Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ya produk sijuki indihe banget, belum lagi pakai acara sunatan, masuk dalam perang rusuh teroris vs esblender, ternyata dapat bagian kue sedikit sekali, ya banjir diskon buat habisin stok, produksi juga jalan terus, coba interior sama kaya trim tertinggi d indihe dan kasih velg gedean yg two tone polish pasti lebih banyak yang ngelirik
Senengnya suka coba coba si juki mah, kasih yang miskin fitur dulu, ntar kalo. ggak laku baru dipasang fitur yg sebenernya udah ada, tp konsumen dah kecewa duluan, kayak waktu facelift yang GX ABS nya malah ilang, habis dikomplain dan dibully dipasang lagi....
Paling aman klo ambil mobil batch kedua, rata2 fitur ditambah cukup banyak, apalagi klo keok ma pesaing2nya, perbaikan komplainan batch pertama, cuma bagi sebagian orang gengsi beli batch 1 mobil jarang d jalanan itu tak tergantikan
Bener banget Om...sebagian besar orang indonesia pingin jadi yang pertama...(termasuk saya dulu juga gitu... ...tapi dah insyaf sekarang....ditambah lagi dananya susah sekarang..hahahaha.......
martinnn wrote: Tue Dec 18, 2018 2:36
biar terkesan mahal...
gak cuma mobil.... motorpun begitu
125 cc rasa maxi scootic
sport 150cc seukuran 250 cc
betul2 om
Browsing2 kei car jepang dan jadi ngiler sama bentuknya. Mungkin sudah beda mindset....di sini mobil/motor masih dianggap sebagai sarana gengsi, makin gede makin wah
model kebanyakan facelift sbnrnya bikin resale value konsumen pemilik model sblmnya makin drop, enakan beli ketika diskon besar drpd beli ketika model barunya keluar dan no disc, toh ini juga mbl sejuta umat dibeli bukan nyari eksklusif
martinnn wrote: Tue Dec 18, 2018 2:36
biar terkesan mahal...
gak cuma mobil.... motorpun begitu
125 cc rasa maxi scootic
sport 150cc seukuran 250 cc
betul2 om
Browsing2 kei car jepang dan jadi ngiler sama bentuknya. Mungkin sudah beda mindset....di sini mobil/motor masih dianggap sebagai sarana gengsi, makin gede makin wah
begitulah mindset yang berlaku di indon
setiap hari pasti nemu aja motor2 entry level moge wannabe sruntulan dengan strobo dan toa teot teot gak jelas padahal cuma lexi / nmax / pcx / motobi 200 / patagonian eagle
himax minibus boleh juga skema lcgc kalau bisa 90jt an
tapi sekarang himax pick up harganya aja mepet sama sigra D entah jadi berapa kalau pake skema lcgc
Yang kasian yang beli awal, gak ada diskon....begitu nggak laku banjir diskon..kayak isunya si juki juga lumayan dah diskonnya, pdahal itungannya baru nongol.....hehehe...
ANA (second gen) batch awal non airbag dan ABS yang mengaspal akhir tahun 2011 juga sama saja.
Begitu Ertiga first gen meluncur April tahun 2012 langsung diobral diskonnya, sementara PT. TAM langsung nerilis ANA dengan airbag dan ABS dengan kenaikan harga hanya IDR 3 juta. RV ANA apalagi yang batch awal langsung sukses ambyar hahaha. Susahnya di saya masih ada 1 unit ANA batch awal.
Sekarang jg stelah yg dual vvti udh banyak banget sekennya dan calya-sigra jg, yg pre-facelift kursi tebel jadi ga jelas harga 2nd nya ... makanya sy heran kl masih ada yg nyari model lampu kotak kalo yg model baru udh acakadut harganya
Yup ini bukan era Old Avanza-Xenia (end 2003-end 2011) lagi. Saat segmen LMPV masih dikuasai mutlak oleh PT. TAM & ADM. Begitu Ertiga meluncur Q2 2012 semua jelas sudah berbeda karena mulai terjadi perang diskon pertama kali di segmen LMPV. Ditambah munculnya segmen baru: LCGC (AgAy) dan kemudian LCGC 7 seater (CalSig) semakin hancur-hancuran harga 2nd LMPV. Karena yang dikejar APM terutama market leader hanya volume, volume dan volume. Boro-boro APM mikirin RV dan saya kasihan pada orang awam yang masih meyakininya hahaha. Bisa jadi ini mulai terjadi gejala penggiringan konsumen Indo DM ke era scrap yard dimana dulu batal terjadi karena krismon 1998. Kebetulan lagi di BKK dan relasi kerja Thai cerita konsumen Thai DM sudah mulai familiar dengan scrap yard mobil sejak 2 dekade yang lalu. Yang berarti tidak peduli RV lagi dan lebih mementingkan likuiditas mobil saja.
Last edited by Michaelktp on Thu Dec 20, 2018 6:59, edited 1 time in total.
ANA (second gen) batch awal non airbag dan ABS yang mengaspal akhir tahun 2011 juga sama saja.
Begitu Ertiga first gen meluncur April tahun 2012 langsung diobral diskonnya, sementara PT. TAM langsung nerilis ANA dengan airbag dan ABS dengan kenaikan harga hanya IDR 3 juta. RV ANA apalagi yang batch awal langsung sukses ambyar hahaha. Susahnya di saya masih ada 1 unit ANA batch awal.
Sekarang jg stelah yg dual vvti udh banyak banget sekennya dan calya-sigra jg, yg pre-facelift kursi tebel jadi ga jelas harga 2nd nya ... makanya sy heran kl masih ada yg nyari model lampu kotak kalo yg model baru udh acakadut harganya
Yup ini bukan era Old Avanza-Xenia (end 2003-end 2011) lagi. Saat segmen LMPV masih dikuasai mutlak oleh PT. TAM & ADM. Begitu Ertiga meluncur Q2 2012 semua jelas sudah berbeda karena mulai terjadi perang diskon pertama kali di segmen LMPV. Ditambah munculnya segmen baru: LCGC (AgAy) dan kemudian LCGC 7 seater (CalSig) semakin hancur-hancuran harga 2nd LMPV. Karena yang dikejar APM terutama market leader hanya volume, volume dan volume. Boro-boro APM mikirin RV dan saya kasihan pada orang awam yang masih meyakininya hahaha.
Nambahin om, hrg 2nd nya calsig juga g kuat2 banget ud banyak yg dijual 100an jt, jd ya smua line up hrg 2nd nya g sekuat jaman old avanza, pabrikan ngincer volume doang setuju saya RV belakangan
(Apa cuma saya yg ga peduli antena mobil bentuknya shark fin or ikan lele fin or etc)
Anti bocornya TAM or ADM hebat nih.. bentuk bodynya belum ada yg bocor.
Bentuk body kan sama aja oom
Penasaran aja sama real designnya.. bukan speculative design (hasil rendering) om.. bentuk body sih yakin ga berubah, lah wong masih pake sasis yg sama hehe.