Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed
Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Halo SMers, jujur ane newbie dan ini ada post pertama di forum ini. Mohon dimaafkan kalo kurang banget. Ane cuman pengen share aja pengalaman pake ANPS Exceed selama 1 tahun. Oh ya dan dimaafkan untuk review ini ga ada gambarnya, cuman tulisan aja
Kenapa ambil ANPS exceed? Karna dapet diskon gede banget (jadi 408 jt) dan dakar waktu itu di harga 495 setelah diskon.
Langsung aja.
1. Exterior:
Mirip sama ANPS dakar. Yang bedain adalah velg nya masih pake 16 inch (keliatan kecil banget gaboong) dan lampu depan masih belom ada drl nya, serta masih berisi halogen. Di lampu belakang juga beda sedikit, di bagian atas. Jujur fitur fitur kyk gini bikin ANPS Exceed jadi keliatan kayak mobil angkutan tapi rada premium, ga keliatan kayak mobil 450jt. Di ANPS exceed 2018 udah di ganti velgnya jadi 18 inch (tapi beda dari dakar warnanya)
Nilai : 6/10
2. Interior:
Jok masih fabric (di exceed 2018 uda kulit), mid masih gembel (setara xpander exceed 200jtan, padahal yang xpander ultimate uda bagus midnya), dasbor masih banyak menggunakan plastik abu abu dan gaada aksen kayu, armrest di pintu masih fabric. HU sama kayak dakar. Ac uda elektrik, tapi belom dual climate. Gaada sunroof dan parking brake masih yang konvensional. BQ nya lumayan bagus karena senyap, tapi ini tuas transmisi udah mulai goyang goyang. Untuk sound, masih lebih bagus ANKI tapi udah lumayan lah kualitasnya (jujur lownya kegedean dan gaenak di kuping)
Nilai: 5/10
3. Performa:
Masih pake 4d56, transmisi 5 speed AT. Jujur gw suka banget performa ni mobil. Pake harian di Jakarta dan enak buat ngebut dan nyalip (kebiasa pake mobil bongsor dari dulu). Untuk konsumsi bbm, MURAH banget. 200 ribu isi bio solar bisa untuk seminggu (konsumsi 1:10), dengan gaya nyetir kaki kanan ga lulus sd (sering banget gaspol sampe rpm 4000an). Memang turbo lag dan gas kopong di awal berasa, cuman kalo rpm diatas 2500 tenaganya berasa keluar. Ini mesin kaga diapa apain sama skali, yah untuk pake harian jakarta udah cukup lah hehehe. 1 jeleknya rada limbung handlingnya kalo uda 140km/j.
Nilai:8.5/10
4. Aksesoris:
Kuncinya jelek, dan mudah bengkok (kunci jadi 1 sama remote). Remotenya gabisa dari jauh (max 7-8 meter), kalo uda kehadang mobil lain suka ga kedetect. Pas beli polosan, ga dapet rear spoiler, talang air atau pembungkus muffler chrome. Yah apa daya diskon uda gede.
Overall, kalo yang nyari fun to drive dan keren, ga recommended ni mobil. Kalo nyari yang reliable dan ga rewel, lumayan bagus BQnya dan buat naik gunung, yah bolelah dipikirkan. Secara uda banyak penyegaran di ANPS exceed 2018.
Sekian dan trima kasihh
Kenapa ambil ANPS exceed? Karna dapet diskon gede banget (jadi 408 jt) dan dakar waktu itu di harga 495 setelah diskon.
Langsung aja.
1. Exterior:
Mirip sama ANPS dakar. Yang bedain adalah velg nya masih pake 16 inch (keliatan kecil banget gaboong) dan lampu depan masih belom ada drl nya, serta masih berisi halogen. Di lampu belakang juga beda sedikit, di bagian atas. Jujur fitur fitur kyk gini bikin ANPS Exceed jadi keliatan kayak mobil angkutan tapi rada premium, ga keliatan kayak mobil 450jt. Di ANPS exceed 2018 udah di ganti velgnya jadi 18 inch (tapi beda dari dakar warnanya)
Nilai : 6/10
2. Interior:
Jok masih fabric (di exceed 2018 uda kulit), mid masih gembel (setara xpander exceed 200jtan, padahal yang xpander ultimate uda bagus midnya), dasbor masih banyak menggunakan plastik abu abu dan gaada aksen kayu, armrest di pintu masih fabric. HU sama kayak dakar. Ac uda elektrik, tapi belom dual climate. Gaada sunroof dan parking brake masih yang konvensional. BQ nya lumayan bagus karena senyap, tapi ini tuas transmisi udah mulai goyang goyang. Untuk sound, masih lebih bagus ANKI tapi udah lumayan lah kualitasnya (jujur lownya kegedean dan gaenak di kuping)
Nilai: 5/10
3. Performa:
Masih pake 4d56, transmisi 5 speed AT. Jujur gw suka banget performa ni mobil. Pake harian di Jakarta dan enak buat ngebut dan nyalip (kebiasa pake mobil bongsor dari dulu). Untuk konsumsi bbm, MURAH banget. 200 ribu isi bio solar bisa untuk seminggu (konsumsi 1:10), dengan gaya nyetir kaki kanan ga lulus sd (sering banget gaspol sampe rpm 4000an). Memang turbo lag dan gas kopong di awal berasa, cuman kalo rpm diatas 2500 tenaganya berasa keluar. Ini mesin kaga diapa apain sama skali, yah untuk pake harian jakarta udah cukup lah hehehe. 1 jeleknya rada limbung handlingnya kalo uda 140km/j.
Nilai:8.5/10
4. Aksesoris:
Kuncinya jelek, dan mudah bengkok (kunci jadi 1 sama remote). Remotenya gabisa dari jauh (max 7-8 meter), kalo uda kehadang mobil lain suka ga kedetect. Pas beli polosan, ga dapet rear spoiler, talang air atau pembungkus muffler chrome. Yah apa daya diskon uda gede.
Overall, kalo yang nyari fun to drive dan keren, ga recommended ni mobil. Kalo nyari yang reliable dan ga rewel, lumayan bagus BQnya dan buat naik gunung, yah bolelah dipikirkan. Secara uda banyak penyegaran di ANPS exceed 2018.
Sekian dan trima kasihh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1059
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Singkat pada jelas ya reviewnya
Kalau biaya servis dll gimana om selama setahun? Ada masalah tertentu gak?
Kalau biaya servis dll gimana om selama setahun? Ada masalah tertentu gak?
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Klo Exceed 2018 masih mending lah velg 18 inch dan jok kulit
Tapi ya tetap aja Itu Lampu Halogen non DRL dan Lampu StopLamp yg Bohlam bikin kurang bagus, ANF aja seri terbawah sekarang dkasih lampu yg sama kaya seri atas
Tapi ya tetap aja Itu Lampu Halogen non DRL dan Lampu StopLamp yg Bohlam bikin kurang bagus, ANF aja seri terbawah sekarang dkasih lampu yg sama kaya seri atas
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Kemarin service 1000 dan 10000 gaada masalah, pakai oli mitsu juga. Biayanya skali service skitar 1.5an di mitsu jembatan 5. Filter solarnya aja kudu sering diganti gara gara minum SolBusmichaelgiri93 wrote: Tue Dec 11, 2018 14:32 Singkat pada jelas ya reviewnya
Kalau biaya servis dll gimana om selama setahun? Ada masalah tertentu gak?

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Betul banget, ane lebih recommend ANF g daripada ANPS exceed, secara dia uda pake VNT sementara ANPS belom VGTWinz wrote: Tue Dec 11, 2018 22:06 Klo Exceed 2018 masih mending lah velg 18 inch dan jok kulit
Tapi ya tetap aja Itu Lampu Halogen non DRL dan Lampu StopLamp yg Bohlam bikin kurang bagus, ANF aja seri terbawah sekarang dkasih lampu yg sama kaya seri atas
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 258
- Joined: Mon Nov 21, 2011 1:20
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
kursi baris kedua bunyi2 gak?
ANPS saya bunyi2 nih, udah ke beres tapi masih belum sembuh2...
ANPS saya bunyi2 nih, udah ke beres tapi masih belum sembuh2...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Saya pakai sudah Setahunan enggak ada bunyibfront wrote: Wed Dec 12, 2018 0:18 kursi baris kedua bunyi2 gak?
ANPS saya bunyi2 nih, udah ke beres tapi masih belum sembuh2...
Tapi memang row 2 dan row 3 jarang dipakai
Coz seringan cuma pakai row 1 aja 2 org
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
ANPS exceed cocok buat yang bandel minum Solar Bersubsidi, secara mesin'nya teruji tahanCupant wrote: Tue Dec 11, 2018 23:16Betul banget, ane lebih recommend ANF g daripada ANPS exceed, secara dia uda pake VNT sementara ANPS belom VGTWinz wrote: Tue Dec 11, 2018 22:06 Klo Exceed 2018 masih mending lah velg 18 inch dan jok kulit
Tapi ya tetap aja Itu Lampu Halogen non DRL dan Lampu StopLamp yg Bohlam bikin kurang bagus, ANF aja seri terbawah sekarang dkasih lampu yg sama kaya seri atas
Mending ga usah Jok kulit tapi lampu depan LED DRL dengan belakang lampu rem LED
pasti lebih laku, konsumen Indo DM juga mentingin tampilan Exterior kebanyakan
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Wed Jan 24, 2018 3:08
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
setuju nih, di jalanan rasanya timpang banget liat eksterior ANPS Dakar terus liat ANPS Exceed. Jauh banget beda nya. Apalagi kalo malemWinz wrote: Wed Dec 12, 2018 1:40ANPS exceed cocok buat yang bandel minum Solar Bersubsidi, secara mesin'nya teruji tahanCupant wrote: Tue Dec 11, 2018 23:16Betul banget, ane lebih recommend ANF g daripada ANPS exceed, secara dia uda pake VNT sementara ANPS belom VGTWinz wrote: Tue Dec 11, 2018 22:06 Klo Exceed 2018 masih mending lah velg 18 inch dan jok kulit
Tapi ya tetap aja Itu Lampu Halogen non DRL dan Lampu StopLamp yg Bohlam bikin kurang bagus, ANF aja seri terbawah sekarang dkasih lampu yg sama kaya seri atas
Mending ga usah Jok kulit tapi lampu depan LED DRL dengan belakang lampu rem LED
pasti lebih laku, konsumen Indo DM juga mentingin tampilan Exterior kebanyakan

btw nice review om TS, belum lama liat review exceed juga di yutub. bikin makin kepengen

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Klo Headlamp Halogen tapi masih DRL macam Civic dan CR-V untuk trim lebih bawah masih mending lahEOR24 wrote: Wed Dec 12, 2018 1:50setuju nih, di jalanan rasanya timpang banget liat eksterior ANPS Dakar terus liat ANPS Exceed. Jauh banget beda nya. Apalagi kalo malemWinz wrote: Wed Dec 12, 2018 1:40ANPS exceed cocok buat yang bandel minum Solar Bersubsidi, secara mesin'nya teruji tahanCupant wrote: Tue Dec 11, 2018 23:16
Betul banget, ane lebih recommend ANF g daripada ANPS exceed, secara dia uda pake VNT sementara ANPS belom VGT
Mending ga usah Jok kulit tapi lampu depan LED DRL dengan belakang lampu rem LED
pasti lebih laku, konsumen Indo DM juga mentingin tampilan Exterior kebanyakan![]()
btw nice review om TS, belum lama liat review exceed juga di yutub. bikin makin kepengen![]()
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 169
- Joined: Mon Feb 15, 2016 23:56
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
kalau skrang nissan terra lebih value for money yg manual transmission,udah 6 balon,dan stability controlCupant wrote: Tue Dec 11, 2018 23:16Betul banget, ane lebih recommend ANF g daripada ANPS exceed, secara dia uda pake VNT sementara ANPS belom VGTWinz wrote: Tue Dec 11, 2018 22:06 Klo Exceed 2018 masih mending lah velg 18 inch dan jok kulit
Tapi ya tetap aja Itu Lampu Halogen non DRL dan Lampu StopLamp yg Bohlam bikin kurang bagus, ANF aja seri terbawah sekarang dkasih lampu yg sama kaya seri atas
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 193
- Joined: Sat Sep 10, 2016 16:26
- Daily Vehicle: D4-D and CRDi
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Tapi liat interiornya nissan terra biasa ajamatra wrote: Wed Dec 12, 2018 2:46kalau skrang nissan terra lebih value for money yg manual transmission,udah 6 balon,dan stability controlCupant wrote: Tue Dec 11, 2018 23:16Betul banget, ane lebih recommend ANF g daripada ANPS exceed, secara dia uda pake VNT sementara ANPS belom VGTWinz wrote: Tue Dec 11, 2018 22:06 Klo Exceed 2018 masih mending lah velg 18 inch dan jok kulit
Tapi ya tetap aja Itu Lampu Halogen non DRL dan Lampu StopLamp yg Bohlam bikin kurang bagus, ANF aja seri terbawah sekarang dkasih lampu yg sama kaya seri atas
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Eksterior'nya kaya Saingan OPS dan GNF malah, modern karena isi DRL ma Stoplamp LED aja
Belum lagi ANPS mau Facelift tahun depan, klo Based On SpyShot minim banget kaya gini :

Buat habisin grill dan velg lama dibikin Elite Edition di Thai, Kaya'nya Render Akurat dari ini :

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Jok bangku row 2 ane aman bos, tapi baru pakai stahun dan ga sering didudukin. Maksimal paling yang duduk 1 org doangbfront wrote: Wed Dec 12, 2018 0:18 kursi baris kedua bunyi2 gak?
ANPS saya bunyi2 nih, udah ke beres tapi masih belum sembuh2...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Makasih gan. Yah kalo emang bneran pengen dan dapet diskon mayan gede, siapin duit buat modif aja biar tambah cakep dan performa mirip dakar. Ganti lampu depan dan blkg, ganti velg, tutup egr, pasang piggyback, throttle control. Kira kira bisa abis 25 jtan lagi kyknyEOR24 wrote: Wed Dec 12, 2018 1:50setuju nih, di jalanan rasanya timpang banget liat eksterior ANPS Dakar terus liat ANPS Exceed. Jauh banget beda nya. Apalagi kalo malemWinz wrote: Wed Dec 12, 2018 1:40ANPS exceed cocok buat yang bandel minum Solar Bersubsidi, secara mesin'nya teruji tahanCupant wrote: Tue Dec 11, 2018 23:16
Betul banget, ane lebih recommend ANF g daripada ANPS exceed, secara dia uda pake VNT sementara ANPS belom VGT
Mending ga usah Jok kulit tapi lampu depan LED DRL dengan belakang lampu rem LED
pasti lebih laku, konsumen Indo DM juga mentingin tampilan Exterior kebanyakan![]()
btw nice review om TS, belum lama liat review exceed juga di yutub. bikin makin kepengen![]()
Kemaren sempet ngeliat di tokped ada yang jual lampu anps trus kalo nyalain sein uda model alphard baru/ lexus (yang geser geser lampunya)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Lebih suka grill yang lama dan velg anps dakarWinz wrote: Wed Dec 12, 2018 3:07Eksterior'nya kaya Saingan OPS dan GNF malah, modern karena isi DRL ma Stoplamp LED ajaNugrohonug wrote: Wed Dec 12, 2018 2:52Tapi liat interiornya nissan terra biasa ajamatra wrote: Wed Dec 12, 2018 2:46
kalau skrang nissan terra lebih value for money yg manual transmission,udah 6 balon,dan stability control
Belum lagi ANPS mau Facelift tahun depan, klo Based On SpyShot minim banget kaya gini :
Buat habisin grill dan velg lama dibikin Elite Edition di Thai, Kaya'nya Render Akurat dari ini :
![]()

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Biar kelihatan satu Basis sama Triton mungkin, omCupant wrote: Wed Dec 12, 2018 4:13Lebih suka grill yang lama dan velg anps dakarWinz wrote: Wed Dec 12, 2018 3:07Eksterior'nya kaya Saingan OPS dan GNF malah, modern karena isi DRL ma Stoplamp LED aja
Belum lagi ANPS mau Facelift tahun depan, klo Based On SpyShot minim banget kaya gini :
Buat habisin grill dan velg lama dibikin Elite Edition di Thai, Kaya'nya Render Akurat dari ini :
![]()
![]()

Grill sama Velg bentuk'nya mirip2, mirip sama Velg RF edition jg

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
- Location: Sleman
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
ANPS exceed dan GLX memang rasanya njeglek, jauh sekali bedanya dengan seri dakar walaupun beda harga nggak begitu jauh
Sempat ngelirik GLX M/T 4X4 untuk operasional, tapi begitu ngeliat fitur dan interior/eksterior langsung ilfil, mobil 500 jutaan walau 4x4 kok dikasih yang sepelit ini....
Sempat ngelirik GLX M/T 4X4 untuk operasional, tapi begitu ngeliat fitur dan interior/eksterior langsung ilfil, mobil 500 jutaan walau 4x4 kok dikasih yang sepelit ini....
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Yang Beli Exceed rata2 orang yang malas baca Spek dan Browsur kebanyakandizco wrote: Wed Dec 12, 2018 8:41 ANPS exceed dan GLX memang rasanya njeglek, jauh sekali bedanya dengan seri dakar walaupun beda harga nggak begitu jauh
Sempat ngelirik GLX M/T 4X4 untuk operasional, tapi begitu ngeliat fitur dan interior/eksterior langsung ilfil, mobil 500 jutaan walau 4x4 kok dikasih yang sepelit ini....
Tapi ada juga gara2 diskonnya yang cukup Besar dibanding Dakar kaya TS
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Wah iya kemaren pas service juga sempet ngeliat anps glx di showroomnya, lebih disunat lagi. HU kyk mobil lama, setirnya pun bedadizco wrote: Wed Dec 12, 2018 8:41 ANPS exceed dan GLX memang rasanya njeglek, jauh sekali bedanya dengan seri dakar walaupun beda harga nggak begitu jauh
Sempat ngelirik GLX M/T 4X4 untuk operasional, tapi begitu ngeliat fitur dan interior/eksterior langsung ilfil, mobil 500 jutaan walau 4x4 kok dikasih yang sepelit ini....
ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Bener banget ni om. Uda sempet nge list perbedaan dakar sama exceed emang jauh banget sebelum beli. Mulai dr sunroof, MID warna dan bagus, velg, lampu depan blakang, vgt, mesin 4n15, electric parking brake, electric seat adjustment, semprotan lampu depan, jok kulit dan engine start/stop. Belom ditambah dakar rata rata uda dikasih rear spoiler. Tapi pas ditawarin salesnya di harga 408, yauda langsung deh ambil yang exceed ajaWinz wrote: Wed Dec 12, 2018 8:53Yang Beli Exceed rata2 orang yang malas baca Spek dan Browsur kebanyakandizco wrote: Wed Dec 12, 2018 8:41 ANPS exceed dan GLX memang rasanya njeglek, jauh sekali bedanya dengan seri dakar walaupun beda harga nggak begitu jauh
Sempat ngelirik GLX M/T 4X4 untuk operasional, tapi begitu ngeliat fitur dan interior/eksterior langsung ilfil, mobil 500 jutaan walau 4x4 kok dikasih yang sepelit ini....
Tapi ada juga gara2 diskonnya yang cukup Besar dibanding Dakar kaya TS

ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2080
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
foto foto dong oms hehe, biar sempurna threadnya
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Lagi ujan terus om di jkt, cucinya ntar weekend aja

ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 09, 2018 15:02
- Location: Jakarta Barat
- Daily Vehicle: 2016 ANPS Exceed
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Sekedar update:Cupant wrote: Tue Dec 11, 2018 13:07 Halo SMers, jujur ane newbie dan ini ada post pertama di forum ini. Mohon dimaafkan kalo kurang banget. Ane cuman pengen share aja pengalaman pake ANPS Exceed selama 1 tahun. Oh ya dan dimaafkan untuk review ini ga ada gambarnya, cuman tulisan aja
Kenapa ambil ANPS exceed? Karna dapet diskon gede banget (jadi 408 jt) dan dakar waktu itu di harga 495 setelah diskon.
Langsung aja.
1. Exterior:
Mirip sama ANPS dakar. Yang bedain adalah velg nya masih pake 16 inch (keliatan kecil banget gaboong) dan lampu depan masih belom ada drl nya, serta masih berisi halogen. Di lampu belakang juga beda sedikit, di bagian atas. Jujur fitur fitur kyk gini bikin ANPS Exceed jadi keliatan kayak mobil angkutan tapi rada premium, ga keliatan kayak mobil 450jt. Di ANPS exceed 2018 udah di ganti velgnya jadi 18 inch (tapi beda dari dakar warnanya)
Nilai : 6/10
2. Interior:
Jok masih fabric (di exceed 2018 uda kulit), mid masih gembel (setara xpander exceed 200jtan, padahal yang xpander ultimate uda bagus midnya), dasbor masih banyak menggunakan plastik abu abu dan gaada aksen kayu, armrest di pintu masih fabric. HU sama kayak dakar. Ac uda elektrik, tapi belom dual climate. Gaada sunroof dan parking brake masih yang konvensional. BQ nya lumayan bagus karena senyap, tapi ini tuas transmisi udah mulai goyang goyang. Untuk sound, masih lebih bagus ANKI tapi udah lumayan lah kualitasnya (jujur lownya kegedean dan gaenak di kuping)
Nilai: 5/10
3. Performa:
Masih pake 4d56, transmisi 5 speed AT. Jujur gw suka banget performa ni mobil. Pake harian di Jakarta dan enak buat ngebut dan nyalip (kebiasa pake mobil bongsor dari dulu). Untuk konsumsi bbm, MURAH banget. 200 ribu isi bio solar bisa untuk seminggu (konsumsi 1:10), dengan gaya nyetir kaki kanan ga lulus sd (sering banget gaspol sampe rpm 4000an). Memang turbo lag dan gas kopong di awal berasa, cuman kalo rpm diatas 2500 tenaganya berasa keluar. Ini mesin kaga diapa apain sama skali, yah untuk pake harian jakarta udah cukup lah hehehe. 1 jeleknya rada limbung handlingnya kalo uda 140km/j.
Nilai:8.5/10
4. Aksesoris:
Kuncinya jelek, dan mudah bengkok (kunci jadi 1 sama remote). Remotenya gabisa dari jauh (max 7-8 meter), kalo uda kehadang mobil lain suka ga kedetect. Pas beli polosan, ga dapet rear spoiler, talang air atau pembungkus muffler chrome. Yah apa daya diskon uda gede.
Overall, kalo yang nyari fun to drive dan keren, ga recommended ni mobil. Kalo nyari yang reliable dan ga rewel, lumayan bagus BQnya dan buat naik gunung, yah bolelah dipikirkan. Secara uda banyak penyegaran di ANPS exceed 2018.
Sekian dan trima kasihh
1. Bawa ni boil di tol enak di kecepatan 100-120 km/jam (rpm 1900-2500 gigi 5) berasa senyap dan halus, handling mantap. kalo di kecepatan 120-150km/jam (rpm 2500-3500) memang berasa gahar tenaganya, tapi limbung apalagi pas jalanannya ga rata. (Mungkin gara gara pake velg 16 inch, krcil banget buat ukuran pajero)
2. Sering nikung lumayan tajem di kecepatan 60-70km/jam (bunderan kosong atau belokan jalan layang kosong ). Gejala understeer ga berasa tapi body rollnya yaampun dah, emang harus lebih pelan sih

3. Setirnya enteng, jauh lebih entang daripada OPS. Enak buat nyalip dalam kota yang rada macet, tapi kalo buat bawa ngebut ya gitu deh

4. Ni boil standar. Belom tutup egr, ga pake piggy/remap ecu, ga ganti downpipe, ga pake racun solar (padahal SolBus terus minumnya

ANPS 4D56 2017 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
ANKI 1TR-FE 2016 A/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Review 1 tahun: ANPS Exceed A/T 2017
Velg’nya kekecilan memang, klo yg ckd jauh mendingan, klo kelebihan exceed ya nenggak solbus tanpa kepikiran, wkwkwkCupant wrote: Wed Dec 12, 2018 14:08Sekedar update:Cupant wrote: Tue Dec 11, 2018 13:07 Halo SMers, jujur ane newbie dan ini ada post pertama di forum ini. Mohon dimaafkan kalo kurang banget. Ane cuman pengen share aja pengalaman pake ANPS Exceed selama 1 tahun. Oh ya dan dimaafkan untuk review ini ga ada gambarnya, cuman tulisan aja
Kenapa ambil ANPS exceed? Karna dapet diskon gede banget (jadi 408 jt) dan dakar waktu itu di harga 495 setelah diskon.
Langsung aja.
1. Exterior:
Mirip sama ANPS dakar. Yang bedain adalah velg nya masih pake 16 inch (keliatan kecil banget gaboong) dan lampu depan masih belom ada drl nya, serta masih berisi halogen. Di lampu belakang juga beda sedikit, di bagian atas. Jujur fitur fitur kyk gini bikin ANPS Exceed jadi keliatan kayak mobil angkutan tapi rada premium, ga keliatan kayak mobil 450jt. Di ANPS exceed 2018 udah di ganti velgnya jadi 18 inch (tapi beda dari dakar warnanya)
Nilai : 6/10
2. Interior:
Jok masih fabric (di exceed 2018 uda kulit), mid masih gembel (setara xpander exceed 200jtan, padahal yang xpander ultimate uda bagus midnya), dasbor masih banyak menggunakan plastik abu abu dan gaada aksen kayu, armrest di pintu masih fabric. HU sama kayak dakar. Ac uda elektrik, tapi belom dual climate. Gaada sunroof dan parking brake masih yang konvensional. BQ nya lumayan bagus karena senyap, tapi ini tuas transmisi udah mulai goyang goyang. Untuk sound, masih lebih bagus ANKI tapi udah lumayan lah kualitasnya (jujur lownya kegedean dan gaenak di kuping)
Nilai: 5/10
3. Performa:
Masih pake 4d56, transmisi 5 speed AT. Jujur gw suka banget performa ni mobil. Pake harian di Jakarta dan enak buat ngebut dan nyalip (kebiasa pake mobil bongsor dari dulu). Untuk konsumsi bbm, MURAH banget. 200 ribu isi bio solar bisa untuk seminggu (konsumsi 1:10), dengan gaya nyetir kaki kanan ga lulus sd (sering banget gaspol sampe rpm 4000an). Memang turbo lag dan gas kopong di awal berasa, cuman kalo rpm diatas 2500 tenaganya berasa keluar. Ini mesin kaga diapa apain sama skali, yah untuk pake harian jakarta udah cukup lah hehehe. 1 jeleknya rada limbung handlingnya kalo uda 140km/j.
Nilai:8.5/10
4. Aksesoris:
Kuncinya jelek, dan mudah bengkok (kunci jadi 1 sama remote). Remotenya gabisa dari jauh (max 7-8 meter), kalo uda kehadang mobil lain suka ga kedetect. Pas beli polosan, ga dapet rear spoiler, talang air atau pembungkus muffler chrome. Yah apa daya diskon uda gede.
Overall, kalo yang nyari fun to drive dan keren, ga recommended ni mobil. Kalo nyari yang reliable dan ga rewel, lumayan bagus BQnya dan buat naik gunung, yah bolelah dipikirkan. Secara uda banyak penyegaran di ANPS exceed 2018.
Sekian dan trima kasihh
1. Bawa ni boil di tol enak di kecepatan 100-120 km/jam (rpm 1900-2500 gigi 5) berasa senyap dan halus, handling mantap. kalo di kecepatan 120-150km/jam (rpm 2500-3500) memang berasa gahar tenaganya, tapi limbung apalagi pas jalanannya ga rata. (Mungkin gara gara pake velg 16 inch, krcil banget buat ukuran pajero)
2. Sering nikung lumayan tajem di kecepatan 60-70km/jam (bunderan kosong atau belokan jalan layang kosong ). Gejala understeer ga berasa tapi body rollnya yaampun dah, emang harus lebih pelan sih![]()
3. Setirnya enteng, jauh lebih entang daripada OPS. Enak buat nyalip dalam kota yang rada macet, tapi kalo buat bawa ngebut ya gitu deh
4. Ni boil standar. Belom tutup egr, ga pake piggy/remap ecu, ga ganti downpipe, ga pake racun solar (padahal SolBus terus minumnya). Cuman service rutin doang, dan belom pernah ada masalah(amit amit)