vulvy8858 wrote: Wed Apr 13, 2022 7:43
akhirnya ngetik lagi gua di SM wkwkwk
mobil harian gua uda 4 taun liwat 3 bulan, KM uda 67rb..
yang uda diganti:
1. ban 4 pcs => Champiro Touring A/S ukuran XPander (205/55-16)
penggantian di 42rb km / akhir 2020, karena Apollo bawaannya uda ga memadai buat dipakai.
oiya harga ban nya ga mahal, ga sampe 600rb sebiji.
2. Kampas rem depan=> pake Hi-Q punya Fiesta
penggantian di 51rb km, pertengahan 2021, beli online, pasang di tukang spooring, karena kampas aslinya uda keras kayak batu.
ni kampas rem murah enak juga dipakenya wkwkwk tar 20rb km ganti ah, murah ini.
3. Oli Matic pake Aisin AFW-VI di 51rb km, penggantian di Cakra Motor, Taman Ratu, pertengahan 2021.
sebelumnya di 40rb uda flushing pake Suzuki AW-1, tapi pas 51rb km mobil mau dibawa long trip jadi tak flush lagi.
ini satu satunya barang mahal yang masuk ke mobil ini, karena AW-1 mirip spec sama Dex-6 hiks
4. Filter Udara Sakura yang sama kayak punya Ignis, penggantian di 51rb km, pertengahan 2021.
sebelumnya filter udara pernah ganti di 30rb km, di bengkel resmi juga, penyebab ganti, iseng aja mau long trip.
ini juga murah cuma 80rb
5. Aki. Amaron bawannya menyerah di 47rb km, kurang lebih di awal 2021,
karena space nya masih gede, saya ganti aki pake NS60 seperti biasa pake Incoe aja biar murah.
600rb saja tuker tambah
karet wiper gausa diitung ya..
uda kebanyakan
penggantian di dealer (defect)
1. lampu depan bocor halus, di 40rb km => gratis =. akhir 2020
2. steering column (pertama di 20rb km, kedua di 40rb km) => gratis => di pertengahan 2019 dan akhir 2020, dan tenang, di Km 60rb dia bunyi lagi setiap setir diputer wkwkwkwkwk.
mobil dirawat sampai 40rb km / 2.5 tahun di BeRes
karena gratis biaya service uda lewat dan mobil masih bisa dihandle sendiri, ya sementara saya handle sendiri dulu wkwkwk.
masih bertahan sama BHB?
iya.
meski interiornya uda mulai capek sendiri, lampu kabin yang dipencet2 itu uda ada yang pecah dudukannya, uda mulai ada rattle dari kabin belakang, dan semua baut bangku uda saya kencengin pas 59rb km wkwkwkwk pada kendor bautnya,
mobil ini masih enak dipakai.
no fault di mesin, meski cuma pake pertalite dan oli seadanya uang, ada uang ravenol kutuang, tiada uang apapun yang 10-30 atau 10-40 kutuang buat 3000-3500 km saja wkwkwk, dan aman aman saja. no fault. no sludge. semua terkendali.
no fault di kelistrikan dan transmisi, ini gua puas sekali .
semua kaki kaki masih kenceng kecuali steering column sialan itu wkwkwkwk, ini juga gua uda setel budek selama setirnya ga lepas dr dasbor wkwkwkwkwk
konsumsi BBM ga pernah mengecewakan, dalem kota ga perna dibawah 1:10 meski sering jadi genset dan sering lewat jalan macet pake persilit & oli 10-40 pula wkwkwk, luar kota minimal 1:15 stlye bawa ugal ugalan wkwkwkwk pajak murah perawatan murah dan aku puas puas saja.
next plan:
memperbaiki semua yang bunyi2 dan patah
refresh mesin dan kembali ke oli 0W-20
ganti busi dan filter2
ganti kampas rem depan
poles body yang sudah menguning secara alami WKWKWKWKWK