Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mau tanya innova reborn bensin ane dikasih castrol magnatec 5w-30 kok dipake sekitar 5rb km an uda gaenak ya. Yng cocok apa ya om? Soalnya dipake jarak jauh juga sering. Kalo motul gimana om? Atau saran lain?
yah gitu lah......C Magna......wkwkwkkwkw
pake PTT 10W30 API CI-4 aja tuh
murah en bisa 10.000 km
kalo mau yg 5W30 HDEO skg yg promo si UnilOpal Pallas 2000.......
blueflag1905 wrote: Fri Dec 14, 2018 8:34
Om turbo mau tanya, mobil ane oli maticnya pake suzuki atf 3317, itu bisa substitusi sama apa ya? Soalnya di botolnya ga ada keterangan spek apa apa jd bingung.
blueflag1905 wrote:Om turbo mau tanya, mobil ane oli maticnya pake suzuki atf 3317, itu bisa substitusi sama apa ya? Soalnya di botolnya ga ada keterangan spek apa apa jd bingung.
wkwwkkwk1544779597266.jpg
Ini aisin afw+ ya om? Sip lah mantap, mau flush aja. Mobil jalan 60rb km, di 50rb kemaren flush pake 3317 tp beli di olshop, harganya sih ga murah murah bgt, sedikit di bawah beres tp ngeri ngeri sedap ah. Biaya kuras gerlong brp ya om perkiraan?
blueflag1905 wrote: Fri Dec 14, 2018 8:34
Om turbo mau tanya, mobil ane oli maticnya pake suzuki atf 3317, itu bisa substitusi sama apa ya? Soalnya di botolnya ga ada keterangan spek apa apa jd bingung.
blueflag1905 wrote: Fri Dec 14, 2018 8:34
Om turbo mau tanya, mobil ane oli maticnya pake suzuki atf 3317, itu bisa substitusi sama apa ya? Soalnya di botolnya ga ada keterangan spek apa apa jd bingung.
Suzuki apa ya om?
Splash om. Om mobilnya pake atf 3317 jg?
Di manual book rekomen 3317 ato aw-1 ya om? Beda2 soalnya, ertiga sama scross aw-1. Saya kmrn abis kuras matic ertiga (kuras gerlong) pake q8 uni JK di suzuki sekalian buka pan buat cek strainer sama dibersihin oil pan nya habis 5lt om (jatuh volum nya sesuai di buku panduan). Habis itu tarikan langsung bener2 alus sama oper giginya sigap banget.
Oli atf yg comply ke aw-1 agak susah om, tapi kalo splash di manual book memang 3317 sih cari nya gampang, pake afw+ cukup
Om Turbo Dari perbandingan table Oli diatas kira2 mana oli yg lebih unggul utk perangi kadar sulfur yg tinggi bagi pengguna bio solar
Parameter yg jadi pedoman yg mana utk pengguna biosolar
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Di manual book rekomen 3317 ato aw-1 ya om? Beda2 soalnya, ertiga sama scross aw-1. Saya kmrn abis kuras matic ertiga (kuras gerlong) pake q8 uni JK di suzuki sekalian buka pan buat cek strainer sama dibersihin oil pan nya habis 5lt om (jatuh volum nya sesuai di buku panduan). Habis itu tarikan langsung bener2 alus sama oper giginya sigap banget.
Oli atf yg comply ke aw-1 agak susah om, tapi kalo splash di manual book memang 3317 sih cari nya gampang, pake afw+ cukup
Saya lagi pakai kendall versa trans jaso 1A di ertiga ini
Sudah tempuh 10k
Kemasan terbarunya botol merah , kendall sptnya ada seri LV juga
Om turbo utk aw-1 prefer ke ptt lv atau aisin afw+ yah ?
Rencana pengen kuras lagi
Selip sih ngga , pengen jajal atf yg lain mana tau lbh smooth perpindahan giginya
Di manual book rekomen 3317 ato aw-1 ya om? Beda2 soalnya, ertiga sama scross aw-1. Saya kmrn abis kuras matic ertiga (kuras gerlong) pake q8 uni JK di suzuki sekalian buka pan buat cek strainer sama dibersihin oil pan nya habis 5lt om (jatuh volum nya sesuai di buku panduan). Habis itu tarikan langsung bener2 alus sama oper giginya sigap banget.
Oli atf yg comply ke aw-1 agak susah om, tapi kalo splash di manual book memang 3317 sih cari nya gampang, pake afw+ cukup
Saya lagi pakai kendall versa trans jaso 1A di ertiga ini
Sudah tempuh 10k
Kemasan terbarunya botol merah , kendall sptnya ada seri LV juga
Om turbo utk aw-1 prefer ke ptt lv atau aisin afw+ yah ?
Rencana pengen kuras lagi
Selip sih ngga , pengen jajal atf yg lain mana tau lbh smooth perpindahan giginya
versatrans jaso comply ke aw-1 kah om? Kemarin di thread ini jg ada yg udah pake versatrans LV, setau saya versa lv comply ke aw-1. Maap lupa hehhee
Di manual book rekomen 3317 ato aw-1 ya om? Beda2 soalnya, ertiga sama scross aw-1. Saya kmrn abis kuras matic ertiga (kuras gerlong) pake q8 uni JK di suzuki sekalian buka pan buat cek strainer sama dibersihin oil pan nya habis 5lt om (jatuh volum nya sesuai di buku panduan). Habis itu tarikan langsung bener2 alus sama oper giginya sigap banget.
Oli atf yg comply ke aw-1 agak susah om, tapi kalo splash di manual book memang 3317 sih cari nya gampang, pake afw+ cukup
Iya om di manual book suzuki atf 3317, kalo ertiga memang aw-1 sepertinya. Kuras gerlong di suzuki, Suzuki mana om? Ini di beres maksudnya kan ya? Mereka gapapa ya kita bawa oli dr luar om?
Di manual book rekomen 3317 ato aw-1 ya om? Beda2 soalnya, ertiga sama scross aw-1. Saya kmrn abis kuras matic ertiga (kuras gerlong) pake q8 uni JK di suzuki sekalian buka pan buat cek strainer sama dibersihin oil pan nya habis 5lt om (jatuh volum nya sesuai di buku panduan). Habis itu tarikan langsung bener2 alus sama oper giginya sigap banget.
Oli atf yg comply ke aw-1 agak susah om, tapi kalo splash di manual book memang 3317 sih cari nya gampang, pake afw+ cukup
Iya om di manual book suzuki atf 3317, kalo ertiga memang aw-1 sepertinya. Kuras gerlong di suzuki, Suzuki mana om? Ini di beres maksudnya kan ya? Mereka gapapa ya kita bawa oli dr luar om?
Oh yaudah 3317 aman berarti afw+ bs om. Sy di beres suzuki bandung om, yg setiabudhi. Saya udah bbrp kali bawa oli dr luar sih, krn mobil saya udah engga garansi (4,5th pemakaian).
Juga karena liat postingan nya om arfs waktu itu yg ganti strainer di SX4, saya akhirnya beraniin oil pan+strainer dibersihin (saya pesen gasket oil pan nya dulu kemarin).
Btw, splash nya sekarang udah jalan brp km ya om? Saya kemarin flush atf di ertiga km 57xxx, baru pertama kali kuras.
Mau tanya innova reborn bensin ane dikasih castrol magnatec 5w-30 kok dipake sekitar 5rb km an uda gaenak ya. Yng cocok apa ya om? Soalnya dipake jarak jauh juga sering. Kalo motul gimana om? Atau saran lain?
yah gitu lah......C Magna......wkwkwkkwkw
pake PTT 10W30 API CI-4 aja tuh
murah en bisa 10.000 km
kalo mau yg 5W30 HDEO skg yg promo si UnilOpal Pallas 2000.......
PTT 10-30 bs buat mesin bensin om? Reborn nya om adefirman bensin itu
Ane udah pake oli Total Quartz 9000 future SN 5w-30 sejauh 7,500 km (8 bulan) dan sekarang mulai terasa berat saat mau gaspol/akselerasi, tapi untuk pemakaian normal kaki kanan sekolah Baik2 sih masih OK (mesin masih halus, konsumsi Bbm masih kurleb sama) . Sekarang dilemma mau coba oli lain atau terusin pake ini. Spec sheet yang Ane dapat cuma ini (attached, moga kelihatan). Apakah oli ini udah cukup bagus? Soalnya harga juga dapet bagus di bawah IDR 100K/Liter
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Di manual book rekomen 3317 ato aw-1 ya om? Beda2 soalnya, ertiga sama scross aw-1. Saya kmrn abis kuras matic ertiga (kuras gerlong) pake q8 uni JK di suzuki sekalian buka pan buat cek strainer sama dibersihin oil pan nya habis 5lt om (jatuh volum nya sesuai di buku panduan). Habis itu tarikan langsung bener2 alus sama oper giginya sigap banget.
Oli atf yg comply ke aw-1 agak susah om, tapi kalo splash di manual book memang 3317 sih cari nya gampang, pake afw+ cukup
Iya om di manual book suzuki atf 3317, kalo ertiga memang aw-1 sepertinya. Kuras gerlong di suzuki, Suzuki mana om? Ini di beres maksudnya kan ya? Mereka gapapa ya kita bawa oli dr luar om?
Oh yaudah 3317 aman berarti afw+ bs om. Sy di beres suzuki bandung om, yg setiabudhi. Saya udah bbrp kali bawa oli dr luar sih, krn mobil saya udah engga garansi (4,5th pemakaian).
Juga karena liat postingan nya om arfs waktu itu yg ganti strainer di SX4, saya akhirnya beraniin oil pan+strainer dibersihin (saya pesen gasket oil pan nya dulu kemarin).
Btw, splash nya sekarang udah jalan brp km ya om? Saya kemarin flush atf di ertiga km 57xxx, baru pertama kali kuras.
Walah Bandung ya, saya cari yg jkt tp gatau nih ada yg bisa apa engga. Nah iya saya jg kepengennya bersihin atau sekalian ganti strainernya. Cuma saya cari gasket oil pannya blm nemu (blm nanya ke beres sih), kena brp om kemaren flush gerlong + bersihin strainer + gasket oil pan itu?
Saya 59.[cencored] km om. Kemaren sebenernya di sekitar 49.[cencored] saya udah flush pake oli 3317 tp belinya di olshop warna ijo, saya takut dapet acdc, jd lebih baik kuras lg aja deh. Kemaren sih kuras pake mesin di salah satu bengkel di bekasi jd ga buka oil pan
Di manual book rekomen 3317 ato aw-1 ya om? Beda2 soalnya, ertiga sama scross aw-1. Saya kmrn abis kuras matic ertiga (kuras gerlong) pake q8 uni JK di suzuki sekalian buka pan buat cek strainer sama dibersihin oil pan nya habis 5lt om (jatuh volum nya sesuai di buku panduan). Habis itu tarikan langsung bener2 alus sama oper giginya sigap banget.
Oli atf yg comply ke aw-1 agak susah om, tapi kalo splash di manual book memang 3317 sih cari nya gampang, pake afw+ cukup
Saya lagi pakai kendall versa trans jaso 1A di ertiga ini
Sudah tempuh 10k
Kemasan terbarunya botol merah , kendall sptnya ada seri LV juga
Om turbo utk aw-1 prefer ke ptt lv atau aisin afw+ yah ?
Rencana pengen kuras lagi
Selip sih ngga , pengen jajal atf yg lain mana tau lbh smooth perpindahan giginya
versatrans jaso comply ke aw-1 kah om? Kemarin di thread ini jg ada yg udah pake versatrans LV, setau saya versa lv comply ke aw-1. Maap lupa hehhee
Versatrans dan versatrans lv beda
Ntah yah saya sendiri bingung bedanya apa aw-1 , 3317 dan Dexron III
Cm konsultasi dgn om turbo dulu kalo jaso 1A bisa utk ertiga juga
Saya kuras atf bawaan di km 28.000 krn maticnya mulai bloon , kuras di bengkel umum
Ini pengen ngetes atf ptt atau aisin
Oli mesin sgo sih cm 2x ganti di km 1000 dan 1000-4000
Setelah itu ngeliat timing chain dari tutup oli sih kog berasa mulai sludge , 5000 km ganti ke dxa utk flush ,sejak 10000 km rutin GT1 - GT1 max cuma beda2 sae kadang 5w30 kadang 0w20
Btw saya mau nanya bedanya dimana sih 3317 , aw-1 dan dexron III , mungkin om turbo bisa bantu jawab
Kalo dilihat klasifikasinya hampir mirip2 aja
fernando_lim wrote: Sat Dec 15, 2018 3:51
Saya lagi pakai kendall versa trans jaso 1A di ertiga ini
Sudah tempuh 10k
Kemasan terbarunya botol merah , kendall sptnya ada seri LV juga
Om turbo utk aw-1 prefer ke ptt lv atau aisin afw+ yah ?
Rencana pengen kuras lagi
Selip sih ngga , pengen jajal atf yg lain mana tau lbh smooth perpindahan giginya
versatrans jaso comply ke aw-1 kah om? Kemarin di thread ini jg ada yg udah pake versatrans LV, setau saya versa lv comply ke aw-1. Maap lupa hehhee
Versatrans dan versatrans lv beda
Ntah yah saya sendiri bingung bedanya apa aw-1 , 3317 dan Dexron III
Cm konsultasi dgn om turbo dulu kalo jaso 1A bisa utk ertiga juga [emoji28]
Saya kuras atf bawaan di km 28.000 krn maticnya mulai bloon , kuras di bengkel umum
Ini pengen ngetes atf ptt atau aisin
Oli mesin sgo sih cm 2x ganti di km 1000 dan 1000-4000
Setelah itu ngeliat timing chain dari tutup oli sih kog berasa mulai sludge , 5000 km ganti ke dxa utk flush ,sejak 10000 km rutin GT1 - GT1 max cuma beda2 sae kadang 5w30 kadang 0w20
Btw saya mau nanya bedanya dimana sih 3317 , aw-1 dan dexron III , mungkin om turbo bisa bantu jawab
Kalo dilihat klasifikasinya hampir mirip2 aja
kalo matic 4AT umumnya pake ATF 7 cSt an walau ada sebagian yg pake ATF low visc
5 AT udah borderline, banyak yg pake ATF low visc walau ada juga sebagian kecil yg pake ATF 7 an cSt
6 AT rata2 ATF low visc walau ada 1 - 2 yg pake ATF 7 an cSt
@turbo mau nanya dong om ANKI 2018 diesel baru 1 bulan KM udah 2200 selama ini pake pertadex. cuma konsumsi bbm nya maksimal 1liter 12 km. walopun Udah ane reset di jalan tol MID nya. pertanyaan ane apakah mungkin dari pabriknya diisi sae 5-40 om jadi berat mesinnya? rekomendasi oli Untuk Innova anki diesel kira2 apa om? bisa saya dapat dimana oli yang bagus. rekomendasinya apa kira2 apa om? dan butuh berata liter untuk penggantiannya? plus filter olinya. sama filter oli yang wit itu bisa saya dapat dimana yaa om? kalo bisa ganti sampe nanti servis 10000km. magasin atas penjelasannya