Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Boeds wrote: Wed Dec 26, 2018 6:01
Saya kok ga pernah betah ya irit"an pake tb ini.
Kaki pengen dimentokin karpet terus.
Pernah hanya sekali doang diniatin irit, bisa dapat sekitar 6 /100km di tol sejauh 95km.
Selain itu... gas pol...
Apalagi kalo di tol. Paling selow hanya tembus 8-8,3 /100km.
Paling sering di angka 9 /100km. Imbang sama trip dalam kota...haha.
Mungkin nanti kalo sudah diremap supaya lebih ngisi di rpm bawah, barulah gaya drivingnya berubah.
Nah saya lagi coba untuk dapatin dibawah segitu gan. Di group TB kalau ga salah ada yg pernah tembus sampe 4 sekian l/100km
Irit banget hahaha.
Kalau saya untuk yg per 100km masih rekor di 6l/100km
Tapi yg 25km itu 3.2l/100km. Nah itu bener2 irit bgt
Bisa saja om, tapi mungkin dibantu kontur jalan menurun yg banyak. Atau kalo datar, effort drivernya pasti buat lelah hati [emoji14]
Tapi kok menurut saya sayang ya.. mobil torsi enak kok ditahan" karena cari irit.
Sekarang saya prinsipnya, mending kasih b20 (pilih" spbu), kasih additif bagus tapi drivingnya buat puas hati daripada pake pertadex tapi drivingnya buat capek hati
Rakean wrote:
Boeds wrote: Wed Dec 26, 2018 6:01
Saya kok ga pernah betah ya irit"an pake tb ini.
Kaki pengen dimentokin karpet terus.
Pernah hanya sekali doang diniatin irit, bisa dapat sekitar 6 /100km di tol sejauh 95km.
Selain itu... gas pol...
Apalagi kalo di tol. Paling selow hanya tembus 8-8,3 /100km.
Paling sering di angka 9 /100km. Imbang sama trip dalam kota...haha.
Mungkin nanti kalo sudah diremap supaya lebih ngisi di rpm bawah, barulah gaya drivingnya berubah.
di remap malah jadi menambah hasrat buat gaspol
Maksudnya supaya power di bawah lebih linear om... karena saya lihat, walau gak agresif bawanya, ngurut naik rpm di bawah yg boros bbm.
CumiDarat wrote:Btw, TB nya pd dikasih minum apa om? Emg bener ya, TB speknya udah diset bs minum solar B20?
Bisa om, di buku manual ada tercantum bisa pake B20.
Saya sekarang sudah sekitar 7 kali full tank isi B20. Setengahnya full B20, selebihnya kasih oplos pertadex antara 200-400rb.
Jangan lupa kasih additif
CumiDarat wrote: Wed Dec 26, 2018 14:43
Btw, TB nya pd dikasih minum apa om? Emg bener ya, TB speknya udah diset bs minum solar B20?
Biasanya dex om, tapi akhir2 ini lagi dikasih solar. Hahaha. Aman sih. Tapi saya tambahin additif. Menurut teknisi di beres jg aman koq sama SA nya. Soalnya injectornya TB itu nakal om menurut infonya.
Boeds wrote: Wed Dec 26, 2018 6:01
Saya kok ga pernah betah ya irit"an pake tb ini.
Kaki pengen dimentokin karpet terus.
Pernah hanya sekali doang diniatin irit, bisa dapat sekitar 6 /100km di tol sejauh 95km.
Selain itu... gas pol...
Apalagi kalo di tol. Paling selow hanya tembus 8-8,3 /100km.
Paling sering di angka 9 /100km. Imbang sama trip dalam kota...haha.
Mungkin nanti kalo sudah diremap supaya lebih ngisi di rpm bawah, barulah gaya drivingnya berubah.
Nah saya lagi coba untuk dapatin dibawah segitu gan. Di group TB kalau ga salah ada yg pernah tembus sampe 4 sekian l/100km
Irit banget hahaha.
Kalau saya untuk yg per 100km masih rekor di 6l/100km
Tapi yg 25km itu 3.2l/100km. Nah itu bener2 irit bgt
Bisa saja om, tapi mungkin dibantu kontur jalan menurun yg banyak. Atau kalo datar, effort drivernya pasti buat lelah hati [emoji14]
Tapi kok menurut saya sayang ya.. mobil torsi enak kok ditahan" karena cari irit.
Sekarang saya prinsipnya, mending kasih b20 (pilih" spbu), kasih additif bagus tapi drivingnya buat puas hati daripada pake pertadex tapi drivingnya buat capek hati
Rakean wrote:
Boeds wrote: Wed Dec 26, 2018 6:01
Saya kok ga pernah betah ya irit"an pake tb ini.
Kaki pengen dimentokin karpet terus.
Pernah hanya sekali doang diniatin irit, bisa dapat sekitar 6 /100km di tol sejauh 95km.
Selain itu... gas pol...
Apalagi kalo di tol. Paling selow hanya tembus 8-8,3 /100km.
Paling sering di angka 9 /100km. Imbang sama trip dalam kota...haha.
Mungkin nanti kalo sudah diremap supaya lebih ngisi di rpm bawah, barulah gaya drivingnya berubah.
di remap malah jadi menambah hasrat buat gaspol
Maksudnya supaya power di bawah lebih linear om... karena saya lihat, walau gak agresif bawanya, ngurut naik rpm di bawah yg boros bbm.
CumiDarat wrote:Btw, TB nya pd dikasih minum apa om? Emg bener ya, TB speknya udah diset bs minum solar B20?
Bisa om, di buku manual ada tercantum bisa pake B20.
Saya sekarang sudah sekitar 7 kali full tank isi B20. Setengahnya full B20, selebihnya kasih oplos pertadex antara 200-400rb.
Jangan lupa kasih additif
Iya om. Tapi waktu itu emang lagi niat santai sih om. Jadi emang set cruise aja atau pantengin speed aja di kisaran 80an. Tenaga TB sih emang gila.
Haha. Tapi TB enak koq dibawa pelan jg enak dibawa kencang jg stabil. Hehe.
Saya kalau di jkt sih kebanyakan dapat 9-12l/km. Kalau macet parah biasanya sih dari 11-13l/km. Karena kebanyakan diem di mobil nyala terus tapi ga jalan. Macetnya parah sih
Tapi kalau lancar sih di jkt rata2 bisa dpt 7l/km
Last edited by scorpionz on Thu Dec 27, 2018 5:25, edited 1 time in total.
Malah lebih halus om... tepatnya lebih mendem keredam spt ditambahin peredam. Lebih kasar suara mesin pake pertadex.
Vibrasi terasa ada peningkatan.
Oh ya, libur natal kemarin, saya ke jogja.
Masuk tol bekasi barat jam 5, sampai jogja jam 12 siang. 7 jam. Tol masih ramai.
Puas overtake walau sering dari kiri... upss.... hehe
Soalnya banyak yg santai" di lajur kanan.
Speed max 120, rata" stabil di range 90-110.
Pas pulangnya, hujan deras 70% perjalanan. Tetap mantap handlingnya. Hanya rada kaget saat di genangan mulai injak rem... action absnya kerasa sekali di pedal rem
Weeh, mantaap. Aman ya dikasi B20. Pk additif apa om rata2? Dan kalo sy perhatiin, turbonya TB knp ga ada siulnya ya om? Kyk jejepangan gt ada siulnya kan gurih.. Hehe..
BYonics wrote: Thu Dec 27, 2018 5:17
Ada perbedaan suara jadi lebih kasar gak om?
Kalo pake B20
Ga ada gan. Ga gitu ketara perbedaannya. Kalau pake aditif saya malah merasa pake solar berasa isi dex.
Waktu service kemarin juga katanya filter solarnya ga begitu kotor. Masih lumayan ok.
CumiDarat wrote:Weeh, mantaap. Aman ya dikasi B20. Pk additif apa om rata2? Dan kalo sy perhatiin, turbonya TB knp ga ada siulnya ya om? Kyk jejepangan gt ada siulnya kan gurih.. Hehe..
Aman om...
Tapi baiknya pilih" spbu yg bersih b20 nya dan cari yg perputaran stoknya cepat...
Additif yg saya percaya saat ini hanya sdt2000 dan psdk.
Kalo masalah siulan, ga usah pusing om... yg penting jambakannya yahuuut...
Pertama kali dalam sejarah keluarga kami. Ganti mobil dengan merk dan model yang sama padahal biasanya minimal ganti merk biar ga bosen. Alasan ganti TB yg lama: pernah kena kecelakaan dan peace of mind nya beda dari segi tampilan. Aga insecure mau gimana juga. Kenyamanan? Ga ada perubahan, masih sama2 nyaman terhitung setaun lebih pasca kecelakaan, mobil tetep enak2 aja dipake harian, cuma karena cat nya pasti ada beda sama pabrikan, kuatir 5 taun lagi warnanya beda alias belang. Alesan pilih ANTB lagi ga ngambil merk lain: memang mobil enak. Fitur kenyamanan, performa dan keamanan udah lengkap dengan harga segitu, diskon juga lumayan. Ada alasan tersendiri knapa ga ambil VRZ, Dakkar ato Terra yg baru itu (khusus Terra, saya liat Autonetmagz, dalemnya bagus, eksterior gagah, mesin mumpuni dan teruji di Navara, ehh remnya masih tromol yg roda blakang ) tetep sih ANTB gitu2 juga punya kekurangan; belum ada versi 4x4, airbag cuma 3, AC masih single zone, Head Unit interface nya kurang wah, kualitasnya kaya layar hape cina yg dulu2 (kalo ngalamin jaman hape cina yg jadul2 pasti tau layarnya gimana silau2 kontras. Tau sendiri lah kaya gimana, bukan kya layar Xiaomi, Vivo ato Oppo ya, 3 merk itu uda jauh lebih bagus), peredaman kabin masih kurang senyap. Oh iya, kadang jendela depan suka seret, ini penyakit latennya TB hahahaa
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kuroboy wrote: Sun Mar 31, 2019 8:13
Pertama kali dalam sejarah keluarga kami. Ganti mobil dengan merk dan model yang sama padahal biasanya minimal ganti merk biar ga bosen. Alasan ganti TB yg lama: pernah kena kecelakaan dan peace of mind nya beda dari segi tampilan. Aga insecure mau gimana juga. Kenyamanan? Ga ada perubahan, masih sama2 nyaman terhitung setaun lebih pasca kecelakaan, mobil tetep enak2 aja dipake harian, cuma karena cat nya pasti ada beda sama pabrikan, kuatir 5 taun lagi warnanya beda alias belang. Alesan pilih ANTB lagi ga ngambil merk lain: memang mobil enak. Fitur kenyamanan, performa dan keamanan udah lengkap dengan harga segitu, diskon juga lumayan. Ada alasan tersendiri knapa ga ambil VRZ, Dakkar ato Terra yg baru itu (khusus Terra, saya liat Autonetmagz, dalemnya bagus, eksterior gagah, mesin mumpuni dan teruji di Navara, ehh remnya masih tromol yg roda blakang ) tetep sih ANTB gitu2 juga punya kekurangan; belum ada versi 4x4, airbag cuma 3, AC masih single zone, Head Unit interface nya kurang wah, kualitasnya kaya layar hape cina yg dulu2 (kalo ngalamin jaman hape cina yg jadul2 pasti tau layarnya gimana silau2 kontras. Tau sendiri lah kaya gimana, bukan kya layar Xiaomi, Vivo ato Oppo ya, 3 merk itu uda jauh lebih bagus), peredaman kabin masih kurang senyap. Oh iya, kadang jendela depan suka seret, ini penyakit latennya TB hahahaa
Wah, selamat om.
Ane ikut termasuk ingat kasus penabrakan mobil om jg. Kalau ga salah yang ditabrak pas anter anak ke acara ultah ya om?
Ane ikut termasuk ingat kasus penabrakan mobil om jg. Kalau ga salah yang ditabrak pas anter anak ke acara ultah ya om?
Kalau boleh tau dapat diskon berapa om?
Betul om ga krasa uda staun lebih dari kejadian itu. Secara teknis ga ada masalah sama mobil om tpi secara estetika cat mobil di bengkelnya uda mulai keliatan om
Saya naksir tb full body kit, tp ga punya alasan buat ngikutin jejak om [emoji1]
Yg di garasi baru ulang tahun pertama kemarin, di jkt pajaknya 7,6jt.
Biasanya saya pakai mobil dr baru sp 5 tahun kecuali karena alasan tertentu ( pernah hanya 1 tahun).
Saya juga sempat sebel sama seretnya kaca driver. 2 kali di beres dikasih pelumas tp hanya bertahan sebentar. Akhirnya diganti baru karet kaca di sisi driver. Ga berapa lama mulai tanda² seret lagi, akhirnya saya beli sendiri silikon spray dan scr berkala dilumasi.
Bulan lalu service ke 3 di 18rb km, filsolnya saya lihat ga kotor, hanya warnanya saja kuning. Mungkin efek selalu pake aditif.
Saya naksir tb full body kit, tp ga punya alasan buat ngikutin jejak om [emoji1]
Yg di garasi baru ulang tahun pertama kemarin, di jkt pajaknya 7,6jt.
Biasanya saya pakai mobil dr baru sp 5 tahun kecuali karena alasan tertentu ( pernah hanya 1 tahun).
Saya juga sempat sebel sama seretnya kaca driver. 2 kali di beres dikasih pelumas tp hanya bertahan sebentar. Akhirnya diganti baru karet kaca di sisi driver. Ga berapa lama mulai tanda² seret lagi, akhirnya saya beli sendiri silikon spray dan scr berkala dilumasi.
Bulan lalu service ke 3 di 18rb km, filsolnya saya lihat ga kotor, hanya warnanya saja kuning. Mungkin efek selalu pake aditif.
Cepet ato lambat pasti nemu alesannya
Keluarga kami sudah membuktikannya bukan penggemar setia, hanya saja kami ngrasa belum ada yang lebih baik dari TB dengan harga segitu, paling Value for Money banget. Punya uang 560 juta ketimbang beli Dakkar, kalo beli ANTB masih ada kembalian 80 juta dan bisa diputer lagi untuk usaha. ANTB itu udah crash proven dan apalagi volunteer nya ya.... saya sendiri taun lalu plat bodi tebel, handling stabil padahal SUV gede, tenaga responsif, cukup lah buat sruduk2 di Pantura, rasio gigi juga ga kbanyakan jadi nafasnya panjang, poko'e udah oke lah big problem nya cuma kaca sering seret jadi sering diakali pake vaseline di karet2 kacanya sama bunyi sana sini, tapi kalo hidupin audio jg ga bakal kerasa
Last edited by Kuroboy on Fri Apr 05, 2019 18:43, edited 1 time in total.
Saya naksir tb full body kit, tp ga punya alasan buat ngikutin jejak om [emoji1]
Yg di garasi baru ulang tahun pertama kemarin, di jkt pajaknya 7,6jt.
Biasanya saya pakai mobil dr baru sp 5 tahun kecuali karena alasan tertentu ( pernah hanya 1 tahun).
Saya juga sempat sebel sama seretnya kaca driver. 2 kali di beres dikasih pelumas tp hanya bertahan sebentar. Akhirnya diganti baru karet kaca di sisi driver. Ga berapa lama mulai tanda² seret lagi, akhirnya saya beli sendiri silikon spray dan scr berkala dilumasi.
Bulan lalu service ke 3 di 18rb km, filsolnya saya lihat ga kotor, hanya warnanya saja kuning. Mungkin efek selalu pake aditif.
Cepet ato lambat pasti nemu alesannya
Keluarga kami sudah membuktikannya bukan penggemar setia, hanya saja kami ngrasa belum ada yang lebih baik dari TB dengan harga segitu, paling Value for Money banget. Punya uang 560 juta ketimbang beli Dakkar, kalo beli ANTB masih ada kembalian 80 juta dan bisa diputer lagi untuk usaha. ANTB itu udah crash proven dan apalagi volunteer nya ya.... saya sendiri taun lalu plat bodi tebel, handling stabil padahal SUV gede, tenaga responsif, cukup lah buat sruduk2 di Pantura, rasio gigi juga ga kbanyakan jadi nafasnya panjang, poko'e udah oke lah big problem nya cuma kaca sering seret jadi sering diakali pake vaseline di karet2 kacanya sama bunyi sana sini, tapi kalo hidupin audio jg ga bakal kerasa
Vaseline bagus ya?
Saya pakai spray silikon lumayan bertahan lama. Biasanya perlu diulang kalo sering kena cuci karena saya pake jet washer dirumah, mungkin tekanan airnya masuk ke celah karet kaca.
TB memang badak sih kalo menurut saya. Sudah terbukti waktu long trip jakarta medan pp. Selain wuenak buat take over, bodinya juga tebel.
Saya juga kena insiden di jalinsum, kena hempas dari samping, gara² lg nyalip L300, tiba² dia ikut ke kanan karena menghindar sepeda motor. Bodi belakangnya sampai kerasa geser ke kanan saking keras benturannya. Fendernya pesek, L300 nya lebih parah lagi hidung sisi kanannya.
Kemarin diseruduk truk di kemacetan tol Cikampek, drivernya ngakunya terpeleset kaki dr pedal kopling. Lumayan keras dorongannya. Penyok dikit.
Kalo rattling di dashboard, sy perhatikan datangnya dr frame tweeter.
Mungkin perlu dikasih ganjel foam tape supaya nekan.
Blom sempat mengerjakannya.
Barangkali ada yg pernah bongkar tweeter bisa share caranya?