Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
antekakio wrote: Tue Oct 23, 2018 9:41
Saya lupa baca dimana, (apa di sm jg) ini sebenarnya varian lowspec, led sama jok kulitnya saja pasang setelah sampai sini
tapi udah ubek ubek youtube liat reviewan diluaran, gada model susunan headlamp utamanya kayak dimari.. emg khusus modifan yundee sini...
antekakio wrote: Tue Oct 23, 2018 9:41
Saya lupa baca dimana, (apa di sm jg) ini sebenarnya varian lowspec, led sama jok kulitnya saja pasang setelah sampai sini
ini kali ye alasan kenapa airbag cuma 2 jok kulitnya bukan bawaan dari pabriknye....
Review sedikit kebetulan baru beberapa hari masuk garasi rumah. Yang paling berasa perubahannya dari generasi sebelumnya yaitu dimensi lebih besar, interior lebih lega, handling nya lebih baik, bantingan berasa lebih kaku, respons mesin dan transmisi jauh lebih baik dan getaran mesin lebih halus, NVH jauh lebih baik, Audio juga sound nya bagus walaupun tampilannya agak membosankan.
Ban bawaan nya untuk varian diesel dikasih continental
Sisi buruknya untuk urusan lampu depan walaupun sudah dikasih bulbs LED (saya tahu pakai LED juga karena lihat sendiri saat dibongkar di DS) , tapi terkesan nggak niat..kenapa? Karena saat nyala warna cahaya nya seperti halogen biasa..sinarnya tipis, dan juga setelan arah lampunya ngaco. Ampas.
Selain itu, sesuai dgn komen netijen masalah tampilan HU yang jadul..yaa memang kekurangannya disitu..gampang kok nanti juga banyak aftermarket nya yang nawarin HU layar besar + kamera 360
Apakah worthed dengan harga yang ditawarkan? YES (setidaknya menurut pendapat saya)
Itu kenapa emblem XG nya kaya beli di ace hardware om . Sebenernya itu dilepas aja terus diganti emblem eVGT, biar kerasa KDM nya
Haha dikira ane doang yang nyadar emblem XG nya macem beli di ace hardware
antekakio wrote: Tue Oct 23, 2018 9:41
Saya lupa baca dimana, (apa di sm jg) ini sebenarnya varian lowspec, led sama jok kulitnya saja pasang setelah sampai sini
tapi udah ubek ubek youtube liat reviewan diluaran, gada model susunan headlamp utamanya kayak dimari.. emg khusus modifan yundee sini...
Memang khusus untuk di indo aja om..lampu2 di headlamp juga dipasang di indo..makanya yah rada amburadul
Untuk jok kulit belum tahu..yang pasti, model sebelum ini memang kulitnya dipasang saat sudah masuk indonesia
Kalo dimasukin spek tinggi entah mau diharga berapa jualnya
antekakio wrote: Tue Oct 23, 2018 9:41
Saya lupa baca dimana, (apa di sm jg) ini sebenarnya varian lowspec, led sama jok kulitnya saja pasang setelah sampai sini
tapi udah ubek ubek youtube liat reviewan diluaran, gada model susunan headlamp utamanya kayak dimari.. emg khusus modifan yundee sini...
Itu sy yang bilang om, sy bandingin sama simpenan brosur santafe korea hehehehe.
Memang bener, santafe sini trim low spec, cuma diganti velg top trim+ban conti, lampu aslinya halogen (di korea santafe-sorento sama bbrp mobil lain yg trim tengah kebawah lampunya projector halogen) sama jok aslinya kain. Udah saya bandingin pas saya liat langsung yg di korea sama di giias. Warna nya sama, cuma yg versi indo jaitan nya miring2 kasar sama bahan nya tebel (yg di korea jauh lebih rapi sama bahan nya bagus). Cb liat jepretan saya di thread sebelah santafe merah
antekakio wrote: Tue Oct 23, 2018 9:41
Saya lupa baca dimana, (apa di sm jg) ini sebenarnya varian lowspec, led sama jok kulitnya saja pasang setelah sampai sini
tapi udah ubek ubek youtube liat reviewan diluaran, gada model susunan headlamp utamanya kayak dimari.. emg khusus modifan yundee sini...
Itu sy yang bilang om, sy bandingin sama simpenan brosur santafe korea hehehehe.
Memang bener, santafe sini trim low spec, cuma diganti velg top trim+ban conti, lampu aslinya halogen (di korea santafe-sorento sama bbrp mobil lain yg trim tengah kebawah lampunya projector halogen) sama jok aslinya kain. Udah saya bandingin pas saya liat langsung yg di korea sama di giias. Warna nya sama, cuma yg versi indo jaitan nya miring2 kasar sama bahan nya tebel (yg di korea jauh lebih rapi sama bahan nya bagus). Cb liat jepretan saya di thread sebelah santafe merah
tapi so far still acceptable kok om, kalo ngeliat kompetitor ladder frame yang pricenya mirip, dan kualitas mobil mereka..
still worth it
soalnya feel driving, suspensi, mesin, material dashboard, door trim, panoramic roof, dll sama aja dengan yang type tertingginya.
cuma bedanya kan di fitur gimmicknya..
Review sedikit kebetulan baru beberapa hari masuk garasi rumah. Yang paling berasa perubahannya dari generasi sebelumnya yaitu dimensi lebih besar, interior lebih lega, handling nya lebih baik, bantingan berasa lebih kaku, respons mesin dan transmisi jauh lebih baik dan getaran mesin lebih halus, NVH jauh lebih baik, Audio juga sound nya bagus walaupun tampilannya agak membosankan.
Ban bawaan nya untuk varian diesel dikasih continental
Sisi buruknya untuk urusan lampu depan walaupun sudah dikasih bulbs LED (saya tahu pakai LED juga karena lihat sendiri saat dibongkar di DS) , tapi terkesan nggak niat..kenapa? Karena saat nyala warna cahaya nya seperti halogen biasa..sinarnya tipis, dan juga setelan arah lampunya ngaco. Ampas.
Selain itu, sesuai dgn komen netijen masalah tampilan HU yang jadul..yaa memang kekurangannya disitu..gampang kok nanti juga banyak aftermarket nya yang nawarin HU layar besar + kamera 360
Apakah worthed dengan harga yang ditawarkan? YES (setidaknya menurut pendapat saya)
lalu lampu depannya diapain aja om modifnya?
pas ambil ngga nanya om untuk yg varian limited? (yang nambah 12jt tapi dapet updgrade hu+eagle eye view cam)? kan seenggaknya tinggal terima jadi om
Review sedikit kebetulan baru beberapa hari masuk garasi rumah. Yang paling berasa perubahannya dari generasi sebelumnya yaitu dimensi lebih besar, interior lebih lega, handling nya lebih baik, bantingan berasa lebih kaku, respons mesin dan transmisi jauh lebih baik dan getaran mesin lebih halus, NVH jauh lebih baik, Audio juga sound nya bagus walaupun tampilannya agak membosankan.
Ban bawaan nya untuk varian diesel dikasih continental
Sisi buruknya untuk urusan lampu depan walaupun sudah dikasih bulbs LED (saya tahu pakai LED juga karena lihat sendiri saat dibongkar di DS) , tapi terkesan nggak niat..kenapa? Karena saat nyala warna cahaya nya seperti halogen biasa..sinarnya tipis, dan juga setelan arah lampunya ngaco. Ampas.
Selain itu, sesuai dgn komen netijen masalah tampilan HU yang jadul..yaa memang kekurangannya disitu..gampang kok nanti juga banyak aftermarket nya yang nawarin HU layar besar + kamera 360
Apakah worthed dengan harga yang ditawarkan? YES (setidaknya menurut pendapat saya)
lalu lampu depannya diapain aja om modifnya?
pas ambil ngga nanya om untuk yg varian limited? (yang nambah 12jt tapi dapet updgrade hu+eagle eye view cam)? kan seenggaknya tinggal terima jadi om
Saya ganti lampunya..low beam & foglamp HID 6.000k, high beam pakai LED
Waktu itu spk di giias, ga ada penawaran varian limited om..kalo ada pun sudah saya ambil itu limited
tapi udah ubek ubek youtube liat reviewan diluaran, gada model susunan headlamp utamanya kayak dimari.. emg khusus modifan yundee sini...
Itu sy yang bilang om, sy bandingin sama simpenan brosur santafe korea hehehehe.
Memang bener, santafe sini trim low spec, cuma diganti velg top trim+ban conti, lampu aslinya halogen (di korea santafe-sorento sama bbrp mobil lain yg trim tengah kebawah lampunya projector halogen) sama jok aslinya kain. Udah saya bandingin pas saya liat langsung yg di korea sama di giias. Warna nya sama, cuma yg versi indo jaitan nya miring2 kasar sama bahan nya tebel (yg di korea jauh lebih rapi sama bahan nya bagus). Cb liat jepretan saya di thread sebelah santafe merah
tapi so far still acceptable kok om, kalo ngeliat kompetitor ladder frame yang pricenya mirip, dan kualitas mobil mereka..
still worth it
soalnya feel driving, suspensi, mesin, material dashboard, door trim, panoramic roof, dll sama aja dengan yang type tertingginya.
cuma bedanya kan di fitur gimmicknya..
Yaa bener sekali om buat sikon persaingan suv di indo santafe msh oke, msh sama2 dual airbag (kec vrz 4wd, dakar ultimate, dakar 4wd). Yg penting ud ada vsa hsa hdc di santafe udah oke hahahah
Yg bs buat saya appreciate di santafe cuma mechanical wise nya aja, satu kelas diatas ladder frame2 kebanyakan
santa fe baru ini kalau dibanding dengan CX5 Elite/GT worth it yang mana kah?
istri doyan ngebut dan sekarang lagi cari mobil buat beliau. kemarin test drive XTrail T32 katanya masih kurang joss gitu. next baru mau TD CRV Turbo dan CX5.
Kalau mau TD Santa Fe lokasi dealer agak jauh dari rumah, jadi harus betul-betul di niatkan untuk TD.
griffon wrote: Thu Oct 25, 2018 12:26
santa fe baru ini kalau dibanding dengan CX5 Elite/GT worth it yang mana kah?
istri doyan ngebut dan sekarang lagi cari mobil buat beliau. kemarin test drive XTrail T32 katanya masih kurang joss gitu. next baru mau TD CRV Turbo dan CX5.
Kalau mau TD Santa Fe lokasi dealer agak jauh dari rumah, jadi harus betul-betul di niatkan untuk TD.
pertimbangannya cuma buat ngebutnya doang om?
kalo cewe sih saranin mazda aja..
soalnya dimensinya jauh om gambot si santafe. baik di panjang dan lebarnya..( mazda : 4.550 mm P x 1.840 mm L VS Santa fe : 4.770 mm
P x 1.890 mm L).
Tapi kalau compare power dan torsi, si santa fe ini monster. ajib! 193ps, torsinya almost 2x CRV turbo (CX5=251 Nm, CRV Turbo= 240 Nm , Santa fe= 441 Nm)
griffon wrote: Thu Oct 25, 2018 12:26
santa fe baru ini kalau dibanding dengan CX5 Elite/GT worth it yang mana kah?
istri doyan ngebut dan sekarang lagi cari mobil buat beliau. kemarin test drive XTrail T32 katanya masih kurang joss gitu. next baru mau TD CRV Turbo dan CX5.
Kalau mau TD Santa Fe lokasi dealer agak jauh dari rumah, jadi harus betul-betul di niatkan untuk TD.
Ketiganya punya range akselerasi yang tidak jauh beda : 8.7-8.8 detikan... T32 X-Trail dibanding ketiga lawannya jelas ketinggalan jauh sekali, selisih akselerasinya nyaris sedetik dan powernya 20ps lebih rendah.
Itu by data...
Kalo "sensasi ngejambak" atau rasa "g-force" nya CR-V paling bontot karena pake CVT, kedua CX-5, paling kuat rasa G-Force jelas SantaFe... torsi 4xx Nm diesel, tapi nafasnya enggak panjang. Makanya walau torsi badak tapi power cuma 193ps.
So tinggal bininya doyan narik atau cuma sentil sentil syantieks... kalo doyan narik menurut saya duo bensin CR-V atau CX-5 lebih memuaskan sih, nge revnya lebih tinggi... kalo sentil sentil syantieks tapi kenceng nah baru diesel...
Tapi kalo suka ngebut sambil nikang nikung jelas balance chassis terbaik masih CX-5... CR-V dan SantaFe itu karakter suspensinya lebih ke tourer / kenyamanan dibanding sporty...
griffon wrote: Thu Oct 25, 2018 12:26
santa fe baru ini kalau dibanding dengan CX5 Elite/GT worth it yang mana kah?
istri doyan ngebut dan sekarang lagi cari mobil buat beliau. kemarin test drive XTrail T32 katanya masih kurang joss gitu. next baru mau TD CRV Turbo dan CX5.
Kalau mau TD Santa Fe lokasi dealer agak jauh dari rumah, jadi harus betul-betul di niatkan untuk TD.
Ketiganya punya range akselerasi yang tidak jauh beda : 8.7-8.8 detikan... T32 X-Trail dibanding ketiga lawannya jelas ketinggalan jauh sekali, selisih akselerasinya nyaris sedetik dan powernya 20ps lebih rendah.
Itu by data...
Kalo "sensasi ngejambak" atau rasa "g-force" nya CR-V paling bontot karena pake CVT, kedua CX-5, paling kuat rasa G-Force jelas SantaFe... torsi 4xx Nm diesel, tapi nafasnya enggak panjang. Makanya walau torsi badak tapi power cuma 193ps.
So tinggal bininya doyan narik atau cuma sentil sentil syantieks... kalo doyan narik menurut saya duo bensin CR-V atau CX-5 lebih memuaskan sih, nge revnya lebih tinggi... kalo sentil sentil syantieks tapi kenceng nah baru diesel...
Tapi kalo suka ngebut sambil nikang nikung jelas balance chassis terbaik masih CX-5... CR-V dan SantaFe itu karakter suspensinya lebih ke tourer / kenyamanan dibanding sporty...
tapi konsekuensinya suspensinya CX5 jadi yang paling keras dibanding santafe dan crv turbo
Yg baru tapi ud jauh lebih membaik dari yg lama kan? walaupun masih lebih firm dari CRVTurbo (based on review, saya belum pernah TD sama sekali). Saya pernah TD CRV Turbo, ini mobil pas bantingannya. Kalau dari Mazda yg kenceng skrg CX9, 2.5Tnya monster & fuel efficient based on review luar.
Sorry OOT, ada yg tau OTR CX-9 brp?
Buat dipakai ngebut mending CX-5, mobil bensin power bandnya lbh luas & gatau kenapa handling leibh baik dibanding diesel cars (kalau newbie baca2 mkgn pengaruh bobot mesin diesel yg lbh berat).
Hyundai Santa Fe ini good looker utk eksterior, utk interior masih dibawah Mazda (based on GIIAS 2018 kmrn).
Last edited by bensinsolar on Fri Oct 26, 2018 2:51, edited 1 time in total.
Haha omong2 suspensi keras istri saya malah lebih suka suspensi cx5 pre facelift thn 2013 yg keras dibanding suspensi cortez yg empuk. Katanya dia gak suka yg agak mentul2 suspensinya. Lbh suka yg firm suspensinya. Well setiap orang beda2 preferensinya
Anyway di jepang, CX5 dan CX8 udah dapat mesin 2.500 turbo punyanya CX9. Kalau eurokars punya niat, sebenarnya mereka bisa aja bawa ke sini. Cuma karena mereka ud keburu set CX9 dgn harga kemahalan, jadi bakal kemakan pasar CX9 kalau mereka bawa CX5 / CX8 turbo ke sini. Semoga mereka bisa bawa CX5 turbo ke sini. Bakal otomatis menjadi Medium SUV monokok paling kenceng dan asik dibawa jauh melewatin rival2nya (kalau ga masalah dgn 5 seater)
bensinsolar wrote: Fri Oct 26, 2018 2:49
Yg baru tapi ud jauh lebih membaik dari yg lama kan? walaupun masih lebih firm dari CRVTurbo (based on review, saya belum pernah TD sama sekali). Saya pernah TD CRV Turbo, ini mobil pas bantingannya. Kalau dari Mazda yg kenceng skrg CX9, 2.5Tnya monster & fuel efficient based on review luar.
Sorry OOT, ada yg tau OTR CX-9 brp?
Buat dipakai ngebut mending CX-5, mobil bensin power bandnya lbh luas & gatau kenapa handling leibh baik dibanding diesel cars (kalau newbie baca2 mkgn pengaruh bobot mesin diesel yg lbh berat).
Hyundai Santa Fe ini good looker utk eksterior, utk interior masih dibawah Mazda (based on GIIAS 2018 kmrn).
CX-9 untuk yg minor facelift di harga 818 on the road. Dpt pendingin jok depan, kamera 360, dan lampu sunvisor led putih
SantaFe baru menarik bgt cmn sayang lom full layar digital dan lampu LED depanya ampass bgt ga terang.....
mobilover wrote: Fri Oct 26, 2018 2:56
Anyway di jepang, CX5 dan CX8 udah dapat mesin 2.500 turbo punyanya CX9. Kalau eurokars punya niat, sebenarnya mereka bisa aja bawa ke sini. Cuma karena mereka ud keburu set CX9 dgn harga kemahalan, jadi bakal kemakan pasar CX9 kalau mereka bawa CX5 / CX8 turbo ke sini. Semoga mereka bisa bawa CX5 turbo ke sini. Bakal otomatis menjadi Medium SUV monokok paling kenceng dan asik dibawa jauh melewatin rival2nya (kalau ga masalah dgn 5 seater)
Sepertinya pihak Mazda ga akan masukin CX5 turbo disamping hrgnya akan melonjak tinggi dan pasarnya bakal segmented bgt. Mazda 6 second facelift pun msh tetep dgn mesin N/A.
CX8 juga mustahil slain di Japan hanya ada mesin diesel dan no point secara ga byq perbedaan dgn CX9. Positioning pricenya yg bingung dan pst makan pasar cx9 scara ga lgsg kl hrg lbh murah. Sberapa byq org indo yg care dgn peforma slama bisa dapetin model ganteng, mesin cukupan, fitur berlimpah dan irit bbm, hrg rasional dgn kompetitor.
mobilover wrote: Fri Oct 26, 2018 2:56
Anyway di jepang, CX5 dan CX8 udah dapat mesin 2.500 turbo punyanya CX9. Kalau eurokars punya niat, sebenarnya mereka bisa aja bawa ke sini. Cuma karena mereka ud keburu set CX9 dgn harga kemahalan, jadi bakal kemakan pasar CX9 kalau mereka bawa CX5 / CX8 turbo ke sini. Semoga mereka bisa bawa CX5 turbo ke sini. Bakal otomatis menjadi Medium SUV monokok paling kenceng dan asik dibawa jauh melewatin rival2nya (kalau ga masalah dgn 5 seater)
Sepertinya pihak Mazda ga akan masukin CX5 turbo disamping hrgnya akan melonjak tinggi dan pasarnya bakal segmented bgt. Mazda 6 second facelift pun msh tetep dgn mesin N/A.
CX8 juga mustahil slain di Japan hanya ada mesin diesel dan no point secara ga byq perbedaan dgn CX9. Positioning pricenya yg bingung dan pst makan pasar cx9 scara ga lgsg kl hrg lbh murah. Sberapa byq org indo yg care dgn peforma slama bisa dapetin model ganteng, mesin cukupan, fitur berlimpah dan irit bbm, hrg rasional dgn kompetitor.
mobilover wrote: Fri Oct 26, 2018 2:56
Anyway di jepang, CX5 dan CX8 udah dapat mesin 2.500 turbo punyanya CX9. Kalau eurokars punya niat, sebenarnya mereka bisa aja bawa ke sini. Cuma karena mereka ud keburu set CX9 dgn harga kemahalan, jadi bakal kemakan pasar CX9 kalau mereka bawa CX5 / CX8 turbo ke sini. Semoga mereka bisa bawa CX5 turbo ke sini. Bakal otomatis menjadi Medium SUV monokok paling kenceng dan asik dibawa jauh melewatin rival2nya (kalau ga masalah dgn 5 seater)
Sepertinya pihak Mazda ga akan masukin CX5 turbo disamping hrgnya akan melonjak tinggi dan pasarnya bakal segmented bgt. Mazda 6 second facelift pun msh tetep dgn mesin N/A.
CX8 juga mustahil slain di Japan hanya ada mesin diesel dan no point secara ga byq perbedaan dgn CX9. Positioning pricenya yg bingung dan pst makan pasar cx9 scara ga lgsg kl hrg lbh murah. Sberapa byq org indo yg care dgn peforma slama bisa dapetin model ganteng, mesin cukupan, fitur berlimpah dan irit bbm, hrg rasional dgn kompetitor.
Makanya, mnrt sy susah karena posisinya bakal kejepit sama cx9. Di luar negeri sih cx5 turbo banyak ditunggu karena banyak yg ngerasa cx5 2500 NA tenaganya masih kurang. Kl cx5 turbo masuk ke indo feeling sy harganya bakal di sekitar 600 ++. Bakal segmented sih, tp petrol head pasti minat sm mobil ini. Buktinya CHR yg mobil sangat segmented gitu ada aja yg beli di pasaran.
Well anyway, sy lbh nunggu cx5 skyactiv-x sih. Cuma kayaknya masih lama launchingnya haha. November ini baru giliran mazda 3 skyactiv-x. Mgkn cx5 dapat giliran 2 - 3 tahun lagi.....
mobilover wrote: Fri Oct 26, 2018 2:51
Haha omong2 suspensi keras istri saya malah lebih suka suspensi cx5 pre facelift thn 2013 yg keras dibanding suspensi cortez yg empuk. Katanya dia gak suka yg agak mentul2 suspensinya. Lbh suka yg firm suspensinya. Well setiap orang beda2 preferensinya
masa bandingin mocin sama cx5 om
beda kastanya berapa level yah hehe
mobilover wrote: Fri Oct 26, 2018 2:56
Anyway di jepang, CX5 dan CX8 udah dapat mesin 2.500 turbo punyanya CX9. Kalau eurokars punya niat, sebenarnya mereka bisa aja bawa ke sini. Cuma karena mereka ud keburu set CX9 dgn harga kemahalan, jadi bakal kemakan pasar CX9 kalau mereka bawa CX5 / CX8 turbo ke sini. Semoga mereka bisa bawa CX5 turbo ke sini. Bakal otomatis menjadi Medium SUV monokok paling kenceng dan asik dibawa jauh melewatin rival2nya (kalau ga masalah dgn 5 seater)
Sepertinya pihak Mazda ga akan masukin CX5 turbo disamping hrgnya akan melonjak tinggi dan pasarnya bakal segmented bgt. Mazda 6 second facelift pun msh tetep dgn mesin N/A.
CX8 juga mustahil slain di Japan hanya ada mesin diesel dan no point secara ga byq perbedaan dgn CX9. Positioning pricenya yg bingung dan pst makan pasar cx9 scara ga lgsg kl hrg lbh murah. Sberapa byq org indo yg care dgn peforma slama bisa dapetin model ganteng, mesin cukupan, fitur berlimpah dan irit bbm, hrg rasional dgn kompetitor.
Makanya, mnrt sy susah karena posisinya bakal kejepit sama cx9. Di luar negeri sih cx5 turbo banyak ditunggu karena banyak yg ngerasa cx5 2500 NA tenaganya masih kurang. Kl cx5 turbo masuk ke indo feeling sy harganya bakal di sekitar 600 ++. Bakal segmented sih, tp petrol head pasti minat sm mobil ini. Buktinya CHR yg mobil sangat segmented gitu ada aja yg beli di pasaran.
Well anyway, sy lbh nunggu cx5 skyactiv-x sih. Cuma kayaknya masih lama launchingnya haha. November ini baru giliran mazda 3 skyactiv-x. Mgkn cx5 dapat giliran 2 - 3 tahun lagi.....
CH-R ketolong Logo Triple Elips di Indo DM, bahkan ada ibu2 sampai beli 3 sekaligus
mobilover wrote: Fri Oct 26, 2018 2:51
Haha omong2 suspensi keras istri saya malah lebih suka suspensi cx5 pre facelift thn 2013 yg keras dibanding suspensi cortez yg empuk. Katanya dia gak suka yg agak mentul2 suspensinya. Lbh suka yg firm suspensinya. Well setiap orang beda2 preferensinya
masa bandingin mocin sama cx5 om
beda kastanya berapa level yah hehe
Konteksnya bukan beda kasta mobil, tp feel suspensi empuk dan kerasanya. Cortez kan independent suspension belakangnya jadi lbh empuk dibanding cx5 yg disetting sporty jadi lbh keras suspensinya. Kenyataanny mmg cortez lbh empuk suspensinya dibanding cx5 pre facelift. Boleh dicoba TD aja om. Kan poinnya tiap orang ada kesukaan masing2 untuk feel suspensi. Ad yg suka keras dan firm, ada juga yg suka empuk dan mentul2. Jadi yah tiap orang beda2 preferensinya gitu
Btw, anyway,..
ada yg tahu brp angka penjualan new santa fee ?
apakah pujian dari forum forum diskusi terpancar dalam jumlah penjualan ?
atau giliran disuruh beli, balik lagi ke merk mainstream ?
mobilover wrote: Fri Oct 26, 2018 2:51
Haha omong2 suspensi keras istri saya malah lebih suka suspensi cx5 pre facelift thn 2013 yg keras dibanding suspensi cortez yg empuk. Katanya dia gak suka yg agak mentul2 suspensinya. Lbh suka yg firm suspensinya. Well setiap orang beda2 preferensinya
masa bandingin mocin sama cx5 om
beda kastanya berapa level yah hehe
Konteksnya bukan beda kasta mobil, tp feel suspensi empuk dan kerasanya. Cortez kan independent suspension belakangnya jadi lbh empuk dibanding cx5 yg disetting sporty jadi lbh keras suspensinya. Kenyataanny mmg cortez lbh empuk suspensinya dibanding cx5 pre facelift. Boleh dicoba TD aja om. Kan poinnya tiap orang ada kesukaan masing2 untuk feel suspensi. Ad yg suka keras dan firm, ada juga yg suka empuk dan mentul2. Jadi yah tiap orang beda2 preferensinya gitu
walau empuk, tapi it's wuling.
gimana yah,, judgement ngga bisa pure objective kalo ngga sekelas..bakal kebawa2 sugesti dari faktor penilaian yang lainnya.
bakal lebih fair penilaiannya kalau cx5 vs crv turbo. imho loh om
bensinsolar wrote: Fri Oct 26, 2018 2:49
Yg baru tapi ud jauh lebih membaik dari yg lama kan? walaupun masih lebih firm dari CRVTurbo (based on review, saya belum pernah TD sama sekali). Saya pernah TD CRV Turbo, ini mobil pas bantingannya. Kalau dari Mazda yg kenceng skrg CX9, 2.5Tnya monster & fuel efficient based on review luar.
Sorry OOT, ada yg tau OTR CX-9 brp?
Buat dipakai ngebut mending CX-5, mobil bensin power bandnya lbh luas & gatau kenapa handling leibh baik dibanding diesel cars (kalau newbie baca2 mkgn pengaruh bobot mesin diesel yg lbh berat).
Hyundai Santa Fe ini good looker utk eksterior, utk interior masih dibawah Mazda (based on GIIAS 2018 kmrn).
CX-9 untuk yg minor facelift di harga 818 on the road. Dpt pendingin jok depan, kamera 360, dan lampu sunvisor led putih
SantaFe baru menarik bgt cmn sayang lom full layar digital dan lampu LED depanya ampass bgt ga terang.....
Berarti minor fl yg NIK 2019 ya? 818 jt kalau disc 20jtan masih bisa di 700 gede ya?
CX8 apa masuk Indonesia? Soalnya pernah lihat jalan di Thamrin warna merah kirain CX9, tp pas mendekat liat badgenya CX-8, cakep ni mobil.