake HR-V, jadi sering bawa/nebeng.. . Dia beli katanya pas launching sekitar 250an terus ane lihat pasaran secondnya di tahun 2016 masih segituan juga

, kayak ga rela aja beli mobil yang tidak terdepresiasi dengan baik hahaha.. (terus nengok ke Trax FL yang bekas 2017 nya aja udah di 220an jt).
2nd row ane akuin lega dan enak, cuman yang bikin nggak sreg, CVT nya kali ya.. , gatau kenapa berasa lemot ini mobil, masih prefer driving experience m2 motuba ane..
liat2aja wrote: Thu Dec 27, 2018 15:09
Kalau di SM, apapun tanyanya VS CX-5 jawabannya CX-5
Tanya LMPV vs Ertiga, jawabnya Ertiga
Ini cuma becanda ya
Hahaha iya Om, mungkin karena beneran oke, dan price per performancenya masuk..
geofreyap wrote: Thu Dec 27, 2018 13:39
Cx5 dong.
Tetep beda kasta Om.
Row 2 kekurangannya ya cuma sandaran yg terlalu tegak aja.
Selebihnya ok sih.
Thanks Om infonya, sebenarnya ane penasaran Om,
kan selama ini cuman pernah pelihara HB, sama LMPV/MPV aja ya gan,
Rasa Small SUV sama LMPV/MPV (yang sama2 gede) itu dibeda rasa apanya ya gan?
Apakah Bantingan Suspensi yg lebih nyaman? Performance? Build Quality Interior/Exterior?
Thanks Om
FR6 wrote: Thu Dec 27, 2018 12:11
Go for Xpander Sport Om, beda 10 jt bias buat beli:
Head unit android/branded 5-6jt
Sensor Parkir sewarna Body 200rb
Kamera Parkir 300rb
Tombol cruise control: 900rb
Tombol audio type ultimate: 900rb
Installasi dll: 300-500 rb (tergantung)
Coating: 2-3jt
Iya Om hehe, emang salah satu menariknya si Xpander ini customability-nya, atleast kalau yang ane lihat di youtube2 gt ya,
availability HU Android yg OEM look, setir bisa direplace sm ANPS, activate cruise control, dll
triopdd wrote: Thu Dec 27, 2018 10:33
kalau udah suka sama driving experience cx-5 aja om tinggal liat servis record syukur2 mobilnya masih rawatan beres
Iya Oom thanks infonya ya, kalau yang ini emang harus sabar2 nyarinya hehe
ransyah1234 wrote: Thu Dec 27, 2018 8:10
khusus sharing perihal 2nd row yang saya pernah coba saja
cx5 pre-fl ga enak...dibandingkan OS yang facelift...enakan OS
Wah.. thanks for the lightening response Om

, Sebenarnya OS yang masuk budget ane yang Pre-FL Om, sisanya rencana mau ditabung margin nya kl gajadi CX-5.. , kalau CX-5 Pre-FL sama OS PX Pre-FL (2012/2013) gimana ya Om 2nd row nya?
martinnn wrote: Thu Dec 27, 2018 3:20
kalau siap biaya maintenance dan operasional cx5 go for cx5....
kalau sekedari mobil perang new is always better
Iya Oom selama ini pelihara M2, emang lebih pricey sih maintenancenya dibanding Ipah dirumah, tapi masih acceptable
impactful wrote: Thu Dec 27, 2018 3:16
tambah vote for CX5... adek ipar piara dari brand new keluar 2.0 GT (spek sama dengan yang 2.5, 19 rims, bose speakers, tapi enjin 2.0, hanya ada di first batch)
2013 sampai skrg masih dipake, dari nikah, sampai skrg anak 2... bahkan ban blm ganti... reliable dan ga pernah nyusahin...
Wah Thanks infonya Gan, iya gan, selama ane pakai M2 ini emang ga nyusahin sih gan, cuman emang maintenance rutin nya lebih mahalan
ginting wrote: Thu Dec 27, 2018 2:59
Saran saya kalau opsinya cuma dua itu, pilih CX5.
kualitas gak bo'ong pasti beda di atas expander..
cari yang terawat aja, dan jangan mobil capek / bekas tabrakan/bekas banjir.
sisanya sih standar aja.
tapi coba cek biaya service rutin dulu biar gak kaget.
ini Mazda bukan Toyota, Daihatsu, Isuzu...
Iya Oom thanks masukan nya, kalau jasa inspeksi gitu yang udah mulai ada online service kayak o*ospector gitu terpercaya ga ya Om? atau mending bawa ke Beres aja ya gan langsung?
Selama pakai M2 dan sekarang dipegang eurokars biaya service rutin nya emg agak pricey sih Om.. tapi masih masuk batas wajar sih Om..