Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Handy wrote:yang gw suka dari vixion tuh tangki, deltabox n radiator, tapi untuk footsteps belakang jelek bgt dan swing arm yg di bagian ujungnya di bikin menjadi bentuk pipih yg mengurangi bentuk kokohnya chasis vixion. klo footsteps blkg cocoknya model MX tuh keren.
kalo nurut aku, liat body keren,, lampu, desain overall keren,, tapi skali lirik ke speedometer ama tacometer, plastik bgt.. jadi ilfeel.. mending nunggu VXZ.. hehehe.. no offense.. las deltabox jg kurang rapi, kurang detail... kaya setengah hati ngerjain tuh motor.. ga isa jd artis di lampu merah neh
tadi baru ke showroom Yamaha sama teman yg mau beli vixion. setelah tanya2 sama sales yg udah test ride katanya di bawa lari 120km/h udah mulai ngak enak stang mulai terasa sedikit getar beda bgt sama CBR. gw juga kaget sama apa yg di bilang sales yamaha itu. masa sih design delta box yamaha bisa ngak stabil. trus katanya 120km/h udah lama naiknya.
bisa jadi...
tapi klo buat keseharian dan ga mikirin mesin yang penting gaya sih... ya ga masalah...
info tambahan..
pas ngerem pake rem depan juga ga stabil... padahal cbr yang lebih gede/fu yang lebih kecil aja seimbang kok...
klo vx itu mesti goyah ke kanan...
mungkin model ini masih prototype kali ya...
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
halo2, baru nongkrong ne d forum motor. info tambahan : sodara saya d semarang punya VX, terus saya d suru nyoba. kesan pertama dari jauh sih keren, tapi begitu liat d rangka nya ko ada yg bolong,jadi kesannya motor abis di las.terus d kecepatan 100 an jadi g stabil, gw belokin kecepatan 60 an dngn posisi kaki boxing, rasanya motor mau ngglangsur aja(kepleset), menurut saya sih neh motor performa nya biasa aj,
kalo delta box ya pasti kopong boss, kalo mo padat, bisa berapa harga + beratnya??
kalo soal bolong, coba di cek, bagian lain ada yang bolong juga gak tuh? mungkin bisa jadi buat mengalirkan udara di dalam rangka biar turbulensinya gak menghambat kecepatan saat melaju, ini cuma logika bodoh loh ya, jangan diketawaain,
dan mungkin juga dibagian bawah ada lubang buat mengalirkan air kalo-kalo ada yang nyelusup ke rangka, gak tau karena emang liat aja blom pernah, hehe...
tapi emang kayanya kali ini yamaha rada omong besar, kurang diikuti dengan kenyataan di lapangan,
mosok tuh motor blom ada di dealer daerah??
kemahalan juga
kalo prinsip ane sih, gak usah beli motor yang bener2 desain baru dari yamaha, mending tunggu versi revisinya, hehehe...
dan namanya motor standar + produk masal, butuh modif buat menyesuaikan dengan selera masing-masing
at least lumayan lah buat pabrikan ini, berani berinovasi, kalo mlesetin slogan iklan sabun cuci sih,
"berani salah itu baik"
daripada cuma terbuai dengan teknologi yang itu-itu aja selama 20 tahun lebih
dulu aja mobil injeksi susah diterima konsumen lokal pada awalnya, sekarang?? hari gini pake karbu??
*no offense, ini omongan orang mobil loh*
pisss ah
Tunggu aja versi Vixion selanjutnya, pasti lebih yahud :-D<br/><br/>Mana tau headlamp diganti + speedo digital + disc brake blkg :-D<br/><br/>Rada gak percaya sih kalo Vixion gak stabil di kecepatan tinggi. <br/><br/>New Shogun SP and F150 model dan fiturnya lebih menarik nih :-D<br/><br/><br/><i>.osted via WAP:.</i>
Buat vixion yg bolong, tuh krn quality control yamaha yg kedodolan...
kasian amat tuh tim R&D Yamaha tp control productnya msh dodol
btw... selera konsumen emang beda2, ada yg gak sabaran pingin ngebeli produk baru... tp ada jg yg sabar sambil liat2 suasana kl mau beli produk baru...
gw jg lg nunggu nih dgn sabarnya si kawasaki 4 tak... moga aj bentuknya futuristik.. kl soal mesinnya, cukuplah buat jalanan kota jakarta... wekekekek.... :D
iya nih, gua juga pengen beli motor, tapi setelah dilihat2 dari jaman gua smp punya satria trus sekarang udah kuliah, motor2 di indonesia ga ada yg berubah cuman klas bebek aj ky mx, vario, supra injeksi yg berani berubah, kelas sportnya? ya ampun! teknologi udah puluhan tahun masih di pake, paling tambah2 jadi 2 busi, ato apapun lah..
loh ko jadi curhat? heheheh tadinya mau beli vixion ngeliat forum ini jadi males hehehe jadi ga tau mau beli apaan... beli xbox 360 ajalah...
kemaren baru gw perhatiin klo speedo meter vixion ngak ada jarum temperatur. nah klo turun mesin dan harus ganti air radiator gimana tuh? ngak ada patokan jelas apakah campuran air radiator udah pas apa belum. gw aja kadang masih salah campur komposisi coolant sama air, tapi ketahuan di jarum thermo-nya klo kepanasan ya tinggal kuras dikit trus tambah air biasa. klo vixion????
Lah bro......
Koq ngisi radiator kudu pake campuran air ama coolant? Bukannya pilih salah satu ajah? Maksudnya kalo mau isi air, ya air ajah ato coolant ya coolant ajah.....
eh, comment mesin cpt panas, meski blm coba VX. sepertinya mesin-mesin produksi sekarang emang cepet panas. tapi mesin cepet panas justru bagus, berarti cpt mencapai suhu ideal mesin, gak perlu lama-lama dipanasin (bahkan di mobil ada yang bilang gak usah dipanasin) dan Berarti juga termostatnya masih bagus. kalo dipakai lama trus suhunya naik sampai batas merah, berarti sistem pendinginnya nggak beres, tapi kalo naiknya cepet, trus stabil pada suhu ideal berarti normal.
kalo gak ada petunjuk suhu repot juga, tapi bisa dipasang punya mobil, cuma pake acara melubangi segala. kritik nih buat yamaha, masa gak ada petunjuk suhu? kalo radiatir bocor trus coolant kering kan pengendara gak tahu, tahu-tahu mesin ko, ancur deh,
@novasonic:
klo air doang ngak cukup. bagusnya di campur coolant. ada juga coolant yang udah siap pakai biasanya dalam kemasan 5 liter. tapi gw lebih suka pakai biangnya trus campur sendiri. kan motor gw cuma pakai sekitar 1 liter air lagipula coolant siap pakai blm tentu komposisinya pas. gw sih pakai preston isi 500ml. utk motor gw 200cc coolant trus dicampur air sampai penuh radiatornya. klo coolant terlalu banyak mesin cepat overheat begitu pula klo coolant kurang juga cepat overheat. makanya klo vixion cuma pakai indikator lampu akan susah memantau suhu mesin klo udah ganti air radiator. sebenarnya air radiator ngak perlu sering diganti seperti oli. selama sistem pendigin mesin bekerja normal ya ngak perlu ganti. kan vixion 4tak jadi pasti jarang sekali bongkar mesin. klo motor gw sering bongkar cylinder dan kadang waktu kuras radiator airnya terbuang sebagian.
Tiga hari yang lalu gw ambil V-Ixion. Trus besoknya langsung gw bawa ke kantor..
Setelah gw cek, Vixi gw gak ada kok bolong di deltabox-nya.. Mungkin udah ada perbaikan QC di Yamaha..
Soal performa, lumayan lah buat harian.. Krn sebelumnya gw pake Ninja, memang berasa kalo powernya kurang...
Cuma gw bingung kenapa di buku petunjuknya dibilang bahwa maksimum beban motor ini cuma 110kg? Lha gw yang badannya kurus aja udah 60-65kg. Kalo dipake boncengan udah pasti lebih dari 110kg. Kecuali boncengin anak kecil 'kali ya...
Sama satu hal lagi (masih mnrt buku petunjuk), penggunaan 500km pertama gak boleh lebih dari 5000rpm.. Dan antara 500km-1000km, gak boleh lebih dari 7500rpm. Apakah itu harus betul2 ditaati?
Karena gw coba untuk jalan di bawah 500rpm, jadinya pelan2 banget.. Akhirnya gw gak sabar n gw cuek aja gak peduli dengan rpm.. Bahkan hari ini gw udah pake buat boncengan sama bini gw ke kantor...
Kira2 itu pengaruh gak ya ke mesin? Bukannya inreyen itu cuma buat motor jadul? Mustinya sekarang udah gak perlu pake inreyen segala dong, kan udah moderen.. hehehe..
Kalau motor masih baru, memang ada masa inreyen hingga odometer menunjukkan 500km pertama. Pada masa tsb, motor nggak boleh terlalu digeber, tapi setahu saya batas maksimal hingga 3000rpm. Soalnya komponen mekanis di dalam mesin perlu penyesuaian karena memang masih baru dari pabriknya. Walaupun motornya sudah teknologi canggih, tapi tetap aja mekanikalnya perlu diperhatikan. Jadi inreyen masih diperlukan.
Kalau terlalu digeber dgn intensitas sering, efeknya pada performa motor menjadi tidak bisa maksimal. Artinya motor menjadi lebih cepat turun mesin sebelum waktunya.
Inreyen sih sebenarnya bisa dibilang ada, ga ada juga ya..
Mungkin sekarang inreyen lebih ditekankan tuh buat gir2 transmisi kali ya...
Pada awal2 pasti serbuk2 metal sangat banyak di oli.. Ini karena gesekan gir2 baru, yang dalam bentuk mikro-nya blum seimbang...
Pasti performa oli yang ada pada 500 Km pertama tuh sesudah dipakai pasti jelek...
Makanya pada 500Km pertama langsung suruh ganti oli...
Diawal2-kan mesin dah digeber2 di pabrik ataupun showroom, tapi dalam kondisi tidak jalan...
Cloud wrote:kalo gak ada petunjuk suhu repot juga, tapi bisa dipasang punya mobil, cuma pake acara melubangi segala. kritik nih buat yamaha, masa gak ada petunjuk suhu? kalo radiatir bocor trus coolant kering kan pengendara gak tahu, tahu-tahu mesin ko, ancur deh,
Menurut gw, masalah radiator di motor tidak separah di mobil...
Setinggi2nya suhu pada motor tidak setingggi overheat pada mobil,
jadi kemungkinan kerusakannya tidak terlalu parah... Malah kemungkinan overheat itu kecil...
Soalnya, pada motor, air scoop atau lubang untuk menangkap angin masih ada... Sehingga kalo radiator mati pendinginan dari angin masih berjalan...
Jadi tenang saja...
Kesimpulan:
Untuk sementara menurut saya radiator pada motor kegunaanya ada namun tidak semaksimal2nya seperti pada mobil...
Oiya, kayaknya judulnya perlu diganti nih...
Kalo judulnya gitu, orang ga terlalu tertarik baca...
Karena pikiran mereka mungkin ngebahasnya tentang bolong itu doank...
Tadi aja gw berpikir kalo ini thread cuma ngebahas itu doank,tapi koq panjang amat bahasnya sampe sering muncul di new post-an di bagia home SM...
Gw aja tadi iseng2 liat.. Eh ga taunya udah bahas sampe kesini2...
Mungkin kalo judulnya diganti, lebih bisa menarik para ahli2 yg lebih tau untuk membagi jawaban pertanyaan2 yang ada disini...
setelah beberapa hari yang lalu ane nyoba vixion punya temen.. baru nyadar ama tulisan di forum ini..
ternyata sudah ga ada yang namanya bolong di bagian delta boxnya..
kenapa ga dari pertama aja ya????
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)