Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Nyimak Part 2....
[emoji95][emoji95][emoji95]
[emoji95][emoji95][emoji95]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Jul 13, 2014 4:09
- Location: Republic Of CH
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Gara2 om Wahdy,, odyssey pun berani ke hambalang,,,Di tunggu lanjutannya om,,,
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Yang Punya trit kayaknya lagi asyik milih2 ban MT lagi nih, tritnya ditinggalin begini aja.
Apa perlu digeret ama winch ya biar manteng lagi disini
Apa perlu digeret ama winch ya biar manteng lagi disini

"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Anu..............................34lee wrote: Wed Nov 07, 2018 2:50 Gara2 om Wahdy,, odyssey pun berani ke hambalang,,,Di tunggu lanjutannya om,,,




Bener2 emang #SMRT OW




-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Rruar biasa nih oom oom SMRT..F 272 wrote:Anu..............................34lee wrote: Wed Nov 07, 2018 2:50 Gara2 om Wahdy,, odyssey pun berani ke hambalang,,,Di tunggu lanjutannya om,,,![]()
![]()
Aman, Sedan Lewat.......
Bener2 emang #SMRT OW![]()
![]()
![]()
udah gak ada wibawanya hambalang itu dibuatnya.
Nanti kalo sy punya 4x4 saya gak mau ke situ.
"eh, tau gak, gue kemaren off road ke Hambalang bawa hardtop?"
"gue bawa scoopy"
**) end of conversation
[emoji2] [emoji2] [emoji2]
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Hujan yang turun kurang lebih 1 jam, lumayan besar membuat jalanan depan warung licin kayak bubur bayi. Lumpur mulai membuat ban mobil seolah2 menjadi ban slick.maskopat wrote: Mon Nov 05, 2018 6:04 Part 2. Di Warung Andri...
Kami mulai memesan makanan. Menu favorit, indomie telor dan teh panas. Lumayan mengisi perut dan menambah tenaga. Di sini ngobrol, ngompor dan ngebully. You named it. Ngobrol-ngobrol ringan dari gimana dapet mobil. Ada cerita-cerita menarik di balik besi yang menggelinding.
Di tengah pembicaraan, dari kejauhan kami mendengar suara raungan mobil. Tidak lama, terlihat sebuah Jimny dengan ban penuh lumpur. Melihat ini kami memikirkan untuk lanjut atau putbal.
Karena saya belum pengalaman sama sekali ke Hambalang, saya ikut saja apa kata Om Kelinci Putih, Om Rizqy, Om Rakean secara mereka sudah sering ke Hambalang.
Short the long story, kami putar balik. Satu persatu mobil berputar balik...
Tiba-tiba, duo matic dah kerepotan di lumpur. Masih pake malu2 kucing, mereka menolah tawaran om r_ween untuk naik ke dcab. Setelah dipaksa dan mereka setuju untuk naik ke dcab. Kami gotong royong ngangkat duo matic ke dcab. Pertama, mindahin ban serep om r_ween dari baknya ke mobil ane krn ane gak punya ban serep.
Scoopy, masih ringan. Berikutnya, NMAX. Ini matic berat banget daah...

Maaf, ane gak sempet moto 2 matic di gendong di dcab.

Kami melanjutkan perjalanan.
Saat Matahari masih Menyinari Hambalang
Kami jalan beriringan. Melewati 1 obstacle, Challenger stuck di gundukan tanah.

Ternyata gardan nyangkut. Terlihat garisan gardan di atas tanah. Maklum, Challenger masih pake ban 30. 3 AT dan 1 MT di belakang

Alhamdulillah di belakang Challenger ada VXR Om Baracudalemot yang lengkap dengan winch. Mulai ngeluarin winch tapi...
Jeng jeng. Challenger gak ada untuk towing di belakang..

Di atas tanah basah, terpaksa ane ngolong dengan masang strap di chassis. Lalu ditarik ama VXR ke belakang. Setelah dirasa bisa maju, ane ambil ancang2 untuk gazz poll ngelewatin obstacle ini.
In Short, alhamdulillah ane lolos di obstacle pertama.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Mon May 10, 2010 2:54
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ford Everest
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Chapter 2 “ Ketika Tanah Sudah Menjadi Bubur eh Lumpur”
Maaf baru bisa ngetik lagi..........
Setelah sampai di warung Andri , kami beristirahat memulihkan energy . Pesan Indomie Rebus pakai Telor dan teh manis panas . Sambil menunggu hujan yang tidak kunjung berhenti , kami ngobrol North – South ( Ngalor-Ngidul ) sambil beberapa dari kami mulai dihubungi sama orang rumah karna belum pulang
Om Kopat telp ke Sayangnya -- Om r12qiSonH4ji ditelp sama Istrinya , Om Rakean oleh Yayangnya juga . Om Kopat pun menyinggung soal doanya Om r12qiSonH4ji yang dikabulkan oleh yang yang Maha Kuasa ( suer paling susah ngetik ID nya om Buaya ini – soalnya kaya tulisan anak alay hurupnya ). Hambalang tiba-tiba diguyur hujan deras selama satu setengah jam lebih.
Ketika kami sedang berbincang membicarakan arah mana yang akan kami ambil untuk jalan pulang , apakah terus lewat jembatan , atau kembali ke arah semula jalur kita datang , tiba2 terdengar suara mesin mobil yang ngegas , dan nongolah didepan kami jimny jangkrik warna biru , dengan sopir yang hanya pakai celana pendek dan tidak pakai kaos , sementara mobil penuh dengan lumpur sampai ke atap2nya . Sopirnya masih muda dan sopan , turun dari mobil salaman dengan kami memperkenalkan namanya – Reza dari LJOC ( Little Jip Comunnity – Bogor ).
Kami pun ngobrol – Om r12qiSonH4ji bertanya soal kondisi jalan , dijawab oleh mas reza waduh berat katanya . Kami saling berpandangan hmmmm – dalam hati saya langsung berpikir – bakalan nginep nih kayaknya ( harapan yang salah lagi )
. Lalu kami menanyakan apakah kami bias keluar lewat jembatan yang dekat pabrik ragi dijawab Negatif oleh mas reza – karna warga sana tidak mengijinkan jembatannya dilewati mobil offroad – plus ada turunan licin yang curam . Mas Reza menyarankan untuk lewat ke atas melalui Danau Cintanya om Rakean – tapi karna saya tidak tau medan situ . saya berpikir kita balik menggunakan jalur yang sama ketika kita naik , paling engga kita sudah tau kondisi jalurnya ( padahal kondisinya berubah 180 derajat ) .
Akhirnya kita sepakat untuk rolling lagi , Duo Matic yang awalnya akan turun pakai kuda perangnya membatalkan niatnya karna kondisi yang licin . Akhirnya sepakat Duo Matic dinaikkan ke atas Ranger . Beramai –ramai kita angkat Duo Matic NMAX dan Scoopy ke atas Ranger – persis debt collector lagi nyita motor yang nunggak . Scoopy naik duluan kemudian disusul NMAX – ikat dengan tali seadanya !!
Setelah duo matic naik , kita mulai rolling saya jalan duluan . Begitu saya injek gas angkat kopling – 10 Meter jalan buntut mobil langsung goyang dombret—Everest saya langsung jalan miring kaya kepiting . Beberapa kali maju-mundur yang ga Syantik akhirnya bisa juga jalan lurus dengan di arahkan oleh Mas Reza . Baru 30 Meteran jalan lurus , kembali masuk parit dan Everest saya harus berjalan dengan kondisi miring ke kanan . Sisi kiri mobil keangkat dan mobil miring sekitar 30-45derajat . Coba terus jalan walau didalam mobil gaya nyetir sudah nyender ke pintu . sekitar 20 meteran saya jalan dengan kondisi seperti itu akhirnya lolos juga ke tempat datar.
Setelah tiba di spot yang datar , kasih info ke belakang lewat Rig kalau sudah clear . Giliran berikutnya Om Kopat dengan Challengernya . Kondisi Challengernya om Kopat yang hanya menggunakan 3 ban AT dan 1 ban MT benar membuat mobil joget dan juga mobil belum lift up sehingga garden nyangkut . Beruntung Om Baracuda lemot dibelakang nya masih bisa narik menggunakan winch – eit tunggu dulu ternyata challengernya tidak towing dibelakangnya .. akhirnya mau tidak mau ya diikat digardan belakangnya dengan menggunakan strap . Lolos dari handicap itu , Om Kopat harus berjuang lagi – karna kali ini dia terperosok ke parit sisi kiri – sehingga mau tidak mau ya mobil maju dengan keaadaan nyender ke tebing. Coba untuk dibelokan ke kanan supaya menjauh dari tebing tetep engga bisa . Akhirnya setelah pelan2 maju Challenger pun bisa lolos .
Next giliran Ranger dengan muatan duo matic nya – setelah Duo Matic naik ranger pun rolling . baru rolling 10 meter langsung ketemu permukaan jalan yang beda tinggi – hasilya Nmax dan Scoopy pun langsung rebahan di atas bak ranger – Padahal dah diikat dengan “professional”
. Liat Nmax dan Scoopy nya rebah – ownernya bukannya kaget malah ketawa2 – cengar cengir . Edan emang . Ranger pun tetap jalan dengan kondisi motor yang rebah .
Giliran Om Baracudalemot dengan VX –nya , saya tidak terlalu memperhatikan ketika VX jalan tapi sepertinya VX juga ikut nyender2 cantik di lokasi yang sama dengan Challenger . Dari cerita Om barracudalemot – ketika nyender terdengar bunyi pletak pletok – yang kononnya tiap pletak seharga 1jtan
Akhirnya kami berempat dengan susah payah bisa melewati 300 meter pertama dalam waktu kurang lebih 1.5 jam – 2 jam
Bersambung ke Chapter 3 : “Ketika Ranger Bersandar “
Maaf baru bisa ngetik lagi..........
Setelah sampai di warung Andri , kami beristirahat memulihkan energy . Pesan Indomie Rebus pakai Telor dan teh manis panas . Sambil menunggu hujan yang tidak kunjung berhenti , kami ngobrol North – South ( Ngalor-Ngidul ) sambil beberapa dari kami mulai dihubungi sama orang rumah karna belum pulang

Ketika kami sedang berbincang membicarakan arah mana yang akan kami ambil untuk jalan pulang , apakah terus lewat jembatan , atau kembali ke arah semula jalur kita datang , tiba2 terdengar suara mesin mobil yang ngegas , dan nongolah didepan kami jimny jangkrik warna biru , dengan sopir yang hanya pakai celana pendek dan tidak pakai kaos , sementara mobil penuh dengan lumpur sampai ke atap2nya . Sopirnya masih muda dan sopan , turun dari mobil salaman dengan kami memperkenalkan namanya – Reza dari LJOC ( Little Jip Comunnity – Bogor ).
Kami pun ngobrol – Om r12qiSonH4ji bertanya soal kondisi jalan , dijawab oleh mas reza waduh berat katanya . Kami saling berpandangan hmmmm – dalam hati saya langsung berpikir – bakalan nginep nih kayaknya ( harapan yang salah lagi )
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
Akhirnya kita sepakat untuk rolling lagi , Duo Matic yang awalnya akan turun pakai kuda perangnya membatalkan niatnya karna kondisi yang licin . Akhirnya sepakat Duo Matic dinaikkan ke atas Ranger . Beramai –ramai kita angkat Duo Matic NMAX dan Scoopy ke atas Ranger – persis debt collector lagi nyita motor yang nunggak . Scoopy naik duluan kemudian disusul NMAX – ikat dengan tali seadanya !!
Setelah duo matic naik , kita mulai rolling saya jalan duluan . Begitu saya injek gas angkat kopling – 10 Meter jalan buntut mobil langsung goyang dombret—Everest saya langsung jalan miring kaya kepiting . Beberapa kali maju-mundur yang ga Syantik akhirnya bisa juga jalan lurus dengan di arahkan oleh Mas Reza . Baru 30 Meteran jalan lurus , kembali masuk parit dan Everest saya harus berjalan dengan kondisi miring ke kanan . Sisi kiri mobil keangkat dan mobil miring sekitar 30-45derajat . Coba terus jalan walau didalam mobil gaya nyetir sudah nyender ke pintu . sekitar 20 meteran saya jalan dengan kondisi seperti itu akhirnya lolos juga ke tempat datar.
Setelah tiba di spot yang datar , kasih info ke belakang lewat Rig kalau sudah clear . Giliran berikutnya Om Kopat dengan Challengernya . Kondisi Challengernya om Kopat yang hanya menggunakan 3 ban AT dan 1 ban MT benar membuat mobil joget dan juga mobil belum lift up sehingga garden nyangkut . Beruntung Om Baracuda lemot dibelakang nya masih bisa narik menggunakan winch – eit tunggu dulu ternyata challengernya tidak towing dibelakangnya .. akhirnya mau tidak mau ya diikat digardan belakangnya dengan menggunakan strap . Lolos dari handicap itu , Om Kopat harus berjuang lagi – karna kali ini dia terperosok ke parit sisi kiri – sehingga mau tidak mau ya mobil maju dengan keaadaan nyender ke tebing. Coba untuk dibelokan ke kanan supaya menjauh dari tebing tetep engga bisa . Akhirnya setelah pelan2 maju Challenger pun bisa lolos .
Next giliran Ranger dengan muatan duo matic nya – setelah Duo Matic naik ranger pun rolling . baru rolling 10 meter langsung ketemu permukaan jalan yang beda tinggi – hasilya Nmax dan Scoopy pun langsung rebahan di atas bak ranger – Padahal dah diikat dengan “professional”

Giliran Om Baracudalemot dengan VX –nya , saya tidak terlalu memperhatikan ketika VX jalan tapi sepertinya VX juga ikut nyender2 cantik di lokasi yang sama dengan Challenger . Dari cerita Om barracudalemot – ketika nyender terdengar bunyi pletak pletok – yang kononnya tiap pletak seharga 1jtan
Akhirnya kami berempat dengan susah payah bisa melewati 300 meter pertama dalam waktu kurang lebih 1.5 jam – 2 jam

Bersambung ke Chapter 3 : “Ketika Ranger Bersandar “
Last edited by KelinciPutih047 on Wed Nov 07, 2018 20:10, edited 1 time in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Luaaaaarrrrrr Biasaaaaaa......................
Luar biasa Nekat...
SMRT OW Gituloh...!!!
(bagi yang belum tau singkatanya : SerayaMotorRoadTrip OprudWanabe)




Luar biasa Nekat...

SMRT OW Gituloh...!!!
(bagi yang belum tau singkatanya : SerayaMotorRoadTrip OprudWanabe)



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Ngebayanginnya aja udah ngilu, gimana yang ngalamin ya....KelinciPutih047 wrote: Wed Nov 07, 2018 19:59 Chapter 2 “ Ketika Tanah Sudah Menjadi Bubur eh Lumpur”
.......
Giliran Om Baracudalemot dengan VX –nya , saya tidak terlalu memperhatikan ketika VX jalan tapi sepertinya VX juga ikut nyender2 cantik di lokasi yang sama dengan Challenger . Dari cerita Om barracudalemot –
ketika nyender terdengar bunyi pletak pletok – yang kononnya tiap pletak seharga 1jtan
Akhirnya kami berempat dengan susah payah bisa melewati 300 meter pertama dalam waktu kurang lebih 1.5 jam – 2 jam![]()
Bersambung ke Chapter 3 : “Ketika Ranger Bersandar “

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
nah itu ane gak tahu kenapa bisa nyender
yang sadar om Reza bilang, ini kalo mundur kebalik, kalo maju nyender
maju aja lah. dengan mental siap penyok dan baret di body
alhamdulillah gak ada yang penyok. baret halus aja

yang sadar om Reza bilang, ini kalo mundur kebalik, kalo maju nyender

maju aja lah. dengan mental siap penyok dan baret di body

alhamdulillah gak ada yang penyok. baret halus aja

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Jun 19, 2017 11:17
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Mobilio
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
F 272 wrote: Mon Nov 05, 2018 7:40![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Menunggu dengan deg2an..............
Ayo mana lagi cerita nya om @maskopat om @KelinciPutih047
![]()
![]()
![]()
![]()
Sambil Nunggu....Saya Nyumbang Foto Hambalang Aaaaahh..... Latepost.. Ini Foto2 Oktober 2017 kalo ga salah
Jangan kaget yah... ini mah OW .. Oprud Wanabe...
Jenis Mobil bebas.. sedan pun ayoo.. ga takut sama Lumpur..
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Abis itu kepater... ketawa2... kan banyak yang nolongin narik...
Ini Foto2 saat mulai memasuki area Hambalang : Mobil masih kinclong2...wkwkwkw![]()
ini dimana om wah, kok ada oddesy??
ini serus di hambalang wkekke





I AM NOT PERFECT, BUT I AM VERY SPESIAL AND LIMITED EDITION
https://www.instagram.com/bgmangoloisilalahi/

https://www.instagram.com/bgmangoloisilalahi/


-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Tue Mar 29, 2016 10:02
- Location: DKI Jakarta
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Mendebarkan baca ceritanya, sayang ga ada foto / video dari action cam biar pembaca lebih merasakan "thriller" nya 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sat Jan 26, 2013 6:38
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Jun 19, 2017 11:17
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Mobilio
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
yg punya siapa tuh om, kayak belum knl ane, salm knl yang punya odyssey34lee wrote: Wed Nov 07, 2018 2:50 Gara2 om Wahdy,, odyssey pun berani ke hambalang,,,Di tunggu lanjutannya om,,,







I AM NOT PERFECT, BUT I AM VERY SPESIAL AND LIMITED EDITION
https://www.instagram.com/bgmangoloisilalahi/

https://www.instagram.com/bgmangoloisilalahi/


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Mon May 10, 2010 2:54
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ford Everest
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Photo menyusul Om tadi pagi ada trouble waktu uploadsoerya0711 wrote:Mendebarkan baca ceritanya, sayang ga ada foto / video dari action cam biar pembaca lebih merasakan "thriller" nya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Mon May 10, 2010 2:54
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ford Everest
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Kondisi Track dan Mobil dari Warung Andri menuju tempat ranger nyender..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Mon May 10, 2010 2:54
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ford Everest
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Challe waktu habis nyender..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Mon May 10, 2010 2:54
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ford Everest
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Kelinci putih miring...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Mon May 10, 2010 2:54
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ford Everest
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
VX om baracuda lemot ketika pletak pletok dan setelah pletal pletok....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Mon May 10, 2010 2:54
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ford Everest
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Duo Matic dan Ranger.... ga mau kalah scoopy pun ikut rebah..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Jun 19, 2017 11:17
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Mobilio
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
KelinciPutih047 wrote: Thu Nov 08, 2018 8:12 Duo Matic dan Ranger.... ga mau kalah scoopy pun ikut rebah..IMG-20181029-WA0070.jpgIMG-20181029-WA0071.jpg
Juara ni Motornya.. wkeke









I AM NOT PERFECT, BUT I AM VERY SPESIAL AND LIMITED EDITION
https://www.instagram.com/bgmangoloisilalahi/

https://www.instagram.com/bgmangoloisilalahi/


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 450
- Joined: Tue Jan 09, 2018 1:09
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: ex user EV yg balik ke ICE
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
sebagai warga sentul city... trid ini sangat menghibur, bisa sambil senyum senyum mengingat dulu saya nekat jelajah hambalang pakai picanto old model, matic pula... dimana lexus di depan saya pun mundur waktu nanjak...
maaf ga ada poto nya... hehehe
maaf ga ada poto nya... hehehe
Past :
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
Now :
2AZ-FE 2011
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
Now :
2AZ-FE 2011
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Lha... di thread sebelah om F272 kasih penampakan Agya putih,
ini om Impactful kasih testimoni Picanto,
nunggu klarifikasi yang punya challenger, ranger, dan VX dulu deh...

ini om Impactful kasih testimoni Picanto,
nunggu klarifikasi yang punya challenger, ranger, dan VX dulu deh...








-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Saya ikut meramaikan Trit nya Om @KelinciPutih047 yah...
Hambalang itu luas om..... hehehe... bahkan saya sendiri yang lahir di Kabupaten Bogor belum menjelajah semua wilayah Hambalang, kalo dihitung2 baru 2x... pertama Survey ber 4 atau 5 mobil... trus ke dua saat Event SMRT bersama sekitar 20an mobil kalo tidak salah...
dan 2x itu saya ke Hambalang kondisi jalan nya Kering, hanya ada kubangan2 lumpur yang musti kita lewati...cuaca saat itu Puanaaaasss sekalee
Mau jalur semua nya Aspal mulus juga ada.. nanti lewatin komplek bangunan Proyek wisma Atlit Hambalang yang terbengkai itu... dan jalan itu bisa tembus ke Citeureup... Pabuaran...lalu ke kanan ke arah Sukamakmur... kalo ke Kiri ya Ke Citeureup atau sirkuit Sentul jg bisa..
Sedangkan jalur Non Aspal... kalo di Peta bisa di lihat namanya Jalan Rencana Puncak 2 .. ini memang dulu pernah di rencanakan akan jadi jalur alternatif menuju ke Puncak, tapi hingga saat ini belum dibuka...
Saya coba kasih view dari Satelite Google Maps nya... tapi sudah saya zoom karena kalo ngga di zoom ga akan keliatan nama jalan nya

No. 1 itu jalan Masuk rute SMRT OW dari Sentul city, tapi ini sudah jauh yah masuk nya.. bukan dekat..
No. 2 adalah simpangan Jalan ke kiri dengan tanjakan yang cukup curam... menaiki bukit.. nah di simpangan ini sebener nya Saya pernah salah ambil jalan, awal nya saya ikutin peta ke kanan menuju titik No. 4 .. tapi setelah di datangi...jalan itu buntu...ber akhir dengan jalan setapak... padahal di Peta jelas tertulis itu adalah jalur dg nama jalan : Jl. Rencana Puncak 2.. akhir nya kami putar balik... dan kembali ke titik No.2 kemudian nanjak curam...sampai puncak bukit kita harus menuruni bukit iru panjang sekali... permukaan jalan full tanah merah dan berakhir di jembatan sungai...di Titik No. 3 ada pabrik Ragi di dekat sungai ini... memang saya juga saat survey dulu itu ketemu 1 orang laki2 yang seolah ngedumel pas lihat banyak mobil melewati jembatan di sungai itu... tebakan saya jembatan itu dia lah yang membuat nya.. bahan nya kayu dan papan... tapi saat saya lewat, saya buka kaca mobil dan bilang : "Punteeeeenn" dengan ramah, dia pun membalas dg santai... saya sempat berfikir... jika besok2 bawa teman2 dg jumlah mobil banyak... dan orang ini ga memberikan ijin untuk lewat...gimana nih...? Tapi untung nya saat event dg jumlah mobil 20an... dia ga ada di situ hehehe....aman kita lewat..
Ini Foto di Titik No. 3 Terlihat Pabrik Ragi nya...

Ini Foto di atas bukit antara titik No. 2 dengan titik No. 3 Posisi ini asli nya tinggi banget nanjak nya...
Kebayang kalo hujan bakalan sulit dan tidak ada Winching Point...


Hambalang itu luas om..... hehehe... bahkan saya sendiri yang lahir di Kabupaten Bogor belum menjelajah semua wilayah Hambalang, kalo dihitung2 baru 2x... pertama Survey ber 4 atau 5 mobil... trus ke dua saat Event SMRT bersama sekitar 20an mobil kalo tidak salah...
dan 2x itu saya ke Hambalang kondisi jalan nya Kering, hanya ada kubangan2 lumpur yang musti kita lewati...cuaca saat itu Puanaaaasss sekalee


Mau jalur semua nya Aspal mulus juga ada.. nanti lewatin komplek bangunan Proyek wisma Atlit Hambalang yang terbengkai itu... dan jalan itu bisa tembus ke Citeureup... Pabuaran...lalu ke kanan ke arah Sukamakmur... kalo ke Kiri ya Ke Citeureup atau sirkuit Sentul jg bisa..
Sedangkan jalur Non Aspal... kalo di Peta bisa di lihat namanya Jalan Rencana Puncak 2 .. ini memang dulu pernah di rencanakan akan jadi jalur alternatif menuju ke Puncak, tapi hingga saat ini belum dibuka...
Saya coba kasih view dari Satelite Google Maps nya... tapi sudah saya zoom karena kalo ngga di zoom ga akan keliatan nama jalan nya

No. 1 itu jalan Masuk rute SMRT OW dari Sentul city, tapi ini sudah jauh yah masuk nya.. bukan dekat..
No. 2 adalah simpangan Jalan ke kiri dengan tanjakan yang cukup curam... menaiki bukit.. nah di simpangan ini sebener nya Saya pernah salah ambil jalan, awal nya saya ikutin peta ke kanan menuju titik No. 4 .. tapi setelah di datangi...jalan itu buntu...ber akhir dengan jalan setapak... padahal di Peta jelas tertulis itu adalah jalur dg nama jalan : Jl. Rencana Puncak 2.. akhir nya kami putar balik... dan kembali ke titik No.2 kemudian nanjak curam...sampai puncak bukit kita harus menuruni bukit iru panjang sekali... permukaan jalan full tanah merah dan berakhir di jembatan sungai...di Titik No. 3 ada pabrik Ragi di dekat sungai ini... memang saya juga saat survey dulu itu ketemu 1 orang laki2 yang seolah ngedumel pas lihat banyak mobil melewati jembatan di sungai itu... tebakan saya jembatan itu dia lah yang membuat nya.. bahan nya kayu dan papan... tapi saat saya lewat, saya buka kaca mobil dan bilang : "Punteeeeenn" dengan ramah, dia pun membalas dg santai... saya sempat berfikir... jika besok2 bawa teman2 dg jumlah mobil banyak... dan orang ini ga memberikan ijin untuk lewat...gimana nih...? Tapi untung nya saat event dg jumlah mobil 20an... dia ga ada di situ hehehe....aman kita lewat..


Ini Foto di Titik No. 3 Terlihat Pabrik Ragi nya...



Ini Foto di atas bukit antara titik No. 2 dengan titik No. 3 Posisi ini asli nya tinggi banget nanjak nya...
Kebayang kalo hujan bakalan sulit dan tidak ada Winching Point...


-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Short RoadTrip ke Hambalang Bersama Team Oprud Wanabe
Itu posisi si Agya Putih masih jauh di depan sana om...permukaan jalan masih aspal campur tanah... saya malam itu sampai mentok ke ujung jalan aspal.. itu titik nya jauh dari Agya hehehe.. saya seru2an aja lihat Agya malam2 gelap di Hambalang...[emoji16][emoji16].IGedeAmat wrote:Lha... di thread sebelah om F272 kasih penampakan Agya putih,
ini om Impactful kasih testimoni Picanto,
nunggu klarifikasi yang punya challenger, ranger, dan VX dulu deh...
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Ini video nya ...

