keren sih pasang paddle shift, tapi mobilku manualDuvebriliant0 wrote: Fri Oct 12, 2018 12:30 Paddleshift ada yg bisa buat bensin AT jg ternyata, selama ini yg hits kan cuma buat yg dijel

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
keren sih pasang paddle shift, tapi mobilku manualDuvebriliant0 wrote: Fri Oct 12, 2018 12:30 Paddleshift ada yg bisa buat bensin AT jg ternyata, selama ini yg hits kan cuma buat yg dijel
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 bedapilotgaruda wrote: Sun Sep 23, 2018 11:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.LTZ wrote: Tue Oct 16, 2018 1:51maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 bedapilotgaruda wrote: Sun Sep 23, 2018 11:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
(pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
Beda kode juga ya dengar2 NR-VE dan NR-FELTZ wrote: Tue Oct 16, 2018 1:51
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda(pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
Etios bukannya toyota yg paling murah ya. (Masih dijual ga sih?)krniawnhdr wrote: Wed Oct 17, 2018 1:11yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.LTZ wrote: Tue Oct 16, 2018 1:51maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 bedapilotgaruda wrote: Sun Sep 23, 2018 11:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
(pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
udah 2 tahunan stop produksi omDuvebriliant0 wrote: Wed Oct 17, 2018 2:58Etios bukannya toyota yg paling murah ya. (Masih dijual ga sih?)krniawnhdr wrote: Wed Oct 17, 2018 1:11yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.LTZ wrote: Tue Oct 16, 2018 1:51
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda(pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
Wealah.. gitu ya Om..osbertc0ol wrote: Wed Oct 17, 2018 3:10 Paddle shift atoyot kalo pake nya saya kaya yang di AT nya sih males.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..
Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.
![]()
Kalo kata urang sunda mah, F,P, atau V itu sama aja...marama wrote: Wed Oct 17, 2018 2:20Beda kode juga ya dengar2 NR-VE dan NR-FELTZ wrote: Tue Oct 16, 2018 1:51
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda(pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
Iya betul om. Tapi saya sendiri belum coba ya kalo pencet di Paddle Shift kaya apa.quyquy wrote: Wed Oct 17, 2018 7:19Wealah.. gitu ya Om..osbertc0ol wrote: Wed Oct 17, 2018 3:10 Paddle shift atoyot kalo pake nya saya kaya yang di AT nya sih males.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..
Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.
![]()
Jadi bukan shift tapi cuman sekedar membatasi banyaknya gear yang dipake?
misal geser + nya ke S3 berarti cuma dibatasi gear 1, 2, dan 3 yang dipake, lalu naik turunnya gear -> si mobil yang kontrol bukan kita?
Sama aja....osbertc0ol wrote:Iya betul om. Tapi saya sendiri belum coba ya kalo pencet di Paddle Shift kaya apa.quyquy wrote: Wed Oct 17, 2018 7:19Wealah.. gitu ya Om..osbertc0ol wrote: Wed Oct 17, 2018 3:10 Paddle shift atoyot kalo pake nya saya kaya yang di AT nya sih males.
Geser ke manual pasti si S4. dan itu bukan nandain gigi berapa, tapi up to gigi berapa. Misal S4 ya ganti gigi sampe gigi 4 aja gabisa ke 5..
Kalo gt sih paddle shift jg kurang mantep ya.
![]()
Jadi bukan shift tapi cuman sekedar membatasi banyaknya gear yang dipake?
misal geser + nya ke S3 berarti cuma dibatasi gear 1, 2, dan 3 yang dipake, lalu naik turunnya gear -> si mobil yang kontrol bukan kita?
Di tuas AT nya sih bener kaya gitu.
ohhh makanya namanya jadi sequential shift ya.. juga karena emang ga bisa langsung loncat pindah 2 atau lebih gigi...Koddy wrote: Fri Oct 19, 2018 11:13 Sama aja....
Memang bukan tiptronik kok punya Toyota.
Jadi ga akan otomatis ngikut gear naik semau kita setelah pencet paddle shift/pindahin naikin gigi di tuas transmisi +.
Kalau turunin gear ya pasti ikut. Namanya juga dipaksa turun ke gigi lebih rendah.
Intinya pindah gigi naik pokoknya ga akan ngikutin.kunaskun wrote:ohhh makanya namanya jadi sequential shift ya.. juga karena emang ga bisa langsung loncat pindah 2 atau lebih gigi...Koddy wrote: Fri Oct 19, 2018 11:13 Sama aja....
Memang bukan tiptronik kok punya Toyota.
Jadi ga akan otomatis ngikut gear naik semau kita setelah pencet paddle shift/pindahin naikin gigi di tuas transmisi +.
Kalau turunin gear ya pasti ikut. Namanya juga dipaksa turun ke gigi lebih rendah.
ohhh ga nyambung ya gear dengan turbo...Koddy wrote: Sat Oct 20, 2018 8:32 Makanya kenapa kalau di kick down, ANKI ANF matic malah bikin emosi jiwa. Karena gear otomatis turun buat maksain di rpm tinggi, sedang flow turbo nya habis alias bengek. (Somehow fault setting rpm limiter nya di ecu lah yang bikin trouble ini)
Gimana bantunya? Ingat.... ga mau shift gear up sesuai kehendak driver.kunaskun wrote:ohhh ga nyambung ya gear dengan turbo...Koddy wrote: Sat Oct 20, 2018 8:32 Makanya kenapa kalau di kick down, ANKI ANF matic malah bikin emosi jiwa. Karena gear otomatis turun buat maksain di rpm tinggi, sedang flow turbo nya habis alias bengek. (Somehow fault setting rpm limiter nya di ecu lah yang bikin trouble ini)pantesan banyak yang pasang paddle shift senggaknya lumayan lah bisa bantuin kebodohan..
bisa di remap ga ya transmisinyaKoddy wrote: Sat Oct 20, 2018 11:37Gimana bantunya? Ingat.... ga mau shift gear up sesuai kehendak driver.kunaskun wrote:ohhh ga nyambung ya gear dengan turbo...Koddy wrote: Sat Oct 20, 2018 8:32 Makanya kenapa kalau di kick down, ANKI ANF matic malah bikin emosi jiwa. Karena gear otomatis turun buat maksain di rpm tinggi, sedang flow turbo nya habis alias bengek. (Somehow fault setting rpm limiter nya di ecu lah yang bikin trouble ini)pantesan banyak yang pasang paddle shift senggaknya lumayan lah bisa bantuin kebodohan..
Kalau manual, dioper naik gigi, supaya main rpm dibawah 3000 masih enak.
ya setidaknya bisa gegayaan pake paddle shift biarpun useless...Koddy wrote: Sat Oct 20, 2018 11:37Gimana bantunya? Ingat.... ga mau shift gear up sesuai kehendak driver.
Kalau manual, dioper naik gigi, supaya main rpm dibawah 3000 masih enak.
saya malah jarang kepakai paddle shift, kadang lupa klo ada
berarti mesin cenggo masih daihatsu semua? walau pun di yaris, vios dan sienta?krniawnhdr wrote: Wed Oct 17, 2018 1:11yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.LTZ wrote: Tue Oct 16, 2018 1:51maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 bedapilotgaruda wrote: Sun Sep 23, 2018 11:29 Bahkan dulu sempat dengar istilah "Kalau beli avanza yg 1300cc berati beli daihatsu, kalau mau beli toyota, beli yg 1500cc. Krn yg 1500cc dibuat langsung oleh Toyota" (quote ini didapat dari teman ipar yg kerja di TMMIN).
(pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
VSC ama curtain airbagnya belum jg tuh om.twa wrote: Thu Oct 25, 2018 2:11 barusan teman ada beli G kemudian beli acc venturer semua buat dipasang abis 35jt inc pasang, cuma panel ac digital dan ambien light di atas jok ke2 doank yg gak ganti. lanjut ganti shock, velg 18+ban, dastek, jok kulit, brake, k&n + 40jtan lagi. blm upgrade audio 3way lagi ..
Dulu sih yaris, vios bukan produksi TMMIN indonesia, tapi thailand..Winz wrote: Wed Oct 24, 2018 9:43berarti mesin cenggo masih daihatsu semua? walau pun di yaris, vios dan sienta?krniawnhdr wrote: Wed Oct 17, 2018 1:11yapp ini bener. pernah di TMMIN karawang soalnya.LTZ wrote: Tue Oct 16, 2018 1:51
maap om sekedar info aja, kalau avanza sih mau 1300 atau 1500 tetap aja buatan daihatsu kok, soalnya engine "NR' mereka sebenarnya ada perbedaanya. antara Rush 1500 dengan Sienta 1500 beda(pengalaman magang di TMMIN sunter 2)
Yang betul itu, kalau mau beli real toyota, minimal beli Innova.
itumah kagak bisa dipasang diluaranmr_mytplx wrote: Thu Oct 25, 2018 2:32VSC ama curtain airbagnya belum jg tuh om.twa wrote: Thu Oct 25, 2018 2:11 barusan teman ada beli G kemudian beli acc venturer semua buat dipasang abis 35jt inc pasang, cuma panel ac digital dan ambien light di atas jok ke2 doank yg gak ganti. lanjut ganti shock, velg 18+ban, dastek, jok kulit, brake, k&n + 40jtan lagi. blm upgrade audio 3way lagi ..![]()