Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Platform non-HEARTECT, tapi platform lama yang diperkuat. Bentuk beda total sama Wagon R JDM. Rencana PT. SIS sih bakal masuk Indonesia di 2020 sejalan dengan adanya surat internal ini
Last edited by Astargea on Sat Dec 08, 2018 9:02, edited 1 time in total.
Platform non-HEARTECT, tapi platform lama yang diperkuat. Bentuk beda total sama Wagon R JDM. Rencana PT. SIS sih bakal masuk Indonesia di 2020 sejalan dengan adanya surat internal ini
Dapat dari mana tuh foto bawah? Dari orang dalam kah?
Wow, ignis mau di cut kuotanya?
Strategic product plannernya siapa sih, amburadul kyk gatau kondisi pasar mobil hadeeh...
1. Ertiga kasi ac sperti india
2. Ignis ttp jalan, apa gabisa dikasi cvt?
3. Vitara kecil masukin buat ganggu hrv, yg diesel kl perlu
4. Wagon R dan turunannya sudah benar
5. Pilih antara baleno atau swift, tp masukin yg top line dengan mesin turboo, h2h sama yaris-jazz
Jd inget yg dibilang mod chz, gajelas lineup produk suzuki indonesia
Padahal masih ada pak bronto di indomobil (walaupun ndak di suzuki lagi), tapi napa kok blunder mulu nih brand satu ini. Padahal value sama mobilnya cukup oke. Mbok ya minimal ngulang pas jaman ertiga booming 2012-2015 udah cukup (diterapin ke lineup lain). Mau lebih bagus lagi? Masukin trim aneh2 bakal mendingan mestinya, kaya jimny sama SSS/swift biasa
Msuk market Indo skarang jgn stengah2 lg, kudu totalitas penuh, yg ada cm one hit maker, cm d kenal dlm tempo pendek abis itu hilang.....ntah knp kiblatnya k Maruti/Thai skarang ini, knp ga brani balik lg brkiblat k JDM model?
alvin23 wrote: Sat Dec 08, 2018 12:01
Wow, ignis mau di cut kuotanya?
Strategic product plannernya siapa sih, amburadul kyk gatau kondisi pasar mobil hadeeh...
1. Ertiga kasi ac sperti india
2. Ignis ttp jalan, apa gabisa dikasi cvt?
3. Vitara kecil masukin buat ganggu hrv, yg diesel kl perlu
4. Wagon R dan turunannya sudah benar
5. Pilih antara baleno atau swift, tp masukin yg top line dengan mesin turboo, h2h sama yaris-jazz
Jd inget yg dibilang mod chz, gajelas lineup produk suzuki indonesia
kadang saya gregetan sama ATPM yg lineup produknya amburadul macam gini kesannya diisi sama org2 yang gak ngerti ilmu management ditambah gak punya pengalaman di bidang otomotif
meski mungkin sebenarnya ada faktor2 manajerial yang memaksa kondisinya jd seperti itu
Kalo katanya udah inves pabrik wagonr triliunan, terus gak laku, tapi impor ignis & baleno lumayan laku, kenapa ya pabriknya gak dimanfaatin saja buat bikin LCGC ignis & CKD baleno?
Pernah liat astar di jalan, kayaknya lebih oke buat dijadiin lcgc dibanding wagon r...secara design ya. Ntah kenapa yg dipilih malah wagon r. Celerio jg ok klo diajdiin lcgc, saingan ama agya/ayla/go, sayang dipasarkan disini dgn harga ajaib
nokopi wrote: Sun Dec 09, 2018 10:52
Kalo katanya udah inves pabrik wagonr triliunan, terus gak laku, tapi impor ignis & baleno lumayan laku, kenapa ya pabriknya gak dimanfaatin saja buat bikin LCGC ignis & CKD baleno?
Ini persis apa yang saya pikirkan. memang cara berpikir SIS terutama setelah ditinggal pak Soebronto Laras agak aneh. Jadi ingat sekitar tahun 2007 lalu pas SX4 dan Swift (CBU Japan) meledak di pasaran mereka buru-buru men-CKD-kan mereka, sekaligus juga Neo Baleno. Sekarang mereka cuma terpaku sama Ertiga, Ertiga, Ertiga. Lainnya dianggap pemanis buat meramaikan aja. Perhatikan saja line-up mereka, yang CKD cuma Ertiga, Wagon R, dan obviously APV & Carry/Mega Carry yang mana diantara mereka penjualannya biasa-biasa saja.
Belakangnya not too bad sih, jadi keinget sama splash. Tapi depannya, omg. Masih agak positive thinking aja, mungkin culun abis karena itu tipe sobat misqueennya (mengingat Wagon R ada tipe GSnya)
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
Yaah kayaknya udah ciri khas mereka entah depan atau belakang harus ada yg jelek. Cuman klo ini masih kebayang cara benerin tampang depannya. Btw itu pillar a sekalian bikin hitam aja kayak sodara2nya
Kebanyakan orang di jalan raya kalo lihat mobil kan belakangnya doang apalagi kalo macet. Sebagus2nya desain depan kalo desain belakang jelek ya tetap dianggap jelek.
Foto pertama kayanya salah angle.. atau pas lagi rem mendadak, nose dive trus difoto.. atau shock depan udah ambles keseringan dipake tes jalan.. [emoji28]