

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Inden brp lama om? Saya inden dari September masih blm keliatan hilalnya, mungkin krn cash jadi di anak tirikanMichaelktp wrote: Sun Dec 02, 2018 8:59 Saya juga sedang menunggu yang Sport secara kebetulan barusan keluar M/T di varian Sport. Sayangnya M/T masih 5 speed saja tapi sudah Euro IV dan ada cover engine. Kabel mesin tidak jelek berkleweran lagi dan mesin terlihat rapi seperti di Mitsu 4B40 Eclipse Cross. Ternyata cover engine itu sudah diaplikasi sejak awal ke Xpander versi ekspor ke Thai dan Pinoy daripada di Indo DM...hmmm kampak spec down dari PT. MMKYSI tajam juga. Lebih demen interior black juga daripada beige di Ultimate dan Exceed. Yang susah gara-gara Xpander ini, ANA 1.3G M/T 2011 batch awal saya semakin anjlok banget sekarang. Sekarang likuid saja juga tidak. Better harus dimaksimalkan lagi saja pemakaiannnya sampai tinggal ampas pas seperti Chevy Spin 1.3D ...ckckck
Untuk pengecekan standar nyaProfith83 wrote:Saya ada rencana beli XPandaer.
Apakah yang perlu saya perhatikan/check? misalnya defect apa dan bagian mana?
Seperti Innova kadang kan Turbo nya bisa dapat putu ..
https://youtu.be/IgcN47Qx72UProfith83 wrote:Berarti yang perlu dicheck :
1. RPM saat idle naik turunnya
2. Cat yang belang bagian bemper depan
3. Suara mesin apakah kasar?
RPM naik turunnya itu detail nya bagaimana yah? apakah saat diam dan AC nyala terus setelah dingin otomatis AC berhenti, apakah RPM tidak turun?
Sejak awal Oktober kalau tidak salah. Secara yang membuat SPK dan setor uang tanda jadi bukan saya pribadi tetapi kantor saya untuk peremajaan ANA 1.3G M/T akhir 2011. Awalnya malah di SPK tertulis Ultimate yang berarti A/T. Saya langsung rubah ke Sport M/T saja karena tidak suka A/T juga. Ini yang membuat waktu inden lebih lama lagi karena alokasi perakitan Xpander untuk varian Sport di Cikarang Plant PT. MMKYSI jauh lebih sedikit dari varian Ultimate dan Exceed. Secara interior hitam tidak digemari mayoriras calon konsumen Xpander hahaha. Tidak masalah juga sih karena siapa tahu awal tahun depan PT. MMKYSI tidak jaim lagi dan sudah obral diskon untuk Xpander seperti di Mitsu OS walaupun kansnya tipis sih hehe.FR6 wrote: Sun Dec 02, 2018 11:36Inden brp lama om? Saya inden dari September masih blm keliatan hilalnya, mungkin krn cash jadi di anak tirikanMichaelktp wrote: Sun Dec 02, 2018 8:59 Saya juga sedang menunggu yang Sport secara kebetulan barusan keluar M/T di varian Sport. Sayangnya M/T masih 5 speed saja tapi sudah Euro IV dan ada cover engine. Kabel mesin tidak jelek berkleweran lagi dan mesin terlihat rapi seperti di Mitsu 4B40 Eclipse Cross. Ternyata cover engine itu sudah diaplikasi sejak awal ke Xpander versi ekspor ke Thai dan Pinoy daripada di Indo DM...hmmm kampak spec down dari PT. MMKYSI tajam juga. Lebih demen interior black juga daripada beige di Ultimate dan Exceed. Yang susah gara-gara Xpander ini, ANA 1.3G M/T 2011 batch awal saya semakin anjlok banget sekarang. Sekarang likuid saja juga tidak. Better harus dimaksimalkan lagi saja pemakaiannnya sampai tinggal ampas pas seperti Chevy Spin 1.3D ...ckckck
Udah lunas blm om? Kalo belum, mending refund aja, krn proses refund 14 hari kerja & rasany 5 jt gak sakit2 bgt lah di refund 14 hari kerja. Saya kemaren bgt jalan2 ke ITC Permata Hijau, ada Xpander. Iseng2 nanya2 dan ternyta ada stok (Dealer Ciwangi Cinere) buat Xpander Sport Bronze AT. Saya udh terlanjur lunas sih, sakit bgt rasanya kalo refund 14 hari kerja, yg ada akhir January baru dpt uang. Akhirnya saya telfon atasan dealer (Mustika Cibubur), baru deh dpt unit. Itu juga tuker warna ke Putih tanpa ada tambahan biaya, biaya dibebankan ke sales krn 3x saya dibohongin.Michaelktp wrote: Sat Dec 15, 2018 11:50Sejak awal Oktober kalau tidak salah. Secara yang membuat SPK dan setor uang tanda jadi bukan saya pribadi tetapi kantor saya untuk peremajaan ANA 1.3G M/T akhir 2011. Awalnya malah di SPK tertulis Ultimate yang berarti A/T. Saya langsung rubah ke Sport M/T saja karena tidak suka A/T juga. Ini yang membuat waktu inden lebih lama lagi karena alokasi perakitan Xpander untuk varian Sport di Cikarang Plant PT. MMKYSI jauh lebih sedikit dari varian Ultimate dan Exceed. Secara interior hitam tidak digemari mayoriras calon konsumen Xpander hahaha. Tidak masalah juga sih karena siapa tahu awal tahun depan PT. MMKYSI tidak jaim lagi dan sudah obral diskon untuk Xpander seperti di Mitsu OS walaupun kansnya tipis sih hehe.FR6 wrote: Sun Dec 02, 2018 11:36Inden brp lama om? Saya inden dari September masih blm keliatan hilalnya, mungkin krn cash jadi di anak tirikanMichaelktp wrote: Sun Dec 02, 2018 8:59 Saya juga sedang menunggu yang Sport secara kebetulan barusan keluar M/T di varian Sport. Sayangnya M/T masih 5 speed saja tapi sudah Euro IV dan ada cover engine. Kabel mesin tidak jelek berkleweran lagi dan mesin terlihat rapi seperti di Mitsu 4B40 Eclipse Cross. Ternyata cover engine itu sudah diaplikasi sejak awal ke Xpander versi ekspor ke Thai dan Pinoy daripada di Indo DM...hmmm kampak spec down dari PT. MMKYSI tajam juga. Lebih demen interior black juga daripada beige di Ultimate dan Exceed. Yang susah gara-gara Xpander ini, ANA 1.3G M/T 2011 batch awal saya semakin anjlok banget sekarang. Sekarang likuid saja juga tidak. Better harus dimaksimalkan lagi saja pemakaiannnya sampai tinggal ampas pas seperti Chevy Spin 1.3D ...ckckck
ada modifikasi di bagian kelistrikan. mungkin pemasangan penstabil arus atau semacamnya. kebetulan mobilio om Esh pernah mengalami hal yg mirip. tapi baru berasap saja, ga sampai terbakar. masalahnya kabel yg dipakai tidak sesuai dgn spesifikasi alatnya. ntah kalau dikejadian lainnya. kemungkinan mirip2.Ingkak wrote: Sat Aug 31, 2019 10:07 Dan terbakar lagi... Lagi2 dari kota pekanbaru
https://www.goriau.com/berita/baca/dala ... nbaru.html
https://www.goriau.com/berita/baca/mobi ... bishi.html
Kira2 apa ya penyebabnya... Setelah sebelumnya mobil xpander masi ber plat putih terbakar d pekanbaru, pagi ini kejadian lagi mobil fleet mall ska pekanbaru yg terbakar. Informasi dari management mall mobil baru d beli juli kmrn.