- aircraft maintenance log book
- manifest

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
di era media sosial, konten adalah segalanyaharistk7 wrote: Tue Oct 30, 2018 13:44 ada 2 dokumen rahasia yang bego nya kok bisa bocor ke publik..
- aircraft maintenance log book
- manifest
![]()
Lha itu artikel yg dikasi EOR24haristk7 wrote:ah yakin ? dapet data darimana om ? 737 si MI itu dapet yang produksi udah versi paling update setelah ada rudder issue (PCU) di 737 seriesTurboman wrote: Tue Oct 30, 2018 9:03 Selama ini sy juga berpikir kejadian S Musi akibat pilot suicide
Ternyata rudder ngunci yah ??
trus pas dibuka.....buatan Parker Haniffin lagi kah ??
edan deh..........
Business is still business....
coba itu jelasin suara klik matiin FDR yang terekam di CVR itu maksudnya apa kalo rudder issue ? kok PCU yang ditemukan karena diduga biang keladinya ketemu dan dalam keadaan sehat ?
SPH wrote: Mon Oct 29, 2018 13:22Enggak ada cerita gitu om, semuanya sama untuk kebutuhan basic. Bedanya lcc sama flag carrier itu cuman di pemanis aja seperti in flight meal dkk. Kalau sampai ada perbedaan berarti regulatornya yang gak bener karena acuannya sama kok aturan dari dgcanya.carl wrote: Mon Oct 29, 2018 11:48 Kira2 SMers ada yang tahu, apakah Low Cost Carrier punya standar maintenance pesawat yang sama dengan Flag Carrier? Soalnya saya pernah denger cerita dari pilot flag carrier kalo maintenance LCC itu gak seketat flag carrier....
Btw tidak menjamin pesawat yang sangat baru bebas defect karena ikutnya itu bathtub curve bukan linear
kalo memangnya failed of PCU, bikin rudder nya ngejeplak ke satu sisi dan menyebabkan nosedive, kenapa auto throttle sempat disconnect sebelum (kalo memang dikatakan) rudder ngejeplak dan indikator engine at full power pas impact ? setau saya ketika pesawat meluncur deras ke bawah, manuver recovernya throttle dibuat idle..Turboman wrote: Tue Oct 30, 2018 14:16
Nih
https://news.detik.com/berita/2538225/t ... gai-musi/1
Coba dibaca ampe abis om
Menurut om apakah itu benar atau Hoax ?
Sebab saya dulu nonton di ACI (Air C Inv) disebutkan pilot suicide.....sampe saya baca rumor konon ada dugaan si Pilot gara2 kalah maen Saham
Monggo jelaskan ke kita2 yg awam deh om
So sementara ini saya jadi makin nyaman naek kereta......2 minggu lalu baru coba naek Argo Anggrek JKT - SUB
wkwkwkwkwkwk
https://www.airliners.net/forum/viewtopic.php?t=566291The NTSC chairman at the time, recently passed away, taking the secrets with him. Interesting guy to talk to while he was alive. He knew that the results of the investigation would be used for litigation and other trials (it wasn't covered by our law to not be used for anything other than safety investigation, at that time), so he refused to conclude that it was suicide, and he also refused to conclude that it was a PCU fault. There were heavy political pressures for the investigation to conclude either way.
Mantapharistk7 wrote:kalo memangnya failed of PCU, bikin rudder nya ngejeplak ke satu sisi dan menyebabkan nosedive, kenapa auto throttle sempat disconnect sebelum (kalo memang dikatakan) rudder ngejeplak dan indikator engine at full power pas impact ? setau saya ketika pesawat meluncur deras ke bawah, manuver recovernya throttle dibuat idle..Turboman wrote: Tue Oct 30, 2018 14:16
Nih
https://news.detik.com/berita/2538225/t ... gai-musi/1
Coba dibaca ampe abis om
Menurut om apakah itu benar atau Hoax ?
Sebab saya dulu nonton di ACI (Air C Inv) disebutkan pilot suicide.....sampe saya baca rumor konon ada dugaan si Pilot gara2 kalah maen Saham
Monggo jelaskan ke kita2 yg awam deh om
So sementara ini saya jadi makin nyaman naek kereta......2 minggu lalu baru coba naek Argo Anggrek JKT - SUB
wkwkwkwkwkwk
sepengetahuan om GFS yang kebetulan pernah bicara langsung dengan beliau, beliau bilang
https://www.airliners.net/forum/viewtopic.php?t=566291The NTSC chairman at the time, recently passed away, taking the secrets with him. Interesting guy to talk to while he was alive. He knew that the results of the investigation would be used for litigation and other trials (it wasn't covered by our law to not be used for anything other than safety investigation, at that time), so he refused to conclude that it was suicide, and he also refused to conclude that it was a PCU fault. There were heavy political pressures for the investigation to conclude either way.
Informasi manifes dari media (yg kemungkinan besar adalah release resmi pihak berwenang) malah merupakan foto kertas manifes penumpang.haristk7 wrote: Tue Oct 30, 2018 13:44 ada 2 dokumen rahasia yang bego nya kok bisa bocor ke publik..
- aircraft maintenance log book
- manifest
![]()
Saya koq sepikiran dengan Om turbo. Ibarat baru 2 bulan, pesawat masih sangat kinyis-kinyis. Mngkin cacat produk. Kira2 apa pernah ada kasus seblumnya pesawat sangat baru mengalami kecelakaan besar seperti ini ?Turboman wrote: Tue Oct 30, 2018 5:15 Utk kasus PK - LQP ini saya malah kasihan dgn pihak JT
Kalo keyakinan saya pribadi, pesawat nya ada kemungkinan cacat dari pabriknya (mungkin yah)
DISCLAIMER ON
Tetep gimanapun better nunggu hasil KNKT
Bisa dibilang 737 max 8 ini pesawat sejuta umat dr boeing, mirip xpander lah, baru launch 2 thn udh 4 ribu order.. smp skrng pun masih inden..Angular wrote:
Saya koq sepikiran dengan Om turbo. Ibarat baru 2 bulan, pesawat masih sangat kinyis-kinyis. Mngkin cacat produk. Kira2 apa pernah ada kasus seblumnya pesawat sangat baru mengalami kecelakaan besar seperti ini ?Turboman wrote: Tue Oct 30, 2018 5:15 Utk kasus PK - LQP ini saya malah kasihan dgn pihak JT
Kalo keyakinan saya pribadi, pesawat nya ada kemungkinan cacat dari pabriknya (mungkin yah)
DISCLAIMER ON
Tetep gimanapun better nunggu hasil KNKT
Btw saham boeing sampai anjlok 6% krn kasus jatuhnya max 8 ini.
*Tetap nunggu KNKT*
Serem jg pas tau faktanya..EOR24 wrote:Kalo Boeing atau NTSB ikut turun, kok saya malah apatis terhadap hasil nya.sammyjimun wrote: Tue Oct 30, 2018 7:06 Kira -kira Boeing nurunin tim investigasi sendiri atau ngikut KNKT/NTSB ya?
Gara2 baca tulisan dari eks Ketua KNKT yg menyelidiki kasus SilkAir ini
https://news.detik.com/berita/2538225/t ... gai-musi/1
ya gak begitu juga lahBulgogi wrote:Serem jg pas tau faktanya..EOR24 wrote:Kalo Boeing atau NTSB ikut turun, kok saya malah apatis terhadap hasil nya.sammyjimun wrote: Tue Oct 30, 2018 7:06 Kira -kira Boeing nurunin tim investigasi sendiri atau ngikut KNKT/NTSB ya?
Gara2 baca tulisan dari eks Ketua KNKT yg menyelidiki kasus SilkAir ini
https://news.detik.com/berita/2538225/t ... gai-musi/1
Boeing cara mainnya kotor jg ya..
Apa bisa kita simpulkan semua unit boeing itu bobrok semua? Adakah yg masih bisa dipercaya?
Nais info omharistk7 wrote: Tue Oct 30, 2018 14:46kalo memangnya failed of PCU, bikin rudder nya ngejeplak ke satu sisi dan menyebabkan nosedive, kenapa auto throttle sempat disconnect sebelum (kalo memang dikatakan) rudder ngejeplak dan indikator engine at full power pas impact ? setau saya ketika pesawat meluncur deras ke bawah, manuver recovernya throttle dibuat idle..Turboman wrote: Tue Oct 30, 2018 14:16
Nih
https://news.detik.com/berita/2538225/t ... gai-musi/1
Coba dibaca ampe abis om
Menurut om apakah itu benar atau Hoax ?
Sebab saya dulu nonton di ACI (Air C Inv) disebutkan pilot suicide.....sampe saya baca rumor konon ada dugaan si Pilot gara2 kalah maen Saham
Monggo jelaskan ke kita2 yg awam deh om
So sementara ini saya jadi makin nyaman naek kereta......2 minggu lalu baru coba naek Argo Anggrek JKT - SUB
wkwkwkwkwkwk
sepengetahuan om GFS yang kebetulan pernah bicara langsung dengan beliau, beliau bilang
https://www.airliners.net/forum/viewtopic.php?t=566291The NTSC chairman at the time, recently passed away, taking the secrets with him. Interesting guy to talk to while he was alive. He knew that the results of the investigation would be used for litigation and other trials (it wasn't covered by our law to not be used for anything other than safety investigation, at that time), so he refused to conclude that it was suicide, and he also refused to conclude that it was a PCU fault. There were heavy political pressures for the investigation to conclude either way.
Siyap om turbo..Turboman wrote:ya gak begitu juga lahBulgogi wrote:Serem jg pas tau faktanya..EOR24 wrote: Kalo Boeing atau NTSB ikut turun, kok saya malah apatis terhadap hasil nya.
Gara2 baca tulisan dari eks Ketua KNKT yg menyelidiki kasus SilkAir ini
https://news.detik.com/berita/2538225/t ... gai-musi/1
Boeing cara mainnya kotor jg ya..
Apa bisa kita simpulkan semua unit boeing itu bobrok semua? Adakah yg masih bisa dipercaya?
Ya namanya produk buatan manusia, tak ada gading yg tak retak,
kadang cacat produk ada yg tersembunyi / butuh bertahun2 utk ketemu spt Vertikal rudder actuator 737 lama yg buatan Parker Haniffin........itu butuh bertahun2 utk find out.......baru ketahuan setelah ada test oleh NTSB saat actuator didinginkan pake semburan Nitrogen cair, lalu actuator bekerja dgn minyak hidrolik yang agak panas...... dan kemudian macet.......gotcha
Saat di atas 30.000 feet suhu luar kan bisa - 40 deg C, perbedaan suhu di cruising altitude & ground inilah........
737 = pesw sejuta umat, setiap 5 detik di seluruh dunia ada 737 yang TO / landing
Rasio antara yg celaka VS jumlah orang yang dibawa terbang dgn total jarak jutaan km.......tetap persentasi yg celaka amat sgt kecil sekali
dibanding si Triple engine - Mc Donnel Douglas DC 10 yg notorius itu........en skg byk dipake utk cargo malah gak pernah dengar ada kasus lagi........wekekekkeke
Better tunggu data CVR & FDR dr Black Boxadityabp wrote:Sekedar pemikiran sotoy.
Kalau menurut data flightradar kan kecepatan jatuh (vertikal speed minus) si PK-LQP cukup besar ya sebelum hilang.
Kenapa gak ada May Day dari pilot ya?
Apakah pilot merasa pesawat tidak sdg jatuh?
Hehehe, tiba2x aja inget kasus Adam Air yg jatuh di selat sulawesi gara2x pilot/kopolit/engineer sibuk ngoprek salah satu device sampai gak sadar kalau pesawat sdh miring.Turboman wrote: Wed Oct 31, 2018 4:39Better tunggu data CVR & FDR dr Black Boxadityabp wrote:Sekedar pemikiran sotoy.
Kalau menurut data flightradar kan kecepatan jatuh (vertikal speed minus) si PK-LQP cukup besar ya sebelum hilang.
Kenapa gak ada May Day dari pilot ya?
Apakah pilot merasa pesawat tidak sdg jatuh?