2018 AN Suzuki Ertiga
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena
http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Manual apa matic?solar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena
http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Mertua mau ambil 1 nih om yang manual..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Dulu pas jaman saya pake ertelu manual jg sering gitu om, terutama pas masuk atret sama gigi 1. Pas servis 20rb km ganti oli mtf langsung lancar jaya oper2nya. Mestinya cari oli mtf yg bagusan jauh lbh enak lgsolar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena
http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
erwinign wrote: Sun Nov 18, 2018 13:57Dulu pas jaman saya pake ertelu manual jg sering gitu om, terutama pas masuk atret sama gigi 1. Pas servis 20rb km ganti oli mtf langsung lancar jaya oper2nya. Mestinya cari oli mtf yg bagusan jauh lbh enak lgsolar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena
http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Sy curiga itu juga yg bikin transmisi manualnya kurang jos , pgn ganti pake castrol atau mobil 1 cuma mikir juga baru 1000 km kok dah ganti mana mahal lg yg bermerek bisa 300 ribuan
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Fri Jan 20, 2017 13:42
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Suzuki All New Ertiga Diesel Meluncur Di India, Harga RP 180 Jutaan
Maruti Suzuki Ertiga Diesel resmi meluncur di India. Dikutip dari Gaadiwaadi (21/11), generasi kedua Ertiga ini tersedia dalam empat pilihan varian dan dijual dengan harga mulai dari INR 8,44 Lakh atau sekitar Rp 180 juta.
Untuk versi tertingginya, yakni Z+, Ertiga versi India dilengkapi dengan fitur-fitur cukup canggih. Seperti headunit dengan fungsi Apple Car Play dan Android Auto, setir multifungsi, Double Blower serta fitur keselamatan ABS EBD dengan Brake Assist, dua buah airbag dan sensor parkir.
Model peminum solar ini menggunakan dapur pacu berkode D13A berkapasitas 1.300 cc 4 silinder turbo. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga 89,73 ps dan torsi 200 Nm. Namun sama seperti pendahulunya, versi mesin diesel hanya memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan.
Pihak Maruti Suzuki selaku pabrikan Suzuki di India menyebutk bahwa LMPV terbarunya itu mengadopsi teknologi SHVS. Lagi-lagi ini serupa dengan Ertiga diesel hybrid yang pernah muncul di Indonesia.
All New Ertiga diesel juga sudah mengusung platform HEARTECT yang diklaim memiliki bobot ringan namun tetap rigid. Klaimnya, Ertiga Diesel memiliki konsumsi bahan bakar hingga 25,47 km/liter.
kalau yang ertiga diesel lama berapa lakh ya harganya? buat perbandingan dengan yang baru 8,44 lakh = 180jeti
AC sudah digital jg, mesinnya pakai D13A?
Maruti Suzuki Ertiga Diesel resmi meluncur di India. Dikutip dari Gaadiwaadi (21/11), generasi kedua Ertiga ini tersedia dalam empat pilihan varian dan dijual dengan harga mulai dari INR 8,44 Lakh atau sekitar Rp 180 juta.
Untuk versi tertingginya, yakni Z+, Ertiga versi India dilengkapi dengan fitur-fitur cukup canggih. Seperti headunit dengan fungsi Apple Car Play dan Android Auto, setir multifungsi, Double Blower serta fitur keselamatan ABS EBD dengan Brake Assist, dua buah airbag dan sensor parkir.
Model peminum solar ini menggunakan dapur pacu berkode D13A berkapasitas 1.300 cc 4 silinder turbo. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga 89,73 ps dan torsi 200 Nm. Namun sama seperti pendahulunya, versi mesin diesel hanya memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan.
Pihak Maruti Suzuki selaku pabrikan Suzuki di India menyebutk bahwa LMPV terbarunya itu mengadopsi teknologi SHVS. Lagi-lagi ini serupa dengan Ertiga diesel hybrid yang pernah muncul di Indonesia.
All New Ertiga diesel juga sudah mengusung platform HEARTECT yang diklaim memiliki bobot ringan namun tetap rigid. Klaimnya, Ertiga Diesel memiliki konsumsi bahan bakar hingga 25,47 km/liter.
kalau yang ertiga diesel lama berapa lakh ya harganya? buat perbandingan dengan yang baru 8,44 lakh = 180jeti
AC sudah digital jg, mesinnya pakai D13A?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Mesin dieselnya sama kyk lama, yg bensin sudah baru (K15B).nomnom wrote: Wed Nov 21, 2018 22:37 Suzuki All New Ertiga Diesel Meluncur Di India, Harga RP 180 Jutaan
Maruti Suzuki Ertiga Diesel resmi meluncur di India. Dikutip dari Gaadiwaadi (21/11), generasi kedua Ertiga ini tersedia dalam empat pilihan varian dan dijual dengan harga mulai dari INR 8,44 Lakh atau sekitar Rp 180 juta.
Untuk versi tertingginya, yakni Z+, Ertiga versi India dilengkapi dengan fitur-fitur cukup canggih. Seperti headunit dengan fungsi Apple Car Play dan Android Auto, setir multifungsi, Double Blower serta fitur keselamatan ABS EBD dengan Brake Assist, dua buah airbag dan sensor parkir.
Model peminum solar ini menggunakan dapur pacu berkode D13A berkapasitas 1.300 cc 4 silinder turbo. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga 89,73 ps dan torsi 200 Nm. Namun sama seperti pendahulunya, versi mesin diesel hanya memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan.
Pihak Maruti Suzuki selaku pabrikan Suzuki di India menyebutk bahwa LMPV terbarunya itu mengadopsi teknologi SHVS. Lagi-lagi ini serupa dengan Ertiga diesel hybrid yang pernah muncul di Indonesia.
All New Ertiga diesel juga sudah mengusung platform HEARTECT yang diklaim memiliki bobot ringan namun tetap rigid. Klaimnya, Ertiga Diesel memiliki konsumsi bahan bakar hingga 25,47 km/liter.
kalau yang ertiga diesel lama berapa lakh ya harganya? buat perbandingan dengan yang baru 8,44 lakh = 180jeti
AC sudah digital jg, mesinnya pakai D13A?![]()
Jangan lupakan bensin, mesinnya dapet teknologi smart hybrid terus dapat MID full colour macam baleno, matik 4 speed, ESP dan hill start assist (yg tiga ini justru gak ada di tipe tertingginya bensin)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 906
- Joined: Tue Jan 10, 2017 8:38
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Yang mau lihat Ertiga versi india bisa dilihat disini:
https://www.team-bhp.com/forum/attachme ... ochure.pdf
https://www.team-bhp.com/forum/attachme ... ochure.pdf
Yang pasti bikin iri deh wkwkwk
Harga Ertiga baru versi india
Petrol:
Ertiga LXi Rs 7.44 lakh (152,2 juta rupiah)
Ertiga VXi Rs 8.16 lakh (167 juta rupiah)
Ertiga VXi AT Rs 9.18 lakh (187,8 juta rupiah)
Ertiga ZXi Rs 8.99 lakh (183,9 juta rupiah)
Ertiga ZXi AT Rs 9.95 lakh (203,6 juta rupiah)
Ertiga ZXi+ Rs 9.50 lakh (194,4 juta rupiah)
Diesel:
Ertiga LDi Rs 8.84 lakh (180,9 juta rupiah)
Ertiga VDi Rs 9.56 lakh (195,6 juta rupiah)
Ertiga ZDi Rs 10.39 lakh (212,6 juta rupiah)
Ertiga ZDi+ Rs 10.90 lakh (223 juta rupiah)
https://www.team-bhp.com/forum/attachme ... ochure.pdf
https://www.team-bhp.com/forum/attachme ... ochure.pdf
Yang pasti bikin iri deh wkwkwk
Harga Ertiga baru versi india
Petrol:
Ertiga LXi Rs 7.44 lakh (152,2 juta rupiah)
Ertiga VXi Rs 8.16 lakh (167 juta rupiah)
Ertiga VXi AT Rs 9.18 lakh (187,8 juta rupiah)
Ertiga ZXi Rs 8.99 lakh (183,9 juta rupiah)
Ertiga ZXi AT Rs 9.95 lakh (203,6 juta rupiah)
Ertiga ZXi+ Rs 9.50 lakh (194,4 juta rupiah)
Diesel:
Ertiga LDi Rs 8.84 lakh (180,9 juta rupiah)
Ertiga VDi Rs 9.56 lakh (195,6 juta rupiah)
Ertiga ZDi Rs 10.39 lakh (212,6 juta rupiah)
Ertiga ZDi+ Rs 10.90 lakh (223 juta rupiah)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Rush saya yang 2008 juga begitu, begitu juga adik ipar punya avanza veloz 2016solar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena
http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
harus masuk ke gigi maju baru bisa masuk gigi mundur, entah kenapa juga ga tau
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 123
- Joined: Thu Mar 28, 2013 4:53
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
mungkin mesin diesel 1.5 inhouse suzuki belum siap jadi launching pake mesin lama dulu. pernah baca suzuki diesel 1.5 baru luncur taun depan makanya di indonesia g disebut2 drpd di launching sekarang taun depan beda lagiIndra97 wrote: Thu Nov 22, 2018 2:33
Mesin dieselnya sama kyk lama, yg bensin sudah baru (K15B).
Jangan lupakan bensin, mesinnya dapet teknologi smart hybrid terus dapat MID full colour macam baleno, matik 4 speed, ESP dan hill start assist (yg tiga ini justru gak ada di tipe tertingginya bensin)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1437
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
mending nunggu taun depan sekalian deh kalo gitu... hehehe
habis diesel ertiga kecil gt, 1300cc, tenaga 88hp. aduh.....
habis diesel ertiga kecil gt, 1300cc, tenaga 88hp. aduh.....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 220
- Joined: Sun Jul 31, 2016 7:30
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Coba ganti oli persnelingnya pake yang bagusan om.Winz wrote: Thu Nov 22, 2018 3:45Rush saya yang 2008 juga begitu, begitu juga adik ipar punya avanza veloz 2016solar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena
http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
harus masuk ke gigi maju baru bisa masuk gigi mundur, entah kenapa juga ga tau
dulu 2KD sama papanja saya semuanya gitu waktu sama beres dikasih shell spirax.
begitu ganti pake eneos, langsung gampang semua pindah gigi mundurnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Ertiga turun terus... dari 212 juta jadi 181 juta gl manual obral.....

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1624
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
pantesan gl 2016 cuma 120jt pasarannya
yg aneh model sblm facelift 2013 masih 110jt
beda tipis pdhl umurnya beda lumayan
yg aneh model sblm facelift 2013 masih 110jt
beda tipis pdhl umurnya beda lumayan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Suzuki kayanya blunder lagi ini hahahahahahahahahahahahah, padahal ANE ini naikan nya enak cuma printilan yang penting raib semua
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Ya begitulah, mobil bagus di tangan yang salah, ZONK.
Indomobil ini gabisa jualan dan ga mau mengerti pasar Indonesia, arm rest simpel dihilangkan, safety belt height adjuster disunat, bahkan handel pegangan plafon disunat jadi mirip angkot, c’mon berapa sih selisihnya sampai harus mengorbankan penjualan yg semakin nyungsep ini.
Indomobil ini gabisa jualan dan ga mau mengerti pasar Indonesia, arm rest simpel dihilangkan, safety belt height adjuster disunat, bahkan handel pegangan plafon disunat jadi mirip angkot, c’mon berapa sih selisihnya sampai harus mengorbankan penjualan yg semakin nyungsep ini.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Wed Feb 08, 2017 3:33
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Thunder
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Jangan salah Om, apa itu 181 harga kredit seperti di iklan Ol# beda harga cash X leasing
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga

Emg sgitu om nett after diskonnyaBean06 wrote: Sat Nov 24, 2018 12:02 Jangan salah Om, apa itu 181 harga kredit seperti di iklan Ol# beda harga cash X leasing


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Ironis, padahal namanya INDOmobil. Sebenernya ada yang konyol lagi, lebih milih jualan Baleno daripada Swift. Padahal kece lho...slapnuts wrote: Sat Nov 24, 2018 11:56 Ya begitulah, mobil bagus di tangan yang salah, ZONK.
Indomobil ini gabisa jualan dan ga mau mengerti pasar Indonesia, arm rest simpel dihilangkan, safety belt height adjuster disunat, bahkan handel pegangan plafon disunat jadi mirip angkot, c’mon berapa sih selisihnya sampai harus mengorbankan penjualan yg semakin nyungsep ini.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 139
- Joined: Sat Jul 01, 2017 15:23
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Udah muncul varian baru, penjualan malah turun..
Sungguh terlalu Indomobil..
kebodohanmu terus berlanjut..
Sungguh terlalu Indomobil..
kebodohanmu terus berlanjut..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Justru harusnya seneng dong kalo diskon, imho malah mending ini jauhh (termasuk desain samping dan belakangnya) drpd h mobiloyo 
Termasuk dibanding avxen yg dari 2015 blm facelift dan dari 2011 blm berubah model.
Termasuk dibanding avxen yg dari 2015 blm facelift dan dari 2011 blm berubah model.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Fri Jan 20, 2017 13:42
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
All New Ertiga GA - MT Rp 193.000.000 - 30jt = 163jt
All New Ertiga GL - MT Rp 211.500.000 - 30jt = 181,5jt
All New Ertiga GL - AT Rp 222.000.000 - 30jt = 192jt
All New Ertiga GX - MT Rp 223.000.000 - 30jt = 193jt
All New Ertiga GX - AT Rp 233.500.000 - 30jt = 203,5jt
All New Ertiga GX - MT ESP Rp 228.000.000 - 30jt = 198jt
All New Ertiga GX - AT ESP Rp 238.500.000 - 30jt = 208,5jt
Dipilih.... Dipilih.... Dipilih....
Asumsi semua diskon rata 30jt
Murah banget yaaa ini ANErti?
Harga setelah diskon mirip mobilyoyo
All New Ertiga GL - MT Rp 211.500.000 - 30jt = 181,5jt
All New Ertiga GL - AT Rp 222.000.000 - 30jt = 192jt
All New Ertiga GX - MT Rp 223.000.000 - 30jt = 193jt
All New Ertiga GX - AT Rp 233.500.000 - 30jt = 203,5jt
All New Ertiga GX - MT ESP Rp 228.000.000 - 30jt = 198jt
All New Ertiga GX - AT ESP Rp 238.500.000 - 30jt = 208,5jt
Dipilih.... Dipilih.... Dipilih....
Asumsi semua diskon rata 30jt
Murah banget yaaa ini ANErti?
Harga setelah diskon mirip mobilyoyo
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Kl sdh beli erti 2012 , rugi beli baru karena naiknya ga signifikan harus naik ke inova reborn atau hyundai tucson diesel baru kerasa ganti mobilnomnom wrote: Sun Nov 25, 2018 14:41 All New Ertiga GA - MT Rp 193.000.000 - 30jt = 163jt
All New Ertiga GL - MT Rp 211.500.000 - 30jt = 181,5jt
All New Ertiga GL - AT Rp 222.000.000 - 30jt = 192jt
All New Ertiga GX - MT Rp 223.000.000 - 30jt = 193jt
All New Ertiga GX - AT Rp 233.500.000 - 30jt = 203,5jt
All New Ertiga GX - MT ESP Rp 228.000.000 - 30jt = 198jt
All New Ertiga GX - AT ESP Rp 238.500.000 - 30jt = 208,5jt
Dipilih.... Dipilih.... Dipilih....
Asumsi semua diskon rata 30jt
Murah banget yaaa ini ANErti?
Harga setelah diskon mirip mobilyoyo
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
versi india
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 206
- Joined: Fri Jul 08, 2016 6:15
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
erwinign wrote: Sun Nov 18, 2018 13:57Dulu pas jaman saya pake ertelu manual jg sering gitu om, terutama pas masuk atret sama gigi 1. Pas servis 20rb km ganti oli mtf langsung lancar jaya oper2nya. Mestinya cari oli mtf yg bagusan jauh lbh enak lgsolar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena
http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Om pake mtf apa kalo boleh tau? saya pake suzuki mt tapi bukan r3 ngerasa kalo abis ganti mtf di beres sih kerasa enak oper2 giginya, tapi cuma tahan sekitar 5000an km. Masa setiap servis harus ganti mtf

2015 CTHD - Total Ineo MC3 5w30
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: 2018 AN Suzuki Ertiga
Dulu saya pake MTF suzuki sih om, selisih bentar lsg dijual mobilnya. Mungkin bs konsultasi ke om turbo soal oli2anAriazaki wrote: Sun Nov 25, 2018 17:06erwinign wrote: Sun Nov 18, 2018 13:57Dulu pas jaman saya pake ertelu manual jg sering gitu om, terutama pas masuk atret sama gigi 1. Pas servis 20rb km ganti oli mtf langsung lancar jaya oper2nya. Mestinya cari oli mtf yg bagusan jauh lbh enak lgsolar_kerosen wrote: Sun Nov 18, 2018 11:14 Ertiga baru ada cacat bawaan , gigi mundur manual suka miss atau nyangkut jd kalau mau atrek tiba tiba suka hang kl ga masuk gigi maju sticknya nyangkut . Sudah belasan kali gue kena
http://www.erci-tangerang.com/index.php ... Itemid=737
Om pake mtf apa kalo boleh tau? saya pake suzuki mt tapi bukan r3 ngerasa kalo abis ganti mtf di beres sih kerasa enak oper2 giginya, tapi cuma tahan sekitar 5000an km. Masa setiap servis harus ganti mtf![]()