Innova reborn bensin tipe V 2016 atau Nav1 tipe V 2015
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Thu Jan 15, 2015 4:12
Re: Innova reborn bensin tipe V 2016 atau Nav1 tipe V 2015
Separah itukah lemot nya anki bensin matik? Sy br consider anki jg, berhubung pemakaian setahun paling 10rb km, dan isu anki disel putu + b20. Anki bensin mesin jadul bs nenggak premium rasanya. Boros 1:6-7 pake premium mah bodo amat hahaha.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 129
- Joined: Sat Oct 24, 2015 17:11
Re: Innova reborn bensin tipe V 2016 atau Nav1 tipe V 2015
Ane setuju dengan sepuh sinchan17..
IMO untuk om om yang nyaranin ANKI Diesel sebetulnya terdapat bbrp poin yang perlu diperhatikan.. misalnya cost of ownership dimana sudah pasti untuk 2000 cc pajaknya akan lebih murah ketimbang 2400 cc.. belum lg mesin purba yang sudah terkenal bandel mestinya perawatan berkala akan lebih murah ketimbang diesel..
Berbicara konsumsi BBM, sebetulnya dpt kita lihat juga pada cost of acquisition mobil tsb, ane contohin dan asumsi pembelian unit baru maka unit anki bensin matic dan diesel matic memiliki selisih hampir 50 juta (at least di harga OTR Kalbar tempat tinggal ane).. selisih tsb sebetulnya sudah cukup untuk pengisian pertalite bertahun-tahun seboros-borosnya 1:6 / 1:7..
Dlm casenya TS mobil yang akan dibeli adalah kondisi bekas maka seharusnya juga terdapat selisih harga yang terpaut cukup jauh antara anki diesel bekas dan anki bensin bekas.
Seprti itu menurut ane ada pertimbangan bbrp poin di atas apabila memilih anki bensin vs diesel..
CMIIW ya om2 dan sepuh, klo sy salah jgn ditimpuk hehe
IMO untuk om om yang nyaranin ANKI Diesel sebetulnya terdapat bbrp poin yang perlu diperhatikan.. misalnya cost of ownership dimana sudah pasti untuk 2000 cc pajaknya akan lebih murah ketimbang 2400 cc.. belum lg mesin purba yang sudah terkenal bandel mestinya perawatan berkala akan lebih murah ketimbang diesel..
Berbicara konsumsi BBM, sebetulnya dpt kita lihat juga pada cost of acquisition mobil tsb, ane contohin dan asumsi pembelian unit baru maka unit anki bensin matic dan diesel matic memiliki selisih hampir 50 juta (at least di harga OTR Kalbar tempat tinggal ane).. selisih tsb sebetulnya sudah cukup untuk pengisian pertalite bertahun-tahun seboros-borosnya 1:6 / 1:7..
Dlm casenya TS mobil yang akan dibeli adalah kondisi bekas maka seharusnya juga terdapat selisih harga yang terpaut cukup jauh antara anki diesel bekas dan anki bensin bekas.
Seprti itu menurut ane ada pertimbangan bbrp poin di atas apabila memilih anki bensin vs diesel..
CMIIW ya om2 dan sepuh, klo sy salah jgn ditimpuk hehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1479
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Innova reborn bensin tipe V 2016 atau Nav1 tipe V 2015
Impresi Lemot atau ga sebenarnya itu tergantung dari kebiasaan mobil yang dibawa, kalau biasa bawa mobil yang powerfull maka bawa ANKI bisa terasa lemot ATAU kalau biasa bawa mobil yang suspensi dan handling ga bagus maka bisa jadi bawa anki terasa lemot juga, contohnya begini, saat kita bawa 80kpj di Avanza mungkin suara mesin lebih terdengar, ayunan suspensi mulai ga enak lalu saat bawa ANKI dikecepatan sama, redaman suspensi dan suara mesin jauh lebih baik bahkan saat berakselerasi si ANKI bisa sangat smooth sehingga kesannya mobilnya malas gerak.sinchan17 wrote: Sat Nov 10, 2018 14:15 Separah itukah lemot nya anki bensin matik? Sy br consider anki jg, berhubung pemakaian setahun paling 10rb km, dan isu anki disel putu + b20. Anki bensin mesin jadul bs nenggak premium rasanya. Boros 1:6-7 pake premium mah bodo amat hahaha.
Nah ini yang biasa kita bilang Impresi qualitatif yang mungkin secara kuantitatif diukur pakai race logic atau head2head drag bisa jadi sebenarnya ANKI ini kencang.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Fri Jul 22, 2016 2:23
Re: Innova reborn bensin tipe V 2016 atau Nav1 tipe V 2015
Vote ANKI aja kalo di rentang harga yang sama, dapet lebih baru dan duduk di depan impresi nya tidak seperti sopir ketika nyetir Nav1.
Mengenai lemot, saya juga berpendapat tidak terlalu lemot jika dibandingkan grand livina keluaran awal hehehe...
Cukup aja se menurut saya dari jaman kijang bensin matic lalu innova lalu ke ANKI.
Mending om coba tes aja dulu di showrum mobkas, mudah2an bisa segera diputuskan lebih pingin minang mobil yang mana.
Mengenai lemot, saya juga berpendapat tidak terlalu lemot jika dibandingkan grand livina keluaran awal hehehe...
Cukup aja se menurut saya dari jaman kijang bensin matic lalu innova lalu ke ANKI.
Mending om coba tes aja dulu di showrum mobkas, mudah2an bisa segera diputuskan lebih pingin minang mobil yang mana.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Innova reborn bensin tipe V 2016 atau Nav1 tipe V 2015
Coba test drive aja deh buat nyalip2 si anki bensin. Kata saya sih lemot, msh lbh lincah avanza 1.5 kmana2
Udh lemot boros lg wkwkwk
Udh lemot boros lg wkwkwk
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Fri Mar 15, 2019 5:57
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: Mio Gt
Re: Innova reborn bensin tipe V 2016 atau Nav1 tipe V 2015
Innova om..... Lebih banyak dijalanan...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: Innova reborn bensin tipe V 2016 atau Nav1 tipe V 2015
Saya ada Nav1 di rumah. Sehari-hari memang dipakai sopir sih, cuma sebenarnya sih saya lumayan suka setir Nav1 ini sendiri ya.. Bawaannya santai banget kalo bawa Nav1, bantingan empuk, mesin juga lemot, setir enteng. Mesin lemot banget kalo diisi pertalite, harus isi pertamax atau di atasnya, karena memang mesin direct injection Nav1 jauh lebih canggih dibanding mesin purba Innova bensin..
Lihat kebutuhannya aja Om, kalo akan diisi u orang, untuk perjalanan jauh, jalan tidak terlalu rusak, dan tidak keberatan dengan biaya operasional yang lebih mahal, go for Nav1. Kelasnya tetap di atas Innova.
Tapi kalo masih mikir harga jual kembali, biaya servis, dan jalanan banyak yang rusak, mending Innova aja, walaupun kalo bisa yang diesel, jangan bensin..
Somehow, buat saya, Innova itu avanza yang lebih refined. Memang jauh lebih enak dari avanza, tapi tetap ladder frame yang goyang2, plus setir berat banget dibanding mobil lain yang EPS. Mobil monocoque selalu terasa lebih mantap dan tidak melayang kalo buat saya..
Lihat kebutuhannya aja Om, kalo akan diisi u orang, untuk perjalanan jauh, jalan tidak terlalu rusak, dan tidak keberatan dengan biaya operasional yang lebih mahal, go for Nav1. Kelasnya tetap di atas Innova.
Tapi kalo masih mikir harga jual kembali, biaya servis, dan jalanan banyak yang rusak, mending Innova aja, walaupun kalo bisa yang diesel, jangan bensin..
Somehow, buat saya, Innova itu avanza yang lebih refined. Memang jauh lebih enak dari avanza, tapi tetap ladder frame yang goyang2, plus setir berat banget dibanding mobil lain yang EPS. Mobil monocoque selalu terasa lebih mantap dan tidak melayang kalo buat saya..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 672
- Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08
Re: Innova reborn bensin tipe V 2016 atau Nav1 tipe V 2015
Akhirnya saya meminang innova reborn diesel, Omliemivan86 wrote: Fri Mar 22, 2019 10:06 Saya ada Nav1 di rumah. Sehari-hari memang dipakai sopir sih, cuma sebenarnya sih saya lumayan suka setir Nav1 ini sendiri ya.. Bawaannya santai banget kalo bawa Nav1, bantingan empuk, mesin juga lemot, setir enteng. Mesin lemot banget kalo diisi pertalite, harus isi pertamax atau di atasnya, karena memang mesin direct injection Nav1 jauh lebih canggih dibanding mesin purba Innova bensin..
Lihat kebutuhannya aja Om, kalo akan diisi u orang, untuk perjalanan jauh, jalan tidak terlalu rusak, dan tidak keberatan dengan biaya operasional yang lebih mahal, go for Nav1. Kelasnya tetap di atas Innova.
Tapi kalo masih mikir harga jual kembali, biaya servis, dan jalanan banyak yang rusak, mending Innova aja, walaupun kalo bisa yang diesel, jangan bensin..
Somehow, buat saya, Innova itu avanza yang lebih refined. Memang jauh lebih enak dari avanza, tapi tetap ladder frame yang goyang2, plus setir berat banget dibanding mobil lain yang EPS. Mobil monocoque selalu terasa lebih mantap dan tidak melayang kalo buat saya..
Irit konsumsi bbmnya. Luar kota nyantai bisa 1:16. Dalam kota 1:13. Top speed tol bs sampe 200.
Ladder frame memang tidak presisi di kala high speed tp jauuuh sangat nyaman melindas jalan keriting dan berlubang ( yg sering muncul bagai jamur dimana2 pas musim hujan).
Dan kedap juga kabinnya..
Anyay Thx a lot ya Om buat masukannya..
Berguna banget tuh buat yg lg nyari van medium dng budget dibawah 250an..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Innova reborn bensin tipe V 2016 atau Nav1 tipe V 2015
Ambil anki yg G apa V gan?quyquy wrote:Akhirnya saya meminang innova reborn diesel, Omliemivan86 wrote: Fri Mar 22, 2019 10:06 Saya ada Nav1 di rumah. Sehari-hari memang dipakai sopir sih, cuma sebenarnya sih saya lumayan suka setir Nav1 ini sendiri ya.. Bawaannya santai banget kalo bawa Nav1, bantingan empuk, mesin juga lemot, setir enteng. Mesin lemot banget kalo diisi pertalite, harus isi pertamax atau di atasnya, karena memang mesin direct injection Nav1 jauh lebih canggih dibanding mesin purba Innova bensin..
Lihat kebutuhannya aja Om, kalo akan diisi u orang, untuk perjalanan jauh, jalan tidak terlalu rusak, dan tidak keberatan dengan biaya operasional yang lebih mahal, go for Nav1. Kelasnya tetap di atas Innova.
Tapi kalo masih mikir harga jual kembali, biaya servis, dan jalanan banyak yang rusak, mending Innova aja, walaupun kalo bisa yang diesel, jangan bensin..
Somehow, buat saya, Innova itu avanza yang lebih refined. Memang jauh lebih enak dari avanza, tapi tetap ladder frame yang goyang2, plus setir berat banget dibanding mobil lain yang EPS. Mobil monocoque selalu terasa lebih mantap dan tidak melayang kalo buat saya..
Irit konsumsi bbmnya. Luar kota nyantai bisa 1:16. Dalam kota 1:13. Top speed tol bs sampe 200.
Ladder frame memang tidak presisi di kala high speed tp jauuuh sangat nyaman melindas jalan keriting dan berlubang ( yg sering muncul bagai jamur dimana2 pas musim hujan).
Dan kedap juga kabinnya..
Anyay Thx a lot ya Om buat masukannya..
Berguna banget tuh buat yg lg nyari van medium dng budget dibawah 250an..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: Innova reborn bensin tipe V 2016 atau Nav1 tipe V 2015
Mantap om. Selamat untuk mobil baru nya..quyquy wrote:Akhirnya saya meminang innova reborn diesel, Omliemivan86 wrote: Fri Mar 22, 2019 10:06 Saya ada Nav1 di rumah. Sehari-hari memang dipakai sopir sih, cuma sebenarnya sih saya lumayan suka setir Nav1 ini sendiri ya.. Bawaannya santai banget kalo bawa Nav1, bantingan empuk, mesin juga lemot, setir enteng. Mesin lemot banget kalo diisi pertalite, harus isi pertamax atau di atasnya, karena memang mesin direct injection Nav1 jauh lebih canggih dibanding mesin purba Innova bensin..
Lihat kebutuhannya aja Om, kalo akan diisi u orang, untuk perjalanan jauh, jalan tidak terlalu rusak, dan tidak keberatan dengan biaya operasional yang lebih mahal, go for Nav1. Kelasnya tetap di atas Innova.
Tapi kalo masih mikir harga jual kembali, biaya servis, dan jalanan banyak yang rusak, mending Innova aja, walaupun kalo bisa yang diesel, jangan bensin..
Somehow, buat saya, Innova itu avanza yang lebih refined. Memang jauh lebih enak dari avanza, tapi tetap ladder frame yang goyang2, plus setir berat banget dibanding mobil lain yang EPS. Mobil monocoque selalu terasa lebih mantap dan tidak melayang kalo buat saya..
Irit konsumsi bbmnya. Luar kota nyantai bisa 1:16. Dalam kota 1:13. Top speed tol bs sampe 200.
Ladder frame memang tidak presisi di kala high speed tp jauuuh sangat nyaman melindas jalan keriting dan berlubang ( yg sering muncul bagai jamur dimana2 pas musim hujan).
Dan kedap juga kabinnya..
Anyay Thx a lot ya Om buat masukannya..
Berguna banget tuh buat yg lg nyari van medium dng budget dibawah 250an..
Memang kalo jalan rusak, ladder frame lebih enak. Sebenarnya bukan lebih enak di pantat, tapi lebih enak di hati, karena terasa lebih mantap untuk lewati jalan rusak. Dan ya memang lebih kuat sih..
Ladder frame saya yang terakhir pajero sport exceed. Memang enak di jalan rusak, cuma ya gitu, enak nya di jalan rusak aja. Kalo jalan agak rusak atau jalan mulus, tetap enak an monocoque full independent.. Ha2..