armann wrote: Fri Feb 03, 2017 15:08
[quote=Kaptenslow post_id=916327 time=<a href="tel:1486105188">1486105188</a> user_id=36873]
[quote=armann post_id=916293 time=<a href="tel:1486098024">1486098024</a> user_id=39459]
[quote=Kaptenslow post_id=916226 time=<a href="tel:1486055029">1486055029</a> user_id=36873]
C26 om armann
ohhh kasih ban toyo tranpath aja yg 235 50 R 18, jamin gk jadi keras, pas buat mpv
[/quote]
Wah makasih om.. saya jg memang lg mikir kira2 nanti kalo jadi ganti velg ban nya kudu pake yg apa.
Ban yg skrg dipake masih terasa berisik. Apalagi pas tekanan anginnya dikasi 45 sama diler.. bunyinya mirip bola basket yg diredam.
Setelah ubah tekanan ke 38, udah berasa agak empuk dikit. Bantingan jg gak terlalu nyaring.
Waktu itu browse di SM, antara toyo transpath dan michelin premacy, secara durability, value to money, kira2 mana yg lebih worthed om?
[/quote]
kalo toyo tranpath sih halus suaranya, yg pasti gk berisik, cmn takutnya itu ban mepet bner dipakein ke serena c26, tanya2 dulu aja om biar jelas, apalagi kalo sering pergi rame2 & suspensi std, takut sisa dikit, bahaya tuh
[/quote]
ChZ wrote: Fri Feb 03, 2017 8:56
Kaptenslow wrote: Fri Feb 03, 2017 6:54
Siap mod. Nanti coba diintip. Kalo misalkan R18 dgn aspect ratio 45 atau 50. Menurut saya penambahan tingginya menjadi sekitar 3,5cm - 4cm.
Pertanyaan baru mod.. seandainya kita ganti dgn velg R17, kira2 aspect ratio kejar di 60 masih kena gak? Atau harus turun? Karena kalo pakai di 60, kenaikan GC kayaknya dapet 2,5cm.
Sebetulnya naiknya GC sebanyak 2,5 atau 3,5 atau 4cm itu signifikan gak sih buat menghindari jeduk bawah? Atau percuma?
Miris soalnya mod tiap kali denger kolongnya kayak diiris besi.
Kecurigaan saya penyebab rendahnya GC di serena ini juga karena ban cadangannya ditaro di kolong penumpang depan. Jadinya mengurangi ketinggian GC dari lantai.
Dikejar ketebalan pakai 60% seharusnya masih bisa... lihat spek bannya juga... mungkin pakai tapak lebih lebar 205/60/17 atau 215/60/17... Tapi rasanya spek ban kayak gini cukup langka...
Ganti velg buat naikin GC sih membantu dikit... tapi justru kalo pake ban tebel resikonya malah ngeri atasnya (natap fender / gesrot kalo diisi penuh)... Dulu di FD1 ane pernah naik dari 16 ke 18 malah pake 18 gesrot fender melulu kalo full, pake suspensi standar loh. Tapi ya setau saya kalo mobil yang travelnya panjang kayak Serena masih relatif aman dibanding FD1 yang memang bawaan travelnya pendek. Klw masih kepentok mungkin ngakalinnya pasang spring buffer... MPV roti tawar ane gak tau seberapa lebar itu ruang fender sih... pernahnya SUV sama Sedan soalnya ane...
Bwat naikin GC si paling bener ganti pernya dan shock nya... Tapi akan berpengaruh ke keawetan komponen lain seperti as roda...
Berarti menurut mod chz dan om armann yg sekarang harus dikhawatirkan duluan adalah, muat apa nggak, mentok apa nggak ukuran di 18"
Emang betul om armann... Beli mobil ini tujuannya untuk muat banyak org..
Dan saya juga kurang sreg mod chz kalo kudu ganti per dan shock.. Not really a big fan to customize.
Dan khawatir jeduk atas.
Berarti mungkin ini harus coba mampir toko ban buat tes velg 18 dulu kali yah...?
Sedikit OOT tentang customize.. beli mobil ini, ga bisa dibilang murah2 amat.. Tp setelah ngerasain driving experience naik mzd6, cx5.. Ini mobil makin dipake, bikin gregetan buat dioprek. Terutama interiornya.
It's like it is made to be customized. Dang!
Ambience-ok
Audio-kurang (std bgt, kalo dicompare sama bose nya mazda)--nahan diri buat ganti
Jok bawaan-basic bgt--akhirnya ganti articoleder
Peredaman-kurang--tambah peredam di tritala
Per-empuk.. Bahkan terlalu empuk--pasang sport damper di belakang.. Hasilnya not bad. Gak terlalu ngayun.
Lama2 diskonnya habis dipake buat upgred ke-gregetan2 ini. Hahahaha..
Ok. BTT...
Nanti sambil diliat jarak dudukan mangkok per dgn ban. Dan coba diukur manual dulu deh. Nanti kalo sudah agak yakin, baru dicoba tes ke toko ban. Btw, gak gampang juga cari velg elgrand di online. Yg banyak velg xtrail dan juke. Gimana sih cara nge-cek velg, terutama velg bekas yg bawaan asli mobil?